Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
168
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1b40450577a90232721715/simak-6-fakta-mencengangkan-kumbang-kotoran
Yah mungkin di Indonesia sedikit jarang ditemukan, TS sendiri pun belum pernah melihatnya secara langsung cuman di film-film hihihi. Yah langsung aja kita kupas 6 Fakta Kumbang kotoran atau dikenal sebagai kumbang scarab:
Lapor Hansip
12-01-2020 22:50

Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hey ketemu kembali bersama saya... semoga tidak ada yang bosan membaca thread saya mengenai dunia hewan.

Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran


Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengajak agan-agan untuk berdiskusi mengenai kumbang kotoran. Udah pada pernah belum liat kumbang kotoran? Yah mungkin di Indonesia sedikit jarang ditemukan, TS sendiri pun belum pernah melihatnya secara langsung cuman di film-film hihihi. Yah langsung aja kita kupas 6 Fakta Kumbang kotoran atau dikenal sebagai kumbang scarab:


Quote:1. Tidak Semua Kumbang Kotoran Mendorong Kotoran Seperti di Film

Di film-film atau animasi anak mayoritas scene kumbang kotoran yaitu mendorong kotoran namun kenyataanya tidak begitu. Kumbang kotoran dibagi menjadi 3 yaitu tunneller, rol dan penghuni.

Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran


Tunneler adalah kumbang kotoran yang mencari kotoran dan ketika mereka mendapatkannya, mereka akan menggali terowongan dan menyimpan kotoran didalamnya seperti kumbang kotoran di habitat gurun.

Rol, Nah kumbang kotoran satu ini yang banyak sekali scenenya di film atau animasi anak. Kumbang kotoran jenis ini ketika menemukan kotoran akan membentuknnya menjadi bola kemudian menggulungnya ke sarang mereka.

Penghuni, kumbang kotoran jenis ini tergolong paling malas dimana mereka menggunakan kotoran sendiri untuk membuat sarang mereka.




Quote:2. Tidak Butuh Air

Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran


Hebatnya kumbang kotoran sendiri tidak membutuhkan air loh. Pasti kalian bertanya-tanya dari mana mereka mendapatkan energi untuk bergerak? tentu saja berasal dari kotoran yang mereka kumpulkan sendiri.

Kotoran yang mereka kumpulkan sudah menyediakan semua nutrisi yang mereka butuhkan.



Quote:3. Pernah Diimpor Oleh Australia

Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran


Negara Australia pada tahun 1960 pernah melakukan impor kumbang kotoran, hal tersebut bertujuan untuk membantu mengurangi kotoran dari sapi dan hewan ternak lainnya dan hal ini terbukti efektif mengurangi sekitar 45% kotoran hewan di sana pada waktu itu.



Quote:4. Kotoran sebagai Tempat Menaruh Telur

Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran



Pernah liat telur kumbang kotoran? Jika belum TS akan memberitahu lokasi yang tepat kalian dapat menemukan telur kumbang kotoran. Yep, telur kumbang kotoran ditempatkan di kotoran yang mereka temukan.

Ketika telur-telur mereka telah menetas, mereka tidak perlu lagi memberikan makan. Larva kumbang kotoran akan langsung memakan dari kotoran tersebut.

Bayangkan kalian terlahir sebagai kumbang kotoran ya... wkwkwk



Quote:5. Salah Satu Hewan Terkuat di Dunia

Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran


Jujur saja sebenarnya TS tidak ingin memasuki ini sebagai fakta, karena menurut TS pasti kalian sudah tau bahwa kumbang kotoran merupakan salah satu hewan terkuat di Dunia. Namun TS rasa, kalian tidak tau bahwa kumbang kotoran pernah mencetak rekor dunia loh... kumbang kotoran jenis Taurus Onthapagus yang telah mencetak rekor tersebut dimana ia tercatat mampu mendorong 1.411 kali massa tubuhnya. Gilaa banget itu cuy pasti berat banget




Quote:6. Tidak Memakan Semua Kotoran

Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran


Layaknya manusia yang suka pilih-pilih makanan, kumbang kotoran pun begitu. Jika agan-agan memelihara kumbang kotoran jangan sembarang kasih kotoran ya karena mereka lebih menyukai kotoran dari jenis hewan Herbivora seperti Sapi, Kambing dan Domba.






Quote:
Bagaimana tentang 6 Fakta Kumbang Kotoran? Keren kn ? Setelah baca thread TS ada hewan yang mau dibahas lagi? 




Nantikan Thread TS selanjutnya... dan ayok kita ramaikan dunia perkaskusan yaaaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
12-01-2020 22:55
BACA THREAD ANE YANG LAIN GAN HEHEH
profile-picture
profile-picture
ciptawan dan ALVEARY memberi reputasi
2 0
2
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
12-01-2020 23:19
kalo liat kumbang kotoran ini, ane malah jadi inget film kartun larva emoticon-Ngakak
Si kumbang kemana2 bawa kotorannya sampe dijebak dan dibuang ke wc , trus dia marrahemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cendskak dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
12-01-2020 23:23
Quote:Original Posted By edelweis111
kalo liat kumbang kotoran ini, ane malah jadi inget film kartun larva emoticon-Ngakak
Si kumbang kemana2 bawa kotorannya sampe dijebak dan dibuang ke wc , trus dia marrahemoticon-Matabelo


Kumbang di film larva bar-bar gan wkwk kotorannya dah berasa harta karun
profile-picture
profile-picture
roamingdata dan ciptawan memberi reputasi
2 0
2
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 06:22
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 07:19
Bikocu klo di daerah saya namanya emoticon-Big Grin
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 07:21
Quote:Original Posted By nunuri
Bikocu klo di daerah saya namanya emoticon-Big Grin


Didaerah mana tu gan? Saya blm pernah liat langsung
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 07:23
Quote:Original Posted By akbareggy
Didaerah mana tu gan? Saya blm pernah liat langsung


Ciledug,... Akhh masa ga pernah liat emoticon-Hammer2
0 0
0
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 07:23
Quote:Original Posted By nunuri
Ciledug,... Akhh masa ga pernah liat emoticon-Hammer2


Serius saya liat di TV doang itu
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 08:30
ane tercengang gan
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 08:31
Quote:Original Posted By ALVEARY
ane tercengang gan


Wkwk anjay, serius gan?
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 08:40
Quote:Original Posted By akbareggy
Kumbang di film larva bar-bar gan wkwk kotorannya dah berasa harta karun


Haha bener banget gan, pake ada efek bling blingnya lagi di kotorannya emoticon-Ngakak
Berasa kek diamond diamond gitu padahal mah
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 08:50
Quote:Original Posted By edelweis111
Haha bener banget gan, pake ada efek bling blingnya lagi di kotorannya emoticon-Ngakak
Berasa kek diamond diamond gitu padahal mah


Wkwkw benar tu... bagi dia itu harta gan . Gue jadi pengen nyumbang feses gue untuk kumbang ni
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 08:58
Quote:Original Posted By akbareggy
Wkwkw benar tu... bagi dia itu harta gan . Gue jadi pengen nyumbang feses gue untuk kumbang ni


Ide bagus sih gan, kali kali ada teknologi terbaru yang memanfaatkan kumbang kumbang ini buat proses penghancuran feses manusia emoticon-Ngakak
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 08:59
Quote:Original Posted By edelweis111
Ide bagus sih gan, kali kali ada teknologi terbaru yang memanfaatkan kumbang kumbang ini buat proses penghancuran feses manusia emoticon-Ngakak


Atau kita tanam di spitank, bagus kali ya? Hehe mungkin di daerah yg penghasil utamanya dari ternak bisa memanfaatkan kumbang kotoran untuk mengurangi kotoran hewannya
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 09:17
Bayangin lu dilahirkan menjadi seekor kumbang kotoran, baru lahir udah makan tokai
emoticon-Ngakak
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 09:18
Quote:Original Posted By armor37
Bayangin lu dilahirkan menjadi seekor kumbang kotoran, baru lahir udah makan tokai
emoticon-Ngakak


Lehh uhh ga.... reinkarnasi
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 11:16
kl d tempat ane namanya udek2 telek
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 11:33
Quote:Original Posted By hargo05
kl d tempat ane namanya udek2 telek


Anjay... udek" = ngaduk kn?
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Simak 6 Fakta Mencengangkan Kumbang Kotoran
13-01-2020 11:44
Quote:Original Posted By akbareggy
Anjay... udek" = ngaduk kn?


Iya gan, telek kotoranemoticon-Cool
profile-picture
ciptawan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia