Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
113
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e19c6caa2d19513903b0691/paksa-siswi-pakai-jilbab-sekolah-akhirnya-evaluasi-keberadaan-rohis-sma-1-gemolong
Otoritas SMA 1 Gemolong, Sragen, Jawa Tengah mengevaluasi keberadaan organisasi Rohis di skeolah tersebut. Buntut kasus pemaksaan siswi berjilbab. Kasus teror yang diduga dilakukan pengurus kerohanian Islam (Rohis) SMA 1 Gemolong, Sragen terhadap siwi berinisial ZDA karena tak memakai jilbab mengusik kenyamanan orang tua korban. Ayah ZDA, Agung Purnomo menuturkan, anaknya terus mendapat teror mela
Lapor Hansip
11-01-2020 19:59

Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong

Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong

Otoritas SMA 1 Gemolong, Sragen, Jawa Tengah mengevaluasi keberadaan organisasi Rohis di skeolah tersebut. Buntut kasus pemaksaan siswi berjilbab.

Kasus teror yang diduga dilakukan pengurus kerohanian Islam (Rohis) SMA 1 Gemolong, Sragen terhadap siwi berinisial ZDA karena tak memakai jilbab mengusik kenyamanan orang tua korban.

Ayah ZDA, Agung Purnomo menuturkan, anaknya terus mendapat teror melalui pesan WhatsApp (WA) dari pengurus Rohis. Dia awalnya membiarkan pesan spam yang masuk ke ponsel anaknya.


Namun, lama kelamaan pesan yang dikirimkan menjurus kasar. Inti pesannya adalah mengingatkan ZDA untuk mau menjalankan syariat Islam, yakni dengan mengenakan jilbab.

Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong

"Hampir setiap hari pesan itu masuk ke nomor ponsel, sehingga anak saya merasa terganggu," kata Agung, Kamis (9/1/2020).

Agung sangat menyayangkan sikap pengurus Rohis SMAN 1 Gemolong karena mengajak menggunakan jilbab bukan dengan cara memaksakan kehendak. Agung pun lantas mendatangi sekolah tempat anaknya menimba ilmu untuk mengadukan persoalan tersebut.

Kepala SMAN 1 Gemolong Suparno mengakui adanya laporan dari pihak wali murid terkait teror tersebut. Suparno mengatakan, pihak sekolah telah melakukan mediasi antara orang tua siswa dan pengurus rohis.

“Sekolah juga meminta maaf atas intimidasi terhadap ZDA oleh oknum pengurus rohis. Sekolah memastikan tidak mewajibkan siswi memakai jilbab,” katanya.


Terkait masalah itu, Suparno berjanji mengevaluasi kegiatan para siswa yang tergabung dalam rohis. Sebab biasanya kajian Islam dilakukan pada Sabtu atau di luar jam belajar. "Pihak sekolah akan melakukan penjadwalan ulang kajian Islami dengan melakukan pengawasan. Ini agar kasus intimidasi atau intolerasi tidak terulang kembali," katanya.

Naudzubillah Min Dzalik

Evaluasi Rohis Syariah ini adalah pendzaliman kepada ummah oleh rizim thaghut gubernur Ganjar PDIP Nasionalis ya akhi

Saatnya ikhwan PKS bersama FPI dan HTI menggelar aksi dukung Rohis sekolah paksa murid memakai jilbab

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.2K Anggota • 634.5K Threads
Halaman 1 dari 4
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:02
Ktika ente membanting nya dengan keras
Dunia akan memantulkannya dengan sekeras2nya pula
profile-picture
profile-picture
profile-picture
t.prima.causa dan 26 lainnya memberi reputasi
27 0
27
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:07
Mancing mania. Seharian dah ada berapa thread pemancingan yah...

Lama2 BP kaskus jadi kolam pemancingan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
opfor dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:11
Cosplay sdh smp sma skrg
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
1 0
1
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:11
Kelakuan Ekskul damai kok gini emoticon-Wkwkwk

profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:14
Saya lihat pertandingan volly putri asia, iran vs indonesia. Cewek iran memakai jilbab, tapi rambut depannya pada kelihatan semua. Bukan kelihatan aja, tp terbuka. Artinya yg arab muslim sendiri santai aja soal pakaian jilbab. Gak perlu baju2 syar'i segala.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:18
Langsung saja keluarkan murid yg neror tsb sbg hukuman yg layak, lu kira semua orang sepaham sama dia????
Kepsek dan guru agama harus ditindak juga, klo bisa pindahkan ke Papua biar mereka belajar apa itu toleransi
Lagian ini rohis knp gk ceramah di gn Kemukus saja kan masih rame, cermahin kan udah jelas nyembah2 kuburan mana harus hubungan sex lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:22
Quote:Original Posted By xrm
Ktika ente membanting nya dengan keras
Dunia akan memantulkannya dengan sekeras2nya pula


good point bre....emoticon-Cool
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
1 0
1
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:27
Gw dibali aja sering liat cewe saudi ga jilbab an
Itu masih sma aja sok jadi panitia akhirat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:30
Keluarin aja penanggung jawab rohisnya, paling gak jauh2 dri teroris
0 0
0
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:33
memaksakan kehendak kpd orang lain, bisa dikategorikan melanggar HAM ini yak?


ngerik.. emoticon-Takut emoticon-Takut
Diubah oleh scorpiolama
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:34
jilbab itu sunah kayaknya.

kalau belum siap, nggak apa-apa nggak berjilbab.
0 0
0
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:39
Padahal rohis sma ane culun culun dulu
Dan animeholic

Kasian bacolannya hentai emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:41
paling ada anak rohis yg naksir ama dia.. keluarkan aja dr sekolah, selesai..
profile-picture
riolam memberi reputasi
1 0
1
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:46
Bocah puber religi mikirnya dakwah itu kudu nyari sekian kesalahan dalam kitab, agama, dan pilihan orang lain.. mesti menyeru ke semua orang mesti plek sama kalo nggak kita juga yang beriman ikut kena azab..

padahal yang penting itu mulai diri sendiri.. kalau kita bisa jadi contoh pribadi yang baik, orang juga ngikut..

kalo punya ilmu, kapasitas, dan sifat rahmat lebih, baru jadi penyeru.. kalo nggak kerjaannya ya ngancem mulu.. Ini bukan kata saya. Ini syariat. Kamu menolak syariat?! Masih punya iman?!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:51
Wah ajaran edan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Gitu kok masih dipakek sajah Islam tukang paksa kek gt, hayuh bubarkan !
Kitak pakek yg asas Pancasilaemoticon-Cool kampret
profile-picture
profile-picture
riolam dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:52
Aceh udah pake syariat.

Bentar lagi sumbar.

Beberapa propisnsi di pulau jawa,juga mau mengarah kesana.

Ini negara hanya tinggal menunggu waktu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 20:59
ckckck... msh bocah udah radikal.... gedenya mau jadi bomber?
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 21:11
Mestinya kewajiban pria Fakai sorban juga di ikuti ...
Mefakai sorban dan pelihara jenggot itu Sunnah

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riolam dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Paksa Siswi Pakai Jilbab, Sekolah Akhirnya Evaluasi Keberadaan Rohis SMA 1 Gemolong
11-01-2020 21:16
Respon KPAI sudah bagus lah.
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia