Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
161
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1709376df23165a376c61e/cewek-nyatain-cinta-duluan-pantas-gak
tak jarang ada tipe cewek yang berani mengambil resiko apapun supaya perasaan bisa tersampaikan sama gebetan. Terlebih di jaman sekarang, dimana gender udah gak terlalu penting. Bahkan dibeberapa negara barat seperti Amerika dan Inggris yang memegang paham liberalisme sudah lazim jika cewek nyatain cinta dahulu.
Lapor Hansip
09-01-2020 18:06

Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
Pict: wollipop


Memendam cinta itu tidak enak Gan Sis. Rasanya seperti ada bisul besar di sekitaran dada yang bikin sakit dan gak jarang pengen banget kita pencet. Kalau sudah berhasil keluar rasanya, subhanallah lega. Betul tidak Gan Sis?

Begitu bisul sudah berhasil keluar entah tanpa bekas atau malah berdarah, pastinya rasanya jadi lebih plong. Seperti itulah gambaran saat kita berhasil menyatakan perasaan yang lama terpendam sama gebetan.

Mungkin memang hanya sekedar kalimat: "Aku suka kamu" atau "aku sayang sama kamu". Hanya saja bagi kebanyakan orang terlebih cewek menyatakan cinta dahulu rasanya masih tabu dan terlalu sulit.

Terlebih bagi cewek Indonesia yang masih menjunjung adat timur. Dimana tidak lazim rasanya jika seorang wanita mengungkapkan cintanya dahulu. Lebih pantas menunggu cowok menyatakan dahulu.

Namun tak jarang ada tipe cewek yang berani mengambil resiko apapun supaya perasaan bisa tersampaikan sama gebetan. Terlebih di jaman sekarang, dimana gender udah gak terlalu penting. Bahkan dibeberapa negara barat seperti Amerika dan Inggris yang memegang paham liberalisme sudah lazim jika cewek nyatain cinta dahulu. Sering banget tuh liat di pilem-pilem cewek yang nyatain cinta dulu.

Kalau menurut gan sis gimana? Wajar tidak jika wanita menyampaikan perasaan alias nembak gebetan lebih dahulu. Bagi pendapat di kolom komentar yah.


Berkaca dari pengalaman dan kejadian yang menimpa beberapa teman dan saudara. Ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi jika wanita menyatakan cinta duluan:

1. Diterima



Jika perasaan cinta disambut pasti bahagian banget bukan Gan Sis? Namun jarang sekali ada kasus pernyataan cinta cewek diterima. Dalam drama seri China a little think called first lovesi cewek berhasil menjadi pacar kakak kelas yang udah disukai sejak kelas 2 SMA setelah aksi menembak sang pujaan hati. Oleh karena itu, meski udah emak-emak suka banget sama drama remaja ini.

Quote:Saya pribadi pun pernah nyatain rasa suka dahulu, itupun karena doi mau pergi jauh ninggalin pulau Jawa. Ternyata dia juga bilang suka sama aku. Hahahah, senangnya bukan main waktu itu.

Berubung kami saling suka akhirnya hubungan kami berlanjut ke jenjang berikut. Meski hanya berjalan sebulan cukup membuat hati lega karena berani nyatain perasaan. Setidaknya meski cuma sebentar bisa bahagia bersama orang yang kita sayangi.


2. Ditolak


Saat ditolak cinta seorang cewek bisa jadi langsung mewek ditempat terlebih kalau cintanya sangat dalam. Bakal kecewa lagi saat gebetan kita ternyata milih cewek yang menurut kita standar.

Meski ditolak ada rasa lega karena terbebas dari jutaan pertanyaan yang menyiksa. Meski ditolak, kita jadi tahu bagaimana perasaan cowok yang kita suka. Tak masalah, dunia masih terus berputar meski cinta ditolak.

Quote:Kejadian nyatain cinta ditolak pernah juga ngalamin. Untungnya, aku nyatain lewat sms jadi gak begitu malu karena penolakan emoticon-Frown

Setelah kejadian penolakan itu beberapa bulan kemudian ketemu sudah biasa dan gak bertanya-tanya soal perasaan dia. Intinya udah gak baper dan jadi tahu bahwa perhatiannya tak lebih hanya karena menganggap adik. emoticon-Malu


3. Digantungin


Ini yang bikin hidup jdi ngenes nih. Udah gak ada jawaban diterima pa gak, si cowok cuek aja. Sista pernah gak ngalamin hal ini? Kalau aku sih belum pernah.

Quote:Jadi kali kedua ditolak sama gebetan aku udah mutusn buat nunggu aja cowok deketin. Jadi istilahnya udah kapok nyatain cinta dulu. Takut ditolak.emoticon-Ngakak

4. Dipermainkan


Lebih ngenes lagi poin yang ini. Cowok yang merasa diatas angin dan gak punya perasaan bisa jadi bakal manfaatin perasaan cewek yang suka sama dia untuk mendapat keuntungan. Mulai dari morotin atau hal-hal lain yang merugikan si cewek dan menguntungkan si cowok.

Paling sering adalah kasus cowok ngajak ML setelah itu ditinggalin deh si cewek. Kunjungi thread ane Sex diluar nikah adalah pembuktian cinta, benarkah?

Quote:Pada kejadian ini, biasanya cowok bakal bilang:

"Namanya cinta ya harus dibuktikan. Buktinkan kalau kamu cinta dengan tidur sama aku." atau

"Kalau cinta ya harus berkorban sayang. Masak kamu gak mau sih ML ma orang yang kamu cintai. Aku janji nanti bakal nikahin kamu."

Yah, kalau ada kejadian seperti diatas berarti cowok macam ini gak pantas diperjuangkan. Tinggalin dan cari yang lain Sis. Kita boleh sayang sama orang tapi jangan sampai jadi budak cinta apalagi budak seks pacar/gebetan yang ngaku-ngaku cinta.


Nah, dari beberapa kemungkinan di atas kira-kira Sista masih mau nyatain cinta dahulu nih?


Semuanya kembali ke pribadi masing-mading sih mau nyatain cinta atau tidak. Kalaupun tak ingin menyesal karena ternyata si cowok tipe jemput bola atau pendiam atau dia dalam keadaan susah bicara (bukan bisu lho). Gak ada salahnya juga cewek nyatain cinta dahulu.

Namun sebelumnya alangkah baiknya kalau kita lihat dulu tipikal cowok yang akan kita tembak. Jangan sampai nembak pacar atau suami orang aja. emoticon-Ngakak

Tak kalah penting, sebagai cewek kita harus cerdas. Jangan mau dipermainkan oleh cowok.

Sekian thread saya kali ini Gan Sia. Maaf kalau ada salah-salah kata. Semoga bermanfaat buat para Sista yang ragu nembak dulu atau menunggu. Terima Kasih emoticon-Maaf Aganwati

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star dan kasih emoticon-Cendol Gan yah...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
09-01-2020 18:40
pantas gan, ayo buruan bilang ke ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
09-01-2020 19:01
boleh aja dengan cara halus sih dan gk to the point. kalau blak2an biasanya ntar cowok2 pada ngelunjak emoticon-Big Grin
Diubah oleh almara96
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan l13ska memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
09-01-2020 19:06
jadi kalo cowo nembak duluan kemungkinannya ada berapa?
emoticon-Bingung
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
09-01-2020 19:36
Quote:Original Posted By eriskama ►
pantas gan, ayo buruan bilang ke ane


Aku suka koment ini 😁
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
1 0
1
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
09-01-2020 19:40
Quote:Original Posted By almara96 ►
boleh aja dengan cara halus sih dan gk to the point. kalau blak2an biasanya ntar cowok2 pada ngelunjak emoticon-Big Grin


Iya yah... Bikin nyali kecil n menciut itu pas liat di pilem2 si cewek cm dijadiin taruhan emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan almara96 memberi reputasi
1 1
0
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
09-01-2020 20:19
pusing bre mikirin cintah emoticon-Hammer
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
09-01-2020 20:51
Pantes aja..... sekarangkan jamanya emansipasi wanita emoticon-Cool
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
09-01-2020 21:58
Quote:Original Posted By l13ska ►
Aku suka koment ini 😁


Sama ane juga donk
0 0
0
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
09-01-2020 22:11
Sah2 aje, asl bpk senang gasss bree emoticon-Wink
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan l13ska memberi reputasi
2 0
2
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
09-01-2020 22:14
tergantung kepribadian masing masing sih emoticon-Embarrassment
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
10-01-2020 06:06
Quote:Original Posted By eriskama ►
Sama ane juga donk


Suka dong... Khan sodara se-kaskus se-Indonesia :emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
10-01-2020 06:07
Quote:Original Posted By Uddineses ►
tergantung kepribadian masing masing sih emoticon-Embarrassment


Bener emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
10-01-2020 06:09
Quote:Original Posted By d1144z ►
Sah2 aje, asl bpk senang gasss bree emoticon-Wink


Gitu ya?... Wah tahu gitu dulu aku nyatain cinta dulu. emoticon-Turut Berduka

Dua kali patah hati parah gegara mendem cinta. Yg satu cinta pertama yg satu cinta sama sahabat emoticon-Ngakak

Nyeseeeel gak bs bersama org yg dicintai emoticon-Ngacir2
0 0
0
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
10-01-2020 08:23
gak lahh malu emoticon-Malu emoticon-Embarrassment
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
10-01-2020 08:32
prnah skali dn itu di tolak dan di tinggal nikah lagi, ngenes bgt cma d anggep adik gegara sepantaran sma adiknya
klo ktmu sngkan sma adiknya krna tman sekelas emoticon-Malu
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
10-01-2020 11:33
boleh aja sih kalo cewek nyatain perasaannya duluan, kalo diempet kan gaenak banget, apalagi ketemu terus, dan kalo dia deket sama cewe lain kita makan ati sendiri, mending diutarakan ajalah, syukur dianya juga suka, kalo gak ya malahan kita gak ngarepin hati lagi ke orang itu, bisa segera move on ke yg lain emoticon-Jempol
profile-picture
l13ska memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
10-01-2020 13:51
Quote:Original Posted By triwinarti ►
prnah skali dn itu di tolak dan di tinggal nikah lagi, ngenes bgt cma d anggep adik gegara sepantaran sma adiknya
klo ktmu sngkan sma adiknya krna tman sekelas emoticon-Malu


Gak papa pengalaman. Aku samoek sekarang suka penasaran krn gak sempet nyatain. Giliran berhasil nyatain, salah pilih oramg emoticon-Ngakak
profile-picture
triwinarti memberi reputasi
1 0
1
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
10-01-2020 13:51
Quote:Original Posted By Vandisk ►
jadi kalo cowo nembak duluan kemungkinannya ada berapa?
emoticon-Bingung


Coba ja Gan 😁
0 0
0
Cewek Nyatain Cinta Duluan, Pantas Gak?
10-01-2020 13:52
Quote:Original Posted By edelweis111 ►
boleh aja sih kalo cewek nyatain perasaannya duluan, kalo diempet kan gaenak banget, apalagi ketemu terus, dan kalo dia deket sama cewe lain kita makan ati sendiri, mending diutarakan ajalah, syukur dianya juga suka, kalo gak ya malahan kita gak ngarepin hati lagi ke orang itu, bisa segera move on ke yg lain emoticon-Jempol


Bener juga ya, kalau gak ketrima bs segera move on
0 0
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia