News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e16211468cc95504b2e2890/sebentar-lagi-pilkada-guys-bagaimana-dengan-kita-milleneal
Bentar lagi pilkada tuh". Lantas bagaimana dengan kita milleneal? Tak mungkinkan kita golput, takutnya orang yang mencoreng demokrasi akan berkuasa di daerah otonom kita. Iya itu yang perlu kita ingat guys, bukan promosi dan juga bukan memaksa kalian semua ya guys. Namun kali ini sebuah pesan moral dari kabapost untuk menggunakan kedaulatan dengan tepat. Walaupun kita milleneal bukan berarti
Lapor Hansip
09-01-2020 01:36

Sebentar lagi pilkada guys, bagaimana dengan kita milleneal?

icon-verified-thread
Sebentar lagi pilkada guys, bagaimana dengan kita milleneal?

Bentar lagi pilkada tuh".
Lantas bagaimana dengan kita milleneal?
Tak mungkinkan kita golput, takutnya orang yang mencoreng demokrasi akan berkuasa di daerah otonom kita.

Iya itu yang perlu kita ingat guys, bukan promosi dan juga bukan memaksa kalian semua ya guys.
Namun kali ini sebuah pesan moral dari kabapost untuk menggunakan kedaulatan dengan tepat.

Walaupun kita milleneal bukan berarti kita anti dengan pemilihan umum. Doktrin yang sangat kental, "aaaah gak perlu milih, siapapun calon yang menjadi kandidat di pilkada sekarang. Percuma saja"! kita tidak akan mendapatkan apa-apa".

Usul punya usut ya guys, cara berfikir itulah yang membuat kita selalu terperangkap oleh karung si hidung belang demokrasi. Harusnya kita sebagai generasi milleneal, memiliki analisis/filterisasi karakter seorang pemimpin yang akan dipilih. Kita perlu andil didalamnya.

Selain kita memberikan kontribusi pemilihan umum, dan juga kita menggunakan hak pilih sesuai dengan amanah UUD sebagai dasar negara. Bahwa bangsa yang cerdas adalah bangsa yang berdaulat. Negaranya yang kuat adalah bangsa yang berdaulat.

Makna itu bukan kata-kata sembarangan. Memiliki pesan sosial/moral untuk masyarakat indonesia sebagai penentu. Mau macam apa karakter pemimpin yang akan dipilih?
Serta apakah kita sudah menyelenggarakan partisipasi demokrasi?.
Menjadi salah satu bangsa yang besar, hal ini bertanda babwa kita adalah menyimpan marwah negara pada setiap keping penyelenggaraan pemilihan umum. Itu sebagai bukti bahwa kita semua memiliki tugas bersama. Dengan cara apa guys? Sudah menjadi barang tentu kita ikut berpartisipasi secara langsung untuk mengawal pemilihan umum.

Nah tentunya ini semua kembali kepada kita, bagaimana kita sebagai generasi penerus bangsa, yang disebut sebagai generasi milineal. Peran kita sangat krusial. Sebab akibat dari peran aktif kita dapat memperlihatkan dampak pada karakteristik estapet kepemimpinan. 270 daerah yang menyelenggarakan pilkada pada tahun ini, semoga dari kita semua ikut mengawal menuju pemilu bersih dan menjadi kan sarana kedaulatan ini sebagai suatu bentuk dasar terciptanya daerah otonom yang bersih juga.

Salam guys, semoga kita dalam lindungan yang maha kuasa.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia