Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e0e6a64b840883ad27296a9/haruskah-kita-terlalu-terbuka-dengan-pasangan
Keterbukaan itu adalah sesuatu yang perlu dan penting, namun dalam keadaan tertentu kita terkadang harus bisa menahan diri untuk tidak terlalu terbuka dengan pasangan. Ketika kita tak bisa menyampaikan sesuatu hal dengan kata atau penyampaian yang baik maka lebih baik jangan terlalu terbuka dengan pasangan, hal ini karena bila salah menyampaikan sesuatu hal maka akibatnya malah menimbulkan konflik
Lapor Hansip
03-01-2020 05:10

Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Bersama dengannya sesuatu yang terindah dalam hidup, setiap orang tentu tak ingin sendiri dalam hidupnya dan pasti ingin ada sosok yang menemani dari waktu ke waktunya. Pernikahan adalah salah satu cara untuk bisa mewujudkan sebuah kebahagiaan bagi setiap orang. Dengan menikah tentunya setiap orang akan merasakan arti tentang cinta dan juga tentang dicintai dan mencintai. Dalam pernikahan terkadang terasa indah dan terkadang juga sebaliknya, itulah pernikahan yang penuh dengan suka dan duka.
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?

Credit : winnetnews.com

Konflik demi konflik terkadang terjadi di setiap waktunya dan terkadang menguji setiap insan yang berumah tangga apakah bisa kuat atau malah sebaliknya. Masalah dalam rumah tangga tak bisa ditebak arahnya, terkadang beberapa menit lepas canda tawa bahagia berubah di menit-menit berikutnya dengan berbagai pertengkaran yang seakan membuat rumah tangga susah untuk dijalani oleh setiap orangnya. Konflik dalam rumah tangga itu wajar karena memang rumah tangga itu tak selamanya selalu dalam kondisi bahagia.

Salah satu sebab yang menjadi konflik dalam keluarga adalah masalah keterbukaan. Saat salah satu orang cenderung menyembunyikan sesuatu seringkali menjadi bara tersendiri yang suatu saat bisa membara dan menjadi konflik dalam rumah tangga. Keterbukaan dengan pasangan adalah sesuatu yang penting bagi siapa saja yang menjalani rumah tangga sehingga tanpa adanya keterbukaan tentunya sulit untuk menciptakan rumah tangga yang harmonis.

Keterbukaan itu perlu, lalu haruskah kita terlalu terbuka dengan pasangan? Tentunya tak harus selalu demikian, hal ini karena tak semua hal harus selalu terbuka dengan pasangan. Keterbukaan atau transparansi dengan pasangan itu perlu namun bukan berarti kita selalu terlalu terbuka padanya. Sama dengan halnya kita menyembunyikan sesuatu, terlalu terbuka juga tak selamanya menjadi sebuah pilihan yang terbaik untuk siapapun yang menjalani rumah tangga.

Keterbukaan itu adalah sesuatu yang perlu dan penting, namun dalam keadaan tertentu kita terkadang harus bisa menahan diri untuk tidak terlalu terbuka dengan pasangan. Ketika kita tak bisa menyampaikan sesuatu hal dengan kata atau penyampaian yang baik maka lebih baik jangan terlalu terbuka dengan pasangan, hal ini karena bila salah menyampaikan sesuatu hal maka akibatnya malah menimbulkan konflik baru karena salah paham atau salah tanggap dari pasangan. Begitu juga dengan sesuatu yang tak penting untuk diketahui pasangan maka lebih baik tak diungkapkan kepada pasangan agar tidak terjadi salah tanggapan dari pasangan.
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?

Credit : hellosehat.com

Terbuka pada pasangan adalah sesuatu yang baik, namun bukan berarti kita harus selalu terlalu terbuka kepada pasangan. Terbukalah pada pasangan saat kita bisa menyampaikan sesuatu hal kepara pasangan tanpa menimbulkan konflik karena salah paham dalam penerimaan penyampaian dari diri kita. Tak semua hal harus kita katakan pada pasangan, sehingga tak perlu selalu terlalu terbuka pada pasangan. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toinxx08 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
03-01-2020 05:10
Reserved
0 0
0
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
03-01-2020 05:19
Jujur dan terbuka adalah modal awal untuk menumbuhkan suatu kepercayaan, sehingga terciptalah hubungan yang sehat
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
03-01-2020 06:58
Terbuka kecuali mengenai mantan

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
03-01-2020 09:43
Kalau buka baju & celana?? Ampuh gak?? emoticon-Bingung
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
03-01-2020 13:42
segala sesuatu yg dibubuhi dg kata "terlalu" biasanya kurang baik. keterbukaan adalah hal yg penting dlm RT tp bukan yg terpenting.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
03-01-2020 21:17
Quote:Original Posted By wolfzmus
Kalau buka baju & celana?? Ampuh gak?? emoticon-Bingung


Itu beda lagi emoticon-Ngakak
0 0
0
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
04-01-2020 09:11
Konteksnya apa dulu. Terlalu terbuka yg seperti apa. Tentang gadget, mantan, teman cewe/cowo, atau yg seperti apa contoh konkritnya. Jangan ambigu ga jelas begitu.


Kalo ga jelas begitu ya ente jadinya cuma giring opini orang supaya tidak terbuka kepada pasangan.


Dan itu akan jadi pembenaran, yg menguntungkan dirinya bakalan diceritakan, seolah-olah terbuka.

Tapi yg tidak menguntungkan, seperti mantan, teman dekat lawan jenis, perselingkuhan, dsb akan disimpan sendiri & tidak terbuka. Toh katanya jangan terlalu terbuka.

Itu namanya ngawur.


0 0
0
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
05-01-2020 21:03
kalo ada kata 'terlalu' kayaknya jangan deh

ada kalanya kita perlu simpen sendiri kan? 😶
0 0
0
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
05-01-2020 21:19
penting sih terbuka sama pasangan.. tapi ga semuanya harus dikasitau juga
0 0
0
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
05-01-2020 21:19
Quote:Original Posted By andora11
kalo ada kata 'terlalu' kayaknya jangan deh

ada kalanya kita perlu simpen sendiri kan? 😶


nah... terbuka yang seperlunya saja... yang sekiranya emang bisa dibahas berdua
0 0
0
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
05-01-2020 21:27
Quote:Original Posted By dhinyzfrn
nah... terbuka yang seperlunya saja... yang sekiranya emang bisa dibahas berdua


Betul banget

Yg penting gak usah aneh2 dan percaya aja
0 0
0
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
05-01-2020 21:56
kataku komunikasi yg baik dan filter yg baik adalah kunci. yang penting jangan ada kebohongan di suatu hubungan karena itu bisa berakhir jelek
0 0
0
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
06-01-2020 01:48
Kembali pada ramuan masing" terhadap pasangan kita...
Mantap...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
06-01-2020 13:39
pikir pikir dulu agan agan kalo mau terbuka ,jangan dibuka kalo lagi di jalan , apalagi jalan umum dan ramai wkwkwkwkwmwkwmwmww
0 0
0
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
06-01-2020 15:55
terbuka sangat perlu menurut ane, tp kita juga punya privasi yg ga harus dibagi sm pasangan kita...
0 0
0
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
06-01-2020 20:46
tiap pasangan pasti punya tema-tema tertentu yang sekiranya tabu buat dibicarakan, contohnya finansial, padahal penting banget buat cerita tentang bagaimana mengatur uang dari tiap individu dan akan berdampak ketika menjalani hubungan itu sendiri. Jadi samasama nyaman, dan bisa jadi keterbukaan bisa dimulai dari diskusi diskusi ringan gitu, ntar merembet dan akhirnya mau jujur dan terbuka. Konsekuensinya ya harus menerima kritik yang berbeda dari pasangan kita. Gituuu~ hehehehe
0 0
0
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
07-01-2020 22:41
menurut ane ngga semuanya harus pasangan tau sih
harus memfilter sendiri, karena pasti ada kejadian atau masa lalu yang emang bakalan berdampak buruk kalo diceritain
yang penting mah kalo itu kesalahan yang buruk jangan sampe diulangin dan terus berusaha memperbaiki diri
0 0
0
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
07-01-2020 23:59
Kita harus terbuka, kalau perlu benar2 full terbuka saat bercinta, biar lebih silirrrremoticon-Leh Uga

Kalau dlm penyampaian pendapat terhadap suatu masalah harus dipertimbangkan reaksi pasangan, jangan sampai maksudnya baik, pendapatnya benar dan sahih tapi jika disampaikan pada saat atau dg cara yg salah reaksi pasangan tidak sesuai harapan, atau lebih buruk dr itu...emoticon-Hammer2
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Haruskah Kita Terlalu Terbuka Dengan Pasangan?
08-01-2020 14:24
iya sih.. tapi takutnya ntar kalo masih ada yang ditutupi, si dia tau sendiri. bah jadi konflik lebih besar
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia