News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dfc85a6c9518b159d2dd4df/cara-belanja-di-alfamart-pakai-gopay
Uang digital saat ini memang menjadi salah satu fenomena yang suda tidak asing lagi di kalangan masyarakat tanah air. Dimana banyak sekali perusahaan dompet digital yang mengeluarkan produknya, seperti Gopay, Dana, iSaku, OVO, LinkAja dan masih banyak lagi lainnya. Pada dasarnya metode pembayaran transaksi dengan menggunakan uang digital memang dinilai lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan car
Lapor Hansip
20-12-2019 15:26

Cara Belanja di Alfamart Pakai Gopay

Uang digital saat ini memang menjadi salah satu fenomena yang suda tidak asing lagi di kalangan masyarakat tanah air. Dimana banyak sekali perusahaan dompet digital yang mengeluarkan produknya, seperti Gopay, Dana, iSaku, OVO, LinkAja dan masih banyak lagi lainnya. Pada dasarnya metode pembayaran transaksi dengan menggunakan uang digital memang dinilai lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan cara pembayaran secara tunai.

Kemudian dari segi keamanan juga terjamin, karena kita tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah yang cukup banyak karena bisa menarik perhatian orang asing yang mencoba melakukan tindak kejahatan kepada kita. Saat ini setiap dompet digital seperti Gopay dan lain sebagainya tentu memiliki merchant rekanan yang mana kita dapat dengan mudah bertransaksi menggunakan Gopay. Salah satu rekanan Gopay yang terkenal adalah Alfamart.

Alfamart menjadi salah satu rekanan Gopay yang mana banyak sebagian pengguna Gopay melakukan pembayaran belanjaan mereka dengan menggunakan saldo Gopay ketika belanja di Alfamart. Namun masih ada beberapa pengguna Gopay yang belum mengetahui bahwa mereka dapat membayar belanjaan mereka di Alfamart dengan menggunakan saldo Gopay. Nah disini kalian dapat memahami dan mempelajari cara belanja di Alfamart pakai Gopay.

Cara yang akan kami sampaikan juga tentunya memiliki langkah-langkah yang mudah dimengerti. Selain kita dapat menggunakan saldo Gopay untuk bayar di Alfamart, Gopay sendiri merupakan dompet digital yang lebih sering digunakan untuk alat pembayaran setiap transaksi layanan yang ada di aplikasi Gojek. Seperti Gofood, Gocar, Goride dan lainnya. Untuk lebih jelasnya mengenai cara belanja di Alfamart pakai Gopay lebih baik kalian simak ulasannya berikut ini.

Panduan Cara Belanja di Alfamart Pakai Gopay
Cara Belanja di Alfamart Pakai Gopay
Sebenarnya mudah saja bagi kita ketika ingi menjadikan Gopay sebagai metode pembayaran ketika kita berbelanja di Alfamart. Dimana kalian hanya perlu membuka aplikasi Gojek terlebih dahulu serta memastikan bahwa saldo Gopay kalian terisi dan cukup untuk melakukan pembayaran. Untuk langkah-langkahnya dapat kalian simak berikut ini.

1. Pertama pastikan pada smartphone yang kita gunakan sudah terinsal aplikasi Gojek dan juga ada saldo yang cukup seperti kami sampaikan diatas.

2. Kemudian silahkan anda pilih produk atau barang yang akan anda beli di Alfamart.

3. Jika dirasa sudah cukup, silahkan anda menuju kasir dan serahkan barang yang anda pilih untuk di scan barcodenya hingga keluar berapa total harga yang harus anda bayar yang biasanya di ucapkan oleh kasir.

4. Apabila anda sudah mentetahui jumlah yang harus anda bayarkan, silahkan anda buka aplikasi Gojek di smartphone anda dan silahkan klik pada menu Bayar.

5. Setelah itu arahkan kamera hp anda ke QR Code di Alfamart yang biasanya menemple di hadapan kasir.

6. Jika sudah, silahkan anda masukan nominal pembayaran sesuai dengan jumlah atau total yang di ucapkan oleh kasir.

7. Jika ada promo pun anda dapat menggunakannya pada bagian masukan kode promo.

8. Setelah itu langkah selanjutnya anda akan di minta untuk memasukan PIN GoPay yang anda miliki, silahkan masukan dengan benar.

9. Maka proses pembayaran pun sudah berhasil.

Disamping kalian juga dapat membayar belanjaan di Alfamart dengan menggunaka saldo Gopay, kalian juga dapat mengisi saldo Gopay melalui Alfamart. Cara isi ulang saldo di Alfamart juga tentunya cukup mudah, kalian hanya perlu memberitahukan kepada kasir bahwa kalian hendak mengisi saldo Gopay. Nantinya kasir akan menuntun cara isi ulang saldo Gopay hingga selesai. Jadi ketika kalian hendak membayar barang belanjaan kalian dengan saldo Gopay, lebih baik pastikan dulu jika saldo Gopay kalian cukup untuk membayar.

Apabila saldo tidak mencukupi, kalian tetap dapat membayarnya dengan cara tunai. Bagaimana, cukup mudah bukan cara belanja di Alfamart pakai Gopay? Nah mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan mengenai tutorial cara bayar belanjaan di Alfamart dengan saldo Gopay. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian semua para pengguna dompet digital Gopay.


Sumber : Carabelanja.id
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Cara Belanja di Alfamart Pakai Gopay
30-06-2020 21:01
haha sekarang ane kalo ke alfa lebih seneng belanja pake gopay deh daripada cash biar ga ribet sama recehan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia