News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df9b81265b24d50dc1f3f00/5-cara-cek-tarif-grab-lewat-aplikasi-terbaru
Grab memang terus berkembang dan merambah sampai wilayah di daerah. Bahkan Grab sudah merambah sampai kecamatan sehingga banyak konsumen baru muncul. Tentunya kita sudah mengenal Grab Food, Grab Car maupun Grab Bike karena digunakan setiap hari nya. Dapat dikatakan seluruh layanan Grab memang berfokus memudahkan konsumen memenuhi kebutuhan transportasi maupun pesan antar makanan. Cara pemesanan pa
Lapor Hansip
18-12-2019 12:24

5 Cara Cek Tarif Grab Lewat Aplikasi Terbaru

Grab memang terus berkembang dan merambah sampai wilayah di daerah. Bahkan Grab sudah merambah sampai kecamatan sehingga banyak konsumen baru muncul. Tentunya kita sudah mengenal Grab Food, Grab Car maupun Grab Bike karena digunakan setiap hari nya. Dapat dikatakan seluruh layanan Grab memang berfokus memudahkan konsumen memenuhi kebutuhan transportasi maupun pesan antar makanan. Cara pemesanan pada aplikasi Grab juga cukup mudah karena bisa dilakukan kapan saja.

Media transportasi seperti Grab Bike atau Ojek online memang sangat dibutuhkan, terlebih di wilayah yang rawan macet. Tentunya anda bisa sampai di tujuan dengan tepat waktu karena dirver Grab Bike yang sudah berpengalaman dan mengetahui jalan. Selain itu pemesanan makanan antar atau Grab Food juga bisa dinikmati kapan saja selama restoran buka. Dapat dikatakan memesan melalui Grab Food akan menghemat waktu anda apalagi jika hujan.

Layanan lain yang bisa digunakan adalah mengisi pulsa, paket data, tagihan maupun pengiriman barang. Selama 24 jam anda bisa dengan mudah memesan layanan Grab melalui aplikasi. Sistem pembayaran Grab ada tunai dan non tunai. Untuk metode pembayaran non tunai Grab bekerjasama dengan OVO sehingga lebih cepat dan praktis. Selain itu jika menggunakan OVO akan ada banyak promo yang bisa dinikmati sehingga biaya layanan akan lebih murah.

Memang sebagian orang masih takut ketika menggunakan Grab karena kawatir tarifnya mahal. Namun perlu diketahui bahwa tarif layanan di Grab sudah pasti dan secara transparan bisa dilihat melalui aplikasi. Dapat dikatakan tarif layanan Grab memang lebih murah jika di bandingkan dengan transportasi lain nya. Nah dengan tarif yang transparan ini anda bisa melakukan complain apabila biaya yang dikeluarkan tidak sesuai.
5 Cara Cek Tarif Grab Lewat Aplikasi Terbaru
Sebelum melakukan pemesanan layanan Grab anda bisa melakukan cek tarif terlebih dahulu agar lebih mantap. Memang cek tarif Grab bisa dilihat melalui aplikasi sehingga anda bisa memilih akan menggunakan layanan yang man. Sedangkan untuk soal tarif dasar antara GrabFood, Grabbike maupun Grab Car memang perhitungan nya berbeda. Nah sebagai referensi silahkan simak cara cek tarif Grab untuk semua layanan berikut ini.

1. Buka aplikasi Grab di smartphone anda kemudian cek apakah akun sudah terdaftar serta verifikasi

2. Pada menu utama pilih layanan Grab sesuai kenginan anda

3. Grab secara otomatis mendeteksi lokasi anda, ubah lokasi jika tidak sesuai dengan cara tap kolom yang disediakan

4. Masukkan lokasi tujuan anda pada kolom yang disediakan

5. Muncul tampilan tarif Grab pada layer, kemudian tap Lihat semua maka layanan grab, perkiraan jarak dan estimasi biaya yang harus dibayarkan akan muncul.

Sistem Grab memiliki patokan dari siisi jarak karena mempengaruhi murah atau mahal nya tarif layanan. Semakin jauh jarak nya dari lokasi anda maka tarif akan mengikuti lebih mahal. Untuk mengurangi tarif maka anda bisa memasukkan kode promo sesuai dengan lokasi anda. Dengan menggunakan kode promo maka harga layanan grab akan lebih mudah. Selain menggunakan OVO anda juga bisa membayar secara tunai.

Nah melakukan pengecekan tarif Grab jadi lebih simple, terlebih pada GrabCar yang memiliki banyak opsi. Layanan seperti Grab Car, Grab Car 6 Penumpang, Grab taxi dan lain sebagai nya tarifnya akan muncul. Anda tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan maupun harga yang diinginkan. Tarif yang muncul didalam aplikasi dapat dikatakan akurat karena anda akan membayar sesuai dengan yang tertera.  Jadi jika anda menjumpai oknum driver yang menaikkan tarif atau biaya layanan bisa langsung menghubungi call center Grab.


Sumber : Grabinaja.com
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia