Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df808480577a9470c554060/berbagai-tipe-kentut-dan-bahaya-menahannya-bagi-kesehatan
gambar: mojok.co Kentut adalah hal alamiah yang terjadi pada setiap manusia. Tidak perlu didefinisikan, semua orang sudah paham apa itu kentut :D Namun sayangnya, makhluk Tuhan bernama kentut ini masih sering dianggap jorok jika dikeluarkan sembarangan, apalagi jika di hadapan umum. #malumaluin. Ya, bau sama suaranya itu, lho, yang kadang nggak nguati :bettys gambar: uzone.id Padahal, kentut musti
Lapor Hansip
17-12-2019 05:42

Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan

icon-verified-thread
kentut


Kentut adalah hal alamiah yang terjadi pada setiap manusia.

Tidak perlu didefinisikan, semua orang sudah paham apa itu kentut emoticon-Big Grin

Namun sayangnya, makhluk Tuhan bernama kentut ini masih sering dianggap jorok jika dikeluarkan sembarangan, apalagi jika di hadapan umum. #malumaluin. Ya, bau sama suaranya itu, lho, yang kadang nggak nguati emoticon-Betty (S)

kentut


Padahal, kentut musti dikeluarkan, daripada ditahan sehingga menimbulkan berbagai macam bahaya.

Sebelum kita bahas lebih jauh tentang bahaya menahan kentut, mari kita bahas terlebih dahulu tipe-tipe kentut.

1. Kentut kejutan

Kentut yang tiba-tiba berembus. Tanpa babibu

2. Kentut rahasia

Kentut yang enggak berbau atau bersuara. Biasanya si empunya pintar menyembunyikan.

3. Kentut malu-maluin

Udah tiba-tiba aja kentut kenceng banget, berbau pula. Ironisnya terjadi di tengah-tengah kerumunan/perkumpulan banyak orang. Aduuh, malu-maluin banget-lah

4. Kentut pelit

Kentutnya enggak bersuara, enggak berbau, kecil banget emoticon-Big Grin

5. Kentut sepaket

Kentut sekaligus bersin-bersin

6. Kentut balas dendam

Kentut yang disengaja. Kadang pelakunya belum ingin kentut, tetapi dikentut-kentutin.

7. Kentut fitnah

Yang kentut kamu, tapi yang dituduh dia. #njir 😆

Nah, itu beberapa tipe kentut di muka bumi. Kira-kira tipe kentut nomor berapa yang Agan banget? emoticon-Big Grin

Apapun tipe kentut yang Agan banget, itu tidak masalah. Yang (bisa) jadi masalah adalah ketika Agan menahan kentut tersebut.

Selain rasanya enggak enak banget, nahan kentut juga bisa menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius, lho, Gan.

Mulai dari perut kembung, gangguan pencernaan, meningkatnya denyut jantung serta tekanan darah, dan lain-lain.

Menahan kentut juga bisa menyebabkan sakit parah pada bagian perut, mual, dan demam, akibat terbentuknya kantung-kantung kecil pada lapisan usus besar, atau biasa disebut dengan istilah diverkula. Jika kantung-kantung tersebut terinfeksi, maka bahkan dapat mengancam keselamatan nyawa (referensi).

Tidak cukup di situ saja, Gan-Sis. Menahan kentut juga bisa menyebabkan otot-otot di sekitar dubur menegang dan memicu melebarnya pembuluh darah, sehingga menyebabkan wasir.

Selain wasir, keracunan gas dan peradangan peritoneum adalah di antara bahaya yang bisa terjadi akibat menahan kentut (referensi).

Nah, itulah beberapa di antara bahaya menahan kentut bagi kesehatan.

kentut


Kentut memang harus dikeluarkan dari tubuh. Mungkin memalukan dan tidak sopan jika dilakukan di depan banyak orang.

Maka dari itu, daripada menahan kentut serta akibat buruknya bisa saja menimpa Agan, lebih baik Agan permisi sebentar ke toilet atau ke tempat yang jauh dari keramaian, menepi sejenak demi berkentut ria.

Bagaimana? Apakah Agan masih ingin menahan kentut? Enggak apa-apa. Kentut aja! emoticon-Big Grin

Cukup sekian thread kali ini. Semoga bermanfaat.

See you next thread and don't forget to be happy emoticon-Wowcantik


___o0o___

Opini pribadi

profile-picture
profile-picture
alii.hasan dan Cahayahalimah memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
17-12-2019 05:45
klik gambar di bawah untuk melihat semua thread ane

Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
0 0
0
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
17-12-2019 05:45
sudahkah anda kentut hari ini? emoticon-Big Grin
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
17-12-2019 05:46
jangan menahan kentut, kamu enggak akan sanggup. Lebih baik kelarin aja emoticon-Malu (S)
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
17-12-2019 05:47
kentut bukan musibah, tetapi anugerah. seberapa bau ia emoticon-Betty (S)
0 0
0
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
17-12-2019 07:05
8. Kentut formalin




awet emoticon-Big Grin
0 0
0
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
17-12-2019 07:09
Quote:Original Posted By Vandisk
8. Kentut formalin




awet emoticon-Big Grin


emoticon-Ngakak (S) ngakak aing. Tapi bener juga emoticon-Malu (S) emoticon-Big Grin
0 0
0
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
17-12-2019 08:50
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
17-12-2019 09:06
Quote:Original Posted By Kruingputih4
GIF


emoticon-Ngakak (S) usil lu gan
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
17-12-2019 09:15
Quote:Original Posted By Kruingputih4
GIF


Paansi? 🙈
0 0
0
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
17-12-2019 13:22
Adek pup. emoticon-Malu
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
0 1
-1
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
17-12-2019 13:25
Quote:Original Posted By adekgantengom
Adek pup. emoticon-Malu


Bentar, ane cariin sekop dulu, Dek emoticon-Ngakak (S)emoticon-Peace
0 0
0
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
18-12-2019 07:05
Quote:Original Posted By mbak.far
sudahkah anda kentut hari ini? emoticon-Big Grin


Sudah dong, baru tw tipe kentut ala kamu

Quote:Original Posted By mbak.far
jangan menahan kentut, kamu enggak akan sanggup. Lebih baik kelarin aja emoticon-Malu (S)


Siap sis, tp kalau lg di forum terpaksa nahan
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
18-12-2019 07:54
Besyukurlah selagi masih bisa kentut..
karena ada orang yang mau bayar hingga ratusan juta hanya untuk bisa kentut.....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
18-12-2019 08:14
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Sudah dong, baru tw tipe kentut ala kamu



Siap sis, tp kalau lg di forum terpaksa nahan


Iya, Bun. Aku suka tipe rahasia 😆

Nah, iya. Pas di forum mau dikeluarin takut bunyinya keras dan menimbulkan bau. Tar jatuhnya saling tuduh 😆
0 0
0
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
18-12-2019 08:14
Quote:Original Posted By FiL71
Besyukurlah selagi masih bisa kentut..
karena ada orang yang mau bayar hingga ratusan juta hanya untuk bisa kentut.....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Benar sekali, Gan. Kentut adalah nikmat terbesar dari Tuhan 😅
0 0
0
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
18-12-2019 08:36
bau nya ampe kesini emoticon-Malu
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
18-12-2019 09:11
Quote:Original Posted By langkasenenge
bau nya ampe kesini emoticon-Malu


Aduuh, maaf ya Gan 😆 silakan tutup hidung
0 0
0
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
18-12-2019 09:35
siapa disini yg suka nangkep kentut di vantat sendiri, trus baunya dicium sendiri emoticon-Ngakak
0 0
0
Berbagai Tipe Kentut dan Bahaya Menahannya Bagi Kesehatan
07-02-2020 18:19
Puak etamah
Dikeluarin kesehatan nilai 9
Tatakrama 0.1
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia