News
Batal
KATEGORI
link has been copied
502
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df63c23349d0f5cb3357e80/sarwendah-diduga-risih-betrand-terus-minta-cium-nyaris-sentuh-dada-ini-kata-psikolog
Betrand tak henti-hentinya minta dicium. Wendah sempat diduga risih dan tampak menolak mengulang aksi mesra tersebut. Namun Betrand agaknya mencoba membujuk istri Ruben Onsu tersebut.
Lapor Hansip
15-12-2019 20:58

Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog

Past Hot Thread
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog

Dalam sebuah video, Betrand tampak mengekspresikan rasa sayangnya pada Wendah. Ia sempat mencium ibu angkatnya itu.

Wendah pun tak keberatan mencium sang putra. Ia sudah menganggap Betrand seperti anak angkatnya sendiri.


Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog

Aksi Betrand-Sarwendah

Sumber: Instagram
Namun Betrand tak henti-hentinya minta dicium. Wendah sempat diduga risih dan tampak menolak mengulang aksi mesra tersebut. Namun Betrand agaknya mencoba membujuk istri Ruben Onsu tersebut. Betrand juga sempat menaruh badannya di pundak Wendah seolah minta digendong dari belakang. Padahal ketika itu Wendah sedang memeluk Thalia.

"Selamat meeting bunda, i love you bun," kata Betrand. "Aduh, jatuh," kata Wendah.

Sebelumnya, Wendah juga sempat agak menepis ketika Betrand nyaris menyentuh dadanya. Sikap Wendah ini menuai dukungan dari Psikolog Astrid WEN.

"Jika kasusnya anak asuh apalagi yang sudah remaja, perlu dibantu dengan edukasi atau pengajaran. Supaya tidak terjadi miskomunikasi. Ibu berhak menentukan batasan fisik, dan mengajarkan bahwa 'Cara pemberian kasih sayang di keluarga ini berbeda dengan keluargamu sebelumnya'," papar Astrid pada Kompas. "Kalau saya lihat di videonya, Sarwendah itu refleks menepis (tangan anaknya). Itu merupakan mekanisme pertahanan diri, penanda batasan area personal kita."

"Aku lihat cara Sarwendah menepis masih wajar. Ibu memang sangat berhak disentuh oleh anaknya. Namun jika sentuhan itu dirasa berlebihan oleh ibu, ibu berhak memberitahu anaknya," lanjut Astrid. "Cara kita memberikan batasan juga akan dicontoh oleh anak, dalam relasi pertemanan atau dengan lawan jenisnya."

Astrid juga menilai Betrand perlu mendapat ilmu soal pendidikan seks. "Tidak bisa ditentukan apakah intensional (disengaja) atau tidak, tidak bisa di-judge. Tapi kalau dari ceritanya, dia (Betrand) yang tidak pernah dapat ASI sebelumnya dan lain-lain mengingatkan kita akan pentingnya edukasi seks sejak dini. Edukasi seks itu harus diajarkan mulai usia 1,5 menuju 2 tahun. Bukan diajarkan tentang berhubungan seks ya, tapi hal mendasar yaitu gender," seru Astrid.


Sarwendah risih dicium2in her step son

umur segitu udah ada rasa ke lawan jenis

kekurangan kasih sayang dari ibu sebenarnya cuma alasan dia doank buat manja2 dan minta peluk dan cium sama wendah

TRUST ME... itu bangke lg sange ke si Sarwendah



komentar seorang ibu:

Wegig Rahayu
Sy jg lama" risih melihat cara Bertrand bermanja-manja" pd Sarwendah. Sy jg punya anak laki" seusia dia dan sangat suka bermanja" pd sy tp tdk berlebihan spt itu. Suka minta dicium, biasanya anak seusia mrk sdh malu utk dicium ortunya. Apalagi Bertrand itu anak angkat yg sdh remaja. Sy rasa mmg perlu diberikan batasan utk bersentuhan secara fisik. Klo hanya sekedar memeluk sy rasa wajar.
Diubah oleh oh.ola.oh.oliba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arknka dan 63 lainnya memberi reputasi
58
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 26
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:06
Peluk masih wajar. Tp klo udh grepe2 nah baru itu sange
profile-picture
profile-picture
profile-picture
huehuehue652 dan 35 lainnya memberi reputasi
35 1
34
Lihat 1 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:06
astaga bocah sange emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amidini dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 1 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:08
dasar momonosuke!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amidini dan 63 lainnya memberi reputasi
64 0
64
Lihat 7 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:08
jelmaan dazzal ini..sangean, pdh bini nya si onsu udh defensif. klo anak kandung mah gak bakal gni juga sih, ibunya juga biasa aja, klo kelewatan ya bakal dikeplak.
ya anak kandung juga udh bosan ngenyot mainin tete emaknya emoticon-Big Grin

siapa dah yg up anak ini, kasihan juga si bully netijen emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 32 lainnya memberi reputasi
33 0
33
Lihat 1 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:14
cek itu p3l3rnya betran, pasti pelumasnya udah sebanyak oli mesin inopa emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marte dan 37 lainnya memberi reputasi
38 0
38
Lihat 2 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:14
awas indra ngambek

betran mau sentuh dada wendah widiw, udah remaja otak mesum wkwkwk

harusnya angkat anak cewe aja biar ga risih, cari yg masih kecil jangan udah mau remaja
Diubah oleh MrJeffBezos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:14
Cek history browsingnya ada kata kunci 'step mother I'd like to fuvk' ga? emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 43 lainnya memberi reputasi
44 0
44
Lihat 2 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:24
Mana videonya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:31
Sange tuh... Salah angkat...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:41
Step son rides mom when dad not at home
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 24 lainnya memberi reputasi
24 1
23
Lihat 2 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:43
Bagi para kaskuser yang mengikuti cerita manga/anime One Piece pasti setidaknya ngerti sama yang namanya karakter orang dewasa terjebak di tubuh anak kecil bernama KOZUKI MOMONOSUKE. emoticon-cystg

Nah, si Bertrand itu agaknya mirip dia. Memanfaatkan belas kasih dari Sarwendah dan juga publik demi memuaskan hasrat birahinya. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 35 lainnya memberi reputasi
34 2
32
Lihat 3 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:44
Ati ati tu si uben rada ngondek mana sibuk kerja... Dirumah tinggal berdua ma bocah sangek... Dicihui bini loe nyesel u tar ben...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 2 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:44
Kasian d bully. Perlu edukasi nih anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:45
herannya video mereka justru nayangin yg jelas2 akan bikin kontroversi, bukannya dipotong emoticon-Cape d...
jadi curiga ini skandal yg sengaja dibuat ruben buat jaga eksistensinya emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:50
Kalau kaskuser di sini mengikuti manga/anime One Piece, pasti paling gak tau lah dengan karakter bocah cilik berjiwa dewasa bernama KOZUKI MOMONOSUKE. emoticon-EEK!

Nah, kasus Bertrand dengan kasus Momonosuke itu agak mirip. Pandai memanfaatkan simpati dan empati orang lain demi memuaskan naluri birahinya. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 1 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:55
Jadi ingat film judulnya orphan hampir mirip lah
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 21:58
Genre "family teraphy" emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 22:08
Mungkin si Wendah-nya termasuk orng yg segan untuk negur. Meski itungannya anak, tetep aja itu orng lain. Makanya jatoh2nya cuman berusaha nepis ato menghindar saat "digerilya" Peto. Menurut ane sih harusnya si Ruben sbg kepala keluarga yg turun tangan mengedukasi Peto. Beri batasan mana yg boleh mana yg tidak. Terus terang ane jijique liat ekspresi dan gestur Peto yg seperti lgi nahan birahi emoticon-Berbusa (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 22:09
sekarang grepe2 sama nyosor, besok-besok nyolong kancut si sarwendah terus dicrot mayones emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 28 lainnya memberi reputasi
29 0
29
Lihat 1 balasan
Sarwendah Diduga Risih Betrand Terus Minta Cium-Nyaris Sentuh Dada, Ini Kata Psikolog
15-12-2019 22:12
itu klo nikah juga halal kan bukan sedarah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
77665.123456 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Halaman 1 dari 26
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia