Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
155
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df2fc55337f9327b43f743a/diy-5-langkah-mudah-membuat-pincushion-bunga-dari-kain-perca
Sering sebal melihat jarum pentul berserakan di atas meja? Belum lagi saat terburu-buru memerlukan barang tersebut, kita tidak tahu di mana letaknya.Bahayanya jika sampai terkena kaki anak-anak. Aduh, jangan sampai ya Sista. Sista punya kain perca tidak terpakai di rumah dan bingung mau digunakan untuk apa? Nah, kita buat saja menjadi pinchusion untuk jarum pentul tadi. Pinchusion ini dapat dijual
Lapor Hansip
13-12-2019 09:49

[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca

Past Hot Thread
icon-verified-thread
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca


Assalamualaikum. Pagi Sista. Ini thread pertama saya membahas DIY. Semoga suka ya.

emoticon-Big Kiss๐ŸŒผ emoticon-Big Kiss ๐ŸŒผemoticon-Big Kiss๐ŸŒผ

[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca

Sering sebal melihat jarum pentul berserakan di atas meja? Belum lagi saat terburu-buru memerlukan barang tersebut, kita tidak tahu di mana letaknya. Bahayanya jika sampai terkena kaki anak-anak. Aduh, jangan sampai ya Sista.

Sista punya kain perca tidak terpakai di rumah dan bingung mau digunakan untuk apa? Nah, kita buat saja menjadi pinchusion untuk jarum pentul tadi. Pinchusion ini dapat dijual dan dijadikan souvenir juga, loh. Cara membuatnya simpel kok. Simak step demi stepnya di bawah ini, ya.๐Ÿ˜Š


A. Alat dan Bahan

Quote:[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
Pic by dokpri

Alat dan bahan yang kita gunakan sebagai berikut:

1. Gunting
2. Glue Gun (alat lem tembak)
3. Lem tembak secukupnya
4. Jarum dan benang dengan warna sejenis
5. 3 buah kancing baju
6. 3 helai kain perca bulat berdiameter 18 cm
7. 3 helai kain flanel bulat berdiameter 7 cm
8. Darkon secukupnya


B. Cara Membuat

1. Step 1

Quote:[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
Step 1. Jahit jelujur. Pic by dokpri


Ambil sehelai kain berdiameter 18 cm dan jahit jelujur sekeliling lingkaran (1 cm dari tepi kain) hingga berbentuk kantung.


2. Step 2

Quote:[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
Step 2. Memasukkan dakron. Pic by dokpri

Masukan segumpal dakron hingga padat ke dalam kantung. Tekan-tekan dan jahit dengan simpul mati hingga rapi.


Step 3

Quote:[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
Step 3. Membuat bentuk bunga. Pic by dokpri

Langkah selanjutnya kita bentuk bulatan tadi menyerupai bunga. Caranya, tusuk jarum ke tengah lingkaran lalu tarik dan tusukkan ke bawah bulatan. Lakukan hal yang sama di sisi lainnya hingga berbentuk 8 kelopak bunga.

Quote:[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
Kelopak bunga pinchusion. Pic by dokpri


4. Step 4

Quote:[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
Step 4. Menempelkan flanel pada sisi belakang pinchusion. Pic by dokpri

Pinchushion sudah setengah jadi. Lumuri bagian belakang tempat jarum pentul ini dengan lem tembak. Tempelkan flanel hingga benar-benar rekat.

5. Step 5

Quote:[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
Pinchusion sudah jadi. Pic by dokpri

Langkah terakhir adalah merekatkan kancing pada bagian depan pinchusion. Lakukan hal yang sama untuk membuat dua corak pincushion lainnya. Taraaa! Pinchusion Sista sudah jadi.

Quote:[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
Pinchusion. Pic by dokpri

Bagaimana Sista? Mudah bukan membuatnya. Jika masih bingung jangan segan untuk bertanya di kolom komentar, ya.

Sekian thread saya. Semoga bermanfaat.
emoticon-Peluk๐Ÿ“ emoticon-Peluk ๐Ÿ“emoticon-Peluk๐Ÿ“
Diubah oleh AdelineNordica
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 34 lainnya memberi reputasi
35
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 09:50
Pincushion tampak belakang

[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
Diubah oleh AdelineNordica
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 09:51
reserve
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syafetri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 09:54
Ane cmn bingung
Gmn caranya mau bisa menjahit tanpa rasa malas emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 09:55
Quote:Original Posted By 3770372 โ–บ
Ane cmn bingung
Gmn caranya mau bisa menjahit tanpa rasa malas emoticon-Ngacir


Mesti diniatin, Sis. Kalau ane sambil ngemil jahitnya. hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 09:57
๐Ÿ˜‚ ini mah kerjaan cwek, kalau cowok kagak telaten
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 10:00
Quote:Original Posted By AdelineNordica โ–บ


Mesti diniatin, Sis. Kalau ane sambil ngemil jahitnya. hehe

Berarti ntr ane klo niat belajar jahit, bakal ndut klo kyk gtu caranya emoticon-Ngacir

Ane ngemilnya nasi tumpeng emoticon-Hammer (S)

Quote:Original Posted By masnukho โ–บ
๐Ÿ˜‚ ini mah kerjaan cwek, kalau cowok kagak telaten

Kang jahit skrg bnyk yg cowok tau gan emoticon-Big Grin

Kang jahit jas, jeans, celana panjang sm kemeja yg cakep2 fit di badan emoticon-Wowcantik
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan AdelineNordica memberi reputasi
2 0
2
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 10:08
wah mau bikin juga ah ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan AdelineNordica memberi reputasi
2 0
2
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 10:25
Quote:Original Posted By masnukho โ–บ
๐Ÿ˜‚ ini mah kerjaan cwek, kalau cowok kagak telaten


Heum. Kecuali mau ngasi kejutan buat bini dan emak nanti.๐Ÿ˜๐Ÿ˜
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 10:26
Quote:Original Posted By 3770372 โ–บ
Berarti ntr ane klo niat belajar jahit, bakal ndut klo kyk gtu caranya emoticon-Ngacir

Ane ngemilnya nasi tumpeng emoticon-Hammer (S)


Kang jahit skrg bnyk yg cowok tau gan emoticon-Big Grin

Kang jahit jas, jeans, celana panjang sm kemeja yg cakep2 fit di badan emoticon-Wowcantik


Nah, sebenarnya cowok lebih telaten dan fokus loh. Gak mesti harus cewek
0 0
0
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 10:26
Quote:Original Posted By fitrijunita โ–บ
wah mau bikin juga ah ๐Ÿ˜๐Ÿ˜


Cobain aja, Sisemoticon-Big Kiss
Diubah oleh AdelineNordica
0 0
0
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 11:34
Quote:Original Posted By 3770372 โ–บ
Ane cmn bingung
Gmn caranya mau bisa menjahit tanpa rasa malas emoticon-Ngacir


Kok sama ya dg ane?emoticon-Malumalu
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan AdelineNordica memberi reputasi
2 0
2
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 11:45
Quote:Original Posted By cattleyaonly โ–บ
Kok sama ya dg ane?emoticon-Malumalu


Semangat, Mbak. Awalnya ane gitu, tapi lihat punya teman2 ane yg udah jadi malah jadi semangat
profile-picture
bekticahyopurno memberi reputasi
1 0
1
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 12:13
Quote:Original Posted By AdelineNordica โ–บ
pejwan


Quote:Original Posted By AdelineNordica โ–บ
reserve


Kreatif sis, btw mau lihat penampakan belakangnya cam mana?
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan AdelineNordica memberi reputasi
2 0
2
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 12:14
Quote:Original Posted By Cahayahalimah โ–บ
Kreatif sis, btw mau lihat penampakan belakangnya cam mana?


Boleh. Agak sorean ya, Sis. Ane belum pulang ke rumah.๐Ÿ˜„
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan Cahayahalimah memberi reputasi
2 0
2
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 12:30
Quote:Original Posted By AdelineNordica โ–บ
Boleh. Agak sorean ya, Sis. Ane belum pulang ke rumah.๐Ÿ˜„


Hehe siapemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan AdelineNordica memberi reputasi
2 0
2
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 12:53
Quote:Original Posted By masnukho โ–บ
๐Ÿ˜‚ ini mah kerjaan cwek, kalau cowok kagak telaten


Kata guru ane, cowok kalo jahit lebih rapi dari cewek.
Cuma males aja kalo jahit kayak ane emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan AdelineNordica memberi reputasi
2 0
2
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 12:56
kreatif sekali sist. Mudah pula cara buatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 13:03
Orang kreatif emg gak ada yg bisa ngalahin deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 13:48
iiih, cantik banget jafinya. dan ane gak pandai menjahit ๐Ÿ˜”
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[DIY] 5 Langkah Mudah Membuat Pincushion Bunga dari Kain Perca
13-12-2019 14:15
kain flanelnya tadi buat lapisan bawah yah?

aku bikin kayak gini dari jaket bekas
bentuk larva gitu.
profile-picture
AdelineNordica memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright ยฉ 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia