Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
157
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df219d84601cf777421dcff/balada-mahasiswa-menjelang-hari-libur-nomor-1-bikin-meringis
Kali ini, aku akan menuliskan lagi-lagi tentang mahasiswa menjelang liburan akhir semester. Sebenarnya ada apa sih saat menjelang hari libur tiba? Ada yang penasaran? Yuk, kita simak beberapa ulasannya berikut ini.
Lapor Hansip
12-12-2019 17:43

Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur, Nomor 1 Dan 3 Bikin Meringis

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
Dokpri

Assalamu'alaikum. Selamat malam sahabat Kaskuser. Kembali lagi bersama Adiva Azzahra. Kali ini, aku akan menuliskan lagi-lagi tentang mahasiswa menjelang liburan akhir semester.


Sebenarnya ada apa sih saat menjelang hari libur tiba? Ada yang penasaran? Yuk, kita simak beberapa ulasannya berikut ini.


1. Tugas Jadi Menumpuk
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
Sumber di sini

Tanpa para mahasiswa sadari, terkadang di saat-saat menjelang ujian akhir semester tiba-tiba tugas datang secara bersamaan. Istilahnya teman-teman, ketiban tugas dari dosen. Secara, tidak ada persiapan sama sekali. Setiap menuju penghujung semester, semua dosen tiba-tiba saja memberikan tugas yang tidak bisa lagi ditunda-tunda.

Jika pada hari-hari biasanya para mahasiswa akan terlihat santai dan banyak bermain. Maka, di saat liburan sudah ada di depan mata. Tugas kuliah juga akan selalu bermunculan satu persatu dan semuanya harus mengejar deadline sehingga tidak jarang ada mahasiswa yang jatuh sakit karena terlalu memaksakan diri untuk bekerja keras. Bila perlu tidak akan tidur sehari semalam demi terselesaikannya tugas tersebut.


2. Tidur adalah Hal yang Sulit Dilakukan
Mengapa demikian? Ya, karena setiap hari harus menyelesaikan tugas. Agar tidak terlambat dan bisa mengumpulkan sesuai jadwal mata kuliah. Bagi mahasiswa yang aktif dan tidak ingin ketinggalan tugas lebih memilih tidak tidur daripada harus terlambat dan tidak mengumpulkan. Katanya. "Nanti juga bisa tidur sepuasnya setelah semuanya beres."

Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
Sumber di sini

3. Isi Dompet Selalu Berkurang
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
Sumber di sini

Ya, di saat seperti ini. Setiap hari akan selalu ada yang harus dibayar. Entah itu untuk printtugas, untuk foto copy atau hal lainnya yang tak jauh-jauh dengan tugas dan semua itu tidak dapat dihindari.


4. Membuat Rancangan Acara Sebelum Liburan
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
Sumber di sini

Biasanya menjelang libur akhir semester, para mahasiswa akan membuat rencana untuk makan-makan bersama sebelum balik ke kampung halaman masing-masing atau bekerja bagi yang mendapatkan pekerjaan paruh waktu selama masa liburan.

Namun, semua rencana itu hanyalah sebuah wacana yang tak kunjung jadi nyata. Mengapa demikian? Ya, karena sebagian besar mahasiswa akan langsung meninggalkan lokasi perkuliahan beberapa menit setelah ujian hari terakhir selesai.

Katanya, " Panggilan rindu tak bisa ditolak lagi." Lebay? Lumayan sih. Tapi itulah mahasiswa. Apalagi yang jarak rumah dan kampusnya harus ditempuh berpuluh-puluh kilometer. Waktu libur adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk bisa bersua dan saling melepas rindu dengan sanak saudara.


5. Merencanakan Liburan Bareng
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
Sumber di sini

Sebelum perkuliahan benar-benar usai. Sebagian besar mahasiswa juga merencanakan untuk pergi liburan bersama sebelum melaksanakan rutinitas liburan masing-masing. Ada yang sudah janjian akan tinggal di mana, jalan ke mana, bahkan cara menuju tempat wisata dan biaya masuknya juga destinasi-destinasi apa saja yang bisa dinikmati saat liburan di tempat itu juga sudah direncanakan.

Tetapi saat hari libur tinggal menghitung detik. Lagi-lagi semuanya hanya tinggal wacana. Apa yang telah direncanakan dengan sebaik mungkin jauh-jauh hari sebelumnya dinyatakan batal total. Ada segudang alasan yang akan menjadi pembatal rencana tersebut. Misalnya saja tidak mendapatkan izin dari orang tua. Hal ini adalah tersulit yang mungkin untuk didapatkan jika orang tua kita adalah orang tua yang over protectif kepada anaknya. Namun, itu semua adalah bentuk kasih sayang mereka kepada kita.


Mungkin itulah beberapa opini pribadi saya tentang mahasiswa menjelang hari libur. Bagaimana menurut sahabat Kaskuser? Jika ada yang ingin ditambahkan, monggo.

Sekian dariku -Adiva Azzahra-

Wassalamu'alaikum.
Diubah oleh adivaazzahra
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BlueLoverz98 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 17:44
Rasanya benar-benar melelahkan
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan Cahayahalimah memberi reputasi
2 0
2
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 17:44
Namun, semuanya akan terbayar setelah liburan tiba
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 17:45
Segala hal yang tertunda akan terlaksana setelah semuanya selesai
0 0
0
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 17:51
Kalo aku blm mahasiswa gimana kk ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜
profile-picture
adivaazzahra memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 18:01
Quote:Original Posted By abellacitra โ–บ
Kalo aku blm mahasiswa gimana kk ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜


Jadiin pelajaran aja dulu. Hehe, biar nanti gak kaget pas dapat situasi yang berbeda dengan suasana dan kejadian2 semasa SMA๐Ÿ˜…
profile-picture
abellacitra memberi reputasi
1 0
1
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 18:03
kalo aku sih liburan justru jarang ada tugas karena udah dikerjakan duluan nyantai di rumah emoticon-Ngakak
profile-picture
adivaazzahra memberi reputasi
1 0
1
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 18:09
ahhh alasan .....gak sesusah menunggu thread lulus review kayak nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 18:10
Quote:Original Posted By Richy211 โ–บ
kalo aku sih liburan justru jarang ada tugas karena udah dikerjakan duluan nyantai di rumah emoticon-Ngakak


Pas liburannya emang. Tp beberapa hari sebelum libur biasax ada banyak revisi2 dan tugas dadakan dari dosen. Ada yg bilang pengganti UAS
0 0
0
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 18:16
beruntunglah kamu bisa kuliah
tahukah kamu berapa besar uang yg dikeluarkan ortu mu agar kamu bisa kuliah? ratusan hingga milyaran rupiah !!! dan kamu sendiri belum tentu bisa dapetin uang segitu, jadi bersyukurlah, terima saja semua tugas dan hal hal ngebetein lainnya itu
semua derita itu akan terbayar kala kalian wisuda, diterima kerja, dan jadi orang sukses
banyak dari anak anak diluaran sana yg gak bisa kuliah dan terima nasib jadi ojek online atau supir taksi

Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
bu dosen lagi ngajar emoticon-Wakaka
Diubah oleh ronin1969
profile-picture
profile-picture
Gailham dan adivaazzahra memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 18:22
aku bukan mahasiswa.. jadi gimana dong
profile-picture
adivaazzahra memberi reputasi
1 0
1
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 18:24
Quote:Original Posted By ronin1969 โ–บ
beruntunglah kamu bisa kuliah
tahukah kamu berapa besar uang yg dikeluarkan ortu mu agar kamu bisa kuliah? ratusan hingga milyaran rupiah !!! dan kamu sendiri belum tentu bisa dapetin uang segitu, jadi bersyukurlah, terima saja semua tugas dan hal hal ngebetein lainnya itu
semua derita itu akan terbayar kala kalian wisuda, diterima kerja, dan jadi orang sukses
banyak dari anak anak diluaran sana yg gak bisa kuliah dan terima nasib jadi ojek online atau supir taksi

Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
bu dosen lagi ngajar emoticon-Wakaka


Yups. Maka dari itu terkadang aku sebel sendiri kalau liat temen2ku pada suka bolos dan manipulasi data absen dosen. Juga copast2 tugas
0 0
0
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 18:24
Quote:Original Posted By kellerbee โ–บ
aku bukan mahasiswa.. jadi gimana dong


Haha nontonin para mahasiswa aja, Bang.
0 0
0
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 18:25
Quote:Original Posted By agusktp โ–บ
ahhh alasan .....gak sesusah menunggu thread lulus review kayak nya.


Yayaya bener juga๐Ÿ˜
0 0
0
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 18:28
no.3 benar benar bikin miris emoticon-Big Grin
profile-picture
adivaazzahra memberi reputasi
1 0
1
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 19:21
Quote:Original Posted By mbak.far โ–บ
no.3 benar benar bikin miris emoticon-Big Grin


Hahah..
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 19:22
Quote:Original Posted By adivaazzahra โ–บ
Hahah..


Jawaban yang sangat padat emoticon-Big Grin
profile-picture
adivaazzahra memberi reputasi
1 0
1
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 19:30
Quote:Original Posted By mbak.far โ–บ
Jawaban yang sangat padat emoticon-Big Grin


Wkwk padat dan tidak jelas
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 19:47
Quote:Original Posted By adivaazzahra โ–บ
Haha nontonin para mahasiswa aja, Bang.


Gak akh takut diculik mahasiswi akunya.. ekekeke
profile-picture
adivaazzahra memberi reputasi
1 0
1
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 20:15
Quote:Original Posted By kellerbee โ–บ
Gak akh takut diculik mahasiswi akunya.. ekekeke


Ahaha kirain, Akak yang bakal nyulik mahasiswi
0 0
0
Balada Mahasiswa Menjelang Hari Libur. Nomor 1 Bikin Meringis
12-12-2019 20:34
alhamdulilah ga ada di gw semua emoticon-Big Grin

Quote:cari barang antik dan unik ?? ---> antik dan unik
profile-picture
adivaazzahra memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright ยฉ 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia