Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df1c84df0bdb219cf3686e4/bukan-solusi-menikah-justru-menambah-masalah
Pernikahan mungkin bagi banyak orang adalah hal yang indah dan menyenangkan. Jadi Raja dan Ratu sehari, berpakaian cantik dan diberikan ucapan selamat dari banyak orang. Banyak juga dari kita (mengingatkan diri sendiri) yang mungkin sekarang dalam kebuntuan dan memilih memutuskan menikah sebagai jalan keluarnya.
Lapor Hansip
12-12-2019 11:55

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Past Hot Thread
icon-verified-thread

    Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Hai Agan Sista yang di usia 25-an ke atas pasti udah mulai memasuki fase dimana pernikahan sudah menjadi hal yang patut di pikirkan. Di mana di usia segini udah mulai bisa cari uang sendiri, kerja, dan lulus kuliah. Tak jarang juga orang-orang disekitar yang kepo nanya-nanya kapan nikah? Kapan nih naik pelaminan? Temenmu udah loh! Dan masih banyak lagi jenis pertanyaan yang mengarah ke pernikahan dan terkadang mungkin membuat kita risih dan malas menanggapi.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Pernikahan mungkin bagi banyak orang adalah hal yang indah dan menyenangkan. Jadi Raja dan Ratu sehari, berpakaian cantik dan diberikan ucapan selamat dari banyak orang. Banyak juga dari kita (mengingatkan diri sendiri) yang mungkin sekarang dalam kebuntuan dan memilih memutuskan menikah sebagai jalan keluarnya.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Kebuntuan macam apa sih yang dimaksud? Ya, contohnya ajah saat kita sedang skripsi,tahulah ya gimana beratnya perjuangan Mahasiswa tingkat akhir yang lagi nyusun skripsi. Hal ini bikin banyak mahasiswi termasuk ane berpikir,”ah, nikah ajah enak kali yah. Ada suami ngurus hidup gue, isi perut gue, tiap bulan di kasih uang belanja dan bla bla bla”.

Atau bagi kamu yang kebetulan sedang memiliki hubungan yang kurang baik dengan orang tua, mungkin bagi kamu menikah bisa menjadi cara buat kabur mereka. Kamu bisa bertanggung jawab dengan dirimu sendiri dan memutuskan menjadi apa yang kamu mau.

But, Hell Yeah! Menikah tidak senaif itu Guys. Dengan menikah masalah yang kita punya bukan berarti pergi gitu ajah. Malah akan menambah masalah-masalah baru yang justru akan menambah beban bukan hanya bagi kita. Tapi bisa jadi beban bagi orang di sekeliling kita.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Contohnya, saat kita memilih menikah saja daripada menyelesaikan Skripsi. Kemudian buat apa 4 tahun kuliah jika tak dapat ijazah? Kasihan loh orang tua yang udah berangan-angan buat datang ke acara Wisuda kita dan menyiapkan pakaian terbaik mereka untuk menghadiri masa-masa itu. Atau katakanlah kalian dibiayai negara, bayangkan bagaimana orang lain banyak yang menginginkan posisi kita tapi tidak beruntung untuk dibiayai Negara. Apa tak terbersit perasaan Mendzolimi di sini? Sudah menyia-nyiakan uang Negara tanpa jadi apa-apa.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Ada lagi yang menikah karena ingin lari dari masalah kita yang sekarang. That’s Impossible! Kita bisa saja sekarang lari dari masalah, tapi masalah yang belum selesai itu cenderung malah mengejar kita loh! Percaya deh. Menikah itu jangka panjang, kamu bakal punya anak dan harus memberikan hidup yang layak bagi mereka.

Dan kamu sendiri mesti siap baik dari segi ekonomi maupun psikologi untuk hal ini.tanggung jawab kamu bukan untuk diri kamu sendiri, kamu bakal jadi orang tua yang harus bertanggung jawab terhadap anak-anaknya. Mereka butuh makan, pakaian, pendidikan, dan banyak lagi tak hanya tentang ekonomi. Dan itu akan menjadi masalah apabila kamu belum siap tapi memaksa siap karena pengen bebas dari masalah-masalah kamu sekarang.

So, menurut aku menikah itu bukan hanya tentang kamu suka pasangan kamu dan yakin dia bisa bawa kamu keluar dari masalah-masalah kamu. Tapi tentang seberapa matang kamu, dan bagaimana kamu siap untuk menghadapi masalah baru yang persentasenya lebih tinggi dari masalah kamu sekarang.

Yang bisa membebaskan kamu dari masalah kamu yah kamu sendiri bukan orang lain termasuk pasangan kamu. Jadi, sebelum menikah ada baiknya dipikirkan dulu apakah kamu siap terhadap  apapun yang menjadi resiko setelah menikah. Karena menikah nggak melulu manis kayak madu. Setidaknya selesaikan dulu apa yang jadi kewajiban kita dengan baik meski kadang berat sih. 

Tapi dari kemampuan kita bisa menyelesaikan kewajiban kita, itu secara otomatis akan membuat sudut pandang pemikiran kita meningkat, karena menikah itu jangka panjang dan bukan main-main. Lebih dari menyelesaikan skripsi ataupun bekerja.

Kalau nggak bisa bertanggung jawab menyelesaikan kewajiban kamu yang lebih remeh dari menikah, bagaimana kamu bertanggung jawab terhadap pernikahan yang tentunya berjangka seumur hidup? 

Yuk memantaskan diri !

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!



Sumber : Pendapat Pribadi TS
Photo : Google
Polling
103 Suara
Sudah Siap Menikah? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gimi96 dan 19 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 7
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:42
TS udah menikah belum? jangan menakuti orang dari judul itu, serasa menikah itu momok yang menakutkan. alhamdulillah ane menikah, gak pernah berfikir nambah masalah atau apapun, klo dibilang masalah, yah pasti ada, yang sendirian juga py masalah, yang nikah apalagi pasti aja ada masalahmah selama hidup. justru dengan menikah anda dituntut menjadi dewasa. sekali lagi jangan takut menikah karena masalah, Menikah pasti ada bumbu garamnya. tinggal bagaimana kita menanggapinya. ane belum pernah denger dalam al quran kitab ane, klo menikah bisa nambah masalah atau memperkeruh hidup alhamdulillah gak pernah ane alamin. alhamdulillah istri dan anak tercukupi.

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha mengetahui.”(QS. an-Nur: 32).
Diubah oleh abk3304157
profile-picture
profile-picture
general.eren dan hayley.quinn memberi reputasi
1 1
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:46
Wah dari sudut pandang emoticon-Kiss (S) ya. Mantap dahh. Kebanyakan perempuan muslimah cepet2 nikah soalnya mikir rejeki nanti dilancarin setelah nikah. Iya syukur kalo rejekinya lancar, lah kalo suaminya males2an kerja? kredit motor aja belum lunas ,belum lagi biaya persalinan dan cabang bayi kelak? Gak kebayang deh.
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:49
Quote:Original Posted By abk3304157
TS udah menikah belum? jangan menakuti orang dari judul itu, serasa menikah itu momok yang menakutkan. alhamdulillah ane menikah, gak pernah berfikir nambah masalah atau apapun, klo dibilang masalah, yah pasti ada, yang sendirian juga py masalah, yang nikah apalagi pasti aja ada masalahmah selama hidup. justru dengan menikah anda dituntut menjadi dewasa. sekali lagi jangan takut menikah karena masalah, Menikah pasti ada bumbu garamnya. tinggal bagaimana kita menanggapinya. ane belum pernah denger dalam al quran kitab ane, klo menikah bisa nambah masalah atau memperkeruh hidup alhamdulillah gak pernah ane alamin. alhamdulillah istri dan anak tercukupi.

“Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha mengetahui.”(QS. an-Nur: 32).


Isinya tulisan saya udah dibaca menyeluruh?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:50
Quote:Original Posted By uusDK
Jangan ke trigger sama judulnya ya.. Dibaca baik-baik isinya emoticon-Traveller


Nah ini., di sini bnyak yg gagal paham sama judulnya gan.,

Btw Thanks gan udah mengingatkanemoticon-Cendol Gan
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:53
Setuju sama pemikiran ts. Sebelum bener bener mutusin nikah emang harus diplanning sebaik mungkin. Nikah cukup dan harus sekali itulah prinsip ane.
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:01
harusnya jadi hot thread selama bbrp tahun kedepan ini, jaman skrg banyak nikah krn target pribadi, dengan alesan takut dosa dan rejeki uda ada yg ngatur, anehnya orang tua nya pun mendukung. Tp secara kesiapan mental dan kantong jauh bgt, nikah modalnya tinggal ngomong sm orang tua dan semua di biayai, smpe rumah dan mobil pun masi di biayai, bahkan setelah nikah masi jadi tanggungan orang tua, dan si istri langsung di isi, jangankan biaya susu sm pampers dan biaya lahiran yg sgt mahal itu, biaya hidup sehari2 aja pas2an. eeh pas kalo ketemu sm temen yg blm nikah dengan santai dan tanpa perasaan malu nanya "kapan nikah". orang jaman sekarang emg mikirnya ga pake kepala semua. *kisahnyata emoticon-Smilie
Diubah oleh airborn90
profile-picture
profile-picture
Tuaga dan hayley.quinn memberi reputasi
2 0
2
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:01
mutimut ....
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:05
Yang blm cukup uang jangan lah

Nanti berantem terus setiap hari atau seminggu 3x emoticon-Ngakak

Kl kepingin wik wik coba cari solusi lain duluemoticon-Goyang
Diubah oleh richwyn
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:13
Setujuuuu,nikah jangan krn lari dr masalah,krn males nyelesaikan skripsi jadi menikah aja,toh bsa dinafkahi suami (bagi wanita)

Boleh sih punya pemikiran gt klo kalian secantik n seberuntung Sandra Dewi atau Nia Ramadhani..

Menikahlah klo kalian sudah siap secara lahir,batin,finansial,bagi wanita penting juga lho klian pnya kesiapan finansial sebelum menikah,paling ga udah kerja atau pnya skill utk kerja..Bahkan sekaya Nagita Slavina yg diperistri Raffi Ahmad aja bisa mandiri,krn dari sebelum nikah dia udh kerja n pnya skill utk kerja..Klo setelah menikah kalian ga diperbolehkan suami utk kerja yah ga masalah,sebelum punya suami gpp giatlah belajar n bekerja..
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:14
Nikah itu rejeki dan tanggung jawab bre,,
Kalo uda saatnya juga pasti nikah,,
Klo yg udah nikah berarti mau gak mau tanggung jawab,,
Tergantung pendirian masing masingemoticon-Jempol
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:16
Kalo pilihan gw untuk gak menikah ditanggapi kalem sama orangtua gw, gw pasti gak akan menikah dan lebih milih hidup bebas ngejalanin hobi (Riding/Touring/Etc) sampai akhir hayat gw..

Tapi masalahnya, orangtua gw ngotot dan bilang gw harus nikah suatu saat nanti atau mereka bakal ngutuk gw. Njir..
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:24
Yang doyan zinah ya lanjutin aja, yang doyan bo'ol lakik atau jeruk makan jeruk ya teruskan lah, yang mau berumah tangga ya Monggo, gak ada yang salah. Yang salah ya ketika lu maksain pendapat lu paling bener dan disuruh orang lain konsumsi. Apalagi minta legalisasi atas pendapat loe itu dan ngerasa paling bener.

Yang punya pola pikir masing² ya Telen aja sendiri, buat lu sendiri atau kelurga sendiri emoticon-Ngakak
Diubah oleh threelines.corp
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:29
Biasa, orang yg belum nikah akan punya satu penyakit: "Ngritik terlalu Jauh, padahal Ngelakuin juga belum."

Jika siap, nikah aja. Titik. emoticon-Smilie
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:30
untung masi sekolah
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:36
tergantung nikahnya sama siapa sih..
coba tanya ria ramadhani setuju gak?
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:38
enakan sendiri, mau buang pejuh tinggal cari ONS di club juga banyakemoticon-Leh Uga
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:40
Mantap
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:43
lgi fase dtnya kpan kimpoi, nda ortu, teman kantor, teman lama tetangga

anjirr kepo bnget dan bsa basinya pasti itu diawal, bangke dah😡
Diubah oleh steven.thereds
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:53
FINANSIAL
MENTAL

itu 2 dulu udh siap belom

kalo finansial pas pasan, jgn ngarep punya anak dulu

mbesarin anak jaman skg mahal bray emoticon-Smilie
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:54
Jadi ane nggak salah dong kalo ane bilang mereka masih manja karena berpikir ada yang mengurus mereka setelah menikah, dikasih makan, pakaiannya ada yg nyuciin.

Walaupun dengan pembelaan mereka yg gk mau terus2an dengan orang tua atau nyusahin ortu mereka, tapi kalau mereka masih berpikir untuk bergantung dengan pasangan ya tetep aja. Terutama cewek yg sering ane liat, karena capek dengan urusan sendiri. Kalo laki yg buru2 nikah, ane kurang tau sih motivasinya apa emoticon-Malu (S) Apalagi banyak yg kerjaan masih kurang jelas terus nekat nikah. Malah ada juga yg kasus nya si suami nganggur beberapa tahun, terus malah istri yg kerja nyari uang buat suami.

Well tapi itu semuanya ya tetep balik lagi ke orangnya, entah udah siap maupun belum siap, problematik rumah tangga juga masih tetep ada, dan gk cuma materi atau pekerjaan bagus juga yg bikin keluarga itu harmonis.
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia