Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df1c84df0bdb219cf3686e4/bukan-solusi-menikah-justru-menambah-masalah
Pernikahan mungkin bagi banyak orang adalah hal yang indah dan menyenangkan. Jadi Raja dan Ratu sehari, berpakaian cantik dan diberikan ucapan selamat dari banyak orang. Banyak juga dari kita (mengingatkan diri sendiri) yang mungkin sekarang dalam kebuntuan dan memilih memutuskan menikah sebagai jalan keluarnya.
Lapor Hansip
12-12-2019 11:55

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Past Hot Thread
icon-verified-thread

    Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Hai Agan Sista yang di usia 25-an ke atas pasti udah mulai memasuki fase dimana pernikahan sudah menjadi hal yang patut di pikirkan. Di mana di usia segini udah mulai bisa cari uang sendiri, kerja, dan lulus kuliah. Tak jarang juga orang-orang disekitar yang kepo nanya-nanya kapan nikah? Kapan nih naik pelaminan? Temenmu udah loh! Dan masih banyak lagi jenis pertanyaan yang mengarah ke pernikahan dan terkadang mungkin membuat kita risih dan malas menanggapi.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Pernikahan mungkin bagi banyak orang adalah hal yang indah dan menyenangkan. Jadi Raja dan Ratu sehari, berpakaian cantik dan diberikan ucapan selamat dari banyak orang. Banyak juga dari kita (mengingatkan diri sendiri) yang mungkin sekarang dalam kebuntuan dan memilih memutuskan menikah sebagai jalan keluarnya.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Kebuntuan macam apa sih yang dimaksud? Ya, contohnya ajah saat kita sedang skripsi,tahulah ya gimana beratnya perjuangan Mahasiswa tingkat akhir yang lagi nyusun skripsi. Hal ini bikin banyak mahasiswi termasuk ane berpikir,”ah, nikah ajah enak kali yah. Ada suami ngurus hidup gue, isi perut gue, tiap bulan di kasih uang belanja dan bla bla bla”.

Atau bagi kamu yang kebetulan sedang memiliki hubungan yang kurang baik dengan orang tua, mungkin bagi kamu menikah bisa menjadi cara buat kabur mereka. Kamu bisa bertanggung jawab dengan dirimu sendiri dan memutuskan menjadi apa yang kamu mau.

But, Hell Yeah! Menikah tidak senaif itu Guys. Dengan menikah masalah yang kita punya bukan berarti pergi gitu ajah. Malah akan menambah masalah-masalah baru yang justru akan menambah beban bukan hanya bagi kita. Tapi bisa jadi beban bagi orang di sekeliling kita.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Contohnya, saat kita memilih menikah saja daripada menyelesaikan Skripsi. Kemudian buat apa 4 tahun kuliah jika tak dapat ijazah? Kasihan loh orang tua yang udah berangan-angan buat datang ke acara Wisuda kita dan menyiapkan pakaian terbaik mereka untuk menghadiri masa-masa itu. Atau katakanlah kalian dibiayai negara, bayangkan bagaimana orang lain banyak yang menginginkan posisi kita tapi tidak beruntung untuk dibiayai Negara. Apa tak terbersit perasaan Mendzolimi di sini? Sudah menyia-nyiakan uang Negara tanpa jadi apa-apa.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Ada lagi yang menikah karena ingin lari dari masalah kita yang sekarang. That’s Impossible! Kita bisa saja sekarang lari dari masalah, tapi masalah yang belum selesai itu cenderung malah mengejar kita loh! Percaya deh. Menikah itu jangka panjang, kamu bakal punya anak dan harus memberikan hidup yang layak bagi mereka.

Dan kamu sendiri mesti siap baik dari segi ekonomi maupun psikologi untuk hal ini.tanggung jawab kamu bukan untuk diri kamu sendiri, kamu bakal jadi orang tua yang harus bertanggung jawab terhadap anak-anaknya. Mereka butuh makan, pakaian, pendidikan, dan banyak lagi tak hanya tentang ekonomi. Dan itu akan menjadi masalah apabila kamu belum siap tapi memaksa siap karena pengen bebas dari masalah-masalah kamu sekarang.

So, menurut aku menikah itu bukan hanya tentang kamu suka pasangan kamu dan yakin dia bisa bawa kamu keluar dari masalah-masalah kamu. Tapi tentang seberapa matang kamu, dan bagaimana kamu siap untuk menghadapi masalah baru yang persentasenya lebih tinggi dari masalah kamu sekarang.

Yang bisa membebaskan kamu dari masalah kamu yah kamu sendiri bukan orang lain termasuk pasangan kamu. Jadi, sebelum menikah ada baiknya dipikirkan dulu apakah kamu siap terhadap  apapun yang menjadi resiko setelah menikah. Karena menikah nggak melulu manis kayak madu. Setidaknya selesaikan dulu apa yang jadi kewajiban kita dengan baik meski kadang berat sih. 

Tapi dari kemampuan kita bisa menyelesaikan kewajiban kita, itu secara otomatis akan membuat sudut pandang pemikiran kita meningkat, karena menikah itu jangka panjang dan bukan main-main. Lebih dari menyelesaikan skripsi ataupun bekerja.

Kalau nggak bisa bertanggung jawab menyelesaikan kewajiban kamu yang lebih remeh dari menikah, bagaimana kamu bertanggung jawab terhadap pernikahan yang tentunya berjangka seumur hidup? 

Yuk memantaskan diri !

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!



Sumber : Pendapat Pribadi TS
Photo : Google
Polling
103 Suara
Sudah Siap Menikah? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coworkingspace dan 16 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
12-12-2019 12:33
semua hal itu diawali dgn niat, luruskan niat terlebuh dahulu,
Menikah adalah jalan untuk mantapkan iman dan ibadah seseorang, bukan hanya semata perkara duniawi.

Terkait masalah yang timbul itu adalah cobaan dan ujian. jika niat kita sudah jelas dan mantap, laksanakanlah, dan terakhir bertawakkal. serahkan semua ke yang di Atas😊

Terkadang dalam sesuatu hal, manusia itu sendiri yang mempersulit urusannya.. menikah di pikiran kebanyakan org dari awal mulai sudah memakan banyak materi,, untuk ini lah untuk itulah.. itu hanya pilihan,,

Nice trit ganemoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arw92 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
12-12-2019 12:53
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arw92 dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 22:00
Pernikahan bukan hal mudah, terlebih jika pasangan kita lebih mementingkan karir nya daripada menghabiskan waktu bersama keluarga (istri dan anak). Pernikahan bukan hanya soal materi. Jadi sebaiknya sebelum menikah mantapkan visi misi bersama dulu, agar tidak berakibat perceraian karena ego diri sendiri.
profile-picture
profile-picture
arefaxs dan Mutimumut11 memberi reputasi
2 0
2
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 17:01
harusnya jadi hot thread selama bbrp tahun kedepan ini, jaman skrg banyak nikah krn target pribadi, dengan alesan takut dosa dan rejeki uda ada yg ngatur, anehnya orang tua nya pun mendukung. Tp secara kesiapan mental dan kantong jauh bgt, nikah modalnya tinggal ngomong sm orang tua dan semua di biayai, smpe rumah dan mobil pun masi di biayai, bahkan setelah nikah masi jadi tanggungan orang tua, dan si istri langsung di isi, jangankan biaya susu sm pampers dan biaya lahiran yg sgt mahal itu, biaya hidup sehari2 aja pas2an. eeh pas kalo ketemu sm temen yg blm nikah dengan santai dan tanpa perasaan malu nanya "kapan nikah". orang jaman sekarang emg mikirnya ga pake kepala semua. *kisahnyata emoticon-Smilie
Diubah oleh airborn90
profile-picture
profile-picture
Tuaga dan hayley.quinn memberi reputasi
2 0
2
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:32
sudah jelas memang menikah itu menambah masalah, kalau diri sendiri aja belum cukup dan matang dalam segala hal, terus jg keluarga, termasuk ego diri. pernikahan akan jadi bumerang, pernikahan itu bukan cuma 2 orang yg menjadi satu, tapi 2 keluarga besar yg akan menjadi satu. jadi pastikan benar2 siap
profile-picture
profile-picture
sisszz dan Mutimumut11 memberi reputasi
2 0
2
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:14
Nikah itu hak tiap orang. Tp klo msh miskin ya jgn maksa nikah krn bakal nambah beban negara. Ane dlu harus mencapai kemapanan secara ekonomi baru berani ngajak nikah anak orang. Klo skg kn kebanyakan nikah mokondo alias modal kontl doang. Jd wajar setelah nikah makin nambah beban dan masalah.
profile-picture
profile-picture
warglaives dan Mutimumut11 memberi reputasi
2 0
2
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
13-12-2019 16:09
Quote:Original Posted By tidhy010709
klo dari niat bener dua2nya insyaallah bisa koq walaupun ada masalah kedepannya. ane nikah umur 23 pas tahun 2015, smpe skrng masalah psti ada tpi klo mank niatnya bnr, sama2 yakin bisa koq brng2 hadapi nya. dan menikah bkn tuk kabur dari msalah yg ada, tpi bikin kita lbh matang jg sbnrnya, matang dgn sendirinya slama niatnya bnr. krna ada jg yg udh nikah, tpi niatnya goyah yaa nti pemikirannya kmana2


Itu yg ane smpaikan d thread ini sis.
profile-picture
profile-picture
tidhy010709 dan LaSeixas memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
12-12-2019 20:14
Pernikahan adalah perpindahan dari penderitaan jones ke penderitaan sekanjutnya..
emoticon-Ngakak

Mangkanya, pake lah prinsip ane
Jones ga masalah,
Menikah pun bukan masalah.
Intinya, kita belajar memiliki kapasitas untuk tdk mempermasalahkan hal2
profile-picture
profile-picture
sisszz dan Mutimumut11 memberi reputasi
2 0
2
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
12-12-2019 13:17
Yg bener tu bukan nikah biar bahagia tapi karna bahagia elu nikah.. eh gimanasih bingung gue emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sisszz dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
17-12-2019 05:34
Quote:Original Posted By Mutimumut11
Thanks gan., bukan gak mau nikah. Tapi sangat mnghargai arti menikah, makanya smua yg mngarah k prnikahan harus d persiapkan seistimewa mngkin. Karna tujuannya pasti menikah sekali seumur hidupemoticon-Hansip


Maaf mau tanya situ agamanya apa?


















emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia