Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df1c84df0bdb219cf3686e4/bukan-solusi-menikah-justru-menambah-masalah
Pernikahan mungkin bagi banyak orang adalah hal yang indah dan menyenangkan. Jadi Raja dan Ratu sehari, berpakaian cantik dan diberikan ucapan selamat dari banyak orang. Banyak juga dari kita (mengingatkan diri sendiri) yang mungkin sekarang dalam kebuntuan dan memilih memutuskan menikah sebagai jalan keluarnya.
Lapor Hansip
12-12-2019 11:55

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Past Hot Thread
icon-verified-thread

    Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Hai Agan Sista yang di usia 25-an ke atas pasti udah mulai memasuki fase dimana pernikahan sudah menjadi hal yang patut di pikirkan. Di mana di usia segini udah mulai bisa cari uang sendiri, kerja, dan lulus kuliah. Tak jarang juga orang-orang disekitar yang kepo nanya-nanya kapan nikah? Kapan nih naik pelaminan? Temenmu udah loh! Dan masih banyak lagi jenis pertanyaan yang mengarah ke pernikahan dan terkadang mungkin membuat kita risih dan malas menanggapi.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Pernikahan mungkin bagi banyak orang adalah hal yang indah dan menyenangkan. Jadi Raja dan Ratu sehari, berpakaian cantik dan diberikan ucapan selamat dari banyak orang. Banyak juga dari kita (mengingatkan diri sendiri) yang mungkin sekarang dalam kebuntuan dan memilih memutuskan menikah sebagai jalan keluarnya.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Kebuntuan macam apa sih yang dimaksud? Ya, contohnya ajah saat kita sedang skripsi,tahulah ya gimana beratnya perjuangan Mahasiswa tingkat akhir yang lagi nyusun skripsi. Hal ini bikin banyak mahasiswi termasuk ane berpikir,”ah, nikah ajah enak kali yah. Ada suami ngurus hidup gue, isi perut gue, tiap bulan di kasih uang belanja dan bla bla bla”.

Atau bagi kamu yang kebetulan sedang memiliki hubungan yang kurang baik dengan orang tua, mungkin bagi kamu menikah bisa menjadi cara buat kabur mereka. Kamu bisa bertanggung jawab dengan dirimu sendiri dan memutuskan menjadi apa yang kamu mau.

But, Hell Yeah! Menikah tidak senaif itu Guys. Dengan menikah masalah yang kita punya bukan berarti pergi gitu ajah. Malah akan menambah masalah-masalah baru yang justru akan menambah beban bukan hanya bagi kita. Tapi bisa jadi beban bagi orang di sekeliling kita.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Contohnya, saat kita memilih menikah saja daripada menyelesaikan Skripsi. Kemudian buat apa 4 tahun kuliah jika tak dapat ijazah? Kasihan loh orang tua yang udah berangan-angan buat datang ke acara Wisuda kita dan menyiapkan pakaian terbaik mereka untuk menghadiri masa-masa itu. Atau katakanlah kalian dibiayai negara, bayangkan bagaimana orang lain banyak yang menginginkan posisi kita tapi tidak beruntung untuk dibiayai Negara. Apa tak terbersit perasaan Mendzolimi di sini? Sudah menyia-nyiakan uang Negara tanpa jadi apa-apa.

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!

Ada lagi yang menikah karena ingin lari dari masalah kita yang sekarang. That’s Impossible! Kita bisa saja sekarang lari dari masalah, tapi masalah yang belum selesai itu cenderung malah mengejar kita loh! Percaya deh. Menikah itu jangka panjang, kamu bakal punya anak dan harus memberikan hidup yang layak bagi mereka.

Dan kamu sendiri mesti siap baik dari segi ekonomi maupun psikologi untuk hal ini.tanggung jawab kamu bukan untuk diri kamu sendiri, kamu bakal jadi orang tua yang harus bertanggung jawab terhadap anak-anaknya. Mereka butuh makan, pakaian, pendidikan, dan banyak lagi tak hanya tentang ekonomi. Dan itu akan menjadi masalah apabila kamu belum siap tapi memaksa siap karena pengen bebas dari masalah-masalah kamu sekarang.

So, menurut aku menikah itu bukan hanya tentang kamu suka pasangan kamu dan yakin dia bisa bawa kamu keluar dari masalah-masalah kamu. Tapi tentang seberapa matang kamu, dan bagaimana kamu siap untuk menghadapi masalah baru yang persentasenya lebih tinggi dari masalah kamu sekarang.

Yang bisa membebaskan kamu dari masalah kamu yah kamu sendiri bukan orang lain termasuk pasangan kamu. Jadi, sebelum menikah ada baiknya dipikirkan dulu apakah kamu siap terhadap  apapun yang menjadi resiko setelah menikah. Karena menikah nggak melulu manis kayak madu. Setidaknya selesaikan dulu apa yang jadi kewajiban kita dengan baik meski kadang berat sih. 

Tapi dari kemampuan kita bisa menyelesaikan kewajiban kita, itu secara otomatis akan membuat sudut pandang pemikiran kita meningkat, karena menikah itu jangka panjang dan bukan main-main. Lebih dari menyelesaikan skripsi ataupun bekerja.

Kalau nggak bisa bertanggung jawab menyelesaikan kewajiban kamu yang lebih remeh dari menikah, bagaimana kamu bertanggung jawab terhadap pernikahan yang tentunya berjangka seumur hidup? 

Yuk memantaskan diri !

Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!



Sumber : Pendapat Pribadi TS
Photo : Google
Polling
103 Suara
Sudah Siap Menikah? 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coworkingspace dan 16 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
17-12-2019 05:34
Quote:Original Posted By Mutimumut11
Thanks gan., bukan gak mau nikah. Tapi sangat mnghargai arti menikah, makanya smua yg mngarah k prnikahan harus d persiapkan seistimewa mngkin. Karna tujuannya pasti menikah sekali seumur hidupemoticon-Hansip


Maaf mau tanya situ agamanya apa?


















emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
1 0
1
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
17-12-2019 05:23
Perlu kesiapan mental jika ingin lanjut ke jenjang pernikahan, jangan hanya memikirkan tentang enak-enakan saja, karena hal itu hanya berlangsung sekejap saja dan hanya sepersekian persen, sedangkan lainnya hanya lah masalah-masalah yang harus dicari solusinya dengan bijak.
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
1 0
1
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
16-12-2019 16:07
nikah = punya anak sendiri = penerus keturunan. emoticon-Big Grin
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
16-12-2019 09:03
mau dibebebani dengan masalah dalam perkimpoian, itu salah bentuk kedewasaaan kita...bukan berti memilih tidak menikah tidak dewasa, tp ketika kita menikah, dua kepala akan jadi satu, dan ini berarti 2 masalah dijadiin satu.
dan menyatukan dua kepala pun butuh teknik dan kedewasaaan pula, karena belum tentu kepala satu sama pemiirannya dengan kepala satunya lagi
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
1 0
1
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
15-12-2019 16:30
Finally! Ada artikel yg bahas salah satu point pernikahan secara jujur dan benar.

Kalo udah pada ngerti bahwa pernikahan justru menambah masalah, kira2 kenapa sista masih pada mau nikah ya? (kalo cowo sih rata2 karna sex, hehehe). Ane bukan anti nikah, ini bentuk pertanyaan murni, bukan jebakan.

Ane perhatiin, jaman now ini banyak sista udah pada mandiri, bisa kerja cari uang, urus diri sendiri, dsb tanpa butuh seorang imam.
Pria2 malah banyak yg ngawur, ga punya kerjaan, demennya berbuat yang tidak benar, dsb.
Kalopun nikah, banyak yg akhirnya cerai karna kondisi pria2 dan sista2 spt yg ane jelaskan di atas.
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
1 0
1
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
15-12-2019 12:18
Yg pasti menikah itu harus dengan lawan jenis. eh.
emoticon-Ngakak
profile-picture
hatalomba memberi reputasi
1 0
1
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
15-12-2019 08:17
nikah bukan soal siap atau ga siap,tapi berani atau enggak,karena kalo kita berani dengan sendirinya kita bakal mempersiapkan semuanya dengan manteng,kalo ane gitu sihh

kebetulan pacar ane broken home,jadi wajar aja kalo doi minta cepet cepet dilamar sama ane,biar dia bisa fokus sama keluarga "baru" (ane sama doi) tapi ane selalu ingetin doi,bahwa pernikahan itu ga mudah dan emg harus dipikirin mateng mateng,walopun doi nuntut ingin nikah umur 25,disisi lain jadi pecutan jg buat ane sebagai cowo harus udh mapan,kalo emang mau nikah sama doi dan kalo jodoh juga wkwk
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
15-12-2019 05:12


Quote:Original Posted By Mutimumut11
Mantap gan., setujuemoticon-Sundul Up


Beban kerja itubga lebih berat dari beban berumah tangga, jadi kalo mau menikah sebaiknya ketika benar2 matang dan siap mental, jiwa dan raga. Kalau ibarat kata, keluar dari kadang macan masuk kandang beruang
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
15-12-2019 00:04
Quote:Original Posted By sisszz
Pernikahan bukan hal mudah, terlebih jika pasangan kita lebih mementingkan karir nya daripada menghabiskan waktu bersama keluarga (istri dan anak). Pernikahan bukan hanya soal materi. Jadi sebaiknya sebelum menikah mantapkan visi misi bersama dulu, agar tidak berakibat perceraian karena ego diri sendiri.


Mantap gan., setujuemoticon-Sundul Up
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 22:00
Pernikahan bukan hal mudah, terlebih jika pasangan kita lebih mementingkan karir nya daripada menghabiskan waktu bersama keluarga (istri dan anak). Pernikahan bukan hanya soal materi. Jadi sebaiknya sebelum menikah mantapkan visi misi bersama dulu, agar tidak berakibat perceraian karena ego diri sendiri.
profile-picture
profile-picture
arefaxs dan Mutimumut11 memberi reputasi
2 0
2
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 21:45


Quote:Original Posted By ecoslam7
Yg bener tu bukan nikah biar bahagia tapi karna bahagia elu nikah.. eh gimanasih bingung gue emoticon-Bingung



Iya gan setuju, ane nikah biar bahagia dan akhirny malah sebaliknya. Jadi saran ane bahagia dulu baru nikah.
profile-picture
Mutimumut11 memberi reputasi
1 0
1
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 17:53
yaa ngapain buru2, kalau diri ini masih byk perlu diperbaiki..
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 14:30
banyak tmen2 ane curhat dan ngeluh (terutama yg lebih tua dri ane) mengenai kondisi rumah tangga nya yg kurang harmonis , entah itu masalah ekonomi , intervensi mertua , org ke 3 dll. jarang banget yg ceritain ttg senangnya ..
yg membuat persepsi di benak ane bahwa menikah lebih banyak mudharat nya drpd manfaatnya.. ya tapi bukan brati gw gak mau nikah emoticon-Hammer (S)
jdi teringat tmen ane yg kerja nge gojek dan curhat bahwa bini nya lagi sakit, kontrakan belum dibayar , anak 3 butuh biaya ... halahhhhhh berat banget tuh hidup kyknya.
mungkin meniqa lagi adalah solusi emoticon-Hammer (S)
Tapi ada bagusnya jg sih curhatan2 dri tmen ane yg bisa dibikin pelajaran buat ane persiapkan dimasa depan..
Diubah oleh benzzzzzzzzz
profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
1 0
1
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 12:57
Nikah enak loh..


Lagian semua seharuanya dilihat dari sudut pandang yang positif biar hasilnya positif, kalau kita lihatnya dari sudut pandang yang negatif ya hasilnya negatif..
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 12:29
Quote:Original Posted By waterpaul
Kebanyakan masalah di bidang ekonomi


Nggak juga sih gan. Kalo psangan sama2 ngerti. Suami kerja keras dan istri gak nntut brlebih aman.

Jadi balik lagi mnurut ane msalah utamanya ada d kepribadian. Siapkah ke depan utk mnikah? Udah ckup mtangkah psangan ini. Memang gak bakal ilang yg nama mslah ye gan. Tapi gak ad salahnya kita slalu mmpersiapkan sematang mngkin karna menikah itu harusnya sekali seumur hidupemoticon-Cendol Gan
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 11:52
masih panjang menuju jenjang pernikahan, kalo udh nikah kan susah tuh buat mabar dan push rank ama temen2 emoticon-Ngakak
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 11:50
2006 menikah
2007 lahir anak pertama
2012 lahir anak kedua
2014 lahir anak ke tiga

susah senang pahit manis... kalau berdua mah anteng aja


#takut kimpoi ?
#ente laki apa enggak ?
#ente laku apa kagak ? emoticon-Ngakak
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 11:00
Quote:Original Posted By sando779
ane suka kata " memantaskan diri"
banyak yang sekarang pada nikah dini tapi endingnya nyusahin anak orang... emoticon-Hammer2


Nah itu gan., bkin mslah baru buat org lainemoticon-Cape d...

Gak dewasa
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 09:20
Kebanyakan masalah di bidang ekonomi
0 0
0
Bukan Solusi, Menikah Justru Menambah Masalah!
14-12-2019 08:42
"Pastiin Kamu udah selesai dengan diri kamu, masalah2 kamu dan masa lalu kamu."

kyknya banyak agan2 yg sampain kegitu di thread2 lain.

Jadi, Nikah itu gak jelek dan gak sepenuhnya enak2 doank. cmiiw
0 0
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia