News
Batal
KATEGORI
link has been copied
164
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df088560577a906146b1f92/mengenang-kisah-heroik-anggota-banser-di-natal-2000-peluk-bom-demi-selamatkan-nyawa
Bagi umat Kristiani, setiap peringatan Hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember adalah hari spesial. Peringatan Natal itu pula menjadi momentum bagi Umat Kristiani untuk saling berbagi. Namun tahukah Anda, sembilan belas tahun lalu tepatnya pada 24 Desember 2000, tersingkap kisah heroik nan pilu oleh aksi seorang anggota Banser Nahdatul Ulama (NU) dalam pengamanan Natal.
Lapor Hansip
11-12-2019 13:10

Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa

Past Hot Thread
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
Riyanto, anggota Banser NU yang wafat saat mengamankan ibadah Natal pada 25 Desember 2000. Riyanto meninggal saat mengamankan bom.

TRIBUN-BALI.COM -- Bagi umat Kristiani, setiap peringatan Hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember adalah hari spesial.

Peringatan Natal itu pula menjadi momentum bagi Umat Kristiani untuk saling berbagi.

Namun tahukah Anda, sembilan belas tahun lalu tepatnya pada 24 Desember 2000, tersingkap kisah heroik nan pilu oleh aksi seorang anggota Banser Nahdatul Ulama (NU) dalam pengamanan Natal.

Adalah Riyanto, sosok anggota Banser NU asal Mojokerto, Jawa Timur yang meninggal saat mengamankan ibadah Natal.


Menjelang haul ke-19 almarhum pahlawan kemanusiaan Riyanto,

Kisah heroik Riyanto anggota Banser NU dalam pengamanan ibadah Natal pun kembali dikenang.  Seperti yang dibagikan di media sosial oleh akun twitter @adtaufiq dalam waktu dekat akan menggelar haul ke-19 almarhum Riyanto.






Berbicara tentang peran Banser dalam pengamanan Natal, sebagian masyarakat mungkin akan ingat dengan jasa salah seorang anggota Banser NU Mojokerto bernama Riyanto.

Riyanto meninggal pada 24 Desember 2000 lalu saat mengamankan ibadah Natal.

Melansir via Surya, Kisah Riyanto kembali dikenang dan diceritakan oleh akun GP Ansor Jawa Timur, @ansor_jatim, Minggu (24/12/2017).

Seperti apa fakta-fakta dan cerita tentang Riyanto? Berikut ini rangkumannya:

Meninggal karena mendekap bom

Pada 24 Desember 2000, Riyanto bersama petugas pengamanan gereja dan polsek menemukan bungkusan mencurigakan di dalam gereja Eben Haezar, Mojokerto.

Riyanto memberanikan diri membuka bungkusan tersebut dan ternyata bungkusan itu adalah bom.

Tiba-tiba terlihat percikan api dari dalam bungkusan.

Riyanto dengan sigap berteriak: Tiarap!

Riyanto berusaha membuang bom keluar dari gereja agar tidak meledak di dalam gereja yang saat itu penuh jemaat Natal.

Bom dilempar keluar oleh Riyanto ke tempat sampah tapi terpental.

Riyanto ini dengan cepat mengambil kembali bom itu untuk dibuang lebih jauh lagi dari gereja.

Namun, bom keburu meledak dan meledak di pelukan pemuda NU berusia 25 tahun ini.

Anggota Banser NU ini meninggal dunia di tempat dengan kondisi jari-jari dan wajah yang menyedihkan.

Riyanto meninggal lantaran mendekap bom yang ia bawa keluar dari gereja.

  1. Shbt Riyanto adlh seorang yg pemberani (berjiwa patriotik), walaupun tahu bahwa bom adalah benda berbahaya, tanpa ragu diambilnya, didekap dan dibawa lari keluar Gereja, walaupun pada akhirnya "Blaaarrr" bom itu meledak dan sahabatku Riyanto mengorbankan dirinya," cuit @Ansor_Jatim.
  2. Namanya dijadikan sebagai nama jalan di Kota Mojokerto, Untuk mengenang jasa Riyanto, namanya dibuat sebagai nama jalan di Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Bahkan pemerintah Kota Mojokerto juga membangun gapura megah di Jalan Riyanto.
  3. Haul kematiannya dihadiri Gus Dur. Dalam peringatan 5 tahun meninggalnya Riyanto di Mojokerto kala itu, Gus Dur hadir untuk mendoakan dan mengenang almarhum Riyanto.  Tidak hanya Gus Dur, haul itu juga dihadiri penyanyi kenamaan Franky Sahilatua.
  4. Diberi gelar Pejuang Kerukunan Umat Beragama Setahun lalu, Ketua Umum PP GP Ansor memberi gelar Pejuang Kerukunan Umat Beragama' bagi  Riyanto.(*)


Sumber : https://bali.tribunnews.com/2019/12/...nyawa?page=all
*Judul dikurangi karena melebihi batasan character

Quote:Original Posted By diabloII
Salut buat NU emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By kutil75
gak ada dalil yang pernah ane temuin tentang larangan menjaga (membantu) peribadatan agama lain...
jadi untuk urusan hubungan sosial dan humanity, angkat topi,ribuan jempol dan doa khusuk buat almarhum yg dengna berani berkorban atas nama kemanusiaan...sementara hubungan vertikal biarlah Tuhan yang menilai...bukan ranah manusia untuk memberikan stigma,vonis atau judging apapun


Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Terima kasih atas pengorbanan Riyanto ( Alm )


Quote:Original Posted By Echizen.Ryoma
Sungguh besar jasanya & layak dikenang selamanya.


Quote:Original Posted By nofik.akhmad
Luar biasa pengorbanan almarhum.


Quote:Original Posted By garren007
ini baru oknum sesungguhnya emoticon-Smilie
terima kasih atas jasa dan pengorbanan alm emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By xksal
Penghormatan besar buat alm. Riyanto.
emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol

Tujuan selanjutnya, ziarah ke makamnya.
emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By kampret.strez
menyelamatkan gereja dengan mengorbankan nyawa, surga balasannya.


Quote:Original Posted By jokowi.kw
Jadi ingat ucapannya Wolverine "Kalau tujuanmu begitu mulia, harusnya kau yang berkorban"

Alm Riyanto adalah orang yang berani melaksanakan ucapan itu

Ga kayak yag di onoh... beraninya koar koar dari jauh, eh kena kasus mewek mewek minta bantuan


Quote:Original Posted By yazfaz
Salut buat almarhum dan ormas-ormas yang masih kokoh menjaga ke bhinekaan di republik ini.
emoticon-I Love Indonesia

Vuuuck buat ormas-ormas reman yg ga jelas.
emoticon-Cool


Quote:Original Posted By FalianAridua
TOP riyanto, moga dikau menerima upah yang sepadan yakni surga.amin emoticon-heart


Quote:Original Posted By akiwaa
semoga khusnul khotimah buat alm. Riyanto
daripada ormas sebelah yg bisanya bilang kafir...kafirr....kafirr.....
beuhhhh bacodnya kayak yg paling bener aja


Quote:Original Posted By Abel37
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa


Quote:Original Posted By scorpiolama
Pahlawan toleransi . emoticon-shakehand




rahayu-rahayu.

emoticon-Nyepi emoticon-Christmas


Quote:Original Posted By tatapok
I salute you sirMengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa


Quote:Original Posted By moonlightmirana
Thanks Riyanto di surga
kamu mengajarkan kami arti arti kemanusiaan


Quote:Original Posted By SaintElme
Apapun agamanya, jika manusia membantu demi kebaikan manusia lain bukan dengan alasan yang bertujuan untuk menguntungkan dirinya sendiri, maka dia adalah orang baik.
Humanity above religions.


Quote:Original Posted By hensemjek
Hebat ini orang.

Pelakunya pasti orang dari desa ninja. emoticon-Mad


Quote:Original Posted By r3v0lus10n
Walopun tiap tahun berita ini diulang2 tapi tiap baca bawaan pasti merinding,

Semoga negeri kita ga kekurangan orang seperti ini. Amiinnn....


Quote:Original Posted By bajimenz
Terharu, respect untuk Riyanto.


Quote:Original Posted By ayosholat
kemanusiaan tidak pandang suku, agama, ras
emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By rezaagustin
Karena pahlawan itu gak selalu punya kekuatan superemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By Sinkhole
tiap kli baca pasti merinding.
salut buat alm. mas riyanto..


Quote:Original Posted By deabatam
Terimakasih Pahlawan..


Quote:Original Posted By combustor
Autohormat ane buat Almarhum

Gabener kadrun ga ada seujung kukunya di bandingin almarhum

emoticon-Belgia


Quote:Original Posted By zopeq
Pahlawan kemanusiaan. Al-Fatihah emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By oji24
gua hampir nangis anjir bacanya, liat film judul Tanda Tanya juga ada ni adegan.


Quote:Original Posted By kolo.bendhu443
Respect buat alm Riyanto, pahlawan kemanusiaan
emoticon-Shakehand2

Go to hell manusia sampah gerombolan kadrun yg didaur ulang aja gak guna


Quote:Original Posted By n.y.a
Gila gila bener bener respect ane sama Alm Riyanto, bener bener heroik tindakannya yg lebih mentingin keselamatan banyak orang dan jadi icon toleransi beragama emoticon-Mewek emoticon-I Love Indonesia ... Beda lah kl dibandingin sama yang lagi di arab sana ga ada apa apanya dia emoticon-Nyepi


Quote:Original Posted By hakim883
Semoga kebhinekaan tetap utuh
Jangan sampai terjadi lagi hal seperti ini

emoticon-norose


Quote:Original Posted By tyulyal
Wah hebat ini baru Islam toleransi bahkan sampai mengorbankan nyawa


Quote:Original Posted By akhmadfauzi844
Tetap jaga kerukunan, biarkan hidayah datang tanpa harus saling menjatuhkan ...


Quote:Original Posted By rutheme
matinya syahid menyelamatkan nyawa manusia emoticon-Peluk
pasti masuk surga deh emoticon-Angel emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By uusDK
Humanity restored emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By alrezaanan
Semoga khusnul khotimah untuk almarhum mas Riyanto.


Ya allah bebaskan kami dari kebencian antar umat beragama.
Dan Sadarkan lah orang2 yg dimanfaatkan atas nama agamamu.


Quote:Original Posted By engky_cozzy
terlepas apa benderanya , sikap pengorbanan seperti sdr riyanto patut diberikan apresiasi setinggi tingginya, semoga indonesia msh memiliki jiwa jiwa pemberani dan rela berkorban dgn kebajikan


Quote:Original Posted By seringboering
layak diapresiasi...jarang yg kek gini,umat Kristen yg digereja tersebut pasti berterima kasih banget
emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By plakoplakoplak
Sama2 islam tapi yg satu rela mengorbankan nyawa meski beda agama, sedangkan yg satu mau membunuh karena beda agama. Kira2 mana yg disanjung sama Allah


Quote:Original Posted By suryaa666
wah sad banget ya gan emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By eskrimadek
ane ko baru tau ya. terharu banget bacanya, pahlawan sesungguhnya. salut banget emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By typoman155
Menjaganya bukan ikut peribadahannya, untuk membantu aparat keamanan, untuk kepentingan dan keamanan bersama, ditanya mana dalilnya..
Tentang tapir garbis, zimzim,
Nu sejak tahun 70'an selalu mengatakan islam sejati taat pemimpin walau pemimpin dholim sekalipun, bukan berontak sana sini,
Kalau orang awam mengatakan (itu yg selalu berontak itu wahabi wahabi wahabi) siapa itu.. entahlah


Quote:Original Posted By superman7878
salut sama pahlawan dari Banser ini 👍👍 berjuta2 pujian dari semua umat manusia terhadap beliau yg telah mengorbankan nyawanya demi orang lain. Sungguh saya sangat terharu bahwa di masyarakat kita ada seorang pahlawan yg rela mengorbankan nyawa demi menyelamatkan manusia,sungguh kisah nyata kemanusiaan diatas segala2nya, kemanusiaan diatas Agama,suku etnis,ras,golongan. Hari ini saya membaca berita di kaskus,saya menyadari bahwa ada harapan dari masyarakat bangsa Indonesia untuk mengangkat derajat Kemanusiaan diatas segalanya. Perikemanusiaan mendapat tempat terhormat di negeri ini, Bravo pahlawanku..👍👍👍


Quote:Original Posted By lightning23392
Niatnya berkorban utk melindungi nyawa byk org itu sungguh2 sangat mulia..sangat sulit cari manusia spt beliau..Pak Riyanto sudah duluan menjalankan praktik agamanya. Semoga amalny menyelamatkan nyawa byk org saat itu mengantarkan beliau ke surga.


Quote:Original Posted By nizarbawahtanah
respekkk ...


Quote:Original Posted By budak.game
Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di surga


Quote:Original Posted By wen12691
respect


Quote:Original Posted By mionggarong
Semoga pak Riyanto mendapat tempat yang baik di sisi Allah


Quote:Original Posted By maskerider
Keren


Quote:Original Posted By nixzz424
pahlawan kemanusiaan emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By edv039
Terima kasih mas Riyanto ats pengorbananmu walaupun kt berbeda keyankinan tdk menghalangi jiwa Patriotmu demi Bhineka Tunggal Ika. Skrng mas sdh senang di surga sana.. Terima ksh mas Riyanto. God bless u


Quote:Original Posted By maverixasli
Pahlawan asli bre.. Gua masih abg nih pas kejadian, blm terlalu peduli.. Skrg jadi terharu bgst.. 😂😂😂.. Big respect untuk NU dan BANSER.. Semoga selalu sehat dan di lancarkan rezeki nya..


Quote:Original Posted By semprotsejati
Logikanya seh gini " manusia aja pgn berumur panjang, lah onoh malah pgn cepet modyar"

Gue bantu doa buat alm emoticon-Imlek


Quote:Original Posted By SemangkaKotak
Film “Tanda Tanya” mungkin terinspirasi dari beliau ya
emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By zary
kan langsung kelihata, berbuat baik untuk nyawa umat, akan dikenang sampai akhir hidupnya, Proudd of youy


Quote:Original Posted By rony25
trnyata NU tuh gitu ya 🙏


Quote:Original Posted By revolushit.29


Judulnya "tanda tanya" ada tu di yutub, gw kurang ngerti perfilman entah itu bagus ato nggak tapi jadi menurut gw pribadi kalo di nilai B+ lah banyak pesan moralnya

ada lagi film semacam ini yg gak kalah menyentuh judulnya "long road to heaven" menyeritakan bom bali 1, itu lebih bagus (menurut gw)

Tapi baik film tanda tanya maupun film long road to heaven keduanya dilarang di siarain di seluruh bioskop negara kita ini jadi kalo mau liat di yutub
emoticon-Wakaka


Quote:Original Posted By megatron21
he deserve heaven. semoga almarhum tenang di akhirat sana
emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By LaSeixas
salut...
semoga di ganjar syurga oleh Allah SWT...
aamiin...
banser cinta NKRI


Quote:Original Posted By svartvit
ane yakin allah menempatkan tempat yg terbaik buat beliau.


Quote:Original Posted By tharigana
Terima kasih kawan..🙏 respek banget sama pahlawan penyelamat nyawa banyak org..🙏


Quote:Original Posted By dionlanang
NU JAYA


Quote:Original Posted By kucingnyapakrt
salut buat banser nu


Quote:Original Posted By SpiritOfZoro
Terima kasih atas pengorbanan Alm Riyanto.
Kalo Indo isinya orang2 kaya dia pasti bakal lebih maju.


Quote:Original Posted By sosismalam
udah ada namanya contoh berkorban untuk agama lain dan hidup rukun dan toleransi

sayangnya di sampai sekarang masih saling benci saling hina antara agama
di kaskus ini udah banyak contohnya emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By Unixanto
Terimakasih mas Riyanto atas pengorbanannya, moga syurga balasannya....


Quote:Original Posted By linoleum123
Terimakasih sodaraku....GBU


Quote:Original Posted By Ultramen.T
Semoga selalu tenang dialam kubur, Al Fatihah. Tidak banyak yang berani mengorbankan dirinya untuk orang lain. Almarhum menunjukkan bahwa Islam benar-benar agama yang damai dan membawa kedamaian


Quote:Original Posted By areszzjay


Ane pernah liat di Malang, pas ibadah natal dijaga banser ama polkis

Ama umat nya diajak foto2 itu mas2 banser

Indahnya perdamaianemoticon-Christmas


Quote:Original Posted By 7081C4L1573R
kisahnya kaya salah satu scene di film captain america vol 1 yak, aktor utama yang nutupin granat pake badannya


Quote:Original Posted By SemangkaKotak






Judulnya “tanda tanya”
Buatannya om Hanung ya kalo ga sala
Aktor nya mentereng semua, yg meranin beliau (banser) si Reza Rahadian
Cuma film nya ga bole tayang
Mungkin karna agak sensitif
Padahal menurut ane byk bgt pesan moral nya
Yg utama itu tentang toleransi
Reccomended menurut saya film nya
emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By uzunyzter
Pahlawan sejati


Quote:Original Posted By dnaltalf
Mudah-mudahan jadi terkenal se akhirat karena jihad/perbuatan mulia-nya, amiin


Quote:Original Posted By naylabintibudi
mau nangis ane gan membacanya, semoga pengorbananmu tidak sia2 mas
Diubah oleh vasilizaitsev
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FalianAridua dan 85 lainnya memberi reputasi
86
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:18
Sedangkan ormas yg suka ngatain Banser itu satpam gereja:

Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa

Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa

https://news.detik.com/berita-jawa-t...potong-kambing

--------------------------------------------------------------------

”BUNUH... BUNUH... BUNUH...!!!”, - Ketua Umum FPI, Sobri Lubis

Diubah oleh frm.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LZS dan 24 lainnya memberi reputasi
24 1
23
Lihat 3 balasan
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:23
Beda kelakuan sama yg sebelah...


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:26
ibadah itu adalah merakit bom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:29
Pahlawan.



Beda cerita sama yang sekeluarga malah ngebom gereja di surabaya. 🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️🤦‍♂️
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:30
Salut buat NU emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:30
kampret radikal pura2 gak baca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:31
gak ada dalil yang pernah ane temuin tentang larangan menjaga (membantu) peribadatan agama lain...
jadi untuk urusan hubungan sosial dan humanity, angkat topi,ribuan jempol dan doa khusuk buat almarhum yg dengna berani berkorban atas nama kemanusiaan...sementara hubungan vertikal biarlah Tuhan yang menilai...bukan ranah manusia untuk memberikan stigma,vonis atau judging apapun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
superman7878 dan 39 lainnya memberi reputasi
39 1
38
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:33
Quote:Original Posted By kutil75
gak ada dalil yang pernah ane temuin tentang larangan menjaga (membantu) peribadatan agama lain...
jadi untuk urusan hubungan sosial dan humanity, angkat topi,ribuan jempol dan doa khusuk buat almarhum yg dengna berani berkorban atas nama kemanusiaan...sementara hubungan vertikal biarlah Tuhan yang menilai...bukan ranah manusia untuk memberikan stigma,vonis atau judging apapun


ingat, berteman baik saja tidak boleh apalagi jadi satpam

profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 10 lainnya memberi reputasi
7 4
3
Lihat 4 balasan
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:35
Terima kasih atas pengorbanan Riyanto ( Alm )
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
Lapor Hansip
11-12-2019 13:38
Balasan post panci72bidadari
oh ya? mana dalilnya
profile-picture
profile-picture
samradler dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:40
Quote:Original Posted By kutil75
oh ya? mana dalilnya


tanya ke babang rizieq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:41
Yang meleduk juga seimin, yang satu islam nya kaffah yang satu lagi masih abal2 emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:46
Sungguh besar jasanya & layak dikenang selamanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:49
Luar biasa pengorbanan almarhum.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:50
ini baru oknum sesungguhnya emoticon-Smilie
terima kasih atas jasa dan pengorbanan alm emoticon-Smilie
Diubah oleh garren007
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 13:54
Penghormatan besar buat alm. Riyanto.
emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol

Tujuan selanjutnya, ziarah ke makamnya.
emoticon-Traveller
Diubah oleh xksal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kamoes27 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 14:02
menyelamatkan gereja dengan mengorbankan nyawa, surga balasannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 14:07
Aku terhura emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan vasilizaitsev memberi reputasi
2 0
2
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 14:16
cmn NU yg sangat gw respect dari dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Mengenang Kisah Heroik Anggota Banser di Natal 2000, Peluk Bom Demi Selamatkan Nyawa
11-12-2019 14:17
Jadi ingat ucapannya Wolverine "Kalau tujuanmu begitu mulia, harusnya kau yang berkorban"

Alm Riyanto adalah orang yang berani melaksanakan ucapan itu

Ga kayak yag di onoh... beraninya koar koar dari jauh, eh kena kasus mewek mewek minta bantuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia