News
Batal
KATEGORI
link has been copied
191
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df064fbc9518b3202777f7a/dubes-sebut-tiga-syarat-agar-rizieq-shihab-bisa-cepat-pulang
Syaratnya, Rizieq bersikap kooperatif dengan perwakilan RI di Arab Saudi. Dia dapat menyampaikan laporan terkait berbagai masalah yang dihadapinya ke kantor perwakilan RI terdekat.
Lapor Hansip
11-12-2019 10:39

Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang

Past Hot Thread
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang Dubes RI untuk Arab Saudi dan Wakil Tetap di OKI, Agus Maftuh Abegebriel (Foto: Mardi Rahmat/20 detik)

Jakarta - Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menegaskan sejauh ini tidak pernah ada negosiasi khusus antara Indonesia dan Arab Saudi terkait nasib Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Meskipun demikian bila memang pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu ingin kembali ke tanah air, sebagai diplomat dia akan membantunya dengan sepenuh hati.

Syaratnya, Rizieq bersikap kooperatif dengan perwakilan RI di Arab Saudi. Dia dapat menyampaikan laporan terkait berbagai masalah yang dihadapinya ke kantor perwakilan RI terdekat.

"Saya harus tegaskan saudara MRS ini tidak pernah melapor soal keberadaannya maupun permasalahannya secara resmi ke perwakilan KBRI," kata Agus kepada Tim Blak blakan detik.com.

Tapi dia mengakui bahwa Rizieq pernah berkomunikasi melalui telepon, salah satunya ketika dia berada di Qatar dua tahun lalu. Komunikasi via telepon itu dilakukan Rizieq melalui orang lain dan percakapan lebih sekedar basa-basi.

"Jadi, ada orang lain yang menelepon saya lalu dia ikut berbicara. 'Pak dubes apa kabar kapan kita ngopi?'," ujar Agus mengulang percakapannya dengan Rizieq.
Terkait pernyataan Rizieq yang disiarkan dalam reuni 212 di Monas, Senin (2/12) bahwa dirinya mengutus staf KBRI dari BIN, Agus menepisnya. Ia menegaskan dirinya tidak pernah memberi perintah maupun advice baik lisan apalagi tertulis kepada stafnya untuk menemui Rizieq.

Kedua, Agus menyarankan agar Rizieq mencabut pernyataan yang menyebut Jokowi sebagai presiden illegal. Padahal faktanya Raja Salman maupun putra mahkota Muhammad bin Salman (MBS) menjalin persahabatn yang erat dan sangat menghormati Presiden Jokowi.

"Pernyataan semacam itu sensitif di Arab Saudi. Kalau warga negara yang tidak mengakui kepala negaranya ini muskillah, udahlah cabut. Ini kan urusan dignity, soal NKRI," saran Agus.

Selain itu, Agus juga menyarankan agar Rizieq mencabut sumpahnya yang tidak akan meminta tolong kepada pemerintah karena menilai pemerintah sebagai rezim zalim. "Saya yakin itu kitab-kitab yang menjadi background, backdrop ketika dia ceramah, ada satu bab tentang kitab sumpah dan nazar dan bagaimana menggagalkan sumpah itu ada. Dicari saja," ujar dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga itu.

Terlepas dari itu, Agus menyarankan agar Rizieq segera mendatangi perwakilan Indonesia terdekat dan menceritakan persoalan yang tengah dihadapi. Sebab cuma dengan kelengkapan data yang formal pihaknya dapat berkomunikasi dengan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi. "Bila tidak, ya nanti ditertawakan oleh Kemenlu Arab Saudi," ujarnya.

Meskipun demikian, dia mengaku secara informal terus menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait yang berwenang di negeri itu untuk mencari tahu persoalan sebenarnya terkait Rizieq Shihab. Karena semula lembaga formal tak memiliki informasi akurat, ada kemungkinan yang menangani adalah lembaga lain yang lebih tinggi dan bertanggung jawab langsung kepada Raja Salman.

"Karena ini kejadian yang pertama kali selama hampir 4 tahun saya bertugas. Jawaban dari kolega kami, kalau yang mencekal ini lembaga superbody berati ada masalah super serius, permasalahan hukum," ujar diplomat kelahiran Semarang, 1 Oktober 1965 itu.

Apapun yang terjadi, KBRI akan terus memantau kasus ini dan siap memberikan pendampingan terhadap Rizieq Shihab meskipun yang bersangkutan menyatakan tak mau dibantu. "Selama masih memegang paspor RI, KBRI akan lakukan pendampingan dan berikan hak-hak kekonsuleran," ujar bapak empat anak tersebut.

Pada bagian lain, Agus menceritakan soal banyaknya WNI maupun warga dari negara yang overstay di Arab Saudi tapi tidak serta-merta dideportasi ke negara asal. Pendeportasian hanya dilakukan bila terjadi razia massal di jalanan.

SUMBER


Saran ane.. bibib ato kadrun kalo mau nego paket kepulangan.. bisa menghubungi alamat berikut.. emoticon-Malu (S)

https://www.gip.gov.sa/

Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang

note : no 985 itu maksudnya pilihan.. mau potongan berapa ??.. emoticon-Shutup


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Moses tambunan dan 47 lainnya memberi reputasi
46
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 10
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
Lapor Hansip
11-12-2019 13:40
Balasan post tukangbeling7
Sundul Gan, supaya semua pada sadar, setidaknya ini bukti otentik laah
Tarik Benang hitam :
isis dibina sama mamarika dan siraeli, jadi simpatisannya dapet binaan juga artinya ini udah konspirasi global ya gan. catet FPI terpapar konstipasi eh konspirasi global.emoticon-Mewek
Diubah oleh TuanLi
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
11-12-2019 13:44
Koplak mah RZ
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
11-12-2019 13:48
BERAT
BERAT
BERAT
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
Lapor Hansip
11-12-2019 13:48
Balasan post i.am.legend.
Quote:Original Posted By i.am.legend.
Udahlah.
Di Khashoggiin aja.


emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
heniro memberi reputasi
1 0
1
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
11-12-2019 13:50
Bau2nya rijik udah kena permainan bin wkwk

Semua instansi pemerintah menyangkal keberadaan doi
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
Lapor Hansip
11-12-2019 13:54
Balasan post trirestya
guru lu jadi objek wisata disana, macam bekantan. menghasilan duit untuk pemerintah sana jadi dipersulit pulang. udahlah tinggal disana aja, kan emang kampung halamannya disana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
11-12-2019 14:01
jangan jangan rizieq juga gak mengakui legalitas raja Salaman emoticon-Takut (S)
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
11-12-2019 14:02
mudah-mudahan rijik shilit cepet mati lah..biar pd sehat itu yg udh ke cuci otaknya, kasian keluarga pd telantar gara2 ngikutin si tolol yg 1 ini
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
Lapor Hansip
11-12-2019 14:13
Balasan post valkyr7
Quote:Original Posted By valkyr7


Pada ziarah ya ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


bibip jadi objek wisata baru kah disana ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darwinsilb dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
Lapor Hansip
11-12-2019 14:17
Balasan post trirestya
gih bikin demo bersilid, gih sana..

reuni alumni tanggal cantik aje ude kaga ada peminat, masih mau aje ditepu...

makan gulai otak atau otak otak aja mas mendingan, biar agak nambah
profile-picture
MaryoIrawan memberi reputasi
1 0
1
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
11-12-2019 14:21
biarin aja dia disana njir jangan suruh2 pulang terus nanti dia bikin kacau disini
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
11-12-2019 14:23
perkara seperti ini sangat mudah bagi pemerintah untuk memulangkan habib riziq. tinggal mau apa enggak.

disisilain habib riziq ya harus berperilaku baik,koperatif, tutur kata dijaga, jgn sombong dg pengikut, dan baik2in pemerintah. yakin bisa di pulangkan
profile-picture
ronnie158 memberi reputasi
1 0
1
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
11-12-2019 14:23
Quote:Pada bagian lain, Agus menceritakan soal banyaknya WNI maupun warga dari negara yang overstay di Arab Saudi tapi tidak serta-merta dideportasi ke negara asal. Pendeportasian hanya dilakukan bila terjadi razia massal di jalanan.


mungkin ini jalan yg akan di tempuh bebeb nantinya
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh mr.buky
profile-picture
profile-picture
aleet dan valkyr7 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
11-12-2019 14:35
utang hampir 300jt over stay + dicekal intel Arab Saudi...
welkam to mobail lejen.. semesh dem..emoticon-Cendol Gan emoticon-Toast
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
11-12-2019 14:36
Biarlah di sana terus sdh terlanjur betah
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
Lapor Hansip
11-12-2019 14:39
Balasan post trirestya
Sarcasm?
atau emang ...
profile-picture
ap_kt_or2 memberi reputasi
1 0
1
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
Lapor Hansip
11-12-2019 14:41
Balasan post trirestya
Pemerintah lagi bersih bersih pejabat strategis BUMN jgn diganggu.
profile-picture
ap_kt_or2 memberi reputasi
1 0
1
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
11-12-2019 14:42
dasar omongan pisang tegang kagak bisa di percaya.
waktu katanya pihak kedubes yang menghubungi, eh gk taunya ada orang yang nelpon dubes trus si pisang ikut nibrung bicara(ato jangan2 orang itu nelpon dubes atas permintaan si pisang, agar dia ada alas untuk bicara...dasar pembohong!!!

- katanya ke arab atas undangan raja arab
+ TERNYATA KAGAK, BUKAN UNDANGAN RAJA ARAB

- katanya si pisang hidup disana di biayai sama kerajaan arab
+ DIBIAYAIN KOK TINGGALNYA DI RUMAH KAYAK GITU

- katanya hidup di arab itu enak dan bla bla bla
+ KLO ENAK GK USAH PULANG TINGGAL AJA DISANA
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
11-12-2019 14:42
Cabut aja kwarganegaraan tuh babik bijik syahwat
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
11-12-2019 14:43
@nn2106 Wah jangan salah lho bro, bnyak laporan penistaan agama yg di alamatkan ma tu orang.
profile-picture
nn2106 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 6 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia