News
Batal
KATEGORI
link has been copied
191
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df064fbc9518b3202777f7a/dubes-sebut-tiga-syarat-agar-rizieq-shihab-bisa-cepat-pulang
Syaratnya, Rizieq bersikap kooperatif dengan perwakilan RI di Arab Saudi. Dia dapat menyampaikan laporan terkait berbagai masalah yang dihadapinya ke kantor perwakilan RI terdekat.
Lapor Hansip
11-12-2019 10:39

Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang

Past Hot Thread
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang Dubes RI untuk Arab Saudi dan Wakil Tetap di OKI, Agus Maftuh Abegebriel (Foto: Mardi Rahmat/20 detik)

Jakarta - Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel menegaskan sejauh ini tidak pernah ada negosiasi khusus antara Indonesia dan Arab Saudi terkait nasib Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Meskipun demikian bila memang pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu ingin kembali ke tanah air, sebagai diplomat dia akan membantunya dengan sepenuh hati.

Syaratnya, Rizieq bersikap kooperatif dengan perwakilan RI di Arab Saudi. Dia dapat menyampaikan laporan terkait berbagai masalah yang dihadapinya ke kantor perwakilan RI terdekat.

"Saya harus tegaskan saudara MRS ini tidak pernah melapor soal keberadaannya maupun permasalahannya secara resmi ke perwakilan KBRI," kata Agus kepada Tim Blak blakan detik.com.

Tapi dia mengakui bahwa Rizieq pernah berkomunikasi melalui telepon, salah satunya ketika dia berada di Qatar dua tahun lalu. Komunikasi via telepon itu dilakukan Rizieq melalui orang lain dan percakapan lebih sekedar basa-basi.

"Jadi, ada orang lain yang menelepon saya lalu dia ikut berbicara. 'Pak dubes apa kabar kapan kita ngopi?'," ujar Agus mengulang percakapannya dengan Rizieq.
Terkait pernyataan Rizieq yang disiarkan dalam reuni 212 di Monas, Senin (2/12) bahwa dirinya mengutus staf KBRI dari BIN, Agus menepisnya. Ia menegaskan dirinya tidak pernah memberi perintah maupun advice baik lisan apalagi tertulis kepada stafnya untuk menemui Rizieq.

Kedua, Agus menyarankan agar Rizieq mencabut pernyataan yang menyebut Jokowi sebagai presiden illegal. Padahal faktanya Raja Salman maupun putra mahkota Muhammad bin Salman (MBS) menjalin persahabatn yang erat dan sangat menghormati Presiden Jokowi.

"Pernyataan semacam itu sensitif di Arab Saudi. Kalau warga negara yang tidak mengakui kepala negaranya ini muskillah, udahlah cabut. Ini kan urusan dignity, soal NKRI," saran Agus.

Selain itu, Agus juga menyarankan agar Rizieq mencabut sumpahnya yang tidak akan meminta tolong kepada pemerintah karena menilai pemerintah sebagai rezim zalim. "Saya yakin itu kitab-kitab yang menjadi background, backdrop ketika dia ceramah, ada satu bab tentang kitab sumpah dan nazar dan bagaimana menggagalkan sumpah itu ada. Dicari saja," ujar dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga itu.

Terlepas dari itu, Agus menyarankan agar Rizieq segera mendatangi perwakilan Indonesia terdekat dan menceritakan persoalan yang tengah dihadapi. Sebab cuma dengan kelengkapan data yang formal pihaknya dapat berkomunikasi dengan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi. "Bila tidak, ya nanti ditertawakan oleh Kemenlu Arab Saudi," ujarnya.

Meskipun demikian, dia mengaku secara informal terus menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait yang berwenang di negeri itu untuk mencari tahu persoalan sebenarnya terkait Rizieq Shihab. Karena semula lembaga formal tak memiliki informasi akurat, ada kemungkinan yang menangani adalah lembaga lain yang lebih tinggi dan bertanggung jawab langsung kepada Raja Salman.

"Karena ini kejadian yang pertama kali selama hampir 4 tahun saya bertugas. Jawaban dari kolega kami, kalau yang mencekal ini lembaga superbody berati ada masalah super serius, permasalahan hukum," ujar diplomat kelahiran Semarang, 1 Oktober 1965 itu.

Apapun yang terjadi, KBRI akan terus memantau kasus ini dan siap memberikan pendampingan terhadap Rizieq Shihab meskipun yang bersangkutan menyatakan tak mau dibantu. "Selama masih memegang paspor RI, KBRI akan lakukan pendampingan dan berikan hak-hak kekonsuleran," ujar bapak empat anak tersebut.

Pada bagian lain, Agus menceritakan soal banyaknya WNI maupun warga dari negara yang overstay di Arab Saudi tapi tidak serta-merta dideportasi ke negara asal. Pendeportasian hanya dilakukan bila terjadi razia massal di jalanan.

SUMBER


Saran ane.. bibib ato kadrun kalo mau nego paket kepulangan.. bisa menghubungi alamat berikut.. emoticon-Malu (S)

https://www.gip.gov.sa/

Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang

note : no 985 itu maksudnya pilihan.. mau potongan berapa ??.. emoticon-Shutup


emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Moses tambunan dan 47 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
Lapor Hansip
01-01-2020 19:26
Balasan post trirestya
Guru cabul..
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
14-12-2019 13:46
Lebih cepat pulang lebih baik
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
13-12-2019 02:10
Quote:Original Posted By trirestya
Kebenaran akan terungkap sabarlah guru...
Setiap hari banyak saudara2 muslim seluruh dunia menjengukmu semua begitu menghargaimu namun anehnya kenapa rejim ini terkesan takut sehingga tidak mau membantu kepulanganmu?
Apa perlu 7juta ummat dikumpulkan lagi agar pemerintah mau membantu kepulangan guru?


Mending duitnya kumpulin, buat dia bayar denda... Kadrun goblog masa gini aja kudu diajarin mboed...
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
Lapor Hansip
12-12-2019 17:23
Balasan post pulpe
bener juga yah gan...
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
12-12-2019 14:01
buat apa pulang kalo ternyata sudah dijemput sama pihak berwenang di Bandara Gan?
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
12-12-2019 12:48
Quote:Original Posted By sutarjo65
Kapan? Seluruh dunia kapan njenguk? Dunia kampret kali?


Nanti pas musim haji... seluruh dunia kan ksono...
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
12-12-2019 12:45
Quote:Original Posted By trirestya
Kebenaran akan terungkap sabarlah guru...
Setiap hari banyak saudara2 muslim seluruh dunia menjengukmu semua begitu menghargaimu namun anehnya kenapa rejim ini terkesan takut sehingga tidak mau membantu kepulanganmu?
Apa perlu 7juta ummat dikumpulkan lagi agar pemerintah mau membantu kepulangan guru?


Kumpulin aja lagi gan... klo perlu 70 juta.. tp apa iya mungkin... wong reuni 212 kemaren cuma dihadiri sauprit..
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
Lapor Hansip
12-12-2019 11:58
Balasan post nipta1179
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat PulangDubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
profile-picture
nipta1179 memberi reputasi
1 0
1
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
12-12-2019 11:46
Ndak usah pulang pak, kl saudi arabia sudah ndak mau nampung cari aja negara yg laen.

Israel misalnya.

emoticon-Ngacir2
profile-picture
longneversee memberi reputasi
1 0
1
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
Lapor Hansip
12-12-2019 09:52
Balasan post mr.buky
@aleet sssstttt gak usah diperjelas gitu dong, nanti pengikutnya malu liat junjungannya jadi gelandangan.
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
12-12-2019 08:13
Rizieq tersesat dan tak tau arah jalan pulang...rizieq tanpa fpi butiran debu. Eh onggokan sampah negara sih. Udh gak perlu dibawa pulang sampahnya. Titipin di gurun aja sono. Sapa tau bs jadi the next firaun. Hahahahaha
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
12-12-2019 07:27
Mudah2an lu disikat aja dah disana bib kayak jurnalis yg kemaren
profile-picture
longneversee memberi reputasi
1 0
1
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
Lapor Hansip
12-12-2019 07:20
Balasan post trirestya
Itu 7 juta umat kumpulin duit serebu2 ye, buat ongkos bibib pulang emoticon-Ngakak
Kumpulin sono emoticon-Ngakak
profile-picture
ap_kt_or2 memberi reputasi
1 0
1
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
12-12-2019 05:44
presiden ilegal ? lalu apa gunanya pemilu kemarin ? mengorbankan anggaran triliunan rupiah dan jiwa-jiwa petugas KPPS akibat kelelahan.

cuma karena jagoannya kalah dan tak dikehendaki olehNya untuk jadi presiden begitu ? masih nolak taqdir ?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
12-12-2019 03:55
Quote:Original Posted By aleet
Bhahahahaha mudah2an di hukum seberat2nya sama pemerintah ngarab karena si bibib sudah fix simpatisan ISIS emoticon-Ngakak


Hukum penggal sekalian aja
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
12-12-2019 03:01
bib ijig kok dipercaya
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
Lapor Hansip
12-12-2019 02:33
Balasan post XYZVW
Ya begitulah gan bnyak orang memilih menjadi bodoh
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
12-12-2019 02:12
haduh pak Dubes kalo ngomong sembarangan aja, anda gak tau Habibanana itu cucu siapa??? emoticon-Mad

keluar masuk negara manapun gak perlu Paspor, apalagi Visa, ngapain juga belio repot2 ngurus dokumen ke KBRI Arab Saudi... emoticon-Mad

Belio tinggal bilang mau pulang ke Indonesia langsung disediain Pesawat Kerajaan Arab Saudi, beserta 1000 dayang2, bodyguard, Tank, Pesawat F-35, pelayan, sopir, tukang kebun dll untuk mengawal kepulangan Habibanana... emoticon-Mad
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
1 0
1
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
12-12-2019 02:07
pak agus tanggal lahirnya bulan oktober? emoticon-Bingung
0 0
0
Dubes Sebut Tiga Syarat Agar Rizieq Shihab Bisa Cepat Pulang
12-12-2019 01:07
Quote:Original Posted By trirestya
Kebenaran akan terungkap sabarlah guru...
Setiap hari banyak saudara2 muslim seluruh dunia menjengukmu semua begitu menghargaimu namun anehnya kenapa rejim ini terkesan takut sehingga tidak mau membantu kepulanganmu?
Apa perlu 7juta ummat dikumpulkan lagi agar pemerintah mau membantu kepulangan guru?


Pantes ogeb Guru ente sisilid onta.
0 0
0
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia