News
Batal
KATEGORI
link has been copied
164
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df05161b840886f7f42fad2/subsidi-transportasi-massal-dipangkas-anies-baswedan-jawab-begini
"Insya Allah akan berjalan semuanya seperti biasa," klaim dia di Jakarta, Selasa, 10 Desember 2019. Anies juga menyampaikan, sekalipun dipotong, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah membuat kalkulasi operasional ketiga moda tersebut tahun depan.
Lapor Hansip
11-12-2019 09:16

Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini

Past Hot Thread
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab BeginiGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan uji coba bus listrik untuk Transjakarta

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa subsidi transportasi massal seperti TransJakarta dan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dipotong di APBD 2020.
Meski begitu, Anies berjanji operasional moda-moda transportasi seperti TransJakarta, MRT Jakarta dan LRT Jakarta, berjalan normal pada tahun depan. 


"Insya Allah akan berjalan semuanya seperti biasa," klaim dia di Jakarta, Selasa, 10 Desember 2019.

Anies juga menyampaikan, sekalipun dipotong, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah membuat kalkulasi operasional ketiga moda tersebut tahun depan.

Pemotongan ini sendiri dilakukan guna menyiasati proyeksi defisit pada APBD 2020. "Ini semua (pemotongan subsidi transportasi) sudah ada di dalam perhitungan kami," tuturnya.


Anies juga mengemukakan Pemprov DKI Jakarta mendorong ketiga operator moda transportasi, mengupayakan juga raihan pendapatan seperti dari iklan yang ditempel di stasiun, halte, atau sarana transportasinya sendiri.

Hal itu bisa cukup mengurangi ketergantungan operasional ketiga moda dari subsidi APBD. "Nanti harapannya begitu. Kepada pengelola bisa bekerja untuk meningkatkan sumber-sumber pendapatan non-farebox (di luar tiket transportasi)," ujar Anies. 

Seperti diketahui, subsidi TransJakarta dipotong dari ajuan senilai Rp4,197 triliun menjadi Rp3,291 triliun. MRT Jakarta dari Rp938,5 miliar menjadi Rp825 miliar, dan LRT Jakarta dari Rp527,5 miliar menjadi Rp439,6 miliar.

Subsidi tersebut diproyeksi mencukupi untuk operasional ketiga moda transportasi setidaknya hingga Oktober 2020. Kekurangan subsidi ini juga direncanakan diusulkan di APBD Perubahan 2020.

source : https://www.viva.co.id/berita/metro/...ini?headline=7

lucunya ketika PROYEK DEFISIT yang dikurangi adalah subsidinya.
bukan malah mengurangi proyek yang defisit dan anggaran - anggaran yang tidak perlu.

kalo subsidi angkutan dikurangi atau dicabut. Maka kemungkinan masyarakat akan beralih ke kendaraan pribadi.

masalah yang timbul adalah....ya betul...KEMACETAN dimana - mana.
Sedangkan jalan yang sudah ada "dipotong" untuk pelebaran TROTOAR yang katanya menarik minat pejalan kaki.

SUPER SEKALI PEMIKIRANNYA.... :siapgan:siapgan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 47 lainnya memberi reputasi
44
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 09:18
Idup kadrun makin tambah miris ....


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 09:21
tapi formula-E jalan terus emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 26 lainnya memberi reputasi
26 1
25
Lihat 3 balasan
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 09:22
Udah itu formula Ecek Ecek lo stop aja
Gila, demi prestige ngorbanin banyak hal
Kadrun goblog pengikut lo mah otaknya kopong nus
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
Lihat 1 balasan
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 09:23
anis kan over smart
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pedrokunto dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 09:26
biarin, kebiasaann ntar disubsidi jadi malas emoticon-Wakaka
GRATIS klo perlu emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pedrokunto dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 09:26
udah trotoar dilebarin, jalan jadi sempit, subsidi transportasi massal dikurangi, formula eek ngotot jalan terus demi pencitraan kelas internesienel, ngarep macet berkurang emoticon-Wkwkwk

org ini gak cuma goblok, tp gak waras juga emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 09:31
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 1 balasan
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 09:32
sungguh pikiran out of the box...
mgkn juga out of the logic...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pedrokunto dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 09:33
kok subsidi rakyat kecil yg dipotong bukannya anggaran TGUPP dan kawan kawan?

mampus luh warga DKI jakarta, emang enak dirampok terang2an sama pribumi sendiri emoticon-Wakaka:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 3 balasan
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 09:40
tuh dana tegeupepek bagusnya yg dipotong emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pedrokunto dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 09:44
Salah prioritas

Padahal TGUpP itu bisa dipangkas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pedrokunto dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 09:47
Emang menurut lu knp anies bikin proyek pelebaran trotoar ?
Itu buat warga beralih dari mode transportasi masal ke mode transportasi kaki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 2 balasan
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
Lapor Hansip
11-12-2019 09:52
Balasan post tukangbeling7
Quote:Original Posted By tukangbeling7
tapi formula-E jalan terus emoticon-Leh Uga


Bener-bener dah emoticon-Hammer harusnya yang diprioritas itu pembangunan dan perbaikan Transportasi masaal , malah ngutamain acara dagelan emoticon-Nohope

Keknya sih emang buat bahan kampanye 2024, secara die gak punya program yang ngebanggain emoticon-Big Grin
Diubah oleh killergodnana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pedrokunto dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 09:52
DPRD kok setuju yah anggaran subsidi transportasi dipangkas....sebenernya klo DPRD ga setuju ya ga jalan pemangkasannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 09:59
Pemotongan ini sendiri dilakukan guna menyiasati proyeksi defisit pada APBD 2020. "Ini semua (pemotongan subsidi transportasi) sudah ada di dalam perhitungan kami," tuturnya.
subsidi yg penting dipotong balapan gaje naek2 terus anggarannya dari beberapa M jadi T emoticon-Najis (S) bingung skala prioritas ini orang kyk gimana emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pedrokunto dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
Lapor Hansip
11-12-2019 09:59
Balasan post Rasuna
Quote:Original Posted By Rasuna
kok subsidi rakyat kecil yg dipotong bukannya anggaran TGUPP dan kawan kawan?

mampus luh warga DKI jakarta, emang enak dirampok terang2an sama pribumi sendiri emoticon-Wakaka:


Doski pribumi dari mana, arab gitu wakakkakakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pedrokunto dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 10:02
Jawaban yang informatif dan taktis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pedrokunto dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 10:05
pintar emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 10:16
"orang miskin klo disubsidi terus ntar terbiasa hidup miskin"

kira2 bgitulah alasan cah lontong, eh, gabener DKI mengurangi subsidi transportasi.. luar biasa barokah, super sekali! emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
h.ariel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Subsidi Transportasi Massal Dipangkas, Anies Baswedan Jawab Begini
11-12-2019 10:30
Bagus lah di potong subsidinya
Biar ga manja rakjat nya dikasih subsidi mulu

tenang, kalo lu gamampu naik transportasi umum.
kan udh disediain sama anis trotoar segede gaban + jalur sepeda

sehat- sehat dah lu
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
night.fury95 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia