Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
41
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df04102c82084106e155636/jika-negara-adalah-manusia
Negara? Sebetulnya apa sih definisi Negara?Menurut hasil googling ane, pengertian Negara adalah suatu organisasi atau lembaga tertinggi dari kelompok masyarakat yang terdiri dari sekumpulan orang di wilayah tertentu, memiliki cita-cita untuk hidup bersama, serta memiliki sistem pemerintahan yang berdaulat.
Lapor Hansip
11-12-2019 08:06

Jika Negara Adalah Manusia

Past Hot Thread
Jika Negara Adalah Manusia


Negara? Sebetulnya apa sih definisi Negara?Menurut hasil googling ane, pengertian Negara adalah suatu organisasi atau lembaga tertinggi dari kelompok masyarakat yang terdiri dari sekumpulan orang di wilayah tertentu, memiliki cita-cita untuk hidup bersama, serta memiliki sistem pemerintahan yang berdaulat.

Tapi Ada juga nih yang menyebutkan definisi negara adalah asosiasi tertinggi manusia yang ada di suatu wilayah tertentu, memiliki pemerintahan sah dan berdaulat, memiliki sistem dan aturan yang berlaku bagi seluruh masyarakatnya, serta berdiri secara independen, hmm hampir - hampir mirip sih penjelasannya.

Terlepas dari definisi-definisi tersebut pernah gak sih gansis terbayang seandainya negara itu manusia, Negara mana sih yang paling Tua, Muda, Miskin, Bahagia, dan Kaya? Daripada penasaran dan banyak berandai, langsung aja nih ane kasih informasinya, cekidot gansis...


MESIR
(Paling Oldschool aka Tua)

Jika Negara Adalah Manusia

Meskipun kehidupan manusia terbentuk pada jutaan tahun yang lalu, namun tanda-tanda awal peradaban muncul baru-baru ini dalam garis waktu manusia.

Beberapa peradaban paling awal berkembang sekitar 6500 SM, ketika orang-orang berhenti hidup nomaden dan mulai menetap, mengembangkan satu daerah. Permukiman awal ini segera menghadirkan banyak kota besar, serta gagasan negara dan bangsa.

Beberapa negara paling awal terbentuk tidak lama setelah peradaban berkembang dan ada yang terbentuk pada ribuan tahun yang lalu, dan Mesir merupakan salah satu negara tertua di dunia. Usianya sudah lebih dari 5000 tahun, dan suku asli Mesir adalah suku yang nomaden dari Gurun Sahara, Afrika. 

SUDAN
(Paling Muda Tapi Miskin)

Jika Negara Adalah Manusia

Dulunya, Sudan Selatan adalah bagian dari Republik Sudan. Namun, karena ada perang saudara, Sudan Selatan pun memisahkan diri dari Republik Sudan.

Tanggal 9 Juli 2011 adalah hari bersejarah bagi rakyat Republik Sudan Selatan. Mereka merayakan hari kemerdekaan setelah lepas dari Republik Sudan. Kini..Sudan Selatan resmi didaulat sebagai negara termuda sekaligus yang termiskin dan tertinggal di dunia.

FINLANDIA
(Paling Bahagia Kaya Penganten Baru Gitu)

Jika Negara Adalah Manusia

World Happiness Report 2019 mendaulat Finlandia di posisi pertama daftar negara paling bahagia di dunia. Laporan ini dirilis oleh Sustainable Development Solution Network PBB bersama Ernesto Illy Foundation, dengan menggunakan survei dari Gallup, mencatat 156 negara dengan enam variabel survei penilaian, yakni PDB per kapita, tunjangan sosial, usia harapan hidup, kebebasan, keramahan dan bebas korupsi.

Faktanya, orang Finlandia memiliki gaya hidup yang hebat loh gansis dan sarat menunjang kebahagiaan. Misalnya saja, mereka mau membayar pajak tinggi untuk keamanan sosial, disamping itu mereka percaya pada pemerintah, mereka hidup dalam kebebasan, dan saling bermurah hati satu sama lain, dan itu menjadi kunci utama, kepedulian antar sesama. Tak hanya itu kunci Kebahagian di Finlandia itu juga di dorong oleh berbagai akses, contohnya saja biaya menghidupi anak yang murah, pendidikan yang gratis, dan jaminan kesehatan universal, hmmm..semoga Indonesia dapat mencontoh Finlandia ya.

QATAR
(Paling Kaya, Yang Sering Jadi Idaman Mertua dan Suami Masa Kini)

Jika Negara Adalah Manusia

Qatar adalah Negara yang Paling Kaya nomor satu di dunia. Negara seperti ini tidak perlu berutang kepada negara manapun. Pendapatan Perkapitanya (GDP) Qatar paling tinggi dari seluruh dunia. Rata-rata penduduknya berpendapatan Rp 147 juta per bulan.

Saking kayanya, setiap bayi yang baru lahir dari warga negara Qatar, negara sudah mampu untuk menyiapkan 1 rumah untuk bayi tersebut. Goks...

Dan jangan kaget nih, saat seorang anak berusia masuk sekolah, mau sekolah di mana pun di dalam dan luar negeri bebas memilih sendiri dan dibiayai oleh negara secara penuh termasuk biaya hidup dan uang saku dalam jumlah besar. Ajiiib..

Jika Negara adalah Manusia, Indonesia Negara Paling Apa Ya?
emoticon-Request


Referensi
Referensi


Diubah oleh mycubs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Jika Negara Adalah Manusia
11-12-2019 08:10
kalau negara +62 kek mana gan
profile-picture
profile-picture
juragan.goyang dan mycubs memberi reputasi
2 0
2
Jika Negara Adalah Manusia
11-12-2019 08:12
Quote:Original Posted By maskii22
kalau negara +62 kek mana gan


Paling "Subur" mungkin ya gan..
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Jika Negara Adalah Manusia
11-12-2019 08:41
ane incar finlandiaemoticon-Matabelo
profile-picture
mycubs memberi reputasi
1 0
1
Jika Negara Adalah Manusia
11-12-2019 13:02
indonesia
isilah titik-titik dibawah ini
........................................
profile-picture
mycubs memberi reputasi
1 0
1
Jika Negara Adalah Manusia
11-12-2019 13:07
Kalau Indonesia sih bisa ane katakan labil, gan. Kenapa?
Coba ente liat. Indonesia sendiri pny ratusan suku bangsa dan budaya yang beda2.
Dan otomatis kan tiap2 masyarakatnya itu unik satu sama lain.
Itu aja. Sorry no offense emoticon-Peace
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jika Negara Adalah Manusia
11-12-2019 13:09
indonesia negara paling ambyaaaar emoticon-Toast
profile-picture
mycubs memberi reputasi
1 0
1
Jika Negara Adalah Manusia
11-12-2019 15:58
Indonesia sekarang mungkin kayak Mafia gan... siapa aja yg gak sejalan ama rezim pasti digetok, diintimidasi, dilabel anti-pancasila, radikal, bla-bla-bla.

tapi kalau njilat ama rejim muji2 rejim mau orangnya tukang buang taik di pinggir jalan aja pasti disayang-sayang emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
kecebaday dan mycubs memberi reputasi
2 0
2
Jika Negara Adalah Manusia
11-12-2019 21:00
Semoga Indonesia sekaya Qatar dimasa depan.. Amiiiin... emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
mycubs memberi reputasi
1 0
1
Jika Negara Adalah Manusia
12-12-2019 06:03
indonesia : paling bangor
profile-picture
mycubs memberi reputasi
1 0
1
Jika Negara Adalah Manusia
12-12-2019 06:21
paling mentingin agama
profile-picture
mycubs memberi reputasi
1 0
1
Jika Negara Adalah Manusia
12-12-2019 06:32
Indo negara paling kreatip emoticon-Leh Uga
profile-picture
mycubs memberi reputasi
1 0
1
Jika Negara Adalah Manusia
12-12-2019 06:35
indonesia yg paling banyak anak...ribet ngurusnya...kalo kata ts indonesia mau kaya finlandia bisa kok...tapi penduduk ibdonesia harus dikurangi dari 250jt jadi 25jt aja...sisanya dikemanain...coba tanya Thanos emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jika Negara Adalah Manusia
12-12-2019 06:37
Quote:Original Posted By sasanx
Kalau Indonesia sih bisa ane katakan labil, gan. Kenapa?
Coba ente liat. Indonesia sendiri pny ratusan suku bangsa dan budaya yang beda2.
Dan otomatis kan tiap2 masyarakatnya itu unik satu sama lain.
Itu aja. Sorry no offense emoticon-Peace


Makanya kalo indonesia manusia itu manusia kebanyakan anak...ribet ngurusnya.. belom lagi kalo anak2nya berantem
0 0
0
Jika Negara Adalah Manusia
12-12-2019 06:46
Wah mantul infonya.

Mau info mantul lagi? Mampir ke Blog ane gan : Eblog
0 0
0
Jika Negara Adalah Manusia
12-12-2019 06:55
Indonesia mungkin lg masuk masa remaja.

Banyak potensi.
Tp kurang dewasa dan kurang tanggung jawab. Maunya happy2.
Banyak mimpi.
Tp ga tau cara meraihnya.
Diubah oleh lonelylontong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jika Negara Adalah Manusia
12-12-2019 07:12
kalo indo jadi manusia kek orang badannya gede, lambat dan plonga plongo emoticon-Leh Uga
profile-picture
mycubs memberi reputasi
1 0
1
Jika Negara Adalah Manusia
12-12-2019 07:13
indo negara paling majemuk brae
profile-picture
mycubs memberi reputasi
1 0
1
Jika Negara Adalah Manusia
12-12-2019 07:43
qatar isinya raja minyak
profile-picture
mycubs memberi reputasi
1 0
1
Jika Negara Adalah Manusia
12-12-2019 07:57
Quote:Original Posted By sasanx
Kalau Indonesia sih bisa ane katakan labil, gan. Kenapa?
Coba ente liat. Indonesia sendiri pny ratusan suku bangsa dan budaya yang beda2.
Dan otomatis kan tiap2 masyarakatnya itu unik satu sama lain.
Itu aja. Sorry no offense emoticon-Peace


Mungkin juga bisa jadi orang dewasa (secara umur) yang punya multi-persona.
Dia bisa kalem, bisa bar-bar, bisa nyinyir, bisa play victim disaat bersamaan, tinggal menentukan waktu yang (tidak) pas.
emoticon-Big Grin
profile-picture
mycubs memberi reputasi
1 0
1
Jika Negara Adalah Manusia
12-12-2019 07:58
+62 ituu.... hmm.. banyak penjelasannya emoticon-Big Grin
profile-picture
mycubs memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia