News
Batal
KATEGORI
link has been copied
224
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5def2bc728c9911b555b8023/anies-raih-penghargaan-kepala-daerah-bebas-korupsi
Penghargaan tahunan ini diberikan pada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
Lapor Hansip
10-12-2019 12:23

Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi

Past Hot Thread
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi

Quote:
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meraih penghargaan sebagai kepala daerah yang mampu mendorong pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Penghargaan tahunan ini diberikan pada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Selain Anies, kepala daerah yang menerima penghargaan serupa yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Keduanya menerima penghargaan langsung dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para peraih penghargaan atas keberhasilannya membangun zona integritas di lingkungan unit kerja strategis," ujar Ma'ruf saat memberikan sambutan di Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12).

Ma'ruf menuturkan penghargaan itu akan menjadi contoh bagi kementerian/lembaga dan kepala daerah lain. Ia pun mengingatkan agar Anies maupun Khofifah dapat memegang teguh prinsip integritas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Prinsip integritas di instansi pemerintah dinilai penting karena dapat mencegah penyimpangan kewenangan dan perilaku koruptif.

"Semakin baiknya integritas birokrasi maka akan memperkuat public trust dalam pelayanan publik kepada masyarakat," katanya.

Selain kepada Anies dan Khofifah, penghargaan juga diberikan kepada Jaksa Agung dengan 55 unit penghargaan, Ketua Mahkamah Agung dengan 62 unit penghargaan, Menteri Keuangan dengan 149 unit penghargaan, Menteri Hukum dan HAM dengan 43 unit penghargaan.

Menteri Perhubungan dengan 12 unit penghargaan, Menteri Perindustrian dengan 6 unit penghargaan, Menteri Luar Negeri dengan 8 unit penghargaan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN dengan 7 unit penghargaan, Menteri Agama dengan 5 unit penghargaan, Kepala BPOM dengan 7 unit penghargaan,

Kapolri dengan 41 unit penghargaan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan 10 Unit penghargaan, dan dokter Terawan sebagai agen pelopor membangun unit kerja di RSPAD Gatot Subroto.

Sementara itu, Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menyatakan terdapat sejumlah tahapan bagi kementerian/lembaga dan pemda untuk membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.


Pertama, pencanangan zona integritas pada unit kerja. Kedua, pembangunan terhadap enam area perubahan yang meliputi manajemen perubahan, penguatan tata laksana, penguatan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Kemudian penilaian tim internal dan evaluasi tim penilai nasional. Selanjutnya penetapan predikat unit kerja, dan terakhir penyerahan penghargaan," ucapnya.

Anies sempat digoyang isu anggaran siluman dalam pembahasan Kebijakan Umum APBD Plafon Prioritas Sementara (KUAPPAS) 2020. Salah satu pos anggaran yang menuai kontroversi adalah anggaran alat tulis kantor (ATK) berupa lem aibon yang mencapai Rp82,8 miliar. (psp/arh)
cnnindonesia.com

Selamat atas penghargaanya Pak Anies, semakin percaya kalau beliau adalah orang baik, tepat, cermat, visioner, dan jelas lebih baik dari gubernur-gubernur sebelumnya.

Hayo Kaskus, berani jadiin HT kagak nih, jangan berita nyinyirin Anies mulu yg dijadikan HT. Giliran prestasi kicep.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riel dan 63 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 12
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:24
Goodbener DKI Jakarta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riel dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:26
Tolak ukurnya apaan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
timitrisanto dan 19 lainnya memberi reputasi
18 2
16
Lihat 3 balasan
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:27
Masih bebas korupsi karna anggaran yg belum disyahkan dipelototin kader2 PSI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
timitrisanto dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 3 balasan
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:28
Nah ini kesempatan menguji konsistensi PSI di jakarta, gandeng Anies untuk melawan korupsi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hoong dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:29
menpan RB = nasbung


bgtu kt yg msh blm move on
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:30
Quote:Original Posted By LordFaries
Nah ini kesempatan menguji konsistensi PSI di jakarta, gandeng Anies untuk melawan korupsi emoticon-Big Grin


Mana berani PSI ama PDIP
emoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:30
Quote:Original Posted By saya.kira
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi


Selamat atas penghargaanya Pak Anies, semakin percaya kalau beliau adalah orang baik, tepat, cermat, visioner, dan jelas lebih baik dari gubernur-gubernur sebelumnya.

Hayo Kaskus, berani jadiin HT kagak nih, jangan berita nyinyirin Anies mulu yg dijadikan HT. Giliran prestasi kicep.
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Lebih baik?
emoticon-Leh Uga
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:30
ngakunya anti reklamasi, kongkownya bareng cukong reklamasi, hasilnya cukong dapat 1000 IMB plus bebas kontribusi ratusan triliun. kira2 ada apa ya di belakang sana
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristiyan.3gp dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:33
Quote:Original Posted By converti
Lebih baik?
emoticon-Leh Uga
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi


Ditunggu aja dapet reward apa
profile-picture
profile-picture
pedrokunto dan rizaradri memberi reputasi
1 1
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:34
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
ngakunya anti reklamasi, kongkownya bareng cukong reklamasi, hasilnya cukong dapat 1000 IMB plus bebas kontribusi ratusan triliun. kira2 ada apa ya di belakang sana
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi


Klipingnya dikeluarin Om
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:37
Quote:Original Posted By saya.kira
Klipingnya dikeluarin Om


yg ini juga??
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Lihat 2 balasan
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:39
Quote:Original Posted By saya.kira
Ditunggu aja dapet reward apa


Masih nunggu dapet reward apa udah bilang lebih baik?
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:39
Hilangnya pendapatan negara dengan mengeluarkan perizinan reklasmasi tanpa adanya kompensasi ke negara sebesar 130 TRILIUN kok bisa2nya dibilang tanpa korupsi?
emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:40
Berkat PSI anies dpt penghargaan ya?? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



terimakasih PSI emoticon-Shakehand2
Diubah oleh shu_suiko
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ChristmanToding dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:41
horeeeemoticon-Leh Uga
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:42
Quote:Original Posted By converti
Masih nunggu dapet reward apa udah bilang lebih baik?
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Kan belon dapet yang onoh
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:43
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
yg ini juga??
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi


lagi dong om
0 0
0
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:46
Kagak sombong
Bukan tukang pamer
Bukti kalo beneran kerja
Bukan action, jepret, upload doang.

Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:47
Beneran ini? beneran?? TGUPP banyak supaya anti korupsi tah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
10-12-2019 12:50
Anies Raih Penghargaan Kepala Daerah Bebas Korupsi
profile-picture
profile-picture
toni00296 dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia