Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5def0991a7276866535b4e34/dilan-ahlinya-rebut-penonton-indonesia
Dampak film dilan cukup serius mempengaruhi pola pasar film indonesia. Terbukti sekarang banyak film mengambil tema yang sama berkisah percintaan masa sekolah dibalut cerita sederhana dan humor jenaka. Formula tersebut cukup sukses menarik penonton meski tak sebanyak film dilan sang pelopor.
Lapor Hansip
10-12-2019 09:57

Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia

foto: Kompas.com

Akhh kembali lagi sama ane salembay sang penulis receh. Ada kabar baik nih buat kalian para dilanisme karena sekuel ketiganya baru saja rilis poster dan trailer. Dilan menjadi salah satu ikon yang membangkitkan gairah industri film indonesia. Bertema kisah cinta remaja berlatar tahun 90-an dilan sukses membuat penonton indonesia berbalik menyukai film lokal untuk sementara. Meski ane akui setelahnya pola yang sama pun terjadi orang indonesia lebih suka nonton film luar negeri.



Dampak film dilan cukup serius mempengaruhi pola pasar film indonesia. Terbukti sekarang banyak film mengambil tema yang sama berkisah percintaan masa sekolah dibalut cerita sederhana dan humor jenaka. Formula tersebut cukup sukses menarik penonton meski tak sebanyak film dilan sang pelopor.


Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
foto: LINE Today

Ketika kita melihat film dilan banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesanya.
Ane bisa sebutkan beberapa mulai dari kisah cinta yang sederhana namun manis, disana juga diselipkan dialog bahasa sunda yang tentunya jadi sebuah target pasar yang menarik. Melihat penduduk jawa barat adalah yang paling padat di indonesia. Beberapa meme juga turut mempromosikan sejak kemunculan film pertama. Antusias penonton indonesia sangat tinggi terhadap kisah dilan dan milea bahkan sejak masih dalam bentuk novel.

Usaha ketiganya untuk kembali menceritakan kisah dilan sepertinya penuh tantangan. Industri film indonesia kini sedang surut kembali. Dominasi film impor justru menggeser kesempatan banyak film lokal untuk bersinar. Khususnya pada tahun 2019 ini beberapa film luar seperti avengers endgame, aladdin, dan lainya turut menyurutkan perkembangan film lokal. Hanya film dilan yang sanggup mencapai puncak meski pada saat perilisan dilan 1991 bersaing dengan captain marvel.

Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia

foto: themojjo.com

Film dilan kini jadi tolak ukur minat masyarakat indonesia terhadap produk lokal. Mengingat kini indonesia menjadi target utama pasar hollywood setelah cina. Beberapa film luar menjanjikan kisah lebih menarik dan seru di tahun depan. Sedangkan industri film lokal mesti terus digenjot agar mampu bersaing dan jadi raja di negeri sendiri. Setidaknya film dilan masih berlanjut untuk seri ketiga. Dilan masih mampu menjadi sajian spesial bercita rasa lokal yang diminati masyarakat indonesia. Film dilan sang ahli menarik hati penonton di tengah gempuran film hollywood.




Polling
45 Suara
Apakah kalian yakin film Dilan akan kembali laris di bioskop? 
Diubah oleh salembay
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitecrismon dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
12-12-2019 13:37
rekomendasikan HT gan.. emoticon-Cool
Diubah oleh salembay
0 0
0
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 12:01
sudah gan
profile-picture
profile-picture
salembay dan grenademan24 memberi reputasi
1 1
0
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 12:10
Hari sabtu waktunya dilan dilan sore... emoticon-Traveller
0 0
0
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 12:12
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul
0 0
0
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 12:13
kayaknya genre film kaya dilan ini masih cukup diminati di indonesia sih gan... bakalan lama ini tayang dibioskop
profile-picture
profile-picture
ripperclaus23 dan eggnostick memberi reputasi
1 1
0
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 12:20
Ga tertarik.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 12:27
penontqon udah pada edan. film anak sekolah pacaran malah bangga...giliran film bermanfaat malah sepi

anak2 sekolah udah diracunin film asmara buatan tapir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ironflux04 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 12:27
efeknya juga semakin nyata gan di real life, enta lah dampaknya positif atau negatif jadinya wkwkwk
0 0
0
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 12:28
Quote:Original Posted By n4maste
kayaknya genre film kaya dilan ini masih cukup diminati di indonesia sih gan... bakalan lama ini tayang dibioskop


Film anak sekolah pacaran kok dibanggain...ntar anak sekolah ikut pacaran ampe dalem trus bunting
profile-picture
fadilah2904 memberi reputasi
1 0
1
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 12:28
DILANda bencana emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
Lapor Hansip
14-12-2019 12:33
Balasan post nevertalk
Quote:Original Posted By nevertalk
penontqon udah pada edan. film anak sekolah pacaran malah bangga...giliran film bermanfaat malah sepi

anak2 sekolah udah diracunin film asmara buatan tapir


Yah begitulah Jiwa Muda... wkwkwk
0 0
0
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 12:34
Quote:Original Posted By nevertalk
Film anak sekolah pacaran kok dibanggain...ntar anak sekolah ikut pacaran ampe dalem trus bunting


Sebelah mana dari koment saya yg menunjukan saya bangga?
Agan ada masalah sama percintaan agan?
emoticon-Ngakak
0 0
0
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 12:35
dilan biasa nya suka naik motor ane emoticon-Embarrassment
0 0
0
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 12:40
aseeekkkk film perang...!!!!




eh, bukan yah...??? lewat aja deh..emoticon-Ngacir
0 0
0
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 12:40
Quote:Original Posted By nevertalk
Film anak sekolah pacaran kok dibanggain...ntar anak sekolah ikut pacaran ampe dalem trus bunting


Biasana sih orang yg coment cem ginian itu pola pikirnya sempit, wawasan terbatas dan anggep penonton indo itu masih bodoh emoticon-Cape d...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 12:42
Quote:Original Posted By freaky7
Biasana sih orang yg coment cem ginian itu pola pikirnya sempit, wawasan terbatas dan anggep penonton indo itu masih bodoh emoticon-Cape d...


Terus jomblo pulak yah mang emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 13:05
Kuntilanak vs pocong .. Itu juga gak kalah seru bree
profile-picture
grenademan24 memberi reputasi
0 1
-1
Dilan Ahlinya Rebut Penonton Indonesia
14-12-2019 13:06
Belum sempat nonton kemaren
profile-picture
warrysangru2 memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia