Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5deef00c4601cf126e037f5b/kurang-memperhatikan-anak-dan-sering-titip-ke-art-awas-anak-lepas-kendali
Menjadi sosok orang tua, bukan perkara yang mudah, terlebih orang tua baru. Karena harus mempelajari banyak hal tentang cara mengurus, menafkahi bahkan memberikan kasih sayang kepada anak. Tidak sedikit kita jumpai, di masa ini lebih banyak anak dekat kepada Asisten Rumah Tangga atau ART. Anak yang tidak mendapatkan perhatian khusus dari orang tuanya, cenderung melakukan sesuatu sesuka hati.
Lapor Hansip
10-12-2019 08:08

Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!

Kurang perhatian mengakibatkan salah jalan!


Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!


Selamat pagi para kaskuser yang berbahagia, jumpa lagi dengan Ane kang cendol dawet dengan secarik tulisan yang berkesan, karena akan memberikan pesan meski tersirat dan tertahan.
Untuk paham dengan isi pesan, silakan simak dengan serius jangan skip-skip ya Gan!

Menjadi sosok orang tua, tentu bukan perkara yang mudah.
Apa lagi jika baru pertama kali mempunyai buah hati atau anak. Obar atau Orang tua baru, harus mempelajari banyak hal tentang cara mengurus, menafkahi bahkan memberikan kasih sayang kepada anak.

Tidak sedikit kita jumpai, di masa ini lebih banyak anak dekat kepada Asisten Rumah Tangga atau ART.
Dikarenakan kedua orang tua lebih sibuk untuk mengurus usaha atau kepentingan yang tidak jelas apa manfaatnya.

Jika yang diurus adalah usaha atau bisnis, masih ada sedikit alasan untuk dapat dibenarkan. Sebab hidup tidak mungkin akan berlangsung jika kita berpangku tangan!

Namun jika alasan meninggalkan anak dengan menitipkan kepada ART adalah untuk main dan kumpul dengan teman, itu sudah sangat salah besar.

Anak yang tidak mendapatkan perhatian khusus dari orang tuanya, mereka akan cenderung melakukan sesuatu sekehendak diri sendiri.
Bahkan bisa saja mereka juga akan mencari perhatian dengan melakukan hal-hal yang di luar nalar.
Misal, berpacaran sebelum waktunya, mengganggu teman untuk hanya sekedar mendapat perhatian dari teman yang lain dan masih banyak lagi!

Jika hal semacam itu tetap diteruskan, jangan sampai kedua orang tua merasa dan bertanya "saya salah apa? Kok Anak saya seperti ini dan seperti ini?"
Satu jawabannya, itu karena kesalahan anda sendiri.

Lebih ekstreamnya lagi jika tidak ada perhatian dari orang tua, lantas membuat anak tersebut melakukan hal yang tidak seharusnya dilakukan oleh anak usia remaja.
Seperti sebuah kisah yang dilansir dari World Of Buzz, sebuah kejadian yang amat miris jika disimak.


Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!


Seorang remaja berusia 16 tahun tidak sengaja menghamili pacarnya, hingga 37 minggu masa kehamilan baru diketahui bahwa sang pacar hamil!
Kedua orang tua dari sang laki-laki merasa bingung karena pacar dari anaknya ini melahirkan 4 hari setelah test kehamilan.

Ini bukan sulap atau sihir, ini adalah realita.
Kejadian yang benar-benar terjadi nyata dan ada.
Setelah bayi hasil hubungan di luar nikah itu lahir, dengan sangat terpaksa orang tua dari anak laki-laki yang berusia 16 tahun ini harus merawat cucunya sendiri layaknya anak.
Mau bagaimana lagi?
Tidak mungkin seorang anak umur 16 tahun bisa merawat bayi.

Kedua orang tua dari anak 16 tahun ini juga mengakui, bahwa kesalahan anaknya adalah kesalahannya juga.
Karena sejak kecil sang anak sangat kurang sekali perhatian dan pengawasan dari mereka berdua. Mereka sibuk bekerja dan menitipkan anaknya kepada orang tuanya atau pembantunya.

Sekarang mereka harus menerima buah keteledoran dalam mendidik anak.
Harus menjadi kakek dan nenek di usia 42tahun dan 38 tahun.


Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!


Kejadian semacam ini sepertinya sudah bukan hal yang jarang terjadi. Bahkan di Negara kita sendiri sudah banyak kasus serupa atau bahkan lebih miris dari masalah di atas!

Sebagai orang tua seharusnya memang tidak semudah itu membiarkan anak tumbuh besar dengan sendirinya. Mempercayakan orang lain untuk mendidik, sedangkan orang terdekatnya acuh tak acuh akan kehidupan sang anak.

Materi itu memang penting, semua hal membutuhkan uang, banyak keperluan sehari-hari juga berkaitan erat dengan uang.
Tapi coba bayangkan jika uang tidak lagi dapat menolong anda, kalau anak menghamili pacarnya masih bisa dinikahkan, tapi kalau anak bunuh diri, membunuh orang, mencuri, kecelakaan atau hal lain yang lebih ekstream dari itu. Anda bisa apa?
Uang tidak akan membantu sama sekali!

Mari kita sadari dengan kesadaran masing-masing, kita hidup di dunia pertanggung jawabannya sampai akhirat.
Anak juga sebuah titipan. Kalau kita dititipi tapi tidak bisa menjaganya dengan baik, siap-siap saja kita akan ditagih pertanggung jawaban berat suatu hari nanti.

Semoga thread kali ini bisa memberikan pelajaran untuk kita manusia, jika bukan manusia boleh silakan acuhkan.
Terima kasih sudah membaca thread Ane, jika ingin memberikan pendapat silakan komentar di bawah!


>>>>> Terima kasih <<<<<




Penulis: @masnukho
Narasi pribadi
Pict: Google
Referensi: World of Buzz
Diubah oleh masnukho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alizazet dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 08:08
emoticon-Mewek kan makanya perhatiin anaknya
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan anna1812 memberi reputasi
2 0
2
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 08:09
emoticon-nulisah tulis lah biar Ane gak lupa kalau dah ada anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 08:19
kenapa harus malu beli kondom di indomaret..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 08:20
Belom punya anak bang 😆
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 08:27
Quote:Original Posted By JakeGyllenhaal
kenapa harus malu beli kondom di indomaret..

emoticon-Ngakak mungkin belum kenal kondom

Quote:Original Posted By marsetee
Belom punya anak bang 😆


emoticon-Ngakak buat pelajaran sebelum punya
0 0
0
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 08:42
Quote:Original Posted By masnukho
:nulisah tulis lah biar Ane gak lupa kalau dah ada anak


Padahal jutaan orang ingin punya anak ya emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By JakeGyllenhaal
kenapa harus malu beli kondom di indomaret..


Kalau malu di Indomaret, coba ke Alfamart :goyang
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 08:45
Quote:Original Posted By agungdar2494
Padahal jutaan orang ingin punya anak ya emoticon-Mewek



Kalau malu di Indomaret, coba ke Alfamart emoticon-Goyang


Iya, tapi waktu punya anak malah gak diurusin sendiri. Kasihan kan mereka juga butuh kasih sayang dan pendidikan dari ortu


emoticon-Ngakak di apotek juga ada
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan agungdar2494 memberi reputasi
2 0
2
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 08:50
kok ane merasa nggak ada hubungannya dengan artemoticon-Bingung
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 08:56
Di sini ada mas anak gadis umur 11 tahun dihamili oleh kakak sepupunya ( ada yang bilang pamannya, ntah beritanya masih simpang siur, soalnya desa tetangga dan berita di tv sama di sosmed berbeda) gara-gara dongkol sama ibu si anak gadis. emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 08:57
Quote:Original Posted By nyongnyongan
kok ane merasa nggak ada hubungannya dengan artemoticon-Bingung


Ya kalau dititip2in kan biasanya ke ART kan
Diubah oleh masnukho
0 0
0
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 08:58
Quote:Original Posted By istijabah
Di sini ada mas anak gadis umur 11 tahun dihamili oleh kakak sepupunya ( ada yang bilang pamannya, ntah beritanya masih simpang siur, soalnya desa tetangga dan berita di tv sama di sosmed berbeda) gara-gara dongkol sama ibu si anak gadis. emoticon-Mewek


emoticon-Wow kok tega bener pamannya.
Ya Allah 11 tahun masih kecil banget lah itu
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan istijabah memberi reputasi
2 0
2
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 09:24
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Wow kok tega bener pamannya.
Ya Allah 11 tahun masih kecil banget lah itu


Iya, Mas.

Udah dipenjara kayaknya
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 09:30
Quote:Original Posted By istijabah
Iya, Mas.

Udah dipenjara kayaknya


Terus yang hamil itu gimana?
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan istijabah memberi reputasi
2 0
2
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 09:38
Quote:Original Posted By masnukho
Terus yang hamil itu gimana?


Gak tahu, Mas.
Yang pasti berhenti sekolah
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 09:50
lepas kendali wksk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 09:51
Kirain mau bahas ART yang nyiksa anak hmm
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 10:04
Quote:Original Posted By istijabah
Gak tahu, Mas.
Yang pasti berhenti sekolah

emoticon-Cape d... ngerusak masa depan orang

Quote:Original Posted By yuki26
lepas kendali wksk

emoticon-Ngakak iya kan ngehamili pacarnya

Quote:Original Posted By kucingbelang007
Kirain mau bahas ART yang nyiksa anak hmm


emoticon-Matabelo enggak Gan
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan istijabah memberi reputasi
2 0
2
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 18:30
Pelajaran yang berharga
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 18:33
Quote:Original Posted By istijabah
Di sini ada mas anak gadis umur 11 tahun dihamili oleh kakak sepupunya ( ada yang bilang pamannya, ntah beritanya masih simpang siur, soalnya desa tetangga dan berita di tv sama di sosmed berbeda) gara-gara dongkol sama ibu si anak gadis. emoticon-Mewek


Tragisnya. Siapa yang didongkolin siapa yang dikerjain.emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kurang Memperhatikan Anak dan Sering Titip ke ART? Awas Anak Lepas Kendali!
10-12-2019 19:03
Quote:Original Posted By erina79purba
Pelajaran yang berharga

Iya Bun, jangan sampai mengabaikan anak

Quote:Original Posted By cattleyaonly
Tragisnya. Siapa yang didongkolin siapa yang dikerjain.emoticon-Turut Berduka


emoticon-Cape d... iya Bun, entah otaknya di mana
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia