News
Batal
KATEGORI
link has been copied
129
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5deec701f4d6957e515768de/cerita-pns-yang-pilih-mengundurkan-diri-setelah-145-tahun-mengabdi
Di balik banyaknya masyarakat yang ingin menjadi PNS, ternyata ada kisah dari salah satu PNS yang lebih memilih mengundurkan diri. Padahal, ia telah mengabdikan dirinya selama 14,5 tahun.
Lapor Hansip
10-12-2019 05:13

Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi

Past Hot Thread
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi

Berkarier sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan impian bagi banyak orang. Hal itu terbukti dengan membludaknya peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019. Setidaknya, per tanggal 30 November 2019 lalu, sebanyak 5.044.482 pelamar telah membuat akun, di mana hanya 4.132.739 peserta yang memasukkan lamarannya melalui situs resmi SSCN BKN.

Namun, di balik banyaknya masyarakat yang ingin menjadi PNS, ternyata ada kisah dari salah satu PNS yang lebih memilih mengundurkan diri. Padahal, ia telah mengabdikan dirinya selama 14,5 tahun.

Kisah itu datang dari pemilik akun Instagram @kaligrafi_danishabby. Melalui unggahannya pada Senin (2/12), ia menceritakan dirinya memulai karier sebagai tenaga hororer pada tahun 2005. Lima tahun kemudian, ia diangkat sebagai CPNS. Baru setahun kemudian ia resmi menjadi PNS pada 2011.

"Mulai karier dari tenaga hororer sebagai keamanan kantor di pada tahun 2005. Diangkat CPNS di tahun 2010 dan menjadi PNS di tahun 2011," tulis @kaligrafi_danishabby.


Sebelum memutuskan mundur sebagai PNS, pria yang mengaku berasal dari Bantul, Yogyakarta, ini sempat menjadi staf bagian keuangan di instansi tempat ia bekerja. Selama empat menjalankan tugas itu, kariernya terbilang cukup mulus. Bahkan, ia pun sempat naik jabatan dari staf biasa menjadi ketua tim admin perencanaan anggaran.


Seiring dengan pencapaian itu, pria ini justru merasa semakin tidak nyaman. Ia justru mengaku semakin takut. Ia merasa hati dan pikiran tak sejalan. Apalagi ia merasa memikul amanah yang besar sebagai PNS. Ada sumpah yang diikrarkan serta harus dipertanggungjawabkan di dunia maupun di akhirat.

"Pekerjaan sebagai ASN adalah amanah yg sangat besar, digaji oleh rakyat, dan ada sumpah yg diucapkan ketika awal menjabat. Dengan sistem yang ada rasanya berat sekali tugas ini bisa dijalankan dengan benar dan penuh amanah," lanjutnya.

Keputusannya untuk mundur sebagai PNS diakuinya sebagai pilihan yang sulit. Sampai akhirnya dirinya benar-benar mantap untuk mengundurkan diri pada 1 Juli 2019 lalu dengan segala konsekuensinya.


"Bukan untuk menjadi sok suci, karena ketika nanti waktunya tiba, saya sendiri yang harus mempertanggungjawabkan apa yang saya perbuat, apa yg saya lihat, apa yg saya dengar, dan apa yang saya rasakan," imbuhnya.

https://m.kumparan.com/berita-heboh/...di-1sNABAjV9xv

Semoga dapat rejeki yg lebih berkah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isharyadi23 dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
10-12-2019 06:11
ah yang cingkrangan aja cuek hujat pemerintah, ikut jejak mereka bro: mau dosa. dikata muka tembok, yang penting terima gaji biarpun gaji hasil riba
Diubah oleh FT.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
10-12-2019 06:19
Quote:Original Posted By FT.
ah yang cingkrangan aja cuek hujat pemerintah, itu jejak mereka bro: mau dosa. dikata muka tembok, yang penting terima gaji biarpun gaji hasil riba


Kalo yang ini modelnya mau ganti sistem kilapah tapi masih perlu duid pemerintah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
10-12-2019 06:46
kenapa gak pindah aja ke UPT Panti Sosial, jadi jft pekerja sosial jenjang ahli/terampil, ngerawat manula yang ditinggal keluarganya, nyebokin, mandiiin, ngasi makan.. gak perlu berhenti PNS dan dapat banyak pahala di akhirat sesuai ajaran agamamu?
Diubah oleh Blood++
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vernandolagan dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 1 balasan
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
Lapor Hansip
10-12-2019 06:49
Balasan post noiss
klo saya kok gak yakin gan beneran kayak gitu
paling omongan orang halu aja itu mah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 4 lainnya memberi reputasi
2 3
-1
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
10-12-2019 06:53
Dihormati apa yang sudah menjadi keputusannya, sukses njih lur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
Lapor Hansip
10-12-2019 06:54
Balasan post Blood++
Quote:Original Posted By Blood++
kenapa gak pindah aja ke UPT Panti Sosial, jadi jft pekerja sosial jenjang ahli/terampil, ngerawat manula yang ditinggal keluarganya, nyebokin, mandiiin, ngasi makan.. gak perlu berhenti PNS dan dapat banyak pahala di akhirat sesuai ajaran agamamu?


cari sensasi saja, nanti klo sdh kena susah baru nangis2, dah banyak orang munafik kayak gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
Lapor Hansip
10-12-2019 07:01
Balasan post redobentall.glt
Quote:Original Posted By redobentall.glt
DENGAN IJIN TUHAN YANG MAHA ESA kami dapat membantu segala permasalahan asmara, pesugihan dan santet putih yang anda inginkan:

 Masalah asmara, percintaan,PIL/WIL,pasangan sejenis,di hianati.

 Masalah bisnis,hutang piutang ,pelarisan

 Ruwatan untuk cepat jodoh,karir,tundukan majikan

masalah cinta apa yang Anda alami??

 Tidak bernafsu,selalu terpuruk masalah dalam Cinta?

 Putus asmara sama kekasih anda?

 keluarga murat- marit/ berantakan?

 Pasangan anda main belakang berkali-kali?

 Suami/istri punya kekasih lain?

 Pasangan susah di ngertiin keras kepala/hatinya?

 Tidak ada harganya di hadapan pasangan anda?

 Pasangan anda sering di ganggu orang?

 Bosan dengan pasangan Anda?

 Sering cekcok sama kekasih anda?

 Kurang kasih sayang/perhatiankeluarga?

 Di benci sama keluarga anda?

 Suami/istri sering kasar?

Dan berbagai permasalahan cinta lainnya

Ilmu Santet dan Pengasihan “TINGKAT MASTER” Semua.dan ajian/pengasihan/mahabbah yang sudah teruji kehebatannya dan Siap digunakan untuk Mengatasi masalah anda.Ilmu ini warisan ulama linuwih orang jawa kuno sangat rahasia yang bekerja aktif langsung ke akal,hati dan mengalir dalam darah orang yang di tuju tanpa melakukan riyadloh/tirakat yang memberatkan seperti Puasa mutih maupun ritual yang merepotkan hanya butuh foto target bisa di kerjain jarak jauh,antar negara juga bisa mau dateng ke tempat juga bisa alamat kami di bawah;

Apakah Ini impian yang anda tuju?

 Si target tunduk nurut hormat degan anda

 Sukses/tercapai Dalam Hal bercinta Dan Menjalin kasih

 Mendapat pasangan kekasih sesuai impian anda

 Rekan/sodara/majikan/bos/orang terdekat selalu hargai anda

 Syahwat/ nafsu target terkunci biar dia sayang,cinta,bahagia,hanya dengan anda

 Menciptakan keluarga harmonis SAKINAH MAWADDAH WAROHMAH (SAMAWA)

 Menjalani kehidupan rumah tangga dengan bahagia tenang dan nyaman tidak ada yang mengganggu Dan lain-lain..



   Kami menyediakan beberapa macam azzimat yang bisa langsung dikirim ke dalam negeri/luar negri



Berikut Daftar Az zimatnya:

PENGASIHAN

PENGLARIS DAGANGAN

KEKEBALAN(TIDAK MEMPAN BACOK)

BERWIBAWA

DI SAYANG BANYAK ORANG (SUAMI/ISTRI,KELUARGA,SAUDARA,KERABAT,TEMAN,MAJIKAN,PACAR,DLL)

PENOLAK SANTET

PAGAR RUMAH PERMANEN

TERHINDAR DARI GANGGUAN MAKHLUK HALUS

DLL


Masih banyak lagi yang lainnya.

NO TLP/WA : 0822-6517-8679

Berikut “KAROMAH USTAD NUR ALAMSYAH” yang akan mengatasi berbagai permasalahan anda

SANTET PUTIH


nyantet seluruh kadrun bani monas biar punah bisa ngga? emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
10-12-2019 07:02
Quote:Original Posted By noiss
Sayang bgt padahal mah lanjut aja sampe tua pensiun...

Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi

Alm bokap gw aja 38tahun kerja jd PNS sampe dia pensiun ..
Jaman skrg karyawan nya gak kaya orang jaman dulu.. Belum puluhan tahun kerja udah resign duluan kwkwkwk....


Quote:Original Posted By Blood++
kenapa gak pindah aja ke UPT Panti Sosial, jadi jft pekerja sosial jenjang ahli/terampil, ngerawat manula yang ditinggal keluarganya, nyebokin, mandiiin, ngasi makan.. gak perlu berhenti PNS dan dapat banyak pahala di akhirat sesuai ajaran agamamu?


Quote:Original Posted By GZuron


cari sensasi saja, nanti klo sdh kena susah baru nangis2, dah banyak orang munafik kayak gitu


banyak org menganggap pns adalah segalanya masa depan cerah dll... pada ngarepin dapat duit dari pemerintah yak bukannya mikir gimana caranya memberi sumbangsih pada negara ga harus jadi PNS

Mundur dari PNS sukses punya banyak SPBU
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nawap dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
10-12-2019 07:05
takut banyak duit2 yg gak jelas kayanya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
10-12-2019 07:15
Daripada diciduk tim anti radikalisme mending mundur dluan eaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
unicorn.destroy dan kolollolok memberi reputasi
1 1
0
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
10-12-2019 07:18
Masih ada orang Indonesia spt ini? Perlu dilestariken dan dibudidayaken.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
niaar dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
Lapor Hansip
10-12-2019 07:21
Balasan post wismangan
Quote:Original Posted By wismangan


banyak org menganggap pns adalah segalanya masa depan cerah dll... pada ngarepin dapat duit dari pemerintah yak bukannya mikir gimana caranya memberi sumbangsih pada negara ga harus jadi PNS

Mundur dari PNS sukses punya banyak SPBU


Saya gak pernah nganggap PNS segalanya, negara semakin maju kalau banyak pengusaha, bukan makin banyak PNS

Konteksnya diberitanya kan tertulis bahwa dia merasa keluar dari PNS adalah keputusan sulit, jika hal tsb dirasa sulit kenapa tidak mutasi jabatan saja, masih banyak jabatan-jabatan lain yg tidak bakal ada kaitannya dengan anggaran toh
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan kolollolok memberi reputasi
2 0
2
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
10-12-2019 07:22
ane mantan PNS gan, kembali ke watak dan corak keluarga ente gan, kalo watak ente memang fighter dan keluarga byk yg pedagang/pengusaha emg gk bs jadi pegawai2 begituan.
pola pikir pns mah hidup dari gajian ke gajian, dari pinjaman ke pinjaman, males goblok gaji segitu, rajin pinter segitu juga.
tiap hari ketemu org yg itu2 lagi, udah tua2 pula.
masak lu mau pendapatan lu disamain dg org yg ngetik aja gak bisa ???
lu gede di jaman hi-tech , digital, internet begini masak mau jadi bawahan org yg nginstal printer aja gak bisa ???
belum lagi perkembangan karir tergantung selera atasan.
keluarlah dari zona mentok gan, "org yg diam sama dengan bergerak mundur"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fahrithejackzZ dan 37 lainnya memberi reputasi
38 0
38
Lihat 5 balasan
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
Lapor Hansip
10-12-2019 07:28
Balasan post BeritaFlash
ini baru pola pikir orang maju, masa pinter bodo gajine podo,,

orang jujur dibilang munafik, giliran ada orang usil naikin anggaran tinggal rame2 salahin gabenernya aja hahaha...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
floriantito dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
10-12-2019 07:35
Hidup itu pilihan.... Mundur atau maju kita wajib memghormati pilihan seseorang.
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
10-12-2019 07:45
Quote:Original Posted By b4yu70
klo saya kok gak yakin gan beneran kayak gitu
paling omongan orang halu aja itu mah


Ada temen ane yg kayak gitu juga.. Di anggaran juga.. Gak kuat karena harus suap sana sini.. Akhirnya resign. Sekarang udah sukses jadi juragan koi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Cerita PNS yang Pilih Mengundurkan Diri Setelah 14,5 Tahun Mengabdi
10-12-2019 07:57
PNS mane sih ini?
profile-picture
kolollolok memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia