News
Batal
KATEGORI
link has been copied
171
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dedbf21349d0f3e1b553dab/anak-smk-bertanya-kenapa-koruptor-tak-dihukum-mati-jokowi-menjawab
"Mengapa negara kita mengatasi korupsi tidak terlalu tegas, kenapa nggak berani di negara maju misalnya dihukum mati, kenapa kita hanya penjara tidak ada hukuman mati?" ujar Harley di SMKN 57, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).
Lapor Hansip
09-12-2019 10:27

Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab

Past Hot Thread
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab Presiden Jokowi di SMKN 57 Pasar Minggu Jakarta Selatan. (Andhika Prasetya/detikcom)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar tanya jawab dengan peserta #PrestasiTanpaKorupsi. Jokowi ditanya mengapa negara tidak tegas terhadap koruptor dan tidak menghukum mati.

"Mengapa negara kita mengatasi korupsi tidak terlalu tegas, kenapa nggak berani di negara maju misalnya dihukum mati, kenapa kita hanya penjara tidak ada hukuman mati?" ujar Harley di SMKN 57, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019).

Apa jawaban Jokowi?

"Kalau korupsi bencana alam, dimungkinkan. Kalau nggak, tidak. Misalnya ada gempa, tsunami, di Aceh atau di NTB kita ada anggaran untuk penanggulangan bencana, duit itu dikorupsi, bisa (dihukum mati)," ujar Jokowi menjawab soal pidana mati bagi koruptor.

Namun Jokowi menyebut belum ada koruptor yang dihukum mati.

"Tapi sampai sekarang belum ada, tapi di luar bencana belum ada, yang sudah ada saja belum pernah diputuskan hukuman mati, UU ada belum tentu diberi ancaman hukuman mati, di luar itu UU-nya belum ada," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, siapa pun tidak boleh melakukan korupsi. Jokowi juga menjawab pemberantasan korupsi di Indonesia.

"Memang pemerintah saat ini proses membuat sistem agar pejabat-pejabat yang ada itu tidak bisa melakukan korupsi agar baik semua, agar pagarnya itu bisa menghilangkan korupsi yang ada di negara kita, tapi apa pun semua butuh proses," katanya.

"Negara-negara lain juga butuh proses ini bukan barang gampang ditangani tapi yakinlah kita semua, pemerintah, KPK, terus beruapaya mengurangi menghilangkan korupsi di negara kita," imbuhnya.

SUMBER


1. Buat jokowi.. (siswa) SMK lebih concern dan kritis terhadap pemberantasan korupsi daripada (WP) KPK.. contoh : d hari anti korupsi sedunia.. yg d tanyain malah kasus novel.. emoticon-Malu (S)

2. Mau ada UU hukuman mati buat korupstor pun percuma kalo hakimnya ga jatuhin hukuman tsb.. emoticon-Malu (S)

3. Khilafah solusinya.. emoticon-Shutup


emoticon-Ngacir
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekasatya87 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:31
Ehm.

Udah sampai mana hukuman yang udah ketahuan korupsi dana untuk Lombok.?

Jangan pernah samain orang LN sama indo.

Sekuat apa pun sistem korupsi yang dibuat ga bakal ngaruh sama mereka yang serakah.
Diubah oleh ssgbangsat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
llalan26 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:32
kasian ntar bapak bapak oli pembangunan pada mati semua.... emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:34
Di china dihukum mati jok!!!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 1 balasan
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:37
Korupsi Indo cenderung berkelompok
Kalai si A ngebongkar korupsi si B
Si B bakal buka korupsi si C , lalu si C buka si A
Dst
Hakim ga berani hukum mati
Krn bisa jadi dia juga ada di pusaran korupsi
Kasus E ktp aja berhenti cm sampai di setnov
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:38
Jadi karena UU nya belum ada?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
Lapor Hansip
09-12-2019 10:38
Balasan post slider88
Quote:Original Posted By slider88
Di china dihukum mati jok!!!!!


D china presiden = khalifah.. emoticon-Malu (S)

Seumur hidup.. DPR dan MA nya d bawah dia.. emoticon-Malu (S)

Mau kaya gitu juga ?.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 12 lainnya memberi reputasi
10 3
7
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:41
Yang bikin peraturan DPR (Legislatif)
Yang mengadili Pengadilan (Yudikatif)
Yang ditanya Presiden (Eksekutif)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 2 balasan
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:41
kalo gak ada pelor buat koruptor serahkan saja ke rakyat

biar rakyat yg menghukum...

emoticon-army
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:42
Belum ada koruptor yang dihukum mati, yang ada malah dikasih grasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:43
klo hukuman mati disetujui dpr sama aja mereka masang tali gantungan di leher sendiri emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KzRaItoN dan 20 lainnya memberi reputasi
20 1
19
Lihat 2 balasan
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:43
Kadal gurun terguncang, mengira bahwa presiden yg membuat peraturan hukuman mati..

Tanyakan pada zonk dkk, kapan pembahasan UU hukuman mati di sah kan..
Diubah oleh anuku.berdarah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:44
Quote:"Mengapa negara kita mengatasi korupsi tidak terlalu tegas, kenapa nggak berani di negara maju misalnya dihukum mati, kenapa kita hanya penjara tidak ada hukuman mati?" ujar Harley di SMKN 57


Negara maju mana selain Tiongkok yang menerapkan hukuman mati karena korupsi?
Hanya ada di : Tiongkok, Korea Utara, Laos, Vietnam, Iran, Irak, Thailand, Maroko.

Nggak ada negara maju di sana selain Tiongkok.

Bingung saya.

emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 7 balasan
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
Lapor Hansip
09-12-2019 10:47
Balasan post cipokan.yuk
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
klo hukuman mati disetujui dpr sama aja mereka masang tali gantungan di leher sendiri emoticon-Ngakak


nah ini jawaban yg paling bener...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:48
bagaimana juga dengan anak-anak sekolahan yang ngambil gehu lima bayar dua, apakah mesti dihukum mati?

Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 3 balasan
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:52
Karena yg dikorupsi uang negara, ngak ada yg mati karena itu baik secara langsung dan tdk langsung.

Beda klo yg di korupsi uang yg berkaitan lsg, contoh korupsi alat kesehatan dan lsg berefek ada yg meninggal. Itu koruptor nya wajib hukum mati dan wajib tanggung jawab ke keluarga korban biayai anak2nya sampai mati.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 3 balasan
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:52
Kenyataannya USSR aja bubar salah satu faktornya adalah korupsi yg gila2an, padahal hukuman untuk koruptor ga main2 (hukuman mati)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:54
Koruptor bukan untuk dihukum berat, tp untuk dikasih grasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
Lapor Hansip
09-12-2019 10:56
Balasan post unwell
Wkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 10:59
Kayaknya ngga bakal di buat sama dpr. Kalau sampai di sahkan bisa bisa anggota dpr habis. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Anak SMK Bertanya Kenapa Koruptor Tak Dihukum Mati, Jokowi Menjawab
09-12-2019 11:01
hukum mati lah biar pada mikir kalo mau korupsi
di korut ga ada korupsi tuhemoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
Comrade.DJTrump dan valkyr7 memberi reputasi
1 1
0
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia