Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5decfa33c0cad7494e7c0940/alasan-ruud-gullit-bukan-sosok-yang-tepat-untuk--melatih-timnas-indonesia
PSSI masih belum menyerah untuk mencari pelatih yang sesuai. Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, mengungkap menyiapkan Ruud Gullit sebagai alternatif pelatih untuk Timnas Indonesia. Ruud gullit merupakan legenda Timnas Belanda. Bersama De Orange, Gullit mengoleksi 88 caps dan mencetak 17 gol. Selain itu, dia juga turut andil dalam kemenangan Timnas Belanda di Piala Eropa 1988. Seme
Lapor Hansip
08-12-2019 20:27

Alasan Ruud gullit bukan sosok yang tepat untuk melatih timnas indonesia

Alasan Ruud gullit bukan sosok yang tepat untuk melatih timnas indonesia

PSSI masih belum menyerah untuk mencari pelatih yang sesuai. Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, mengungkap menyiapkan Ruud Gullit sebagai alternatif pelatih untuk Timnas Indonesia.

Ruud gullit merupakan legenda Timnas Belanda. Bersama De Orange, Gullit mengoleksi 88 caps dan mencetak 17 gol. Selain itu, dia juga turut andil dalam kemenangan Timnas Belanda di Piala Eropa 1988.

Sementara di level klub, performa ciamik Ruud Gullit mentereng kala merumput bersama AC Milan (1987-1994). Bersama Milan, Gullit berhasil menjuarai Serie A, Liga Champions, Piala Super, dan Piala Toyota.

Setelah meninggalkan AC Milan, Gullit sempat bermain untuk Chelsea dan Sampdoria. Gullit kemudian melanjutkan kiprahnya dengan menjadi pelatih. Dia pernah menangani Chelsea, Newcastle United, Feyenoord, LA Galaxy, dan Terek Grozny.

Sayang, performanya sebagai pelatih tak begitu moncer. Ia hanya berhasil membersembahkan satu gelar saja sepanjang kariernya sebagai pelatih. Gelar tersebut direngkuh Gullit bersama Chelsea yakni Piala FA.

Menurut gue ruud gullit untuk saat ini bukan sosok yang tepat untuk melatih timnas indonesia, alasannya karena :



1. Lama tidak melatih


Alasan Ruud gullit bukan sosok yang tepat untuk melatih timnas indonesia


Kali terakhir Ruud Gullit menduduki jabatan di manajerial pada sebuah tim adalah pada 2018 yakni sebagai asisten manajer Timnas Belanda. Sementara kali terakhir ia menjabat sebagai manajer atau pelatih kepala yakni pada 2011 di Terek Grozny.

Ruud Gullit disebut tak berniat kembali ke kursi kepelatihan.Apalagi, Ruud Gullit memiliki sejumlah pekerjaan sebagai pundit pada beberapa acara televisi. Pada 7 November 2019, Ruud gullit bahkan menjadi host dalam sebuah tayangan televisi bersama mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

2. performanya sebagai pelatih tak begitu moncer

Alasan Ruud gullit bukan sosok yang tepat untuk melatih timnas indonesia

Ia hanya berhasil membersembahkan satu gelar saja sepanjang kariernya sebagai pelatih. Gelar tersebut direngkuh Gullit bersama Chelsea yakni Piala FA. Dibandingkan dengan 2 kandidat lainnya seperti luis dan shin tentu saja dari segi prestasi sebagai pelatih, ruud gullit kalah telak dari 2 kandidat tersebut.


Itulah beberapa alasan ruud gullit bukan sosok yang tepat untuk saat ini melatih timnas indonesia.menurut pendapat pribadi gue, sosok yg tepat utk melatih timnas saat ini sebenarnya adalah STY, karena dari segi budget cocok dengan kocek yang dimiliki oleh pssi, dimana pssi adalah salah satu organisasi terkaya di indonesia

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Sekian dan terima kasih emoticon-Salam Kenal


Referensi :
https://www.google.com/amp/s/m.liputan6.com/amp/4127950/3-alasan-yang-bisa-bikin-ruud-gullit-tolak-latih-timnas-indonesia

https://www.google.com/amp/s/m.bola.com/amp/4126500/6-fakta-menarik-tentang-ruud-gullit-kandidat-pelatih-timnas-indonesia

Wikipedia


Sumber gambar : google
Diubah oleh Stephen.cau
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia