Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
166
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5deb2364f0bdb2481179835e/khayalan-khayalan-manusia-jika-mesin-waktu-berhasil-ditemukan
Seperti benda-benda hasil penemuan lainnya, mesin waktu juga mempunyai kemungkinan besar untuk dibuat. Apalagi sekarang perkembangan ilmu pengetahuan sudah semakin pesat. Ilmu fisika, kimia, matematika, biologi, astronomi, dan lain-lain yang menjadi penyokong kemungkinan mesin waktu bisa dibuat.
Lapor Hansip
07-12-2019 10:58

Khayalan-khayalan Manusia Jika Mesin Waktu Berhasil Ditemukan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
mesin waktu

Seperti benda-benda hasil penemuan lainnya, mesin waktu juga mempunyai kemungkinan besar untuk dibuat. Apalagi sekarang perkembangan ilmu pengetahuan sudah semakin pesat. Ilmu fisika, kimia, matematika, biologi, astronomi, dan lain-lain yang menjadi penyokong kemungkinan mesin waktu bisa dibuat juga semakin berkembang. 
Mesin waktu seakan telah menjadi sebuah angan dan keinginan setiap manusia. Bayangan bagaimana kita mampu memanipulasi waktu, melakukan perjalanan ke masa lalu atau ke masa depan menjadi impian setiap orang. Hal ini juga semakin populer dengan ramainya pencitraan mesin waktu di berbagai film dan novel. Hal ini membuat mesin waktu telah menjadi budaya populer masa kini. 

mesin waktu doraemon


Berbagai kemampuan mesin waktu yang ditunjukkan di film-film memberikan sebuah harapan baru bagi manusia untuk mewujudkannya di kehidupan nyata. Kita pun mulai membayangkan hal-hal apa saja yang bisa kita lakukan dengan mesin waktu. Apa saja sih khayalan-khayalan paling populer manusia bila mesin waktu ditemukan?

1. Kembali ke masa lalu

jadul


Di dalam penggambaran populer, mesin waktu memungkinkan kita untuk kembali ke masa lalu. Kita dapat melihat dan mengalami kembali kejadian yang telah terjadi. Digambarkan juga kita dapat mengubah sejarah di masa depan dengan cara memperbaikinya di masa lalu. Hal ini menjadi sebuah keinginan banyak orang bilamana memang mesin waktu berhasil ditemukan. Bisa dibayangkan bagaimana raimainya orang-orang berpergian ke suatu masa di masa lalu untuk memperbaiki kesalahan mereka disana.

2. Mengunjungi masa depan

future


Orang yang penasaran tentang bagaimana nanti masa depannya pasti sangat terbantu dengan adanya mesin waktu. Dia bisa pergi ke masa depan dan melihat bagaimana kehidupannya di sana, apakah lebih baik atau lebih buruk? Jika lebih baik mungkin dia akan merasa lebih tenang tentang kehidupannya sekarang, namun jika lebih buruk? Tentu saja kehidupannya sekarang mesti diperbaiki agar masa depannya menjadi lebih baik.

3. Memprediksi peristiwa yang bakal terjadi
Masih berhubungan dengan point no.2. Dengan menggunakan mesin waktu memungkinkan kita memprediksi ataupun langsung mengetahui peristiwa yang akan terjadi. Bisa dibayangkan bila sebuah bencana dapat diketahui sebelumnya, memungkinkan kita untuk menghindarinya atau segera menghentikan penyebab dari bencana tersebut.

bencana


Quote:Itulah beberapa khayalan populer jika mesin waktu berhasil ditemukan. Apakah mesin waktu memang bisa dibuat? Tak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Berkaca dari banyaknya penemuan yang tadinya hanya khayalan dan imajinasi semata namun ternyata dapat diwujudkan di dunia nyata. Dulu kita iri melihat burung yang terbang di angkasa dan berkhayal untuk bisa terbang seperti burung. Akhirnya dari khayalan itu kita berusaha mewujudkannya dan voila, jadilah pesawat terbang!
Begitu juga dengan mesin waktu, siapa tahu beberapa tahun kedepan ada yang bisa membuatnya.

Thanks....

emoticon-Salam Kenal
Sumur: Ide ane sendiri
Gambar: Mbah Google

profile-picture
profile-picture
profile-picture
123lalalolo dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 9
Khayalan-khayalan Manusia Jika Mesin Waktu Berhasil Ditemukan
Lapor Hansip
09-12-2019 18:25
Balasan post durexz
Quote:Original Posted By durexz


Berarti manusia harus mati dan jadi hantu dulu ya biar ga terkena efek vibrasi saat berkecepatan cahaya


tidak seperti itu gan
bahkan dalam bentuk hantu pun, manusia gak bakalan bisa bergerak dgn kecepatan cahaya
hantu itu astral, replika dari wujud fisik kita waktu masih hidup
astral itu energi kehidupan, bisa bergerak lebih cepat dari fisik manusia, tapi tidak secepat cahaya, kecuali malaikat, karena malaikat terbuat dari astral cahaya
hukum fisika mengatakan energi apapun itu, trmasuk astral, memiliki massa, jadi tidak murni energi seperti malaikat
hantu terikat dgn tempat semasa hidupnya, boro2 berkelana dgn kecepatan cahaya, sekalipun mampu bergerak lebih cepat daripada manusia semasa hidupnya, tetap saja hantu terikat dgn bumi, terutama TKP semasa hidupnya.

diatasnya astral ada energi malaikat dan iblis, di mana iblis ada di bawahnya malaikat, energi ini dinamakan energi mental.
di posisi teratas energi mental terdapat energi spiritual, yang masih mengandung massa energi didalamnya, jadi dalam bentuk spiritual sekalipun manusia belum bisa gerak dgn kecepatan cahaya.
diatas nya energi spiritual terdapat energi kesadaran anda, kepribadian anda, dan energi kesadaran inilah yg terbuat dari cahaya. kalo susah ngebayangin nya, energi spiritual itu ibarat sinar matahari nya, maka energi kesadaran adalah matahari itu sendiri. Tuhan, malaikat, dan bentuk kesadaran anda (manusia), semua terbuat dari cahaya, dan hanya merekalah yg bisa bergerak dgn kecepatan cahaya.
diperkuat dgn teori relativitas khusus Einstein yg bilang, cahaya tidak mengenal ruang dan waktu, karena cahaya itu tak punya ruang dan tak punya waktu, karenanya cahaya itu abadi.
mereka yg mempraktekkan yoga sanggup mencapai energi kesadaran ini, membuat pikirannya dipenuhi cahaya, mencapai keadaan abadi dan mendapat pencerahan (seperti yg dialami Buddha). kondisi pikiran seperti itu dinamakan supermind (pikiran Tuhan).
tapa moksa yang dilakukan prabu Brawijaya dan adipati nya (Semar) juga merupakan bentuk yoga tingkat tinggi sedemikian sehingga jasad nya lenyap tak berbekas (berubah menjadi cahaya dan hidup abadi). sebelum meninggal, Brawijaya bersumpah akan kembali ke Indonesia jika keadaan sangat genting. Bagi beliau yang sudah berubah menjadi cahaya, waktu adalah relatif baginya, ia bisa datang kapanpun dan dimasa apapun yg dia inginkan, karena cahaya itu tanpa ruang dan tanpa waktu.

Khayalan-khayalan Manusia Jika Mesin Waktu Berhasil Ditemukan
profile-picture
fa.uz memberi reputasi
1 0
1
Khayalan-khayalan Manusia Jika Mesin Waktu Berhasil Ditemukan
09-12-2019 18:57
Quote:Original Posted By ronin1969
tidak seperti itu gan
bahkan dalam bentuk hantu pun, manusia gak bakalan bisa bergerak dgn kecepatan cahaya
hantu itu astral, replika dari wujud fisik kita waktu masih hidup
astral itu energi kehidupan, bisa bergerak lebih cepat dari fisik manusia, tapi tidak secepat cahaya, kecuali malaikat, karena malaikat terbuat dari astral cahaya
hukum fisika mengatakan energi apapun itu, trmasuk astral, memiliki massa, jadi tidak murni energi seperti malaikat
hantu terikat dgn tempat semasa hidupnya, boro2 berkelana dgn kecepatan cahaya, sekalipun mampu bergerak lebih cepat daripada manusia semasa hidupnya, tetap saja hantu terikat dgn bumi, terutama TKP semasa hidupnya.

diatasnya astral ada energi malaikat dan iblis, di mana iblis ada di bawahnya malaikat, energi ini dinamakan energi mental.
di posisi teratas energi mental terdapat energi spiritual, yang masih mengandung massa energi didalamnya, jadi dalam bentuk spiritual sekalipun manusia belum bisa gerak dgn kecepatan cahaya.
diatas nya energi spiritual terdapat energi kesadaran anda, kepribadian anda, dan energi kesadaran inilah yg terbuat dari cahaya. kalo susah ngebayangin nya, energi spiritual itu ibarat sinar matahari nya, maka energi kesadaran adalah matahari itu sendiri. Tuhan, malaikat, dan bentuk kesadaran anda (manusia), semua terbuat dari cahaya, dan hanya merekalah yg bisa bergerak dgn kecepatan cahaya.
diperkuat dgn teori relativitas khusus Einstein yg bilang, cahaya tidak mengenal ruang dan waktu, karena cahaya itu tak punya ruang dan tak punya waktu, karenanya cahaya itu abadi.
mereka yg mempraktekkan yoga sanggup mencapai energi kesadaran ini, membuat pikirannya dipenuhi cahaya, mencapai keadaan abadi dan mendapat pencerahan (seperti yg dialami Buddha). kondisi pikiran seperti itu dinamakan supermind (pikiran Tuhan).
tapa moksa yang dilakukan prabu Brawijaya dan adipati nya (Semar) juga merupakan bentuk yoga tingkat tinggi sedemikian sehingga jasad nya lenyap tak berbekas (berubah menjadi cahaya dan hidup abadi). sebelum meninggal, Brawijaya bersumpah akan kembali ke Indonesia jika keadaan sangat genting. Bagi beliau yang sudah berubah menjadi cahaya, waktu adalah relatif baginya, ia bisa datang kapanpun dan dimasa apapun yg dia inginkan, karena cahaya itu tanpa ruang dan tanpa waktu.

Khayalan-khayalan Manusia Jika Mesin Waktu Berhasil Ditemukan


Ya jin deh. Golongan jin kan terbuat dari api juga kek iblis. Kira-kira bisa gak ya? Kan jin bukan hantu.
profile-picture
fa.uz memberi reputasi
1 0
1
Khayalan-khayalan Manusia Jika Mesin Waktu Berhasil Ditemukan
09-12-2019 22:16
nggak asyik menjalani hidup gan, kalau ada mesin waktu.

sama sekali "ENGGAK ASYIK" buat ane gan.

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
fa.uz memberi reputasi
1 0
1
Khayalan-khayalan Manusia Jika Mesin Waktu Berhasil Ditemukan
09-12-2019 22:21
justru ane gak mau mesin waktu itu bnr2 ada . krn itu akan mengubah sejarah . dan ane pikir sih emg gk bisa . emoticon-Entahlah
profile-picture
fa.uz memberi reputasi
1 0
1
Khayalan-khayalan Manusia Jika Mesin Waktu Berhasil Ditemukan
10-12-2019 08:56
Mungkin manusia akan menjadi orang yang tidak bertanggung jawab, karena ketika seseorang menemui masalah akibat dari perbuatan dan juga keputusan yang diambil, mereka akan berusaha lari dan kembali ke masa sebelum mereka melakukan perbuatan tersebut. Sebaiknya mesin waktu memang tidak ada karena akan banyak mendatangkan keburukan dari pada kebaikan.
profile-picture
fa.uz memberi reputasi
1 0
1
Khayalan-khayalan Manusia Jika Mesin Waktu Berhasil Ditemukan
10-12-2019 09:38
ini sih nggak mungkin kejadian
profile-picture
fa.uz memberi reputasi
1 0
1
Khayalan-khayalan Manusia Jika Mesin Waktu Berhasil Ditemukan
10-12-2019 17:04
Quote:Original Posted By PocongNgeBreak
harus langsung smuanya kek emoticon-Embarrassment


Biar saya tebak,,, pasti khayalan anda,,, manusia akan segera musnah dari muka bumi ini... emoticon-sudahkuduga
profile-picture
fa.uz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Khayalan-khayalan Manusia Jika Mesin Waktu Berhasil Ditemukan
Lapor Hansip
11-12-2019 14:36
Balasan post kakekane.cell
Quote:Original Posted By kakekane.cell


Biar saya tebak,,, pasti khayalan anda,,, manusia akan segera musnah dari muka bumi ini... emoticon-sudahkuduga


bukan khayalan kek, itu keinginan emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
fa.uz dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Khayalan-khayalan Manusia Jika Mesin Waktu Berhasil Ditemukan
Lapor Hansip
11-01-2020 10:27
Balasan post nokizawa111
Quote:Original Posted By nokizawa111
siapa tau gan mesin waktu tuh udah ada, tapi masa depan hancur gara gara mesin waktu, jadi mereka kembali ke jaman mesin waktu dibuat dan menghancurkannya :v


knapa gue dibata tong?
0 0
0
Halaman 9 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia