News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dea410b88b3cb2adf739273/pwnu-jawa-timur-instruksikan-banser-kawal-gus-muwafiq
TEMPO.CO, Surabaya - Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur KH Abdussalam Sohib menganggap dinamika respons terhadap ceramah KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq yang dinilai menghina Nabi Muhammad telah selesai setelah yang bersangkutan meminta maaf. Namun Abdussalam mempersilakan jika ada pihak-pihak yang ngotot ingin menempuh jalur hukum. “Kami hormati jika ada pihak yang menemp
Lapor Hansip
06-12-2019 18:52

PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq

PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq

TEMPO.CO, Surabaya - Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur KH Abdussalam Sohib menganggap dinamika respons terhadap ceramah KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq yang dinilai menghina Nabi Muhammad telah selesai setelah yang bersangkutan meminta maaf.

Namun Abdussalam mempersilakan jika ada pihak-pihak yang ngotot ingin menempuh jalur hukum. “Kami hormati jika ada pihak yang menempuh jalur hukum. Asal jangan ada respons berlebihan di luar hukum,” kata Abdussalam di Kantor PWNU Jawa Timur, Surabaya, Kamis, 5 Desember 2019.

Respons di luar hukum yang dimaksud Abdussalam ialah bila ada penghadangan atau penggagalan pengajian oleh Muwafiq oleh kelompok-kelompok tertentu. Jika itu sampai terjadi, NU Jawa Timur menginstruksikan seluruh kadernya agar mengamankan dakwah-dakwah Muwafiq. “Apabila ada penghadangan, maka tugas kami semua para kader NU, termasuk Banser dan Pagar Nusa, untuk melawan,” katanya.

Abdussalam menambahkan, kader NU dipersilakan mengambil tindakan yang dianggap perlu untuk menyelamatkan kiainya, asal berkoordinasi lebih dulu dengan polisi. Bila respons polisi lamban, kata Abdussalam, kader NU tak dilarang bergerak sendiri dengan catatan telah meminta restu dan nasihat kiai. “Namun, jangan sampai tindakan itu justru melanggar hukum, waspadai adu domba,” kata Abdussalam.

Abdussalam yakin ucapan Muwafiq yang dipermasalahkan Front Pembela Islam tidak bertujuan untuk menghina nabi. Sebab, kata dia, dakwah Muwafiq menyampaikan  pesan-pesan ajaran Nabi Muhammad secara sejuk. “Wong mendakwahkan ajaran Kanjeng Nabi, kok malah menghina, itu kan paradoks namanya,” tutur Abdussalam.

Dia berujar NU akan memberikan bantuan hukum terhadap Muwafiq bila memang diperlukan. Sebab, Muwafiq sendiri memang kader NU. “Ya tentu (dibantu), karena beliau kader NU,” katanya.

Sebelumnya, anggota DPP FPI, Amir Hasanudin, melaporkan Muwafiq ke Bareskrim Polri karena menilai isi ceramah kiai tersebut menghina Nabi Muhammad.


Sumur

PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq

Kami akan selalu sami'na wa atho'na terhadap dhawuh Kyai.  Kami siaga menunggu komando dari Kyai. 
Diubah oleh rhaimukui
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 18:54
mantap emoticon-thumbsup

ada kadrun mendekat langsung sleding ndase...

emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 18:59
nah banser udah turun.bubarin aje fpi bloon aneh2 kena getok lagi.
fpi ormas sampah cukimaiemoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh jurumudi75
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 19:05
masalahe, pemerintah dan aparat kayaknya terkesan memberi angin segar pada kelompok2 kadrun untuk tumbuh subur. kalau aparat tidak berani mengambil sikap tegas, kami akan bergabung bersama NU untuk membuat perhitungan dengan mereka, apapun resikonya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 19:17
Pagar nusa turun gunung. Satu hati gak? emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan sposolo memberi reputasi
2 0
2
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 19:25
Tinggal nunggu reaksi mereka aja, kalau sampe terjadi baku hantam, gw ikutan juga ngebantai kadrun’ itu, lumayan ngurangin populasi emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 19:27
Asli gak berpendidikan banget FPI, milikilah martabat. Laporan atas dugaan penistaannya benar2 dangkal. Sama kayak org bilang Nabi isa lahir di kandang domba trs dilaporin. Padahal emang iya lahir di kandang domba. Otak rusak dan dangkal aja yg bilang itu sbuah penghinaan.

Sama kayak orang banyak bilang Habib Rijik itu gak ganteng & cemen. Padahal iya HRS udah gak ganteng pengecut pula.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 19:29
Nonton di pojokan aja
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 19:42
Gelar Habib benar2 ampuh di 2019. Apalagi kalo idung lu mancung ke arab2 an. Lu bisa maki2 petinggi negara dan ulama besar. Abis itu kalo lu di laporin pendukung militan lu tmbh banyak banget.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan handa 23 memberi reputasi
2 0
2
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 19:43
Massa vs massa


emoticon-Takut
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 19:47
gus munafik penghina nabi pake dikawal2, jeblosin penjara aja itu bajingan emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 8 lainnya memberi reputasi
2 7
-5
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 19:50
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus MuwafiqppPWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 19:53
janda distandarin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan agusdwikarna memberi reputasi
2 0
2
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 20:13
seharusnya sejak gus muwafiq mencuat di medsos..para Banser harus berada disebelahnya..
musuh sudah jelas..kenapa tidak muncul kepermukaan..hanya diam dan menunggu..
sudah saatnya para laskar Banser keluar.
"wong ngalah yo kalah"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Pramz.jar dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 20:26
tadi sore di kantor cabang nu solo yg kebetulan 200m dr rumah ane di geruduk laskar.. tapi jangan khawatir simpatisan nu ternyata lebih banyak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 20:27
{thread_title}
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 20:46
komentar komentar kalian menunjukkan kita terpecah belah sobat...ayo sing sareh, mawasdiri...senengkan Rosululloh dgn persatuan umat, bukan perpecahan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 21:25
yaa kalo dilaporkan ya dijabanin aja pemeriksaannya napa. samperin kantor plokis.

mental indonistan ya gitu, suka adu kuat-kuatan remanisme yang dinormalisasi menjadi istilah "kawal".emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan tukangkredit memberi reputasi
2 0
2
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 21:45
Sudah saatnya NU membersihkan preman2 berkedok agama,kembalikan kedamaian agama seperti dulu lagi .
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 22:10
Tuhan pasti bingung mau bela yang mana nanti, pusing, puaing.. Semua nyebut nama Tuhan saat mau adu kekerasan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 1
-1
PWNU Jawa Timur Instruksikan Banser Kawal Gus Muwafiq
06-12-2019 22:57
yakin DRUN mau WAR terbuka ama NU? jo nyenggol yo, NU ini cuman 1% doang yg aktif dimedia, 99% kader pasif yg sewaktu2 iso tangi nek disenggol
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan patra.yosh memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia