News
Batal
KATEGORI
link has been copied
214
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de89b8a10d29558b868eefd/erick-thohir-minta-pejabat-garuda-indonesia-mundur-hari-ini
Menteri BUMN, Erick Thohir, menyarankan pejabat PT Garuda Indonesia, Tbk yang menyelundup onderdil motor Harley Davidson dan sepeda Brompton untuk mundur. Erick memberi tenggat waktu kepada pejabat tersebut untuk mundur sesegera mungkin.
Lapor Hansip
05-12-2019 12:54

Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini

Past Hot Thread
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN, Erick Thohir, menyarankan pejabat PT Garuda Indonesia, Tbk yang menyelundup onderdil motor Harley Davidson dan sepeda Brompton untuk mundur. Erick memberi tenggat waktu kepada pejabat tersebut untuk mundur sesegera mungkin.

Sesegera mungkin. Kalau bisa hari ini, ya hari ini," ujar Erick di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta Pusat, Kamis (5/12).

Erick menyampaikan, ia sudah menyarankan kepada yang merasa bersalah atas kejadian tersebut untuk mengundurkan diri sebelum dicopot. Seorang pemimpin, kata dia, harus berjiwa berani mengakui kesalahannya, bukan mengorbankan orang lain atas kesalahannya.

"Kita harus berjiwa samurai, mesti berani. Seorang pemimpin itu harus mempunyai posisi yang jelas. Tidak bisa mohon maaf, kalau salah justru mengobarkan orang lain. Kalau salah, ya ngaku salah. itu menjadi bagian dari leadership," terangnya.

Jika pejabat tersebut tidak mengundurkan diri, Erick tak menutup kemungkinan untuk mencopotnya. Pencopotan itu tentu disertai bukti yang cukup dari tindak penyelundupan onderdil kendaraan mewah tersebut. Ia tidak akan mencopot pejabat tersebut tanpa ada bukti.

"Ya bisa saja. Tenti itu dengan bukti. Setiap individu itu punya keluarga, punya sanak saudara. Tapi prosesnya mesti benar," kata dia.

Dalam kasus ini, Erick tetap mengedepankan praduga tak bersalah. Tapi, ia melihat bukti-bukti yang ditemukan sudah cukup kuat untuk membuktikan perbuatan penyelundupan tersebut. Kini, ia masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan Bea Cukai yang menurutnya tidak akan memakan waktu lama.

"Kita tunggu keputusan Bea Cukai. Mungkin tidak begitu lama karena mereka bekerja dengan baik. Apalagi Ibu Sri Mulyani memantau langsung, kita tunggu saja hasilnya," ujar dia.

Kasus muatan mesin motor mewah dan sepeda lipat di perut pesawat Garuda berbuntut panjang. Menteri BUMN Erick Thohir siap memberikan sanksi tegas jika ada pihak-pihak yang terbukti terlibat menyelundupkan onderdil motor Harley Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Ia menegaskan tak akan segan mencopot direksi Garuda. Erick menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

“Biarkan Bea Cukai melihat ada-tidak kasus-kasus yang benar-benar seperti yang dilaporkan. Nah, kalau benar (ada), ya, harus dicopot,” kata Erick seusai menerima penghargaan pada acara Marketeer Award dari Mark Plus di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/12).

Erick pun berpesan kepada pihak-pihak yang merasa terlibat untuk mengundurkan diri. Menurut dia, langkah itu lebih etis daripada dikeluarkan setelah terbukti bersalah.

Sebelum ketahuan lebih baik mengundurkan diri, seperti samurai Jepang. Tapi, kalau memang benar bersalah, ya. Kita juga mesti ada praduga tak bersalah," kata dia.

Sumber :
https://m.republika.co.id/berita/q20...undur-hari-ini

================================☆☆☆====================

Hmmm... emoticon-Big Grin
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oliver28 dan 39 lainnya memberi reputasi
38
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 11
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
Lapor Hansip
05-12-2019 13:42
Balasan post tujuh.tahun
Quote:Original Posted By tujuh.tahun
Halah kon**l

Awalnya doang heboh, begitu tau dalang penyelundupan nya adalah Koh Aseng juga kicep lu, rik.
Dan kasusnya bakal menguap dan dilupakan publik.

Potong kuping ruhut sitompul kalo gak percaya
emoticon-Leh Uga


Emang kuping ruhut ada berapa gan? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 13:50
omong doang. Cuma caper media biar dianggap "bersih" & "tegas". Kalok bener tegas, biasanya gak akan berkoar-koar di media massa, tapi langsung bertindak

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 13:57
Pasti ga mau
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 14:00
Hitung mundur aja gan mulai berapa jam dari sekarang eksekusi pak erikemoticon-Ngakak
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 14:01
Gosipnya dirutnya nih agak2

Bikin malu orang bali aja

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 14:10
Kalo orang swastak ya begini. Sikat habis yang ngelanggar sop. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 14:12
Ngerasa kaya tp aslinya miskin..
Gunain jabatan buat jd penyelundup.. Pantes GI rugi mulu, isinya para penjahat
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 14:26
Mundur deh si dirut emoticon-Big Grin
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 14:54
Quote:Original Posted By djinggo88
Gosipnya dirutnya nih agak2

Bikin malu orang bali aja

emoticon-Marah


Pernah sekali ketemu jam tangannya richard mille skull seriesemoticon-Matabelo

Tau dah ori apa fake, klo ori udah setengah lhkpnnya ituemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 15:22
Gw berani jamin.. dalam waktu dekat ini ga akan ada yang mundur dan ga akan ada yang dinyatakan bersalah emoticon-Big Grin

Etos kerja bangsa ini yang sangat dipengaruhi oleh kultur sosial-budaya seharusnya membuat setiap pemimpin bertanggung jawab atas apapun perilaku anak buahnya,

tapi jangankan memiliki jiwa samurai / ksatria, selama ada yang bersedia ABS, ga akan pernah ada pemimpin yang bisa merasa bersalah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 15:31
karena apa ga disebut ya?
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 15:31
Quote:Original Posted By cengkehijo
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN, Erick Thohir, menyarankan pejabat PT Garuda Indonesia, Tbk yang menyelundup onderdil motor Harley Davidson dan sepeda Brompton untuk mundur. Erick memberi tenggat waktu kepada pejabat tersebut untuk mundur sesegera mungkin.

Sesegera mungkin. Kalau bisa hari ini, ya hari ini," ujar Erick di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta Pusat, Kamis (5/12).

Erick menyampaikan, ia sudah menyarankan kepada yang merasa bersalah atas kejadian tersebut untuk mengundurkan diri sebelum dicopot. Seorang pemimpin, kata dia, harus berjiwa berani mengakui kesalahannya, bukan mengorbankan orang lain atas kesalahannya.

"Kita harus berjiwa samurai, mesti berani. Seorang pemimpin itu harus mempunyai posisi yang jelas. Tidak bisa mohon maaf, kalau salah justru mengobarkan orang lain. Kalau salah, ya ngaku salah. itu menjadi bagian dari leadership," terangnya.

Jika pejabat tersebut tidak mengundurkan diri, Erick tak menutup kemungkinan untuk mencopotnya. Pencopotan itu tentu disertai bukti yang cukup dari tindak penyelundupan onderdil kendaraan mewah tersebut. Ia tidak akan mencopot pejabat tersebut tanpa ada bukti.

"Ya bisa saja. Tenti itu dengan bukti. Setiap individu itu punya keluarga, punya sanak saudara. Tapi prosesnya mesti benar," kata dia.

Dalam kasus ini, Erick tetap mengedepankan praduga tak bersalah. Tapi, ia melihat bukti-bukti yang ditemukan sudah cukup kuat untuk membuktikan perbuatan penyelundupan tersebut. Kini, ia masih menunggu hasil investigasi yang dilakukan Bea Cukai yang menurutnya tidak akan memakan waktu lama.

"Kita tunggu keputusan Bea Cukai. Mungkin tidak begitu lama karena mereka bekerja dengan baik. Apalagi Ibu Sri Mulyani memantau langsung, kita tunggu saja hasilnya," ujar dia.

Kasus muatan mesin motor mewah dan sepeda lipat di perut pesawat Garuda berbuntut panjang. Menteri BUMN Erick Thohir siap memberikan sanksi tegas jika ada pihak-pihak yang terbukti terlibat menyelundupkan onderdil motor Harley Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Ia menegaskan tak akan segan mencopot direksi Garuda. Erick menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan.

“Biarkan Bea Cukai melihat ada-tidak kasus-kasus yang benar-benar seperti yang dilaporkan. Nah, kalau benar (ada), ya, harus dicopot,” kata Erick seusai menerima penghargaan pada acara Marketeer Award dari Mark Plus di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/12).

Erick pun berpesan kepada pihak-pihak yang merasa terlibat untuk mengundurkan diri. Menurut dia, langkah itu lebih etis daripada dikeluarkan setelah terbukti bersalah.

Sebelum ketahuan lebih baik mengundurkan diri, seperti samurai Jepang. Tapi, kalau memang benar bersalah, ya. Kita juga mesti ada praduga tak bersalah," kata dia.

Sumber :
https://m.republika.co.id/berita/q20...undur-hari-ini

================================☆☆☆====================

Hmmm... emoticon-Big Grin


Ini baru namanyaa revolusi mentaal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 15:31
sookk kabeeehh

rasaknooo
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 15:32
Sikaaaat
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 15:34
Kalo udah cukup bukti tinggal copot bae apa susahnya sih pak :dor
Gak perlu bikin gaduh kek gini :cih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 15:35
Bea cukai itu juga dirazia, banyak tikusnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 15:36
jual aje itu garuda ke gojek emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
keenandra2910 dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 15:37
buat yg doyan ngomong jabatan itu amanah. noh amanahnya minta dibalikin. cpetan
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 15:37
Quote:Original Posted By tombolasik
hebat juga nih erick, untung belajarnya dari bangsa jepang, bukan bangsa t arab

Gini nih klo otak ama dubur deketan 🤣🤣🤣
Diubah oleh ikhwancool
0 0
0
Erick Thohir Minta Pejabat Garuda Indonesia Mundur Hari Ini
05-12-2019 15:37
Quote:Original Posted By herberthus
hati2 rik nanti atasan ente tersindir loh, udah nyelundupin jutaan aseng ilegal


Apa iya gan?
0 0
0
Halaman 2 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia