Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de85ccdc820846c1b04e53b/yuk-usir-tikus-dengan-kantong-teh-celup-ampuh
Sebab perlu Agan tahu, hewan yang memiliki penglihatan yang sangat buruk dan lebih mengandalkan penciuman ini, bisa menimbulkan penyakit serta menyebabkan munculnya berbagai macam kuman yang berbahaya jika dibiarkan terus menerus di rumah Agan.
Lapor Hansip
05-12-2019 08:26

Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
Sumber gambar: m.kaltara.prokal.co

Apakah Agan memelihara hewan bernama tikus di rumah?

Ane yakin pasti enggak emoticon-Big Grin

Pasalnya, tikus merupakan hewan yang menggelikan (baca: menjijikkan) sehingga banyak dijauhi.

Apalagi mamalia kerdil ini sering menyebabkan suatu tempat yang ditempati menjadi kotor dan bau.

Tetapi sekarang ini kawanan tikus bukan cuma bisa ditemukan di bangunan atau tempat tempat usang yang lembab dan lama tak ditempati oleh manusia. Namun mereka, para kaum tikus, sudah berani berhijrah dan menetap di rumah rumah yang ada penghuninya.

Contohnya di rumah ane emoticon-Big Grin kadang masih ada saja tikus yang bikin gaduh tengah malam. Sudah diusir dengan beragam cara, mereka pun seolah tak punya perasaan malu, tetap stay saja di rumah. Dasar, tikus bandel emoticon-Cape d... (S) emoticon-Big Grin

Bagaimana di rumah Agan? Apakah di rumah Agan juga masih ada tikus tikus yang berkeliaran, sembunyi sembunyi mencari makanan?

Sebagai makhluk Tuhan, hewan yang kata ilmuan tergolong hewan cerdas ini juga berhak hidup. Akan tetapi, biarkan mereka hidup dengan damai di habitatnya saja, seperti di hutan atau rumah kosong tanpa penghuni.

Sebab perlu Agan tahu, hewan yang memiliki penglihatan yang sangat buruk dan lebih mengandalkan penciuman ini, bisa menimbulkan penyakit serta menyebabkan munculnya berbagai macam kuman yang berbahaya jika dibiarkan terus menerus di rumah Agan.

Untuk itu, mari kita usir saja kawanan tikus itu dari rumah rumah kita!

Cara mengusirnya, bagaimana?

Gampang saja! Cukup memanfaatkan kantong teh celup.

Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
Sumber gambar: kawista.id


Ok, simak caranya di bawah!

Belilah teh yang memiliki aroma kuat, seperti teh jenis peppermint, assam, atau teh Nilgiri.

Setelah itu, ambil kantong teh celup seperlunya (sesuai selera Agan) untuk direbus di panci berisi air mendidih.

Setelah keluar aromanya, tiriskan kantong teh celup dari air (saring).

Nah, barulah kantong teh celup yang sudah keluar aromanya tersebut bisa Agan sebar ke seluruh rumah. Terlebih, bisa diletakkan di ruang ruang yang rawan atau banyak ditempati tikus.

Letakkan kantong teh celup tanpa dipindah pindah selama 6-7 jam.

Lakukan atau ulangi cara ini selama 3-4 hari, atau sampai tikus benar benar gak tahan lagi menetap di rumah Agan. Penciuman mereka telah ternoda dengan aroma teh celup.

Cara ini cukup ampuh mengusir tikus, dan terbilang sangat mudah.

Bagaimana, sudah siap mengusir tikus? emoticon-Big Grin

Cukup sekian thread kali ini Agan Sista. Semoga bermanfaat.

See you next thread and don't forget to be happy emoticon-Wowcantik


___o0o___

Referensi: sini!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jajakaapes dan 45 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 08:29
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alii.hasan dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 09:00
pertamax dulu
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 09:06
Quote:Original Posted By mbak.far
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh


Siti memang kurang suka bau2an seperti teh
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 09:45
Quote:Original Posted By Cekukuku
pertamax dulu


Thx, Gan emoticon-terimakasih
Ngejunk di mari, kuy emoticon-Goyang
0 0
0
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 09:46
Quote:Original Posted By Cahayahalimah
Siti memang kurang suka bau2an seperti teh


Si ti-kus emoticon-Leh Uga
profile-picture
ebureg memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 10:30
oh baru tau
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 10:38
Quote:Original Posted By MrJeffBezos
oh baru tau


Sama emoticon-Big Grin
profile-picture
MrJeffBezos memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 10:50
wuih boleh dicoba tuh, re-use limbah teh celup. daripada dibuang menjadi sampah. tak perlu beli dan gunakan racun tikus yang notabene berbahaya dan malah menimbulkan bangkai tikus.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan mbak.far memberi reputasi
2 0
2
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 10:52
tikus dirumah ane udah kebal gan, pake lada aja yang katanya ampuh malah dilewatin gitu aja emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 10:58
@mbak.far yang direbus ini jadi kantongnya doang ya? isi daun tehnya dibuang? dan apakah bisa pakai teh celup sar*wangi biasa? soalnya di plafon rumah saya mulai dihuni tikus tiap malem gluduk2 emoticon-Ngacir Tubrukan
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 11:03
NOTED DULU KAKA
KEBETULAN MUSIM UJAN SI MIKIY PADA KLUAR
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 11:07
Quote:Original Posted By 64m64n9s
wuih boleh dicoba tuh, re-use limbah teh celup. daripada dibuang menjadi sampah. tak perlu beli dan gunakan racun tikus yang notabene berbahaya dan malah menimbulkan bangkai tikus.

emoticon-2 Jempol


Pakai racun yg mahalan gan 30 rb an
Kalau ga ketemu bangkai nya dalam 3 - 4 harian, bakalan kering sendiri.
Jadi ga lama baunya
profile-picture
profile-picture
paradose dan mbak.far memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
Lapor Hansip
05-12-2019 11:14
Balasan post yudik_mail
tapi tetap menimbulkan bau pastinya. gak enak di hidung gan.
kalau sudah begitu biasanya ane taburi bubuk kopi murni. lenyap itu baunya dalam sekejap.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
paradose dan mbak.far memberi reputasi
2 0
2
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 11:16
Quote:Original Posted By 64m64n9s
wuih boleh dicoba tuh, re-use limbah teh celup. daripada dibuang menjadi sampah. tak perlu beli dan gunakan racun tikus yang notabene berbahaya dan malah menimbulkan bangkai tikus.

emoticon-2 Jempol


Iya emoticon-Big Grin diusir aja, jangan dibantai

Tapi kalo bisa aroma kantong teh celupnya masih menyengat, Sis. Soalnya tikus paling anti sama bau teh yang menyengat.

Selamat mencoba emoticon-Jempol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 11:17
Quote:Original Posted By albtraum10
tikus dirumah ane udah kebal gan, pake lada aja yang katanya ampuh malah dilewatin gitu aja emoticon-Hammer


Tikusnya sakti banget emoticon-Big Grin
0 0
0
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 11:19
Quote:Original Posted By ebureg
@mbak.far yang direbus ini jadi kantongnya doang ya? isi daun tehnya dibuang? dan apakah bisa pakai teh celup sar*wangi biasa? soalnya di plafon rumah saya mulai dihuni tikus tiap malem gluduk2 emoticon-Ngacir Tubrukan


Kantong yang masih ada tehnya, Gan. Soalnya yang bikin tikus anti itu aroma tehnya yang menyengat, mereka gak suka emoticon-Smilie

Iya, menyebalkan itu pasti, kalo ada tikus di plafon gangguin orang tidur pas malam emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan ebureg memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
Lapor Hansip
05-12-2019 11:19
Balasan post mbak.far
siap emoticon-2 Jempol
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 11:20
Quote:Original Posted By gigabyte775
NOTED DULU KAKA
KEBETULAN MUSIM UJAN SI MIKIY PADA KLUAR


Iya, nih, mickey mouse pada masuk rumah emoticon-Big Grin

Thx, mampirnya, Gan emoticon-terimakasih
0 0
0
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 11:20
Quote:Original Posted By 64m64n9s
siap emoticon-2 Jempol


Thx mampirnya, Sis emoticon-terimakasih
0 0
0
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 11:23
Quote:Original Posted By mbak.far
Tikusnya sakti banget emoticon-Big Grin


tapi ane pake stella yang refill itu tikusnya baru pada kabur emoticon-Ngakak (S)
suka banget ngegigitin kabel motor sama mobil ane abisnya emoticon-Hammer
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia