Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
133
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de85ccdc820846c1b04e53b/yuk-usir-tikus-dengan-kantong-teh-celup-ampuh
Sebab perlu Agan tahu, hewan yang memiliki penglihatan yang sangat buruk dan lebih mengandalkan penciuman ini, bisa menimbulkan penyakit serta menyebabkan munculnya berbagai macam kuman yang berbahaya jika dibiarkan terus menerus di rumah Agan.
Lapor Hansip
05-12-2019 08:26

Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
Sumber gambar: m.kaltara.prokal.co

Apakah Agan memelihara hewan bernama tikus di rumah?

Ane yakin pasti enggak emoticon-Big Grin

Pasalnya, tikus merupakan hewan yang menggelikan (baca: menjijikkan) sehingga banyak dijauhi.

Apalagi mamalia kerdil ini sering menyebabkan suatu tempat yang ditempati menjadi kotor dan bau.

Tetapi sekarang ini kawanan tikus bukan cuma bisa ditemukan di bangunan atau tempat tempat usang yang lembab dan lama tak ditempati oleh manusia. Namun mereka, para kaum tikus, sudah berani berhijrah dan menetap di rumah rumah yang ada penghuninya.

Contohnya di rumah ane emoticon-Big Grin kadang masih ada saja tikus yang bikin gaduh tengah malam. Sudah diusir dengan beragam cara, mereka pun seolah tak punya perasaan malu, tetap stay saja di rumah. Dasar, tikus bandel emoticon-Cape d... (S) emoticon-Big Grin

Bagaimana di rumah Agan? Apakah di rumah Agan juga masih ada tikus tikus yang berkeliaran, sembunyi sembunyi mencari makanan?

Sebagai makhluk Tuhan, hewan yang kata ilmuan tergolong hewan cerdas ini juga berhak hidup. Akan tetapi, biarkan mereka hidup dengan damai di habitatnya saja, seperti di hutan atau rumah kosong tanpa penghuni.

Sebab perlu Agan tahu, hewan yang memiliki penglihatan yang sangat buruk dan lebih mengandalkan penciuman ini, bisa menimbulkan penyakit serta menyebabkan munculnya berbagai macam kuman yang berbahaya jika dibiarkan terus menerus di rumah Agan.

Untuk itu, mari kita usir saja kawanan tikus itu dari rumah rumah kita!

Cara mengusirnya, bagaimana?

Gampang saja! Cukup memanfaatkan kantong teh celup.

Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
Sumber gambar: kawista.id


Ok, simak caranya di bawah!

Belilah teh yang memiliki aroma kuat, seperti teh jenis peppermint, assam, atau teh Nilgiri.

Setelah itu, ambil kantong teh celup seperlunya (sesuai selera Agan) untuk direbus di panci berisi air mendidih.

Setelah keluar aromanya, tiriskan kantong teh celup dari air (saring).

Nah, barulah kantong teh celup yang sudah keluar aromanya tersebut bisa Agan sebar ke seluruh rumah. Terlebih, bisa diletakkan di ruang ruang yang rawan atau banyak ditempati tikus.

Letakkan kantong teh celup tanpa dipindah pindah selama 6-7 jam.

Lakukan atau ulangi cara ini selama 3-4 hari, atau sampai tikus benar benar gak tahan lagi menetap di rumah Agan. Penciuman mereka telah ternoda dengan aroma teh celup.

Cara ini cukup ampuh mengusir tikus, dan terbilang sangat mudah.

Bagaimana, sudah siap mengusir tikus? emoticon-Big Grin

Cukup sekian thread kali ini Agan Sista. Semoga bermanfaat.

See you next thread and don't forget to be happy emoticon-Wowcantik


___o0o___

Referensi: sini!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jajakaapes dan 45 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 10:52
tikus dirumah ane udah kebal gan, pake lada aja yang katanya ampuh malah dilewatin gitu aja emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 13:00
Quote:Original Posted By mbak.far


Tikusnya sakti banget emoticon-Big Grin


cara menyajikan teh nya ke tikus gimana? dalam cangkir atau gelas saja? pake gula nggak?
..heheheemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
18-12-2019 09:54
Quote:Original Posted By weshley07
info menarik, ane kudu coba... lagi terganggu ama tikus di plafon rumah yg gak mati2 dikasih racun. (kayaknya gak dimakan tuh racun)


Quote:Original Posted By ebureg
wahahah.. siapp.. ane coba dulu ya. makasih banyak tipsnya emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By ekoontorjo
yang bener gan, ntar ane coba di rumah. makasih saran nya


Selamat mencoba agan dan sista :goyang:welcome
profile-picture
profile-picture
ekoontorjo dan stiv8785 memberi reputasi
2 0
2
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
06-12-2019 10:20
Quote:Original Posted By spidcom_2000
Tikus emang kurang ajar, kucing aja kadang nggak berdaya layaknya di kartun tom and jerry. Ane udah nyoba berbagai cara, seperti dikasih pengharum, menggunakan lem dan juga racun tikus. Menurut ane yang paling berhasil adalah racun tikus, namun lama-lama tikus juga paham dan nggak mau makan umpannya. Rasanya pingin minta bantuan KPK aja, biar takut tikusnya.


Sepuh turun gunung emoticon-Ngakak
Ngeselinn bett yee mpuhh sii tikussemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
QlllQ dan irfanrsj memberi reputasi
2 0
2
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 16:33
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Biarin aja om, mungkin itu kucing mo naksir ommemoticon-Leh Uga


Wkwkwk masa kucing naksir aye...harusnya naksir kamu sist, itu kucing item kan jantan emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh Richy211
profile-picture
profile-picture
mbak.far dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 15:23
Quote:Original Posted By anakjahanam721
nanti dicoba.
paling benci ama tikus, kabel charger hp aja digigit sampe gak bisa dipake. jadinya gak bisa ngaskusemoticon-Frown
& mahal hrs keluarin uangemoticon-Frown


Harusnya tikus takut sama kucing?...
Biasanya kucing ngejar2 tikuss...
profile-picture
profile-picture
mbak.far dan anakjahanam721 memberi reputasi
2 0
2
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 14:57
nanti dicoba.
paling benci ama tikus, kabel charger hp aja digigit sampe gak bisa dipake. jadinya gak bisa ngaskusemoticon-Frown
& mahal hrs keluarin uangemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
mbak.far dan Richy211 memberi reputasi
2 0
2
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 14:30
kalo teh bendera ama sariwangi nggak biza ya sis?
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan mbak.far memberi reputasi
2 0
2
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 11:19
Quote:Original Posted By ebureg
@mbak.far yang direbus ini jadi kantongnya doang ya? isi daun tehnya dibuang? dan apakah bisa pakai teh celup sar*wangi biasa? soalnya di plafon rumah saya mulai dihuni tikus tiap malem gluduk2 emoticon-Ngacir Tubrukan


Kantong yang masih ada tehnya, Gan. Soalnya yang bikin tikus anti itu aroma tehnya yang menyengat, mereka gak suka emoticon-Smilie

Iya, menyebalkan itu pasti, kalo ada tikus di plafon gangguin orang tidur pas malam emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan ebureg memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Yuk, Usir Tikus dengan Kantong Teh Celup! Ampuh
05-12-2019 11:07
Quote:Original Posted By 64m64n9s
wuih boleh dicoba tuh, re-use limbah teh celup. daripada dibuang menjadi sampah. tak perlu beli dan gunakan racun tikus yang notabene berbahaya dan malah menimbulkan bangkai tikus.

emoticon-2 Jempol


Pakai racun yg mahalan gan 30 rb an
Kalau ga ketemu bangkai nya dalam 3 - 4 harian, bakalan kering sendiri.
Jadi ga lama baunya
profile-picture
profile-picture
paradose dan mbak.far memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia