Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de7722082d4954aa51c66a5/diet-gampang-hasil-terang
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, GanSist. Hallo GanSist, apa kabar nih? Kembali lagi dengan Dedek imut yang seperti semut keinjak marmut. Saat ini banyak sekali makanan tidak sehat yang beredar di pasaran. Makanan tidak sehat di sini bisa berupa makanan yang menggunakan bahan pengawet, pemanis, memakai minyak goreng lama, dan lain-lain. Hal ini membuat tubuh semakin lebar dari biasanya.
Lapor Hansip
04-12-2019 15:45

Diet Gampang, Hasil Terang

icon-verified-thread
Diet Gampang, Hasil Terang

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, GanSist.



Hallo GanSist, apa kabar nih? Kembali lagi dengan Dedek imut yang seperti semut keinjak marmut.


Saat ini banyak sekali makanan tidak sehat yang beredar di pasaran. Makanan tidak sehat di sini bisa berupa makanan yang menggunakan bahan pengawet, pemanis, memakai minyak goreng lama, dan lain-lain. Hal ini membuat tubuh semakin lebar dari biasanya. Kata iklan tuh, tumbuh ke atas bukan ke samping. Hahahaha. Dengan kondisi tubuh yang lebar, tentu ada keinginan untuk diet agar lebih langsing dari biasanya. Kebetulan banget Dedek lagi diet juga. Cuma dietnya bukan karena badan lebaran, tetapi karena ingin perut kotak-kotak. Hehehe. Oke, bagaimana sih cara diet yang benar? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!


1. Mengurangi Karbohidrat



Kita semua tahu bahwa makanan pokok kita adalah nasi. Di mana nasi menjadi sumber karbohidrat utama. Jika ingin diet, kalian harus mengganti nasi dengan buah atau sayuran atau mengurangi porsinya seminim mungkin. GanSist pasti pernah sarapan ketika pagi dan tiba-tiba mulas. Selain karena faktor kebiasaan, ternyata hal ini juga dipengaruhi asam lambung. Asam lambung yang naik, lalu diberi nasi akan membuatnya mulas. Lebih baik ganti nasi dengan buah-buahan segar karena bisa membantu menurunkan asam lambung. Cuma cari buah yang rasanya manis kayak Dedek, ya.

2. Mengurangi Minyak



Hampir semua lauk pauk di dapur itu digoreng. Mulai dari tahu goreng, tempe goreng, atau malah ada yang ditumis. Intinya tetap ada kandungan minyaknya. Kalau memang benar-benar niat mau diet, coba ganti tahu goreng dengan tahu kukus dengan taburan sedikit garam. Mungkin awal-awalnya tidak terbiasa merasa tidak enak. Lama-lama itu sangat nikmat, GanSist.

3. Mengurangi Susu





Sebagian orang suka sekali meminum susu ketika pagi sebelum rutinitas. Padahal meminumnya secara rutin bisa menaikkan berat badan karena kandungan lemak di dalamnya. Mulai sekarang, coba ganti susu dengan infused water. Apa itu infused water? Bagaimana cara membuatnya? Infused water itu adalah air dengan campuran potongan buah atau rempah-rempah. Cara membuatnya sederhana, misalkan buah yang kali ini Dedek pakai lemon. Siapkan air hangat atau air yang biasa diminum di dalam botol. Setelah itu masukkan irisan-irisan lemon ke dalam botol. Kalau sudah enam jam, irisan lemonnya bisa dibuang. Cuma Dedek yakin sebelum enam jam air sudah tandas diminum. Hehehe. Selain lemon, GanSist bisa menggantinya dengan potongan semangka dan lainnya. Kalau rempah bisa pakai ketumbar, serai, cengkih, dan lainnya. Selain bisa buat diet, infused water ini bisa mendamaikan perut yang suka mual tiba-tiba. Hehehe.

4. Mengurangi Gula



Jangan lupa bahwa gula membuat badan lebaran. Tubuh manusia memang butuh gula, tetapi tidak berlebihan. Jadi hindari makanan yang mengandung gula terlalu tinggi. Seperti minuman berwarna yang Dedek yakin itu pakai pemanis buatan, coklat, dan lain-lain. Jangan sampai GanSist masih muda, tetapi gula darah sudah saingan sama yang lebih tua. Oh, ayolah, jangan becanda. Hahaha.

Untuk sarapan kalian bisa memilih menu sayuran atau buah-buahan. Sayurannya cukup dikukus dan diberi sedikit garam.


Untuk makan siang bisa makan tahu kukus atau sedikit nasi tambah ikan bakar atau sayuran kukus dengan sedikir garam.


Untuk makan malam bisa menyamakan menu dengan sarapan. Selain itu, perbanyak minum air atau infused water. Paling tidak dalam seminggu dua kali olahraga.


Kalian bisa juga memakan daging, tetapi dagingnya dibakar atau dikukus, ya. Jangan lupa menerapkan perhitungan pada saat makan. Di mana jumlah kalori yang masuk harus sama dengan energi yang di keluarkan. Contohnya, kalian makan sedikit banyak karena habis itu akan mencuci atau membereskan rumah.


Sekian dari Dedek semoga bermanfaat buat kalian yang ingin diet. Ingat, ya, diet bukan berarti berhenti makan atau mogok makan. Karena itu membahayakan lambung kalian yang pekerjaannya meremas makanan sampai hancur. Kalau tidak ada makanan, maka dinding lambunglah yang akan diremas sampai terasa perih. Diet itu mengurangi makan diiringi olahraga. Salam cinta dari Dedek.



"Sumber Opini Kak Bayu"
"Gambar dari Google"
Diubah oleh emlysofiana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Diet Gampang, Hasil Terang
02-02-2020 23:06
Diet telur.
0 0
0
Diet Gampang, Hasil Terang
01-02-2020 11:13
Emang bisa diet?
🙄🙄🙄🙄🙄
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Diet Gampang, Hasil Terang
20-12-2019 04:22
sepertinya orang orang enggak suka diet :v
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Diet Gampang, Hasil Terang
06-12-2019 11:31
Quote:Original Posted By cattleyaonly
Thread yang bermanfaatemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


Terima kasih emoticon-Smilie
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Diet Gampang, Hasil Terang
06-12-2019 11:30
Quote:Original Posted By RetnoQr3n
duuh ane mah orang indonesia, belum makan.kalo belum.masuk nasi


Hahaha bisa aja deh :v
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Diet Gampang, Hasil Terang
05-12-2019 20:09
Thread yang bermanfaatemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan emlysofiana memberi reputasi
2 0
2
Diet Gampang, Hasil Terang
05-12-2019 06:50
duuh ane mah orang indonesia, belum makan.kalo belum.masuk nasi
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan emlysofiana memberi reputasi
2 0
2
Diet Gampang, Hasil Terang
05-12-2019 05:47
Quote:Original Posted By ufo60
Yang banyaaakkk emoticon-Frown


Udah banyak, Sayang. Astaga -_-
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Diet Gampang, Hasil Terang
05-12-2019 05:46
Quote:Original Posted By emlysofiana
Sini
Banyak nih cendolnya


Yang banyaaakkk emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan emlysofiana memberi reputasi
2 0
2
Diet Gampang, Hasil Terang
05-12-2019 05:45
Quote:Original Posted By ufo60
Cendol mana cendol emoticon-Ngacir


Sini
Banyak nih cendolnya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan ufo60 memberi reputasi
2 0
2
Diet Gampang, Hasil Terang
05-12-2019 05:43
Quote:Original Posted By emlysofiana
Iya deh iya. Hehehe


Cendol mana cendol emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan emlysofiana memberi reputasi
2 0
2
Diet Gampang, Hasil Terang
04-12-2019 19:33
Quote:Original Posted By betiatina
Heeee cuma eneg aja sm makanan dikukus


Eh kok bisa ya? Saya malah doyan sekarang :v
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Diet Gampang, Hasil Terang
04-12-2019 19:22
Quote:Original Posted By emlysofiana
Astaga. Hahaha. Cinta minyak nih keknya :v


Heeee cuma eneg aja sm makanan dikukus
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan emlysofiana memberi reputasi
2 0
2
Diet Gampang, Hasil Terang
04-12-2019 18:14
Quote:Original Posted By nasgorbasi
Slim and handsome already.
emoticon-Leh Uga


Weh 😶 iyakah?
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Diet Gampang, Hasil Terang
04-12-2019 18:13
Quote:Original Posted By ufo60
bukan bisa, tapi itu memang cara yang paling murah dan sehat......



titid gak pake kommah emoticon-Ngacir


Iya deh iya. Hehehe
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Diet Gampang, Hasil Terang
04-12-2019 18:03
Quote:Original Posted By emlysofiana
Why?


Slim and handsome already.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
emlysofiana memberi reputasi
1 0
1
Diet Gampang, Hasil Terang
Lapor Hansip
04-12-2019 17:57
Balasan post emlysofiana
Quote:Original Posted By emlysofiana


Hehehe. Bisa bisa :v


bukan bisa, tapi itu memang cara yang paling murah dan sehat......



titid gak pake kommah emoticon-Ngacir
Diubah oleh ufo60
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan emlysofiana memberi reputasi
2 0
2
Diet Gampang, Hasil Terang
04-12-2019 17:53
Quote:Original Posted By ufo60
puasa, itu udah paling murah dan menyehatkan,


titik gak pakai koma




emoticon-Cool


Hehehe. Bisa bisa :v
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Diet Gampang, Hasil Terang
04-12-2019 17:52
Quote:Original Posted By nasgorbasi
Not for me.
emoticon-Leh Uga


Why?
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
1 0
1
Diet Gampang, Hasil Terang
04-12-2019 17:52
Quote:Original Posted By betiatina
sehari aja ga makan gorengan, ada yg kurang aku mah....


Astaga. Hahaha. Cinta minyak nih keknya :v
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan betiatina memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia