Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
159
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de593d30577a93f4131d29c/ingin-menghindari-artikel-tribn-di-halaman-pertama-google-sini
Untuk menghindari, caranya mudah sekali. Agan tinggal ketikkan sesuatu atau nama seseorang atau kata yang hendak dicari di mesin pencarian google, kemudian klik spasi, lalu ketik tanda minus (-), dan ketik kata tribun tanpa spasi.
Lapor Hansip
03-12-2019 05:44

Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!

Past Hot Thread
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
Sumber gambar: kompasiana.com


Kalau sudah membahas tentang tulis-menulis di media online, pembicaraan kita mungkin akan lebih banyak pada kata kunci (keywords), kureri, viewers (jumlah pengunjung), google analytics, search engine optimization, dan lain lain, yang intinya menulis demi memuaskan kriteria mesin.

Tidak semua penulis, menulis hanya agar dibaca manusia. Apalagi menulis online, di mana tuntutan klik dan jumlah pengunjung menjadi seperti hal yang dikejar kejar. emoticon-Embarrassment

Namun, jangan sampai demi kepentingan uang, bisnis dan sejenisnya, penulis (media online) mengabaikan sisi jurnalistik. Misalnya dengan membuat judul click bait.

Ini sungguh tak elok.

Judul memang faktor penting dari sebuah tulisan, baik artikel, berita, atau jenis tulisan lain. Biasanya judul unik dan bombastis akan menarik calon pengunjung untuk meng-klik serta melanjutkan membaca isi tulisan. Atau paling tidak, meng-klik.

Akan tetapi jika ujungnya click bait, judulnya A isinya B, tentu ini terkesan menipu pembaca. Belum lagi terpaksa korban kuota secara sia sia jadinya. Hahaha ...

Rada mengesalkan memang, kalau kita menuju mesin pencarian google, mengetikkan sesuatu atau seseorang yang hendak kita cari referensinya, eh, justru menemukan tulisan yang nggak nyambung dengan judul.

Terlebih lagi jika tulisan tersebut sebenarnya sangat pendek, tetapi memakan berlembar lembar halaman, multiple pages. Misalnya, nih, sebuah artikel yang terdiri dari 3 paragraf dipecah jadi 5 paragraf. Yang isi tulisan sebenarnya sudah muat dalam 3 halaman, bisa dipanjang panjangin jadi 4-5 halaman. Bahkan dalam satu halaman, kadang cuma terdapat satu kalimat doang. Hadeeuuh. Ini tentu merugikan pembaca, terutama pembaca missqueen tipe penghemat kuota macam ane. Hahahaha ...

Nah, sebenarnya pemaparan di atas, ada hubungannya dengan langkah atau tips yang saya bagikan di bawah. (Silakan hubungkan sendiri, hubungannya di mana. Ane kagak enak nyambunginnya emoticon-Embarrassment)

Life hack ini sebenarnya dibagikan oleh Warung Sains Teknologi, ane kira bermanfaat beut buat Agan yang ingin menghindari artikel tribun di page one mesin pencarian google Agan.

Maksudnya, barangkali Agan ingin menghindari artikel yang bisa jadi multiple page dan memasang judul click bait, yang ujungnya bakar kuota secara sia sia itu emoticon-Big Grin

Untuk menghindari, caranya mudah sekali. Agan tinggal ketikkan sesuatu atau nama seseorang atau kata yang hendak dicari di mesin pencarian google, kemudian klik spasi, lalu ketik tanda minus (-), dan ketik kata tribun tanpa spasi.

Contoh: Ahok -tribun

Di bawah adalah hasil screenshoot before-after:

before


after



Nah, bagaimana? Bisa membedakan antara before after nya?

Moga gak galham dan bisa ambil manfaatnya emoticon-Big Grin

See you next thread. Moga paham dengan maksud dari narasi ane emoticon-Big Grin


___o0o___

Referensi: sini

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fanhyintan dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Halaman 1 dari 8
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 05:47
Ada perbedaan tujuan dan akibat antara mengkritik, bergosip, dan mengejek emoticon-Big Grin

Mengkritik, untuk memberitahukan sesuatu yang dirasa kurang atau tidak baik. Akibatnya, perbaikan bersama, biasanya diikuti dengan solusi.

Bergosip dan mengejek, untuk membuang waktu, tenaga, juga pikiran secara percuma serta sia sia. Akibatnya, dosa dosa dosa dosa.

emoticon-Big Grin


Klik gambar di bawah, Gan!

Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
Diubah oleh mbak.far
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 07:04
emang kenapa ka situs itu selain krn buang kuota?
ga bisa dipertanggungjawabkan gru beritanya?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 07:09
Mantul tipsnya...
Suka gedeg sama klikbait dan bertele2nya tribun..

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 07:25
Quote:Original Posted By RetnoQr3n
emang kenapa ka situs itu selain krn buang kuota?
ga bisa dipertanggungjawabkan gru beritanya?


Banyak artikel click bait dan multiple pages, Kak emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bebelac3oox dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 07:26
Quote:Original Posted By powerpunk
Mantul tipsnya...
Suka gedeg sama klikbait dan bertele2nya tribun..

emoticon-Cape d...


Iya, Gan. Tipsnya ini banyak tersebar emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 07:32
mantap gan emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 07:33
Quote:Original Posted By Helm.Proyek
mantap gan emoticon-Recommended Seller


Thx, Gan emoticon-2 Jempol
0 0
0
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 08:08
nah ini emoticon-2 Jempol
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 08:16
Quote:Original Posted By I.W.a.K
nah ini emoticon-2 Jempol


Thx, Gan emoticon-2 Jempolemoticon-terimakasih
0 0
0
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 08:24
tuh situs kalo gak salah jadi top site di indonesia lho
emang SEOnya gila-gilaan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AntiMAHOgan dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 08:51
Quote:Original Posted By Can354dra
tuh situs kalo gak salah jadi top site di indonesia lho
emang SEOnya gila-gilaan...


Bener, Gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 08:57
gak salah tribun jg,
bkn'a tribun keluar duit ke gugel biar sllu nongol di page one ya,..??!
profile-picture
profile-picture
iskrim dan mbak.far memberi reputasi
2 0
2
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 09:03
Quote:Original Posted By agh05t
gak salah tribun jg,
bkn'a tribun keluar duit ke gugel biar sllu nongol di page one ya,..??!


Bukan itu maksudnya, Gan. Click bait sama multiple pages nya itu. Ya kalo dua hal tersebut berlaku bagi penulis maupun situs manapun, sih, untuk dihindarkan dari pembaca
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AntiMAHOgan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 09:16
hahhaa selalu di jajaran utama ya dek...tapi ada juga thread kaskus yg muncul kok
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 09:32
Quote:Original Posted By Richy211
hahhaa selalu di jajaran utama ya dek...tapi ada juga thread kaskus yg muncul kok


Kalo di page one, situs apapun gak masalah, Kak.

Enih yang banyak dipermasalahkan orang adalah situs tersebut kerap click bait dan multiple pages nya, jadi berusaha dihindari. Bukan situsnya, tapi tulisan yang disajikan sering ada dua unsurnya itu 😆
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan Richy211 memberi reputasi
2 0
2
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 09:37
Quote:Original Posted By mbak.far
Kalo di page one, situs apapun gak masalah, Kak.

Enih yang banyak dipermasalahkan orang adalah situs tersebut kerap click bait dan multiple pages nya, jadi berusaha dihindari. Bukan situsnya, tapi tulisan yang disajikan sering ada dua unsurnya itu 😆


Wkwkkw jarang baca juga aku dek...baca tulisan sendiri malahan...duh narsis ya emoticon-Ngakakemoticon-Hammer2...
Kadang ada banyak yg typo2 juga di artikel mana gtu...
Diubah oleh Richy211
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 10:04
Clickbait ama multiple pages tribun nih bikin ane emosi bersilit-silit emoticon-Bata (S)

Buang-buang waktu padahal lagi butuh info
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 10:10
Quote:Original Posted By Richy211
Wkwkkw jarang baca juga aku dek...baca tulisan sendiri malahan...duh narsis ya emoticon-Ngakakemoticon-Hammer2...
Kadang ada banyak yg typo2 juga di artikel mana gtu...


Iya, Kak. Aku pernah nemu yang multiple pages itu 😆
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 10:11
Quote:Original Posted By salvation101
Clickbait ama multiple pages tribun nih bikin ane emosi bersilit-silit emoticon-Bata (S)

Buang-buang waktu padahal lagi butuh info


Nah, tips di atas bisa bermanfaat, Gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Ingin Menghindari Artikel Trib*n di Halaman Pertama Google? Sini!
03-12-2019 10:12
Quote:Original Posted By mbak.far
Nah, tips di atas bisa bermanfaat, Gan emoticon-Big Grin


Bermanfaat banget gan, tengkyu emoticon-Cendol Gan
profile-picture
mbak.far memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia