Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
613
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de07fd065b24d778808b609/kacamata-si-anak-indigo-e-praktek-lapangan
Mungkin kita tak menyadari bahwa di sekeliling kita ada makhluk yang hidup berdampingan dengan kita. Dan kadang mungkin juga kita tak menyadari bahwa kita dan mereka hanya terpisah oleh batas yang tipis, setipis benang. Bisakah kita berinteraksi dengan mereka? Bisakkah kita berteman dengan mereka?. Di thread ini ane akan menceritakan bagaimana seorang anak manusia berinterkasi dengan mereka. Cerit
Lapor Hansip
29-11-2019 09:17

Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)

Mungkin kita tak menyadari bahwa di sekeliling kita ada makhluk yang hidup berdampingan dengan kita. Dan kadang mungkin juga kita tak menyadari bahwa kita dan mereka hanya terpisah oleh batas yang tipis, setipis benang.
Bisakah kita berinteraksi dengan mereka? Bisakkah kita berteman dengan mereka?. Di thread ini ane akan menceritakan bagaimana seorang anak manusia berinterkasi dengan mereka.
Cerita ini berdasarkan pengalaman ane pribadi, di dalam penulisan thread ini tidak ada unsur paksaan untuk percaya atau tidak, thread ini ane tulis hanya untuk berbagi pengalaman semata.

INDEX
Prolog
Part 1
Part 2
Part 3
Part 4
Part 5
Part 6
Part 7
Part 8
Part 9
Part 10
Part 11
Part 12
Part 13
Part 14
Part 15
Part 16
Part 17
Part 18
Part 19
Part 20
Part 21
Part 22
Part 23
Part 24
Part 25
Part 26
Part 27
Part 28Part 29
Diubah oleh kingmaestro1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redrices dan 44 lainnya memberi reputasi
43
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 28
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 09:22

Prolog

Setelah KKN usai kami laksanakan maka kamipun kembali ke kampus, bukan untuk bersantai, bukan untuk ngikuti mata kuliah reguler, melainkan untuk mempersiapkan diri mengikuti program praktek lapangan.
Praktek lapangan ini di tujukan untuk mempersiapkan diri terjun ke dunia kerja sebelum pada akhirnya akan berkecimpung di dunia itu.
Di thread ini ane menceritakan apa aja yang kami alami selama di praktek lapangan, dan seperti sebelumnya thread ini ane tulis tidak hanya berdasarkan sudut pandang ane tapi juga berdasarkan sudut pandang teman-teman ane.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redrices dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 10:26
woahhhh ada yg baru 😂

semangat abang

wlpun baru prolog ttp di nnti

aplgi duo pasangan A fufufufuf 😂😂
profile-picture
profile-picture
kingmaestro1 dan RenSya28 memberi reputasi
2 0
2
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 11:13
trit lanjutan 👍
profile-picture
kingmaestro1 memberi reputasi
1 0
1
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 12:52
akhirnya nyambung lagi... clara mana clara...wkwkwk
profile-picture
kingmaestro1 memberi reputasi
1 0
1
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 13:20
mantappp, lanjutannya nih....

langsung gelar tiker ..
profile-picture
kingmaestro1 memberi reputasi
1 0
1
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 13:22
Lanjut...kan
profile-picture
kingmaestro1 memberi reputasi
1 0
1
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 15:14
udah ada lanjutannya ternyata... emoticon-2 Jempol
profile-picture
kingmaestro1 memberi reputasi
1 0
1
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 17:11
wah ada sambungannya ya...
profile-picture
kingmaestro1 memberi reputasi
1 0
1
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 18:31
Oke ane pantengin lg bre emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
liee dan kingmaestro1 memberi reputasi
2 0
2
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 19:01
Wes..mantab dilanjut maneh, gaspooool...

emoticon-Jempol
profile-picture
kingmaestro1 memberi reputasi
1 0
1
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 19:27
Quote:Original Posted By jenong72
woahhhh ada yg baru 😂

semangat abang

wlpun baru prolog ttp di nnti

aplgi duo pasangan A fufufufuf 😂😂


Wkwkwk kenapa ama duo A teh
0 0
0
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 19:28
Quote:Original Posted By wahyuwiwiwiwiw
trit lanjutan 👍


Iya gan lanjutan hehehe
0 0
0
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 19:28
Quote:Original Posted By ojackbull
akhirnya nyambung lagi... clara mana clara...wkwkwk


Masih otw gan hehehe
0 0
0
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 19:29
Quote:Original Posted By JuMon4ja
mantappp, lanjutannya nih....

langsung gelar tiker ..


Gercep ya gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 19:29
Quote:Original Posted By saphirreponny
Lanjut...kan


Sip gan
profile-picture
DoeyTheaAtuh memberi reputasi
1 0
1
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 19:29
Quote:Original Posted By nyahprenjak
udah ada lanjutannya ternyata... emoticon-2 Jempol


Udah sis hehehe
profile-picture
nyahprenjak memberi reputasi
1 0
1
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 19:31
wah udah rame aja ya hehehe.. ohya ane lupa nyampein, update hanya pas ane dapet sinyal aja ya gansist, ama kalo di dalam penulisan ada kata² baku mohon di maafkeun ya gansist 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Reagle dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 19:35

Part 1

Selasa, 27 September 2011, adalah hari pertama gue berada di daerah tempat gue melaksanakan praktek lapangan, di kampus gue praktek lapangan ini lebih bebas dalam menentukan tempat dan menentukan kelompok. Karena kebijakan inilah yang ngebuat gue harus kembali kumpul ama Clara, Radith, Eva, Sintia, Andri, Oky dan Opy, dan kami memilih lokasi di luar pulau.
Kami yang berbeda jurusan dan fakultas, tentunya kaga berada di satu instansi semuanya terpencar kecuali gue dan Radith, tapi kami memilih untuk menyewa rumah yang sama sebagai tempat tinggal untuk empat bulan ke depan. Gue yang memiliki mata yang lain dari yang lain, langsung ngeliat mereka yang kaga bisa di liat ama mata biasa.Kota di kepulauan ini seperti ada kota di dalam kota.
Hal yang pertama yang gue rasain dari sejak ban motor gue mijak di tugu selamat datang di kota ini adalah ramenya suasana kota ini bukan karena manusianya melainkan karena penghuni tak kasat matanya. Mungkin gansist semua bertanya-tanya kenapa gue dan yang lain bawa motor sedangkan tempat kami melaksanakan praktek lapangan berada di luar pulau. Sebenarnya pulau yang gue ceritain di atas tadi bukan seperti pulau Jawa, pulau Kalimantan dan lain sebagainya.
Pulau yang gue ceritain di thread ini jika di lihat di peta berada dekat ama pulau tempat gue berkuliah, sangking dekatnya pulau ini bahkan sering di kira masih bagian dari pulau tempat gue kuliah. Di kota ini penduduk tak kasat matanya tidaklah seperti di desa tempat gue kkn, di kota ini penduduk tak kasat matanya membaur bersama manusia, jika mata kaga teliti ngeliat maka bakalan susah banget ngebedain antara manusia dan bukan manusia apalagi jika mereka sedang menyamar.
Rumah itu terdiri dari dua lantai bercat biru muda, halaman rumah itu juga bisa di bilang luas. Ada taman kecil menghiasi halaman itu, kolam ikan hias menambah manis taman itu. Di lantai dua terdapat balkon yang menghadap ke arah matahari terbenam. Rumah itu memang gue yang milih, alasan gue karena gue suka arah balkonnya. Rumah itu kami sewa dengan harga 3 juta untuk empat bulan.
Harga cukup murah di kota ini, gue sempat menaruh curiga ama harga dan keadaan rumah itu. Gue ngerasa harga tiga juta terlalu murah untuk rumah yang bisa di bilang memiliki ukuran yang cukup besar. Di bagian dalam, rumah ini memiliki empat kamar di lantai bawah dan empat kamar di lantai atas, serta kamar mandi 2 di masing-masing lantainya. Tapi gue kaga mau lama-lama curiga karna gue berpendapat gue bakalan segera tau kenapa rumah ini punya harga sewa yang murah.

Setelah menata semua barang bawaan di kamar masing-masing, gue dan yang lain berkumpul di ruang tengah untuk ngebahas gimana seharusnya untuk besok karena besok kami belum bakal mulai untuk praktek lapangan. Jadwal untuk memulai praktek lapangan itu masih tiga hari yang akan datang. Kami sengaja datang lebih awal untuk mempelajari keadaan kota itu. Akhirnya kami memutuskan untuk berbenah di rumah aja dulu, hari berikutnya baru akan mengelilingi kota ini.
Hari menjelang siang, perut juga mulai minta diisi, karena ini adalah hari pertama maka kami memilih untuk beli makanan jadi. Hari itu berlalu dengan keadaan normal tanpa ada gangguan apapun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Araka dan 23 lainnya memberi reputasi
24 0
24
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
29-11-2019 23:03
lanjuttttttt
profile-picture
kingmaestro1 memberi reputasi
1 0
1
Kacamata Si Anak Indigo (E. Praktek Lapangan)
30-11-2019 10:26
ane juga pernah gan, berinteraksi selama bertahun² bahkan kejebak. Tapi untungnya sekrg bisa lepas, walopun masi kadang² senstif hehehe
profile-picture
sa.kuse memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 28
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sfth-hitam-season-2
Stories from the Heart
misteri-gunung-kemukus
Stories from the Heart
sakti-wirajati
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
racun-pernikahan
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia