News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
125
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddf64154601cf6a8851efc2/pajak-mulai-ubek-ubek-rekening-nasabah-takutkah-anda
Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mengaku telah melakukan proses pengolahan data terkait rekening Wajib Pajak (WP). DJP hingga kini terus melakukan identifikasi ke WP. Selain mengecek SPT, DJP juga melakukan pengecekan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Lapor Hansip
28-11-2019 13:07

Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?

Past Hot Thread
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan mengaku telah melakukan proses pengolahan data terkait rekening Wajib Pajak (WP).

Direktur Penyuluhan Dan Pelayanan Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama mengaku, instrumen baru ini tidak serta merta dilakukan, tapi sudah melalui proses penyuluhan kepada masyarakat. Bahkan, dia menyebut pemberitahuannya sudah dilakukan sejak dua tahun yang lalu.

"Seluruh rekening perbankan, keuangan bisa didapatkan DJP secara otomatis. dan ini sudah berjalan, sudah dapat data lembaga keuangan dari tahun lalu. Sekarang kita manfaatkan data tersebut, artinya kita lakukan identifikasi ke WP," katanya kepada CNBC Indonesia, Kamis (28/11/2019).

Dia menjelaskan, ada korelasi antara saldo rekening dengan jumlah besar dengan kepatuhan WP. Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak misalnya, adalah sarana untuk melaporkan penghasilan dan rata seseorang. Penghasilan dalam satu tahun akan dikonversi menjadi konsumsi hingga disimpan sebagai aset atau juga berupa rekening bank.

"Ini harus match, nah kalau penghasilan Rp 300 juta tapi saldo bertambah Rp 1 miliar, nah ini nggak bener untuk penghasilan," terangnya.

Guna menghindari hal tersebut, DJP melakukan pengecekan, dengan melihat SPT Tahunan WP. Jika ada angka yang tidak sesuai, maka WP akan diminta untuk melapor.

"Kalau belum, kita minta mereka lapor, dan penghasilan perolehan saldo tersebut. apakah sudah dibayar pajaknya atau belum," ujarnya lagi.

DJP hingga kini terus melakukan identifikasi ke WP. Selain mengecek SPT, DJP juga melakukan pengecekan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sebab, ada diantara WP yang ternyata belum memiliki NPWP.

"Ini untuk mendorong kepatuhan pajak," tegasnya.

Terkait NPWP tersebut, DJP mencatat setiap tahunnya ada tambahan 2,5 sampai 3 juta WP baru. Mereka ini, lanjutnya diminta untuk membayar pajak sesuai profilnya.

sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...-takutkah-anda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 13:13
Kalo semua penghasilan udah dilaporkan, ya gak usah khawatir emoticon-Big Grin
profile-picture
xneakerz memberi reputasi
1 0
1
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 13:15
Oh DJP maksudnya
0 0
0
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 13:20
Simpan kekayaan gak hrs di bank.....masih banyak cara kok akali pajak.

Yg susah di negeri ini adalah cari uang 1 milyar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tha.hu.gejrot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 13:22
padahal, setiap rekening yg berisi lebih besar sama dengan 1 Milyar, lsg otomatis dilaporkan ke dirjen pajak dari dulu kala oleh bank emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
sudampot dan j651nian memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 13:23
kalo taat pajak mah apa yang di takutin , emoticon-Cool emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
winehsuka dan xneakerz memberi reputasi
2 0
2
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 13:28
ga takut, karna duit gw ga sampe 1 m emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
sudampot dan chevelle16 memberi reputasi
2 0
2
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 13:30
Kalo duitnya nambah dari menang judi gimana tuh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudampot dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 13:52
Simpen dibawah kasur aja duitnya gan emoticon-Leh Uga
profile-picture
sudampot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 14:12
back to celengan pantat ayam kah? emoticon-Cape d...
profile-picture
sudampot memberi reputasi
1 0
1
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 15:30
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudampot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 15:36
udah mending simpen di luar negri atau beliin bank note emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
dede4141 dan zahradut memberi reputasi
2 0
2
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 16:33
loh eh loh eh opo iki emoticon-Bingung


pindahin ke ovo aja lah emoticon-Leh Uga
profile-picture
sudampot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 16:34
Untung saldo rekening dapat dipastikan ludes akhir bulan emoticon-Wakaka
Diubah oleh MirrorBoy
0 0
0
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 16:36
Quote:Mau baca blog ane?
Review Occult Forces, Film NAZI bertema Propaganda Anti-Freemason
Proposisi Euklides I.47, Segitiga Freemasonry yang Sebenarnya (Dijamin bukan Cocoklogi!!!)
Bapak Geometri Euklides yang Misterius & Karyanya yang Berpengaruh Euclid’s Elements
Kaum Stoa penganut Stoisisme: Pengguna Istilah “Logika” Pertama Kali


Jangan lupa juga awasi penggunaan pajak emoticon-Mad

Quote:Original Posted By kuroi2325
loh eh loh eh opo iki emoticon-Bingung
pindahin ke ovo aja lah emoticon-Leh Uga

ovo yang lagi ditinggal investor akibat banyak bakar duit emoticon-Ngacir2

Quote:Original Posted By MirrorBoy
Untung saldo rekening dapat dipastikan ludes akhir bukan emoticon-Wakaka


emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kreator.9.ES
0 0
0
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 16:41
cape2 bayar pajak ina ini itu bukannya akhirnya jadi fasilitas negeri yg dirasain eh malah dikantongin sama para wakil rakyat :capede
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 16:42
Ini mah namanya bamboozling..
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
profile-picture
profile-picture
pemburu.kobokan dan ZenMan1 memberi reputasi
2 0
2
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 16:51
gw khawatir orang pajak nangis prihatin liat saldo rekening gw emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 16:56
untung gak ngecek di bawah kasur emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 16:57
Karena rekening ane masih B aja, gak takut sih wkwkwk
0 0
0
Pajak Mulai Ubek-ubek Rekening Nasabah, Takutkah Anda?
28-11-2019 16:58
beli aja celengan babi...
atau ga nabung di galon akuak...
..
ga bakalan kena pajak
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia