Hobby
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ddb80e8337f936d533589fe/efek-pada-tubuh-manusia-jika-makan-malamm-tt
Makan malam bikin gemuk? Bagaimana menurut anda akan pernyataan yang satu ini? Sebagian orang beranggapan dan percaya bahwa makan malam membuat gemuk,  namun beberapa orang juga beranggapan bahwa pernyataan ini tak lebih dari  mitos yang menyesatkan. Membingungkan bukan? :D  Simak terus tulisan di gsnutrition untuk mengetahui informasi seputar fitness, diet , dan healthy lifestyle! Naiknya ber
Lapor Hansip
25-11-2019 14:21

EFEK PADA TUBUH MANUSIA JIKA MAKAN MALAMM!!! T_T

EFEK PADA TUBUH MANUSIA JIKA MAKAN MALAMM!!! T_T

Makan malam bikin gemuk? Bagaimana menurut anda akan pernyataan yang satu ini?
Sebagian orang beranggapan dan percaya bahwa makan malam membuat gemuk, 
namun beberapa orang juga beranggapan bahwa pernyataan ini tak lebih dari 
mitos yang menyesatkan. Membingungkan bukan? emoticon-Big Grin 
Simak terus tulisan di gsnutrition untuk mengetahui informasi seputar fitness, diet , dan healthy lifestyle!


Naiknya berat badan dan kadar lemak dipengaruhi oleh beberapa faktor, mulai dari pemasukan jumblah kalori yang terlalu banyak, metabolisme, sampai gaya hidup orang tersebut. Jadi apakah makan malam termasuk salah satu faktor yang membuat naiknya berat badan dan kadar lemak pada seseorang? Simak terus ya brobro emoticon-Smilie


Sebelum masuk kedalam inti dari pembahasan kali ini ada baiknya jika mengetahui beberapa faktor yang dapat mempengaruhi naiknya berat badan dan kadar lemak pada tubuh seseorang.


Faktor Yang Membuat Naiknya Berat Badan Dan Lemak!


1. Jumblah Kalori Yang Dikonsumsi Terlalu Banyak
Faktor utama yang membuat naiknya berat badan adalah jumblah kalori yang masuk ke dalam tubuh terlalu banyak! Kalori adalah satuan yang terdapat pada tiap makanan di dunia ini, jadi tiap makanan yang ada di dunia ini mulai dari buah, daging, junkfood, sampai starbucks pun memiliki kandungan kalori di dalamnya. Jadi gini gan, ketika orang mengkonsumsi kalori terlalu banyak hal itu akan membuat kadar lemak pada tubuh meningkat! 


Jadi pertimbangkan juga tiap makanan yang hendak kalian konsumsi yah! Sedikit tips dari gsnutrition ya, usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori rendah bagi kalian yang ingin mengurangi berat badan atau sedang menjalani fase diet emoticon-Big Grin


2. Metabolisme Tubuh
Kalian punya gak sih teman yang makannya buanyaakk ee minta ampun tapi ga gemuk gemuk?! Kemungkinan besar orang tersebut memiliki metabolisme yang cepat yang membuat orang tersebut tetap kurus meskipun sudah mengkonsumsi kalori yang banyak.
Ada juga yang sudah diet mati matian laper sengsara tapi berat badan gak turun turun, nah kalo ini kebalikan dari metabolisme cepat, yaitu metabolisme yang lambat.


Metabolisme adalah kemampuan tubuh manusia untuk membakar kalori tiap harinya. Jadi untuk orang yang memiliki metabolisme yang cenderung cepat membakar lebih banyak kalori tiap harinya dari pada mereka yang memiliki metabolisme yang lambat.


3. Gaya Hidup
Percaya gak percaya gaya hidup juga merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi naiknya berat berat badan dan kadar lemak pada tubuh lohh.
Tubuhmu adalah cerminan dari apa yang kamu makan dan apa yang kamu lakukan.


Jadi bagi kalian yang susah mengalami kesusahan dalam menurunkan atau menaikan berat badan mulailah untuk mengubah gaya hidup menjadi gaya hidup yang lebih sehat dengan cara mengatur pola makan dan rutin berolahraga.


Contoh Gaya Hidup Yang Tidak Sehat
Merokok
Alkohol
Bergadang
Tidak mengatur pola makan
dll


Nah berikut tadi adalah beberapa faktor yang dapat mempengerahui naiknya berat badan dan lemak pada tubuh


"Jadi Makan Malam Bikin Gemuk Gak Sih!?"

Nah gini gan, setelah mengetahui beberapa faktor yang dapat membuat naiknya berat badan agan jadi tahu kan bahwa tiap makanan yang ada di dunia ini memiliki kandungan kalori. Nah menurut anda apakah kalori pada suatu makanan akan bertambah 3x lipat pada saat malam hari? emoticon-Big GrinTentu tidak kan.

Jadi pernyataan yang sering kali kita dengar bahwa makan malam bikin gemuk itu sama sekali tidak benar dan menyesatkan ya geys! 

"Jadi Ane Boleh Makan Malam Ni Bro?"

Boleh seboleh bolehnya. Selama kalori yang kalian konsumsi tidak terlalu banyak dan tidak melebihi kebutuhan kalori kalian. Ingat yang mempengaruhi naiknya kadar lemak atau yang membuat gemuk itu adalah makanan yang kalian konsumsi sepanjang hari mulai dari pagi, siang, sore, dan malam. Tidak hanya makan malam saja.

Sekian semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman teman semua emoticon-Big Grin

ikuti kami di @gsnutrition.store, kami menjual berbagai suplemen dengan harga yang terjangkau! Dan stay tuned pada blog kami juga ya!







0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia