News
Batal
KATEGORI
link has been copied
105
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd688c6f0bdb2659f0051e0/saudi-menjadi-tuan-rumah-catur
Saudi Menjadi Tuan Rumah Turnamen Catur Dunia Versi terbaru per: 26/12/2017 Dua pejabat Saudi bermain catur saat membuka turnamen catur pertama di Riyadh, 25 Desember 2017. (Saudi Press Agency via AP) Dua pejabat Saudi bermain catur saat membuka turnamen catur pertama di Riyadh, 25 Desember 2017. (Saudi Press Agency via AP) Arab Saudi akan menjadi tuan rumah turnamen catur dunia untuk pertama kali
Lapor Hansip
21-11-2019 19:53

saudi menjadi tuan rumah catur

Saudi Menjadi Tuan Rumah Turnamen Catur Dunia
Versi terbaru per: 26/12/2017
Dua pejabat Saudi bermain catur saat membuka turnamen catur pertama di Riyadh, 25 Desember 2017. (Saudi Press Agency via AP)
Dua pejabat Saudi bermain catur saat membuka turnamen catur pertama di Riyadh, 25 Desember 2017. (Saudi Press Agency via AP)

Arab Saudi akan menjadi tuan rumah turnamen catur dunia untuk pertama kalinya, walaupun ada fatwa agama oleh para ulama fundamentalis yang menolak olah raga catur.

Dua tahun lalu, ulama tertinggi Arab Saudi, Mufti Agung Sheikh Abdulaziz Al Sheikh, mengatakan catur dilarang dalam Islam karena membuang-buang waktu dan dapat digunakan untuk berjudi, yang juga tidak diizinkan dalam Islam. Ulama tertinggi Iran juga telah mengecam catur.

Turnamen catur itu juga dilanda oleh politik kawasan. Israel mengatakan Arab Saudi mengabaikan permohonan para pemain Israel untuk memperoleh visa untuk turut dalam turnamen yang akan mulai hari Selasa itu. Israel dan Arab Saudi tidak mempunyai hubungan diplomatik.

Sementara itu, para pemain dari Qatar dan Iran, yang mempunyai hubungan yang buruk dengan Arab Saudi, telah diberi visa untuk turut dalam turnamen itu. [gp]

saudi menjadi tuan rumah catur

https://www.voaindonesia.com/a/saudi...a/4179490.html


saudi belom pernah di gigit ust somad emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
saudi menjadi tuan rumah catur
21-11-2019 20:09
Catur kok haram,

Moge itu haram, sdh bikin berisik, dijalanan kelakuan macam sok jago, sok kaya, buang2 bbm dan uang. Mending tuh moge kau jual trus kau sumbang ke fakir miskin. Ngomong kofar kafir tapi pakak produk kafir.

Lebih parah lagi, dakwa malah di buat jadi konten adsense, uangnya buat sendiri??? Ngak cukup apa bayaran dr jamaah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
saudi menjadi tuan rumah catur
21-11-2019 20:38
Gw pernah juara 1 catur waktu kelas 6 sd se kotamadya dan kabupaten di kota gw. jadi gw auto murtad?
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
saudi menjadi tuan rumah catur
21-11-2019 20:01
Quote:Original Posted By rgenpeninsula
Saudi Menjadi Tuan Rumah Turnamen Catur Dunia
Versi terbaru per: 26/12/2017
Dua pejabat Saudi bermain catur saat membuka turnamen catur pertama di Riyadh, 25 Desember 2017. (Saudi Press Agency via AP)
Dua pejabat Saudi bermain catur saat membuka turnamen catur pertama di Riyadh, 25 Desember 2017. (Saudi Press Agency via AP)

Arab Saudi akan menjadi tuan rumah turnamen catur dunia untuk pertama kalinya, walaupun ada fatwa agama oleh para ulama fundamentalis yang menolak olah raga catur.

Dua tahun lalu, ulama tertinggi Arab Saudi, Mufti Agung Sheikh Abdulaziz Al Sheikh, mengatakan catur dilarang dalam Islam karena membuang-buang waktu dan dapat digunakan untuk berjudi, yang juga tidak diizinkan dalam Islam. Ulama tertinggi Iran juga telah mengecam catur.

Turnamen catur itu juga dilanda oleh politik kawasan. Israel mengatakan Arab Saudi mengabaikan permohonan para pemain Israel untuk memperoleh visa untuk turut dalam turnamen yang akan mulai hari Selasa itu. Israel dan Arab Saudi tidak mempunyai hubungan diplomatik.

Sementara itu, para pemain dari Qatar dan Iran, yang mempunyai hubungan yang buruk dengan Arab Saudi, telah diberi visa untuk turut dalam turnamen itu. [gp]

saudi menjadi tuan rumah catur

https://www.voaindonesia.com/a/saudi...a/4179490.html


saudi belom pernah di gigit ust somad emoticon-Mad


HAROM !!!!!!


saudi menjadi tuan rumah catur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
saudi menjadi tuan rumah catur
21-11-2019 19:58
Quote:Original Posted By rgenpeninsula
Saudi Menjadi Tuan Rumah Turnamen Catur Dunia
Versi terbaru per: 26/12/2017
Dua pejabat Saudi bermain catur saat membuka turnamen catur pertama di Riyadh, 25 Desember 2017. (Saudi Press Agency via AP)
Dua pejabat Saudi bermain catur saat membuka turnamen catur pertama di Riyadh, 25 Desember 2017. (Saudi Press Agency via AP)

Arab Saudi akan menjadi tuan rumah turnamen catur dunia untuk pertama kalinya, walaupun ada fatwa agama oleh para ulama fundamentalis yang menolak olah raga catur.

Dua tahun lalu, ulama tertinggi Arab Saudi, Mufti Agung Sheikh Abdulaziz Al Sheikh, mengatakan catur dilarang dalam Islam karena membuang-buang waktu dan dapat digunakan untuk berjudi, yang juga tidak diizinkan dalam Islam. Ulama tertinggi Iran juga telah mengecam catur.

Turnamen catur itu juga dilanda oleh politik kawasan. Israel mengatakan Arab Saudi mengabaikan permohonan para pemain Israel untuk memperoleh visa untuk turut dalam turnamen yang akan mulai hari Selasa itu. Israel dan Arab Saudi tidak mempunyai hubungan diplomatik.

Sementara itu, para pemain dari Qatar dan Iran, yang mempunyai hubungan yang buruk dengan Arab Saudi, telah diberi visa untuk turut dalam turnamen itu. [gp]

saudi menjadi tuan rumah catur

https://www.voaindonesia.com/a/saudi...a/4179490.html


saudi belom pernah di gigit ust somad emoticon-Mad


nah kata si somad , catur itu haram....

last.carrrrrrr

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 09:16
Yang pada bilang berita basi, nih ane pingin nanya, apa hukum halal-haram itu berubah2? Shg yg 5 tahun lalu dinyatakan haram, bisa saja sekarang jadi halal?

Nggak kan? (CMIIW)

Kalau hukumnya itu tidak berubah2, artinya berita sekian tahun yang lalu sekalipun, kalau sudah soal masalah apakah sesuatu itu halal atau haram, ya tidak pernah basi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jurumudi75 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
saudi menjadi tuan rumah catur
21-11-2019 20:08
oooh somaaaad

maafkan aku mencintainyaaa

~~
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 23:20
@lupis.manis
@epoyjelek

ohh... sobat, kirain udah diganti ke somad sekarang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
epoyjelek dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
saudi menjadi tuan rumah catur
22-11-2019 07:49
Quote:Original Posted By revolushit.29
Gw pernah juara 1 catur waktu kelas 6 sd se kotamadya dan kabupaten di kota gw. jadi gw auto murtad?
emoticon-Wakaka


Ga usah murtad, mending lo datengin si somad trus lu pentungin palanya pake knalpot moge, biar sadar dia, catur itu halal yg haram itu moge !

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
saudi menjadi tuan rumah catur
21-11-2019 22:44
Quote:Original Posted By lupis.manis


Itu Sobat! emoticon-Blue Guy Bata (L)


Sobat!!! emoticon-Blue Guy Bata (L)


Quote:Original Posted By epoyjelek
Itu sooobaaaaaaaattttttttttttttt emosi gw bacanya


Tua vangke pasti nih emoticon-Ngakak (S)

nyemot itu lagu sampai sekarang sering gw setel

emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
saudi menjadi tuan rumah catur
21-11-2019 21:34
emoticon-Big Grin harom harom emoticon-Big Grin


makanya emoticon-Malu (S) kalo dia ngomong jangan langsung ditelan emoticon-Big Grin setidaknya berfikirlah emoticon-Big Grin kita berhak untuk tidak setuju untuk hal2 yang tidak masuk akal emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia