News
Batal
KATEGORI
link has been copied
75
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd610cf48c38d3dc306b96b/rancangan-anggaran-dki-2020-defisit-pdip-usul-dana-sosialisasi-dipangkas
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menyebut ada selisih sebesar Rp 10 triliun dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2020. Fraksi PDIP DPRD DKI menyarankan agar anggaran sosialisasi dipangkas.
Lapor Hansip
21-11-2019 11:21

Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas

Past Hot Thread
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas

Quote:
 Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menyebut ada selisih sebesar Rp 10 triliun dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2020. Fraksi PDIP DPRD DKI menyarankan agar anggaran sosialisasi dipangkas.

"Misalkan anggaran-anggaran yang bersifat sosialisasi. Kan itu bisa kita tipiskan," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono kepada wartawan, Rabu (20/11/2019).



Namun, Gembong mengingatkan perihal anggaran yang bersifat fisik, misalnya pengembangan kantor kecamatan. Menurutnya, anggaran fisik tersebut justru tidak boleh diutak-atik.

"Tapi anggaran-anggaran yang bersifat fisik dan sangat membutuhkan perlu ada penebalan, ya monggo nanti dalam pembahasan bersama-sama nanti," jelasnya.

"Misalkan, contoh, kantor kecamatan dan kelurahan yang kita harapkan tahun 2020 sudah berstandar, kan harus kita kejar. Itu misalkan," imbuh anggota Komisi A DPRD DKI itu.

Fraksi PAN DPRD DKI menyebut defisit rancangan anggaran DKI akan dibahas dalam rapat Badan Anggaran (Banggar). Fraksi partai berlambang matahari itu akan mengusulkan pemangkasan anggaran kegiatan yang bukan prioritas.

"Pasti nanti Banggar itu, itu mana yang program prioritas mana yang bukan, pasti yang akan dipotong dulu yang bukan prioritas. Kalau yang bukan prioritas itu nanti sudah dipotong, toh masih juga defisit, tentu yang prioritas juga pasti akan dikurangi," ucap Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Bambang Kusumanto.


Diberitakan sebelumnya, Sekda DKI Saefullah menyebut ada selisih sebesar Rp 10 triliun antara kemampuan keuangan dan rancangan kegiatan dalam KUA PPAS 2020. Menurut Saefullah, kemampuan keuangan DKI berdasarkan KUA PPAS 2020 sebesar Rp 87,1 triliun.

"Dari kertas kerja kami, ini kemampuan keuangan hanya Rp 87,1 triliun, sementara total dari kegiatan dan hasil pembahasan dengan komisi itu masih menyentuh angka Rp 97 triliun. Jadi kita masih harus mengurangi Rp 10 triliun," Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dalam rapat bersama Komisi C DPRD DKI di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (20/11).
(zak/isa)



https://news.detik.com/berita/d-4792...53.1549797489

sosialisasi ke Ormas ama TGUPP tu dipotong emoticon-Big Grin
konsultant RT RW yg milliaran jg ama formula E tu parah smpe 5 tahunan
dulu wan aibon kritik gubernur sblonnya serapan ga maksimal
skrg wan aibon nyerap trlalu maksimal smpe defisit emoticon-Big Grin
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kopinoni dan 11 lainnya memberi reputasi
10
Halaman 1 dari 4
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 11:24
Yg penting bisa balapan bree...


Ngueng... nguengggg...



€€€------€€€------emoticon-Ngacir2



Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 11:28
Besar Pasak Daripada Tiang
0 0
0
Lihat 1 balasan
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 11:29
"Pasti nanti Banggar itu, itu mana yang program prioritas mana yang bukan, pasti yang akan dipotong dulu yang bukan prioritas. Kalau yang bukan prioritas itu nanti sudah dipotong, toh masih juga defisit, tentu yang prioritas juga pasti akan dikurangi," ucap Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Bambang Kusumanto.
profile-picture
adamaitsu memberi reputasi
1 0
1
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 11:32
Dana sosialisasi sama dana pemahaman yg dicoret ahok bedanya apa ya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Amartuis dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 11:39
terlalu banyak kalimat2 cerdas di anggaran dan dki punya gaberner gak pintar, untung ada pdip dan psi, contoh :

1. revitalisasi kebon binatang ragunan sebesar 75 milyar emoticon-Gila

ini rencana dah dari lama bgt di hembus2kan terus, dari maret 2019...
kalimat2 yg keluar adalah : akan ada revitalisasi baru, sarana dan prasarana baru, ragunan sdh kuno,tdk modern, nanti akan jadi nature park dll, dst.....
saking seringnya itu disebut akhirnya masuk ke bawah sadar kita yakan...

kemudian....

masuklah anggaran itu, revitalisasi kebon binatang ragunan sebesar : 75 MILYAR......sekali lagi ane sebut 75 MILYAR....
apa yg ada di benak ente semua? tentu, ragunan baru, modern, nature park, pembangunan sarana dan prasarana dll.... yakan...
TIDAK GAN! ente salah seperti kita semua, krn dana itu hanya utk 1 tujuan : "biaya konsultan"

keren kan, kalimat hipnotisnya dah di mulai dari Maret 2019, 6 bulan (setengah tahun) utk membangun alam bawah sadar bahwa revitalisasi itu adalah untuk membangun ragunan agar lebih modern, padahal cuma buat biaya konsultan doang

gak akan bisa gaberner menang dlm permainan ini, wong dia bedain pergub sama perda aja gak bisa

terima kasih jkt 58% menjadikan pecatan seorang pemimpin emoticon-Smilie
Diubah oleh sudarmadji-oye
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kopinoni dan 29 lainnya memberi reputasi
30 0
30
Lihat 5 balasan
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 11:46
Sosialisasi = pemahaman kalo dijaman ahokemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Amartuis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 11:56
sudah sebanyak itu masih defisit ?
hahaha
0 0
0
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
Lapor Hansip
21-11-2019 12:05
Balasan post 37sanchi
Quote:Original Posted By 37sanchi
Yg penting bisa balapan bree...


Ngueng... nguengggg...



€€€------€€€------emoticon-Ngacir2



Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas


balapan kapal selem kali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Amartuis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 12:11
formula E itu balapan getek kali jd ga perlu persiapan banjir dan sebagainya hirup lem aibon semua jadi indah
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1 0
1
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 12:22
yg WTP malah defisit .... hebat bener ya emoticon-Leh Uga emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Amartuis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 12:51
Quote:Original Posted By p.star7
Dana sosialisasi sama dana pemahaman yg dicoret ahok bedanya apa ya emoticon-Big Grin


Sosialisasi nenek loe.....

Beda, kurang nikmat nyebutnya.... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Amartuis dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 13:16
Provinsi barokah
Isinya kadrun emoticon-Ngakak
Gub tukang bakar duitemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 14:46
pantesan semangat bikin municipal bond

jadinya municipal aibon

emoticon-Wakaka
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 15:38
Kasian si anus, udah ga punya wakil masih saja dibully terus. Lama2 dia bisa gantung diri pake tali yg terbuat dari lem aibon di bawah jpo yg atapnya sdh dia copot.
profile-picture
profile-picture
dewars12yo dan kaiharis memberi reputasi
2 0
2
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 18:06
Jadi inget sosialisasi n pemahaman sk gubernur per kecamatan

Dikasi disposisi pemahaman nenek lu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
itkgid dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 21:32
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 21:32
yg penting balapan formula eek biar wan aibon bisa selfie2 ala internesienel
profile-picture
itkgid memberi reputasi
1 0
1
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 21:34
0 0
0
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 21:47
usulnya ditampung dulu gan emoticon-shakehand
0 0
0
Rancangan Anggaran DKI 2020 Defisit, PDIP Usul Dana Sosialisasi Dipangkas
21-11-2019 21:53
Quote:Original Posted By sudarmadji-oye
terlalu banyak kalimat2 cerdas di anggaran dan dki punya gaberner gak pintar, untung ada pdip dan psi, contoh :

1. revitalisasi kebon binatang ragunan sebesar 75 milyar emoticon-Gila

ini rencana dah dari lama bgt di hembus2kan terus, dari maret 2019...
kalimat2 yg keluar adalah : akan ada revitalisasi baru, sarana dan prasarana baru, ragunan sdh kuno,tdk modern, nanti akan jadi nature park dll, dst.....
saking seringnya itu disebut akhirnya masuk ke bawah sadar kita yakan...

kemudian....

masuklah anggaran itu, revitalisasi kebon binatang ragunan sebesar : 75 MILYAR......sekali lagi ane sebut 75 MILYAR....
apa yg ada di benak ente semua? tentu, ragunan baru, modern, nature park, pembangunan sarana dan prasarana dll.... yakan...
TIDAK GAN! ente salah seperti kita semua, krn dana itu hanya utk 1 tujuan : "biaya konsultan"

keren kan, kalimat hipnotisnya dah di mulai dari Maret 2019, 6 bulan (setengah tahun) utk membangun alam bawah sadar bahwa revitalisasi itu adalah untuk membangun ragunan agar lebih modern, padahal cuma buat biaya konsultan doang

gak akan bisa gaberner menang dlm permainan ini, wong dia bedain pergub sama perda aja gak bisa

terima kasih jkt 58% menjadikan pecatan seorang pemimpin emoticon-Smilie


Lebih pinter dari anggota DPR emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sudarmadji-oye dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia