Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
160
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd51dbd68cc95332240c414/kenapa-koruptor-di-ilustrasikan-seperti-tikus-mungkin-ini-alasannya
Apa yang dilakukan koruptor tak ubahnya seperti apa yang dilakukan tikus. Koruptor bisa ada di mana saja. Tidak hanya di kota, di desa juga ada. Tidak hanya di Kementerian dan di gedung DPR yang terhormat, di kelurahan pun juga banyak.
Lapor Hansip
20-11-2019 18:04

Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya

Past Hot Thread

Halo gansist, jumpa lagi di thread gw. Semoga selalu sehat dan tidak bosan berkunjung ke rumah gw. Amin.

Tikus. Siapapun pasti mengenal binatang yang satu ini. Dia bisa hidup di mana saja. Dia bisa hidup di kota. Dia bisa hidup di desa. Dia bisa hidup di rumah mewah. Dia juga bisa hidup di gubuk reot. Dia bahkan bisa hidup walaupun tanpa rumah. Dia bisa hidup di jalanan. Dia bisa hidup di sawah, dia juga bisa hidup di hutan.

Tikus juga bisa makan apa saja. Dia bisa memakan makanan enak. Dia juga bisa memakan makanan yang sudah busuk. Tidak hanya makanan, tikus juga bisa memakan makanan yang sebenarnya bukanlah makanan. Dia bisa memakan sabun, odol, plastik, kabel. Tidak hanya itu, kadang jempol kaki orang yang sedang tidur juga dia gerogoti. Jempol kaki, dia pikir terasi.
Quote:

Tikus benar-benar merugikan. Setidaknya bagi mereka yang yang merasa rumahnya selalu didatangi binatang yang bernama tikus. kemudian menggerogoti apa saja yang ada di dapur, makanan hingga ke peralatan rumah tangga. Tapi tentu saja tidak bagi mereka yang bisa memanfaatkan keberadaan tikus. Banyak racun yang dibuat dan dijual untuk membunuh tikus. Selain racun ada juga yang kreatif membuat jebakan untuk menjebak tikus. Dan semuanya mendatangkan uang.

Apa yang dilakukan koruptor tak ubahnya seperti apa yang dilakukan tikus. Koruptor bisa ada di mana saja. Tidak hanya di kota, di desa juga ada. Tidak hanya di Kementerian dan di gedung DPR yang terhormat, di kelurahan pun juga banyak.

Koruptor juga bisa makan apa saja. Segala proyek bisa dia makan. Mulai dari proyek makanan sampai pada proyek bangunan. Koruptor lebih rakus dari tikus. Kerugian yang ditimbulkanpun lebih besar dari kerugian yang diakibatkan oleh tikus. Kerugian yang bisa berdampak langsung bagi ratusan juta orang.
Quote:

Mungkin itu alasannya koruptor diilustrasikan seperti tikus. Sama-sama rakus. Sama-sama merugikan.


Kalau dibandingkan tikus, tikus mungkin masih lebih bagus. Ada beberapa jenis tikus yang bisa dijadikan binatang piaraan karena keunikan dan kelucuannya. Juga ada yang menjadikan tikus sebagai bahan percobaan. Tikus masih ada manfaatnya, sedangkan koruptor sama sekali tidak ada manfaatnya.

Kecuali, jika suatu saaat ada yang bisa membuat semacam jebakan untuk menangkap koruptor kemudian laku dijual seperti halnya jebakan tikus, baru bisa dibilang koruptor masih ada manfaatnya khususnya bagi mereka yang membuat jebakan koruptor.
Quote:

Tikus kita jebak dengan jebakan tikus. Koruptor, bagaimana kita menjebaknya?


Salam,
Jumpa lagi di thread gw berikutnya.


Sumber opini pribadi.
Diubah oleh kelayan00
profile-picture
profile-picture
profile-picture
afifa26 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Halaman 1 dari 8
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
20-11-2019 18:04
pesan tempat
profile-picture
profile-picture
MrJeffBezos dan Surobledhek746 memberi reputasi
2 0
2
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
20-11-2019 18:06
Quote:Original Posted By kelayan00
pesan tempat


Dasar karuptor kakinya kotor :tepar:tepar:tepar
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
20-11-2019 18:09
Pemakan segala
Racun daja suka
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
20-11-2019 18:18
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomboton dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
20-11-2019 18:57
koruptor sm tikus itu satu ayah beda ibuemoticon-Hammer

emoticon-Big Grin
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
Lapor Hansip
20-11-2019 20:04
Balasan post adhityayodha
Quote:Original Posted By adhityayodha
Tikus jg pinter lhoo klo d ksh jebakan yg dah pernah makan korban sejenisnya. Dia ga bakal mau ndeketin tuh jebakan emoticon-No Hope





wakaaka iya nih gan, mungkin golongan koruptor ini tuh tikus tikus yang ngga paham sama jebakan jebakan kali ya
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
20-11-2019 20:12
tikus identik dgn hewan kotor, cerdik dan sukanya mencuri..
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
20-11-2019 20:13


Quote:Original Posted By kohgreen
tikus identik dgn hewan kotor, cerdik dan sukanya mencuri..


jadi memang pas banget kalo di jadikan figur yg tepat utk menggambarkan para koruptor
profile-picture
profile-picture
katarasora dan kelayan00 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
20-11-2019 20:30
kapan kita pernah dengar koruptor maling uang rakyat di hajar masa atau kakinya di dor polisi selain jambret dan copet ?
profile-picture
profile-picture
vividl dan kelayan00 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
20-11-2019 20:42
Kao perumpamaan tom n Jerry itu bagai di negara ini ganbre.
Nangkep koruptor gak becus emoticon-Big Grin
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
20-11-2019 20:49
hahaha iya bener bngt gan, ga dimana mana yang nama nya koruptor pasti ada, coba lah tolong buat jebakan nya ya biar pada kapok tuh koruptor emoticon-Shakehand2
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
20-11-2019 22:39
sifat rakusnya jadi representasi koruptor ya gan
emang manusia berrupa tikus
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
20-11-2019 22:55
susah jebak koruptor mah kayaknya wkwkwkw. tikus pun ada aja yang pinter ngelewatin jebakan
0 0
0
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
21-11-2019 04:20
Kasian tikus nya
0 0
0
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
21-11-2019 05:49
weh bener dong ane selama ini dukung tom si kucingemoticon-Leh Uga
profile-picture
kelayan00 memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
Lapor Hansip
21-11-2019 06:46
Balasan post S.e.m.e.d.i
Quote:Original Posted By S.e.m.e.d.i
Pemakan segala
Racun daja suka


Bener, gak tau kali kalu itu racun. Mampus dah.

profile-picture
MrJeffBezos memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
21-11-2019 06:50
Quote:Original Posted By adhityayodha
Tikus jg pinter lhoo klo d ksh jebakan yg dah pernah makan korban sejenisnya. Dia ga bakal mau ndeketin tuh jebakan emoticon-No Hope





Kalau di racun pasti kena. Jebakan cuman sekali dua. Temannya pada gak mau masuk. Bau tikus di dalam jebakan membuat temannya gak mau masuk.

Quote:Original Posted By kudanil.la


wakaaka iya nih gan, mungkin golongan koruptor ini tuh tikus tikus yang ngga paham sama jebakan jebakan kali ya


Iya, tikus yg masuk jebakan cuman tikus bloon. Koruptor juga ada yg masuk jebakan. Itu .... kan banyak yg ketangkep basah.

0 0
0
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
Lapor Hansip
21-11-2019 06:52
Balasan post mansion_999
Quote:Original Posted By mansion_999
koruptor sm tikus itu satu ayah beda ibuemoticon-Hammer

emoticon-Big Grin


Beda nasib pula. Koruptor di rumah mewah, tikus di god sampah.

profile-picture
mansion_999 memberi reputasi
1 0
1
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
Lapor Hansip
21-11-2019 06:54
Balasan post kohgreen
Quote:Original Posted By kohgreen
tikus identik dgn hewan kotor, cerdik dan sukanya mencuri..


Cerdik dan licik. Tikus tuh dedengkotnya poli-tikus...

0 0
0
Kenapa Koruptor di Ilustrasikan Seperti Tikus? Mungkin Ini Alasannya
Lapor Hansip
21-11-2019 06:56
Balasan post kohgreen
Quote:Original Posted By kohgreen




jadi memang pas banget kalo di jadikan figur yg tepat utk menggambarkan para koruptor


Siapa, ya kira2 yang pertama kali membuat karikatornya. Kreatif banget tuh orang.

0 0
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia