Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
132
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd4bf120577a9491a723716/inilah-mitos-dan-penjelasan-ilmiah-tentang-kucing-jantan-belang-tiga
kucing jantan belang tiga ini sangat jarang ditemukan. Kebanyakan, kucing yang juga disebut calico ini adalah betina. Ada yang bilang kucing tiga warna ini langka karena setiap lahir selalu dibunuh atau dimakan ayahnya. Mitos yang beredar di masyarakat, katanya kucing ini jika dewasa akan menjadi penguasa/raja dunia kucing karena kepintarannya, makanya jarang ada yang dibiarkan hidup.
Lapor Hansip
20-11-2019 11:20

Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga

Past Hot Thread
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga




Selamat siang, gansis. Jumpa lagi di thread sederhana ane.emoticon-Kiss (S)


Melanjutkan thread ane sebelumnya, mengenai alasan kucing memangsa anak-anaknya, baca di sini
Ane jadi tergerak untuk membuat thread ini. Karena ternyata ada sebagian orang yang belum paham, khususnya tentang mitos kucing jantan belang tiga yang langka.


Awalnya ane ragu, karena sudah pernah ada thread yang membahas hal ini beberapa tahun silam di kaskus. Ane takut dibilang repost juga. Namun, demi gansis tercinta yang sepertinya belum membaca thread tersebut, akhirnya ane putuskan untuk menulis thread ini.


Memang sih, nggak ada kaitannya dengan thread ane yang sebelumnya, tetapi nggak ada salahnya kan buat menambah informasi. Alasan ane menulis ini hanya murni untuk berbagi.


emoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkuduga



Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga



Seperti yang pernah gansis dengar atau ketahui, kucing jantan belang tiga ini sangat jarang ditemukan. Kebanyakan, kucing yang juga disebut calico ini adalah betina. Ada yang bilang kucing tiga warna ini langka karena setiap lahir selalu dibunuh atau dimakan ayahnya. Mitos yang beredar di masyarakat, katanya kucing ini jika dewasa akan menjadi penguasa/raja dunia kucing karena kepintarannya, makanya jarang ada yang dibiarkan hidup.


Ada juga yang bilang kalau kucing ini bisa membawa keberuntungan finansial bagi pemiliknya. Itulah yang menjadi alasan mengapa kucing ini berharga mahal dan banyak diburu di masyarakat.


emoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkuduga



Nah, itu tadi adalah sedikit ulasan tentang mitos kucing jantan belang tiga yang berkembang di masyarakat. Namun, gansis, ada kalanya mitos itu tak bisa dipercaya atau diyakini kebenarannya. Untuk itu, ane juga menyertakan penjelasan ilmiah terkait langkanya kucing ini. Seperti apa penjelasannya, mari kita simak!


emoticon-Requestemoticon-Requestemoticon-Request



Dikutip dari sini, Alasan kenapa sulit sekali menemukan kucing jantan belang tiga adalah 99.9% kucing belang tiga terlahir betina. Hampir tidak ada kucing belang tiga yang terlahir jantan.
Penyebabnya adalah masalah genetika.

Kucing jantan memiliki kromosom Y, sedangkan betina adalah X. Kucing jantan yang normal memiliki kromosom XY, sedangkan betina normal adalah XX.

Genetik kucing yang menyebabkan warna bulu berwarna oranye atau hitam terkandung dalam kromosom X.

Setiap kucing betina yang normal memiliki dua kromosom X, yang berarti kromosom kucing betina adalah XX.

Karena memiliki kromosom XX, maka kucing betina dapat memiliki dua warna sekaligus, yaitu oranye dan hitam.

Sedangkan, kucing jantan normal mempunyai kromosom XY, yang berarti hanya memiliki satu kromosom X.

Karena memiliki satu kromosom X, maka kucing jantan hanya dapat memiliki satu warna saja bukan dua warna sekaligus seperti kucing betina, yaitu warna orange atau hitam.

Bulu berwarna putih bukanlah gen warna, namun ia adalah gen modifikasi yang tidak terpengaruh dengan kromosom seks (kromosom X dan Y).

Faktor genetika inilah yang kemudian membuat sangat kecil sekali kemungkinan bisa terlahir kucing jantan dengan bulu berwarna belang tiga.


Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga



Nah, gansis, sekarang sudah jelas kan, kenapa kucing jantan belang tiga itu langka. Selain dari mitos di masyarakat, juga ada penjelasan ilmiahnya. Jadi tidak perlu bingung lagi dengan simpang siur pendapat yang ada.


Mengenai mitos, semua tergantung pada keyakinan gansis masing-masing. Setiap orang memang mempunyai kepercayaan yang berbeda-beda. Kita tidak bisa memaksakan kebenaran pada orang lain, bukan?


Demikian thread ane kali ini. Semoga apa yang ane sampaikan memberi pencerahan dan pengetahuan baru bagi gansis sekalian. Bila ada kurang dan lebihnya, maafkan. Karena ane cuma manusia emoticon-Embarrassment. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ingin berdiskusi silakan di kolom komentar. Terima kasih sudah menyimak. Jangan lupa tinggalkan jejak. Salam sayang emoticon-Kiss (S)


Quote:
Tiap-tiap orang memiliki kebenaran versi masing-masing. Apapun itu, kita harus tetap menghargainya.



Terima 2C(cendol dan cinta)emoticon-Kiss (S)



Penulis : Tikus Kecil
Referensi : sini, dan sini
Ilustrasi : 1, 2, dan 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
r.maulana.m dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Halaman 1 dari 7
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
20-11-2019 11:20
Pejwan diamankan emoticon-Hansip
profile-picture
danymarta memberi reputasi
1 0
1
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
20-11-2019 11:21
Terima kasih sudah menyimak emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
danymarta dan Helm.Proyek memberi reputasi
2 0
2
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
20-11-2019 11:21
Silahkan berdiskusi emoticon-Monggo
profile-picture
profile-picture
arieokey dan danymarta memberi reputasi
2 0
2
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
20-11-2019 12:01
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga

emoticon-Cool
0 0
0
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
20-11-2019 13:07
Quote:Original Posted By Helm.Proyek


emoticon-Cool


Kenapa dah kucing dicat begitu? emoticon-Matabelo
profile-picture
danymarta memberi reputasi
1 0
1
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
20-11-2019 15:00
Terima kasih Sis. Hari ini dapat info menarik tentang kucing, dan yang 1 ini paling menarik, karena memang sering terdengar susah menemukan kucing jantan yang memiliki 3 warna.
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
20-11-2019 15:11
mitos : kenapa kucing jantan jarang berbulu tiga?

karena lelaki berbulu belang itu memang harus dimusnahkan!
profile-picture
profile-picture
citiciti dan YenieSue0101 memberi reputasi
2 0
2
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
20-11-2019 16:58
Quote:Original Posted By Theist
Terima kasih Sis. Hari ini dapat info menarik tentang kucing, dan yang 1 ini paling menarik, karena memang sering terdengar susah menemukan kucing jantan yang memiliki 3 warna.

Sama2, gan. Makasih juga sudah berkunjung emoticon-terimakasih

Quote:Original Posted By linalusiana
mitos : kenapa kucing jantan jarang berbulu tiga?

karena lelaki berbulu belang itu memang harus dimusnahkan!


Cie, laver nih ye emoticon-Leh Uga
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1 0
1
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
20-11-2019 17:01
Quote:Original Posted By YenieSue0101
Sama2, gan. Makasih juga sudah berkunjung emoticon-terimakasih



Cie, laver nih ye emoticon-Leh Uga


Hummm..
emoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
20-11-2019 17:01
Quote:Original Posted By linalusiana
Hummm..
emoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip


Mup on, sayang emoticon-Betty
0 0
0
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
20-11-2019 17:05
Bill gate punya kucing ini kah?


Makanya belajar biar pintar cari cara bermanfaat bagi orang lain seperti bill gate.


Kalau bermanfaat bagi orang lain, tuhan kasih lu rizki ..
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
20-11-2019 17:11
Quote:Original Posted By ghostudent
Bill gate punya kucing ini kah?


Makanya belajar biar pintar cari cara bermanfaat bagi orang lain seperti bill gate.


Kalau bermanfaat bagi orang lain, tuhan kasih lu rizki ..


Wah, makasih wejangannya gan emoticon-Shakehand2
Diubah oleh YenieSue0101
0 0
0
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
20-11-2019 19:12
Quote:Original Posted By Helm.Proyek
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga

emoticon-Cool


Wah di endorse adidas
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
21-11-2019 19:00
gemeesiin
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
21-11-2019 19:14
Menggemaskan..Cute.. emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
21-11-2019 19:42
Quote:Quote:Original Posted By Sianasena12
gemeesiin


Quote:Original Posted By a6oesdj4rsy
Menggemaskan..Cute.. emoticon-Wow



Kayak TS nya ya? emoticon-Betty
profile-picture
Sianasena12 memberi reputasi
1 0
1
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
21-11-2019 20:08
Ane pernah liat kucing belang tiga ada alisnya, lucu banget
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
21-11-2019 20:59
ane lebih sering denger nya dimakan ama induknya karna pas lahir kaya sakit2an

dibanding faktor genetika ya
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
21-11-2019 21:04
Quote:Original Posted By orgbekasi67
Ane pernah liat kucing belang tiga ada alisnya, lucu banget

Corak warna yang menarik memang membuat kucing semakin lucu, gan emoticon-Jempol

Quote:Original Posted By abigails88
ane lebih sering denger nya dimakan ama induknya karna pas lahir kaya sakit2an

dibanding faktor genetika ya


Iya, gan. Kalo yang jantan belang 3 ini memang cuma mitos emoticon-sudahkuduga

Kalo dimakan induk memang sering emoticon-sudahkuduga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Inilah Mitos dan Penjelasan Ilmiah Tentang Kucing Jantan Belang Tiga
21-11-2019 21:06
Udah tau gan emoticon-Ngakak

Mama/nenek saya dulu punya gan langka jaman now kalau gak serius di rawat bisa mati soalnya sudah 4-5 kali mati emoticon-Turut Berduka
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia