Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd3a0e34601cf17b82b76c0/punya-sepatu-yang-kebesaran--begini-cara-mengakalinya-supaya-nyaman
Sepatu yang kebesaran pastinya nggak nyaman dipakai, juga nggak enak dilihat. Tapi tenang, sepatu yang kebesaran masih bisa diakalin kok, dan nggak se-fatal beli sepatu yang kekecilan. Kalo GanSis punya sepatu yang kebesaran di rumah, kalian masih bisa pakai sepatu kalian dengan nyaman dengan cara-cara ini :
Lapor Hansip
19-11-2019 14:59

Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman

Past Hot Thread
Berbelanja sepatu, terutama secara online, memang agak tricky, karena nggak semua merk sepatu punya ukuran yang sama. Meski kita udah pesen sesuai dengan ukuran kita yang biasa, waktu sampai ke rumah, kadang sepatu tersebut nggak pas di kaki, entah karena kekecilan atau kebesaran. 

Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman

Nggak jarang juga nih, sepatu yang udah kita incar di toko nggak tersedia di ukuran kita. Mau nggak mau, kita harus rela deh membeli sepatu yang ukurannya satu angka lebih besar.

Sepatu yang kebesaran pastinya nggak nyaman dipakai, juga nggak enak dilihat. Tapi tenang, sepatu yang kebesaran masih bisa diakalin kok, dan nggak se-fatal beli sepatu yang kekecilan. Kalo GanSis punya sepatu yang kebesaran di rumah, kalian masih bisa pakai sepatu kalian dengan nyaman dengan cara-cara ini :

1. Pakai Insole

Insole, alias sol tambahan dalam sepatu bisa mengurangi ruang sepatu yang kebesaran. Selain membuat sepatu lebih nyaman, insole yang empuk juga bisa memperbaiki postur telapak kaki kita. Insole tertentu juga bisa bikin kita tambah tinggi loh.

Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman

GanSis bisa mencari insole ini di toko sepatu, atau tempat perawatan sepatu. Jangan lupa bawa sepatu GanSis yang kebesaran saat membeli insole ini, supaya bisa disesuaikan ukurannya.
 

2. Pakai kaos kaki yang tebal atau panjang

Bukan hanya untuk mencegah bau kaki atau lecet, kaos kaki juga bisa digunakan untuk mengakali sepatu yang kebesaran. Gunakan kaos kaki yang berbahan tebal tapi menyerap keringat.

Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman

Atau, kalau merasa kaos kaki yang tebal itu gerah, GanSis bisa cari kaos kaki yang lebih panjang. Masukkan kaki hingga setengahnya, jangan sampai ujung, lalu lipat kaos kakinya untuk diinjak. Cara ini bisa menambah volume kaki kita.
 


3. Sisipkan koran, busa, atau tissue

Trik yang ini simpel banget, dan GanSis nggak perlu merogoh kocek buat melakukannya. Cukup ambil busa atau koran bekas di rumah kalian dan sumpalkan di bagian depan sepatu. Cara mengakali ini juga bisa mencegah kuku kaki GanSis supaya nggak terantuk sama bagian depan sepatu.

Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman

Kalau nggak ada koran atau busa, GanSis bisa gunakan kertas penyumpal yang biasanya disisipkan di sepatu-sepatu baru. Jadi jangan dibuang dulu yaa.
 

4. Pakai heel grip

Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman

Heel grip adalah patch tebal yang ditempelkan di bagian tumit kaki. Tujuannya sebenarnya untuk menghindari lecet, namun heel grips berukuran tebal juga bisa digunakan untuk mengakali sepatu yang kebesaran. Bukan cuma untuk sepatu high heels aja, heel grip juga bisa digunain di segala jenis sepatu, mulai dari flat shoes, sneakers, hingga boots.
 

5. Siram dengan air

Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman

Sepatu dengan bahan khusus seperti sepatu kulit dan suede bisa menciut saat terkena air. Nah, kalau sepatu GanSis yang kebesaran terbuat dari dua bahan di atas, GanSis tinggal siram sepatu GanSis dalam air, lalu keringkan di sinar matahari atau dengan hairdryer.
 

Itu dia, Gan Sis beberapa cara simpel buat menyiasati sepatu yang kebesaran. Simpel-simpel kan?


Sumber


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Halaman 1 dari 3
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
21-11-2019 22:04
Pake tissue aja diselipin wkwk
0 0
0
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
21-11-2019 22:24
selipin koran😁
Diubah oleh wildpegasus
0 0
0
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
21-11-2019 22:25
no. 3 ane banget diselipin pake tissue 😁
profile-picture
lemahtanahlemah memberi reputasi
1 0
1
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
21-11-2019 22:28
pakai insol sih udah paling enak dan nyaman,engga begitu ganggu kita pemakainya dan tetep keliatan oke
profile-picture
citiciti memberi reputasi
1 0
1
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
21-11-2019 22:37
Quote:Original Posted By kwhaleyf
Pake tissue aja diselipin wkwk


Wkwkwkwwk simpel tapi sangat amat berguna yesh gannn wkwkwk sering bangettt nehhh ane begini
0 0
0
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
21-11-2019 22:37
Quote:Original Posted By Sianasena12
pakai insol sih udah paling enak dan nyaman,engga begitu ganggu kita pemakainya dan tetep keliatan oke


Biasanya beli dimaneeee gannn
Onlennn yakkkk?
Ane mau beli dahhhhh. Ada sepatu yang kegedean tp sayang kalo ga dipake. Mau di jual ga sampe hati hahahaha
profile-picture
Sianasena12 memberi reputasi
1 0
1
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
22-11-2019 00:35
cara ngakalin nya yg paling gampang dan mudah, balik ke toko minta tuker yg pas.
emoticon-Toast
profile-picture
akhmadfauzi844 memberi reputasi
1 0
1
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
22-11-2019 04:49
0 0
0
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
22-11-2019 05:18
Mantap
0 0
0
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
22-11-2019 06:16
ane malah kekecilan mulu gan
0 0
0
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
22-11-2019 06:22
sebenernya sepatu yang paling bagus dan aman untuk dipakai ya sepatu yang agak kebesaran,karena kalo terlalu pas tidak baik untuk kesehatan kaki
0 0
0
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
22-11-2019 06:34
Quote:Original Posted By citiciti
Biasanya beli dimaneeee gannn
Onlennn yakkkk?
Ane mau beli dahhhhh. Ada sepatu yang kegedean tp sayang kalo ga dipake. Mau di jual ga sampe hati hahahaha


Engga sampe hati ya gan hahahah feel u feel u,iya cari random di lazada atau shopee sih ane hehehe
profile-picture
citiciti memberi reputasi
1 0
1
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
22-11-2019 09:25
hahaha beli aja lagi
0 0
0
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
22-11-2019 09:25
Quote:Original Posted By akhmadfauzi844
Mantap


Yoi gaes emoticon-Goyangemoticon-Goyang
profile-picture
akhmadfauzi844 memberi reputasi
1 0
1
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
22-11-2019 09:43
sering banget apa lagi emang susah nyari sepatu ukuran ane karna kakinya yg mini
0 0
0
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
22-11-2019 11:11
Nice Share infonya gan..emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
2 0
2
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
22-11-2019 11:55
ane banget tuh selipin tissue wkwk
kalo koran jadi jakit kalo kena kaki. enakan tissue agak empuk lah

tapi masih mending kegedean kan ya daripada kekecilan, masih bisa diatasi wkwk
0 0
0
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
22-11-2019 12:41
wkwkkw seringnya diselipin tissue sihhhh. tapi kalo udah kena kena ujan terus di keringin jadi muatttt
0 0
0
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
22-11-2019 14:00
ane pernah makein heel grip 😂
0 0
0
Punya Sepatu yang Kebesaran? Begini Cara Mengakalinya Supaya Nyaman
22-11-2019 14:20
Quote:Original Posted By darmawati040
ane pernah makein heel grip 😂


Nyari heel grip dimana gan?? Apa di olshop ada??
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia