alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
192
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd38e8ff0bdb23b1572068d/satpol-pp-bobol-bank-dki-via-atm-rp32-m-saldo-tetap-utuh
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Arifin menyebut pembobolan bank DKI itu diduga dilakukan 12 anak buahnya pada periode Mei sampai Agustus. Nilainya mencapai Rp32 miliar.
Lapor Hansip
19-11-2019 13:41

Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh

Past Hot Thread
agikan :  
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh Ilustrasi ATM. (www.jakarta.go.id)
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh

Jakarta, CNN Indonesia -- Bank DKI Jakarta melaporkan kasus dugaan pembobolan ATM ke polisi oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta. Modusnya, mengambil uang hingga Rp32 miliar secara bertahap karena saldo di rekening tak berkurang meski penarikan terus dilakukan.

Sebelumnya, Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat membenarkan ada salah satu stafnya berinisial MO yang mendapat panggilan dari Polda Metro Jaya perihal kasus pencucian uang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Arifin menyebut pembobolan bank DKI itu diduga dilakukan 12 anak buahnya pada periode Mei sampai Agustus. Nilainya mencapai Rp32 miliar.

"Ini menurut pengakuan mereka sudah lama. Bukan dalam sekali ambil sebesar itu, tidak. Ada yang bilang sejak Mei 2019, lanjut sampai Agustus," kata Arifin saat dihubungi di Jakarta, Senin (18/11).

Ia menjelaskan kasus itu bermula saat salah satu pegawai tidak tetap di Satpol PP DKI tersebut melakukan penarikan uang di ATM Bersama menggunakan kartu ATM Bank DKI.

Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh Ilustrasi Satpol PP DKI. (CNN Indonesia/Hesti Rika)



"Jadi [ambil uang] bukan di ATM Bank DKI, melainkan ATM Bersama yang mana dia mengambilnya pertama dia salah PIN," kata dia.

Pada percobaan kedua, lanjutnya, MO memasukkan PIN yang benar. Usai penarikan dilakukan, anggota mengetahui bahwa saldonya tidak berkurang dan kembali melakukan transaksi.

"Pertama ambil uang tapi saldo tidak berkurang. Lalu dia coba lagi. Dia orang pasti punya keingintahuan, ada semacam penasaran, maka dia coba lagi," ujar dia.

Arifin mengatakan para anggota Satpol PP tersebut dipanggil oleh polisi dan sudah melakukan pengembalian uang kepada bank DKI. Namun, ada beberapa anggota lain yang masih dalam proses pengurusan.

Ia mengklaim anak buahnya tidak melakukan korupsi ataupun pencucian uang. Menurut informasi, anak buahnya mengambil uang namun saldo tidak berkurang. Kejadian ini menurut pengakuan anak buahnya sudah berlangsung sejak Mei sampai Agustus.

"Sekali lagi saya luruskan tidak ada itu pencucian uang dan korupsi ya. Tetapi mereka ambil uang tapi saldo tidak berkurang. Dan ini menurut pengakuan mereka sudah lama. Bukan dalam sekali ambil sebesar itu, tidak," ungkap Arifin.

Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh Gedung Polda Metro Jaya. (CNN Indonesia/Andry Novelino)


"Kenapa pihak yang sana (Bank DKI) juga baru hebohnya sekarang? Itu juga jadi pertanyaan saya, sistem mereka seperti apa," lanjut dia.

Arifin mengatakan menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada polisi. Ia pun mengaku sudah menyiapkan sanksi jika anggotanya terbukti melakukan pelanggaran hukum.

"Jika nantinya setelah diselidiki oleh Polda ada niat tidak baik maka kami akan siapkan tindakan tegas berupa pemecatan. Ya, tindakan tegasnya itu. Ada itikad nggak baik, dilakukan dengan cara tidak baik akan kami lakukan pemecatan," tutup dia.

Sistem Keliru

Terpisah, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik mengatakan perlu ada evaluasi manajemen perbankan agar bisa meyakinkan nasabah bahwa bank pemerintah daerah aman.

"Kasus bobolnya uang di Bank DKI menunjukkan sistem perbankan di sana ada yang keliru," cetusnya, dikutip dari Antara.

Senada, Anggota DPRD DKI Jakarta Syarif berharap Bank DKI terbuka kepada publik terhadap persoalan pembobolan itu.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini memastikan bahwa kasus yang terjadi tidak berhubungan dengan dana nasabah bank DKI. Ia pun menegaskan bahwa operasional bank DKI berjalan dengan normal.

Ia juga mengungkapkan sejak awal sudah melaporkan kasus ini ke pihak yang berwenang.

"Layanan dan kegiatan operasional perbankan tetap berjalan dengan normal. Atas permasalahan ini, sejak awal kami sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait," ucapnya.

"Bank DKI menjamin keamanan dana nasabah," imbuh dia.

SUMBER


Alhamdulillah ya akhi.. emoticon-Malu (S)

Anak buahnya ikut2an kata wan abud.. ini bukan korupsi ato pencucian uang oleh oknum.. ini semua terjadi karena sistem yang tidak smart.. emoticon-Malu (S)

Pake logika aja deh.. 12 orang/atm x 10 jt x 120 hari = 14,4 M.. trus sisa 17,6 M nya darimana ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Halaman 1 dari 10
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 13:44
bank begini fatal klo nyimpen duit gede2. sama ky bank yg saldonya suka nambah/lenyap sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngicat dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 13:46
Kok bisa gitu ya??emoticon-Bingung
Pasti abis baca trit ini kaskuser yg punya atm bank dki dimari ada yg nyoba2 niih..emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whoamix dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 13:46
gila ya, ikutan gila gw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 13:46
bank dki kebanyakan cuma tempat duit lewat doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 13:47
itung2 buat nyuci riba. kan wan aibon bilang klo gak pgn pendapatan dki bercampur dgn riba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 13:47
Hanya di era siapah itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supershoot dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 13:51
ane pernah kek gini...
ambil uang saldo ane kagak kepotong tapi uangnya keluar
reflek aja kagak salah ni atm? ane coba lagi eh sama
ada lagi pas ngisi malah double di rekening ane

ane biarin aja dah
eh pas 6 bulan baru pihak banknya ngobrol ke ane
suruh balikin itu duit
dikasih data pengambilan ato apalah
akhirny ya kesepakatan doang aja

ini keknya murni kesalahan sistem
meski ane kagak tau dlemannya perbankan
tapi pas bpk cek lapangan baru deh ketahuan kalok ada saldo2 yg mencurigakan alias ga pas itungan..
cuma itu sih yg ane pilir kenapa pihak bank lama datangnya
dan bank2 sprti ini apa layak izin beroperasi sdgkan sistemnya sndiri ga diupgrade
Diubah oleh putrie.tidoer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 6 balasan
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 13:52
32M, yang ke ambil cuma ratusan juta tapi sisanya masuk ke kantong oknum lain.
Penjahat kerah putih ngehe
profile-picture
profile-picture
yunda.me dan valkyr7 memberi reputasi
2 0
2
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 13:53
intinya:
ambil di atm bersama
pin disalahin dulu
baru masukkan pin yg benar

bisa booking poppy dan sandra gak pake ngutangemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
decodeca dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 1 balasan
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 13:53
kalau (korupsi) ga seberapa, ya gapapa
(Hj. Wowo)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 13:55
jelek bgt IT nya bank DKIemoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 13:58
Hahahaha, Mei-Agustus = 4 Bulan = 120 hari , Tarik Tunai Maksimal 5 Jt , Total 600 Juta, Pelakunya ada 12 Orang, 12 x 600 juta = 7,2 M Kok Ruginya ampe 32 Miliar,

Ga anak Buah Gak Gubernur kerjaannya Nilep emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Diubah oleh Doedoeng108
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yunda.me dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 2 balasan
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 13:59
ngebug anjay emoticon-Leh Uga
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 14:00
ngambil uang sama saja ente berhutang,

hidup gak cuma sekali begok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bakstiarr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 14:03
kalo gak sengaja cuma sekali, ya salah sistemnya..
kalo sistem cacat diexploitasi sampe berkomplot bareng2 narikin ya namanya sudah niat dan perbuatan jahat..
kalo gembok/selot rumah orang rusak terus boleh orang keluar masuk?
ngapain dibelain?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agasi15 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
Lapor Hansip
19-11-2019 14:04
Balasan post putrie.tidoer
bank nya hartono jg pernah kejadian di gw kok, tiba2 saldo nambah 2 digit, gw diemin ga lama langsung ilang lagi.

untung saldo gw ga ikutan lenyap. saran gw mending klo mo nyimpen duit gede di deposit aja jgn cm rekening aktif..riba riba dah luh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 14:12
sistem error, bank diem aja.

manusianya juga memanfaatkan kondisi.

sekarang banknya mewek, konsultan pembuatan softwarenya siapa itu ?

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.co.cc17baik dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 14:13
Uang rejim diselamatkan satpol PP DKI kitak kitak emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 14:20
pantes pd suka senyum2 aje satpol pp nya

emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Satpol PP Bobol Bank DKI Via ATM Rp32 M, Saldo Tetap Utuh
19-11-2019 14:21
Cadas emoticon-Big Grin
profile-picture
necromongers memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia