Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd3202ce83c723d9f750c6c/jangan-minder-berkarya-dengan-ide-yang-orisinil
Ide adalah hal yang berharga, memang mendapatkan sebuah ide bukan perkara yang mudah namun sebuah ide yang sekiranya baik tentu harus bisa apresiasi sendiri. Kita diciptakan memiliki akal dan pikiran, maka sudah semestinya kita menggunakan akal dan pikiran kita untuk menciptakan ide atau gagasan baru dalam berkarya.
Lapor Hansip
19-11-2019 05:50

Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil

Past Hot Thread
Ide adalah sesuatu yang berharga, adanya sebuah ide peranannya begitu penting bagi mereka yang suka menciptakan karya entah itu karya seni maupun hal lainnya. Dari mulai tulisan hingga pembuatan film tentu butuh sebuah ide yang keren dan menarik yang bisa menarik banyak orang. Mencari ide bukanlah perkara yang gampang, hal ini karena ide terkadang tak bisa datang secara dipaksa dan terkadang ide datang secara sendirinya.
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil

Credit : dbadesigns.com

Membuat sebuah karya orisinil di masa kini bukan perkara yang mudah. Ditengah ambisi view dan pendapatan seringkali membuat sebuah ide orisinil tak dilirik oleh segelintir orang. Akibatnya sebagian orang lebih memilih membuat konten yang mengikuti tren yang sedang populer dan bahkan ada yang sampai copas maupun menjiplak karya orang lain. Sebuah ide orisinil adalah sesuatu yang berharga dibandingkan membuat sebuah karya yang ikut-ikutan atau bahkan sebuah karya plagiat tentu hal tersebut bukanlah sesuatu yang etis.

Ide adalah hal yang berharga, memang mendapatkan sebuah ide bukan perkara yang  mudah namun sebuah ide yang sekiranya baik tentu harus bisa apresiasi sendiri. Kita diciptakan memiliki akal dan pikiran, maka sudah semestinya kita menggunakan akal dan pikiran kita untuk menciptakan ide atau gagasan baru dalam berkarya. Perpaduan antara pikiran dan juga inspirasi kehidupan di sekitar kita bisa menjadi sebuah karya yang mungkin akan menarik perhatian banyak orang dan menginspirasi banyak orang.

Membuat sebuah karya orisinil memang banyak sekali hambatannya, salah satu hal yang seringkali menjadi sorotan adalah keterkaitannya dengan masalah view dan juga pendapatan dari sebuah karya yang dibuat yang seringkali menguji kesabaran diri. Maka jangan heran bila sebagian orang tidak bisa bertahan dalam mencari sebuah ide karya yang orisinil dan lebih membuat karya yang lebih dari sekedar ikut-ikutan tren maupun sesuatu yang viral dan menjadi bahasan oleh banyak orang. 

Godaan dalam membuat karya orisinil memang banyak, hanya sebagian oranglah yang bisa menghadirkan ide orisinil di setiap karyanya. Ide karya yang orisinil menjadi sesuatu yang bak mutiara di masa kini dibandingkan karya yang lebih bersifat instan yang mengedepankan tren dan juga viral. Mau berkarya dengan ide orsinil? janganlah minder dan buatlah karya kita sesuai dengan gaya kita sendiri. Hal itu lebih baik ketimbang kita hanya ikut-ikutan dan kita tak punya gaya yang khas dari karya kita sendiri.
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil

Credit : saveasbrand.com

Membuat karya dengan ide orsinil memang banyak hambatan dan godaannya, untuk itulah jika memang kita ingin bisa berkarya dengan ide orisinil janganlah malu apalagi tak percaya diri karena dengan kita terus berkarya dengan ide orisinil kita maka lambat laun mungkin kita akan dikenal oleh banyak orang. Bukan hanya sekedar view atau pendapatan namun juga ciri khas dari karya kita tak pernah hilang ditengah ramainya tren dan juga berbagai hal yang viral. Demikian paparan tulsian ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1syarif dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Halaman 1 dari 2
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
19-11-2019 05:50
Reserved
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
20-11-2019 09:13
ide cemerlang didapatkan dari hati yang bersih

Naftalena007-2019
profile-picture
profile-picture
1syarif dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
20-11-2019 10:11
asyikin aja gaes
profile-picture
profile-picture
1syarif dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
20-11-2019 10:12
Quote:Original Posted By naftalena007
ide cemerlang didapatkan dari hati yang bersih

Naftalena007-2019


Asiyap gaes emoticon-terimakasih
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
20-11-2019 11:53
makasih gan infonyaa, bermanfaat bangett nih buat anee
profile-picture
profile-picture
1syarif dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
20-11-2019 11:54
keren banget nihh harus bisa nih kita menciptakan ide baru buat membangun negara inii gaann semangatt
profile-picture
profile-picture
1syarif dan tafakoer memberi reputasi
2 0
2
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
20-11-2019 17:00
ane punya lagu ciptaan hasil karya sendiri, bangga sih punya karya original meskipun hasilnya blm tentu enak didengerin oleh orang2 wkwk
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
20-11-2019 17:15
Aduh makasih banget gan udah diceramahin gini. Ane lagi minder-mindernya nih dengan ide ane hehehehe. Thanks gan, ayo buat thread yang keren terus! emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Cendol (S)
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
20-11-2019 17:51
Quote:Original Posted By uangkul
ane punya lagu ciptaan hasil karya sendiri, bangga sih punya karya original meskipun hasilnya blm tentu enak didengerin oleh orang2 wkwk


Jangan suuzon dulu gan, coba dulu aja kali aja lagunya banyak dinikmati kan
profile-picture
profile-picture
uangkul dan 1syarif memberi reputasi
2 0
2
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
20-11-2019 18:52
kdng yang orisinil pun ada sih yang meniru . sekalipun ditiru dampaknya hny smntr .
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
20-11-2019 20:25
stuju dahhh ide orisinil mahal harganya karena proses berpikirnya yang butuh effort lebih
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
20-11-2019 20:26
Quote:Original Posted By uangkul
ane punya lagu ciptaan hasil karya sendiri, bangga sih punya karya original meskipun hasilnya blm tentu enak didengerin oleh orang2 wkwk


wadaww udah dishare belom gan lagunya? kalo belom coba aja dibagikan online, sapatau banyak yang sukak
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
20-11-2019 23:46
kadang suka ngrasa gak enak gt. karya belum dipresentasiin tapi udah ngrasa banyak orang yg bakal gak suka sama karya ini
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
21-11-2019 03:16
met tidur gan moga mimpi indah, besok besok dapet ide yang ori hehehe
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
21-11-2019 12:23
selama semuanya orisinilll... gabole minderrr yesss... harus cus cus jalan....
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
21-11-2019 15:27
terkadang orang indo itu tidak berani untuk keluar dari zona nyamannya, jadi kesannya tidak berani mengambil tindakan wkkwkwk
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
21-11-2019 21:22
Emang kadang yang bikin minder tuh takutnya ide kita gak diterima, padahal kalo belom dicoba ya belom tau
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
22-11-2019 19:06
ide2 brilian umumnya bisa ditemukan saat kita merasa terhimpit gan atau saat terpaksa
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
22-11-2019 19:07
tapi jangan pernah takut buat berkarya ataupun merealisasikan ide2 kita
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Jangan Minder Berkarya Dengan Ide Yang Orisinil
22-11-2019 19:07
apalagi yg orisinil tnp ada unsur plagiasi, pst akan lebih dihargai juga
profile-picture
1syarif memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia