News
Batal
KATEGORI
link has been copied
131
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd29ceff0bdb2489b4dab3c/erick-thohir-berhentikan-semua-deputi-dan-sesmen-bumn
Juru Bicara Kementerian BUMN Arya Sinulingga membenarkan hal itu. Ia mengatakan, keputusan pemberhentian itu berlaku setelah Surat Keputusan (SK) dikeluarkan. Hanya 1 orang deputi yang belum diberhentikan, yaitu Aloysius Kiik Ro.
Lapor Hansip
18-11-2019 20:30

Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN

Past Hot Thread
Quote:
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberhentikan seluruh pejabat eselon I baik deputi hingga sekretaris kementerian (Sesmen).

Juru Bicara Kementerian BUMN Arya Sinulingga membenarkan hal itu. Ia mengatakan, keputusan pemberhentian itu berlaku setelah Surat Keputusan (SK) dikeluarkan. Hanya 1 orang deputi yang belum diberhentikan, yaitu Aloysius Kiik Ro.

“Satu yang belum (diberhentikan). Jadi SK sudah jalan, jadi mulai besok. Satu yang belum (diberhentikan) itu Pak Aloysius, masih nunggu. Nunggu persetujuan administrasi yang belum beres,” ujar Arya ketika ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (18/11).

Arya menekankan, hal tersebut sebagai bentuk penyegaran yang dilakukan oleh Kementerian BUMN. Para pejabat eselon I yang diberhentikan itu lantas akan bertugas di korporasi.

“Ya kan perlu ada penyegaran, teman-teman di deputi bahwa mereka dulu kan sebagian dari korporasi juga. Supaya mereka segar saja,” kata dia.

Pengangkatan pejabat-pejabat eselon I menjadi direksi BUMN ini harus dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). "Kan belum ada RUPS. Nunggu RUPS-nya. Kalau perusahaan itu kan harus RUPS dulu," kata Arya.

Meski tak merinci pasti perpindahan tersebut, ia pun berkeyakinan para pejabat eselon I yang dipindahtugaskan bisa menjalankan perusahaan dengan baik. Pasalnya, pihaknya menilai mereka telah memiliki pengalaman dan kapasitas mumpuni.

“Jadi sangat mumpuni juga kembali ke perusahaan yang mereka pegang bisa semakin baik,” ujarnya.

Para Pejabat Eselon I Kementerian BUMN Angkat Bicara

Kabar pemberhentian seluruh Deputi dan Sekretaris Kementerian BUMN dibenarkan oleh para mantan deputi, salah satunya Fajar Harry Sampurno. Fajar sebelumnya menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media. Fajar akan digeser menjadi Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero).

"Iya betul," katanya saat dihubungi kumparan.

Hal yang juga diungkapkan oleh mantan Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot Trihargo. Gatot menyebut bahwa dirinya akan menjadi Wakil Dirut Perum Bulog (Persero).

"Tour of duty dari Kementerian BUMN ke korporasi dan sebaliknya," terang dia.

Sementara mantan Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Wahyu Kuncoro menyebut bahwa perombakan direksi deputi ke perusahaan pelat merah merupakan langkah bagus untuk menambah wawasan. Wahyu sendiri bakal menduduki jabatan sebagai Wadirut PT Pegadaian (Persero).

"Terhitung hari ini saya pindah penugasan ke Pegadaian. Menurut saya ini bagus ya, bisa menambah wawasan untuk terjun langsung ke BUMN. Tadi juga sudah ke Pegadaian, bertemu Pak Dirut (Kuswiyoto)," jelas Wahyu.

sumber

Semoga lebih baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Halaman 1 dari 7
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 20:35
Ea monggo mulai dibikin lagi linknya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 20:38
emang ane ngak ngerti kenapa dibikin deputi tapi ngak menguasai bidang yg dia geluti . mending langsung terjun sebagai pengelola biar sekalian mempelajari situasi perusahaan tersebut . klo deputi taunya cuman kulit doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 20:38
semoga lebih baik
bersihkan BUMN kita dari nasbung nasbung laknat emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 20:44
Bersih bersih ya pak?
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 20:47
kadrun terzolimi
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 20:49
bongkar, kerak2 bau bacin di kerok ,bersihin di pel
segerrrrrrrr emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 20:49
Para pejabat eselon I yang diberhentikan itu lantas akan bertugas di korporasi.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 20:52
eaaa ada yang bobo gak nyenyak paling nggak 1 bulan kedepan. btw lucu juga sih perusahaan BUMN kita kok deputinya banyak bener, mungkin ada yang mau ngasih pencerahan buat ane
emoticon-Nyepi
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 20:52
erik tohir fight back,
ga peduli doi bahwa maruf blg ahok adh sumber masalah..

turunkan erik iler merda emoticon-Big Grin
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
Lapor Hansip
18-11-2019 20:59
Balasan post joesatriyono
Itu deputi menteri bumn ..
Dr korporat jadi deputi balikin lagi jdi korporat ..

Di korporat kgak becus baru di putus lewat rapat pemegang saham emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 21:07
udh biasa klo d kementrian BUMN eselon I/II d mutasi k BUMN jd direksi/komisaris



lw nya aj yg norak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelylontong dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 21:16
Mungkin nanti harus pilih orderan demo yang mana.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 21:19
Quote:Original Posted By mas_paimin
Itu deputi menteri bumn ..
Dr korporat jadi deputi balikin lagi jdi korporat ..

Di korporat kgak becus baru di putus lewat rapat pemegang saham emoticon-Big Grin


lah sama juga boong dong kalo gitu. RUPS BUMN kagak bakal bisa goyangin posisi direksi, wong mayoritas saham dikuasai pemerintah
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 21:20
emoticon-Wow Represing emoticon-Matabelo
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
Lapor Hansip
18-11-2019 21:24
Balasan post joesatriyono
Dibilang penyegaran ..emoticon-Big Grin

Direksi bumn ... muter doang ..emoticon-Big Grin
Klo dolo bisa bukin happy men bumn msh tetap terjaga ...

Inget ama direktur bri jadi dirut pln terus kena kasus...emoticon-Big Grin

Moga menbumn sekarang lebih profesional aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 21:32
Bagus, menunggu Arie Gumilar sang presiden sarikat pekerja itu dimutasi ke WAMENA, agar bisa lebih menghayati makna Pancasila.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 21:36
ohh
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 21:54
Langsung ngegas ni ya
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 21:58
ganti gerbong
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Erick Thohir Berhentikan Semua Deputi dan Sesmen BUMN
18-11-2019 22:02
kadrun makin kejang2
0 0
0
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia