Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dd06c804601cf1e4b676b93/cemburu-menghantui-saat-ldr-coba-6-tips-ini-supaya-emosimu-tetap-terkendali
Jarak yang membentang jauh, seringkali menimbulkan rasa kekhawatiran dan cemburu yang tidak menentu. Jika tidak segera ditangani dengan tepat, hal ini akan menjadi bumerang dan penyebab hancurnya suatu hubungan. Oleh karena itu, saat rasa cemburu mulai muncul dalam dirimu, cobalah 5 tips ini agar emosimu tetap terkendalikan!
Lapor Hansip
17-11-2019 04:39

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Past Hot Thread
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Beberapa orang menganggap bahwa cemburu adalah salah satu bentuk dari kecintaan. Rasa cemburu memang hal yang wajar di dalam sebuah hubungan, selama cemburu itu masih dalam tahap yang wajar pula.

Namun, bagaimana jika hubungan yang dijalani adalah LDR? Rasa cemburu bisa saja muncul berlipat-lipat ganda dan berbahaya. Karena terpisahkan oleh jarak, membuatmu tidak bisa melihat sang pacar dari jarak dekat, sehingga bisa membumbungkan rasa curiga. Terkadang, hanya karena pacar tidak bisa dihubungi saja bisa membuat pikiranmu kemana-mana.

Ya, itulah sulitnya menjalani LDR. Jarak yang membentang jauh, seringkali menimbulkan rasa kekhawatiran dan cemburu yang tidak menentu. Jika tidak segera ditangani dengan tepat, hal ini akan menjadi bumerang dan penyebab hancurnya suatu hubungan. Oleh karena itu, saat rasa cemburu mulai muncul dalam dirimu, cobalah 5 tips ini agar emosimu tetap terkendalikan!

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

1. Cari tahu dulu dari mana cemburumu itu.
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Pertama, kamu harus tahu terlebih dahulu dari mana cemburumu itu. Sebenarnya, apa yang memicu rasa cemburumu? Apakah cemburumu dipicu oleh perubahan sikapnya yang begitu nyata? Seperti dia jadi sering menghilang tanpa kabar, kurang antusias saat diajak ngobrol baik lewat telfon ataupun chating? Atau sebenarnya kamu yang overthinking dan suka menduga-duga tanpa mau membahasnya secara terang-terangan dengan si dia? Saat cemburu mulai terpantik dalam dirimu, sebaiknya cari tahu dulu dari mana cemburu itu datang. Baru setelah itu ajak si dia berkomunikasi untuk membahas hal itu dan tanyakan apa alasan atas perubahan sikapnya tersrbut.

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

2. Berhentilah membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain.
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Terkadang, rasa cemuburu muncul karena kamu merasa tidak aman. Bisa jadi itu karena kebiasaanmu yang suka membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain, sehingga akan muncul rasa tidak percaya diri dalam dirimu. Kamu merasa kurang pantas untuk pacarmu, sedangkan pacarmu disana dikelilingi oleh banyak orang yang kamu anggap lebih sempurna darimu. Nah, rasa kalah itulah yang akan memicu timbulnya rasa cemburu yang tidak menentu, karena kamu khawatir jika dia akan berpaling pada orang lain yang kamu anggap lebih sempurna. Percayalah! Tidak ada satupun manusia didunia ini yang sempurna. Jadi, buang jauh-jauh pikiran buruk itu!

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

3. Obrolkan masalah yang ada secara lisan (telfon) dan pelan-pelan.
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Bahasa tulisan dan bahasa lisan itu berbeda. Terkadang membaca tulisan di WhatsApp dengan tiga tanda seru, rasanya seperti sedang dibentak. Padahal, bisa saja mungkin gaya tulisannya memang begitu dan tidak bermaksud untuk membentakmu. Selain itu, bahasa teks juga bisa menimbulkan asumsi bermacam-macam di kepalamu. Nah, untuk menghindari konflik dan mengendalikan emosi yang semakin menjadi-jadi, sebaiknya selesaikan masalah secara lisan (telfon) dan pelan-pelan. Sehingga, tidak terjadi miss komunikasi yang akan membuat semua jadi berantakan.

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

4. Tenangkan diri sebelum mengambil keputusan.
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Ketika rasa cemburu sedang menggelora, saat itulah amarahmu akan ikut membara. Saat itu pula, sangat sulit untuk bisa berpikir jernih. Karena emosi yang sedang berantakan akan membuat pikiran ikut berantakan. Membahas masalah saat situasimu seperti ini, hanya akan berujung pada pertengkaran dan berpotensi mengambil keputusan yang salah. Oleh karena itu, sebaiknya ambil jeda dan tenangkan pikiran terlebih dahulu. Jika pikiranmu sudah tenang, baru masalahnya diobrolkan.

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

5. Buang jauh-jauh prasangka buruk saat pacarmu nggak bisa dihubungi.
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Komunikasi memang menjadi kunci suksesnya menjalin hubungan LDR. Namun, terkadang komunikasi bisa saja terkendala dengan sinyal, waktu, kesibukan, dan lain sebagainya. Ketika pacarmu nggak bisa atau susah dihubungi, pikiran-pikiran buruk muncul begitu saja. Pada kondisi ini, kamu harus singkirkan semua prasangka buruk yang ada di kepalamu. Bisa saja pacarmu sedang mengejar deadline, atau ingin lebih fokus agar pekerjaannya cepat selesai. Sehingga dia tidak sempat mengangkat telfon atau membalas chatmu. Lebih baik sibukkan diri dengan berbagai aktivitas agar kegelisahanmu tidak semakin bertambah. Lagipula, kamu bisa menanyakannya ketika dia tidak sibuk, kan?

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

6. Jangan pernah merasa paling benar sendiri.
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Merasa paling benar sendiri akan membuatmu menutup telinga dari segala penjelasan. Kamu akan menganggap semua yang dikatakan pacarmu tidak masuk akal. Padahal, untuk menyelesaikan sebuah masalah harus melihat dai dua sisi. Bukan siapa yang benar dan siapa yang salah, melainkan bagaimana solusinya. Komunikasi adalah hal vital untuk menjaga hubungan, terlebih jika kamu sedang LDR. Oleh karena itu, belajarlah untuk saling menjelaskan dan saling mendengarkan.

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Itulah 6 tips agar emosi tetap terkendali saat rasa cemburu datang. Jarak bukan hanya sekedar memisahkan, terkadang jarak suka memicu kegelisahan dan rasa cemburu yang tidak menentu. Menjalani LDR, berarti harus siap berkomitmen dan saling percaya. Namun, rasa cemburu seringkali membuat semua menjadi berantakan.

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali

Thumbnail: Unsplash/Becca Tappert
Gambar 1: Unsplash/Kyle Broad
Gambar 2: Unsplash/Milada Vigerova
Gambar 3: Pexels/Kaboompics .com
Gambar 4: Unsplash/Icons8 Team
Gambar 5: Unsplash/Anh Nguyen
Gambar 6: Pexels/ Matthew T Rader



Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 1 dari 3
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
17-11-2019 05:03
Tips ke 7 : Jangan LDR..

emoticon-nyantai
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
17-11-2019 10:33
cari simpenan yang lain dedek gemes misalnya biar ldr gak galau mulu.
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
17-11-2019 11:07
LDR bahaya gan imo emoticon-Takut (S)
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
19-11-2019 18:44
Ane pernah pacaran LDR gan, iya emang susah, awalnya sih bisa saling percaya dan berjalan baik-baik saja tapi lama kelamaan si doi mulai posesif, sering cemburuan sama teman kampus ane padahal setiap ane mau jalan bareng-bareng temen biasanya bilang/ngasih kabar.
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
19-11-2019 20:39
intinya sih kalo ldr percaya aja sama pasangan kita. kalau terlalu cemburuan nanti malah kasian pasangan kita, jadi capek sendiri buat nanggepin cemburunya kita
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
19-11-2019 20:54
Gak ada bagus2nya

Serem LDR apalagi yang udah nikah.. wikwik sama siapa coba? emoticon-Hammer2

Kalau saya gak tahan... emoticon-Najis
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
20-11-2019 00:51
Paling penting sih poin terakhir menurut ane, jangan merasa paling benar sendiri. Namanya hubungan pasti ada dua orang yang terlibat, ganoleh egois. Harus pikir dari dua sudut berbeda..
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
20-11-2019 00:52


Quote:Original Posted By monkeydfarly
Gak ada bagus2nya

Serem LDR apalagi yang udah nikah.. wikwik sama siapa coba? emoticon-Hammer2

Kalau saya gak tahan... emoticon-Najis


Yaaa yang namanya LDR sih kuncinya emang harus saling percaya ya gan. Kalo pikiran suudzon terus mah mending cari pasangan yang bukan ldr. Because it never works.
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
20-11-2019 00:52


Quote:Original Posted By pustie
intinya sih kalo ldr percaya aja sama pasangan kita. kalau terlalu cemburuan nanti malah kasian pasangan kita, jadi capek sendiri buat nanggepin cemburunya kita


Kayanya ente pengalaman banget nih gan masalah per LDR an? Wkwkwk
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
20-11-2019 00:53


Quote:Original Posted By cheria021
Ane pernah pacaran LDR gan, iya emang susah, awalnya sih bisa saling percaya dan berjalan baik-baik saja tapi lama kelamaan si doi mulai posesif, sering cemburuan sama teman kampus ane padahal setiap ane mau jalan bareng-bareng temen biasanya bilang/ngasih kabar.


Yang kaya gini coba dinegosiasiin lagi sama pasangan. Tapi kalo masih kaya gitu sih kata ane tinggal aja karena gabakal bisa jalan dah tu hubungan.
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
20-11-2019 00:57
semangat buat para pejuang ldr semoga nggak kandas karena pacarnya nemu yang baru..
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
20-11-2019 01:18


Quote:Original Posted By dhinyzfrn
semangat buat para pejuang ldr semoga nggak kandas karena pacarnya nemu yang baru..


Ane bantu aamiin in juga gaaan hehhehe
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
20-11-2019 01:18


Quote:Original Posted By deejren29
Paling penting sih poin terakhir menurut ane, jangan merasa paling benar sendiri. Namanya hubungan pasti ada dua orang yang terlibat, ganoleh egois. Harus pikir dari dua sudut berbeda..


Setuju bangeeeet ane sama ente gan... kuncinya ya saling mengerti aja gasih wkwkw asek.
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
20-11-2019 08:15
eiya ane cemburu bgt sih kl ldran tu. dari dulu punya pacar ldran mulu terus gakuat terus putusemoticon-Frown semoga sama yg sekrang enggaa. tapi kemarin abis cemburu garagara temen kantor doi yg cewe cewe pada ngefollow diaaa semua -_-
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
20-11-2019 10:15
susah kalau ldr
bikin tidur kagak nyenyak
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
20-11-2019 11:28
Overthinking emang kadang bikin resah kalo lg ldremoticon-Frown
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
20-11-2019 14:32
LDR.. udah lama g merasakan LDR

emoticon-Malu
0 0
0
Cemburu Menghantui Saat LDR? Coba 6 Tips Ini Supaya Emosimu Tetap Terkendali
20-11-2019 20:42
salut sihh sm org2 yg kuat ngejalanin ldr lama dan bisa melalui masa2 susahnya, padahal komunikasinya tergolong susah...
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia