alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
107
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcf663a263772752440513b/diy--tas-atau-dompet-ketupat
Kali ini saya mau ajak teman-teman semua untuk membuat suatu wadah yang bentuknya unik. Dan wadah tersebut bisa kita jadikan sebagai aksesoris atau tas yang bisa nemenin kita hang out bareng orang tersayang. Aksesoris atau dompet atau tas ini biasa disebut dengan tas ketupat. Mungkin karena bentuknya seperti ketupat ya. Namun, ada juga yang bilang tas segitigaatau pouch triangle.
Lapor Hansip
16-11-2019 10:00

Yuk Berkreasi! Dompet Kekinian dengan Desaign Unik

Past Hot Thread
DIY : Tas atau Dompet ketupat


Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hai, semua. Apa kabar?

Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat selalu ya,


Kali ini saya mau ajak teman-teman semua untuk membuat suatu wadah yang bentuknya unik. Dan wadah tersebut bisa kita jadikan sebagai aksesoris atau tas yang bisa nemenin kita hang out bareng orang tersayang.


Aksesoris atau dompet atau tas ini biasa disebut dengan tas ketupat. Mungkin karena bentuknya seperti ketupat ya. Namun, ada juga yang bilang tas segitigaatau pouch triangle.


Jadi sebenarnya, dompet, aksesoris atau tas sih?


Bisa jadi ketiganya kok, semua tergantung dari ukuran yang mau kita buat. Kalau mau dibuat tas, ukurannya diperbesar sekitar 30x60. Kalau mau dibentuk pouch cukup 20x40. Tapi kalau mau dibuat aksesoris seperti gantungan kunci cukup 10x20.


Sebelumnya, siapkan bahan utama (outer), bahan bagian dalam (inner), daun resleting, kepala resleting, bisban dan benang sesuai warna bisbannya.


DIY : Tas atau Dompet ketupat

Di thread ini, saya mau buat pouch dengan ukuran 15x30 ya. Sekarang langsung kita cara membuatnya.

1. Sebelumnya kita buat tali atau handle dari tas atau dompet yang mau kita buat ya. Siapkan bahan dengan ukuran 5x30cm (untuk tali dompet) 7x 130cm (untuk tali tas)

2. Lipat dua bahan tali tas, kemudian lipat lagi (lihat gambar) kemudian jahit lurus pinggir kanan kirinya. Kalau udah selesai, sisihkan dulu.

DIY : Tas atau Dompet ketupat

3. Tumpuk bahan outer dengan bahan inner dan daun resletingnya di sebelah terpendek ukuran dengan posisi bahan outer sisi bagus bertemu sisi bagus bahan inner diselipi dengan gigi resleting menghadap bahan outer.


4. Jahit lurus.


DIY : Tas atau Dompet ketupat

5. Lakukan hal yang sama di bagian seberangnya.


DIY : Tas atau Dompet ketupat

6. Siap dijahit lurus, balik bahan dan jahit tindas. (maaf kalau nggak terlalu jelas gambarnya ya)


DIY : Tas atau Dompet ketupat

5. setelah dijahit tindas di kedua sisi, pasang kepala resleting dan balik bahan. (perhatian gambarnya ya)


DIY : Tas atau Dompet ketupat

6. ambil bisban sepanjang lebih dari dompet atau tas yang akan kita jahit tadi. kemudian ambil tali yang udah kita jahit sebelumnya, selipkan diantara lipatan tas/dompet.


DIY : Tas atau Dompet ketupat

7. Pasang bisban dengan rapi dan jahit lurus, pelan-pelan aja ya jahitnya.


8. berlawanan dengan tadi, jepit bagian atas  hingga rapi dan pasang bisban seperti sebelumnya.


DIY : Tas atau Dompet ketupat

9. Terakhir, buka reseleting dan balik. Rapikan sudut-sudut tas/dompet hingga berbentuk sempurna.


DIY : Tas atau Dompet ketupat

Gimana, cukup mudah kan? Kalau ada yang kurang atau belum paham, teman-teman bisa tanyakan di kolom komentar.


Hasilnya? Pasti kita sepakat, kalau cukup keren kalau dipakai untuk menemani kalian jalan-jalan. Dan cocok juga kalau mau dijadikan bisnis sampingan teman-teman.


Sekian dulu tutorial tas triangle ini, semoga suka dan bermanfaat.

Tetap semangat dan jangan lupa terus berkarya ya!



Minangkabau, 16 November 2019 


Sumber dok : pribadi
Diubah oleh fitrijunita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Halaman 1 dari 6
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 10:18
yuk berkreasi
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 10:18
bebas tanya klo ada yg kurang paham y
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 10:23
kereeeennn🤩🤩🤩, mau akuuu🤩🤩🤩
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 10:25
Aku mau yang sudah jadi aja deh ribet 😂
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 10:27
Quote:Original Posted By iissuwandi
kereeeennn🤩🤩🤩, mau akuuu🤩🤩🤩



Hayuk buat, Mba. Lumayan bisa buat jadi recehan beli bakso emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Malu
profile-picture
iissuwandi memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 10:28
Quote:Original Posted By irhayuayank
Aku mau yang sudah jadi aja deh ribet 😂


Hahaha ashiap emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Cendol Gan
profile-picture
irhayuayank memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 10:34
Quote:Original Posted By fitrijunita
Hayuk buat, Mba. Lumayan bisa buat jadi recehan beli bakso emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Malu


Keren sampeyan Mbak, aku jahit baju sobek aja masih belum sinkron😂😂
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 10:48


Mantap sis
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 10:56
Quote:Original Posted By iissuwandi
Keren sampeyan Mbak, aku jahit baju sobek aja masih belum sinkron😂😂


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 10:56
Quote:Original Posted By juneldi


Mantap sis


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Malu
0 0
0
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 12:04
ane beli aja deh di toko, pusing jahit2anemoticon-Ngakak
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 12:52
wuiihhhh bagus
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 13:08
Quote:Original Posted By MrJeffBezos
ane beli aja deh di toko, pusing jahit2anemoticon-Ngakak


Solusi cerdas emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
MrJeffBezos memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 13:09
Quote:Original Posted By betiatina
wuiihhhh bagus

Wah, makasih emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Cendol Ganemoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 13:56
Kalo ngliatinnya sih enak tapi prakteknya susah beut...
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
16-11-2019 14:10
Quote:Original Posted By Enisutri
Kalo ngliatinnya sih enak tapi prakteknya susah beut...


Hehehe biasa lebih mudah berteori drpd praktek emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Malu
profile-picture
Enisutri memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
17-11-2019 14:56
pengen coba dirumah ni DIY : Tas atau Dompet ketupat
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
17-11-2019 15:06
Quote:Original Posted By juragan.goyang
pengen coba dirumah ni DIY : Tas atau Dompet ketupat


Jangan lupa upload klo udah jadi ya emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk
Diubah oleh fitrijunita
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
17-11-2019 15:08
Quote:Original Posted By fitrijunita
Jangan lupa upload klo udah jadi ya emoticon-Pelukemoticon-Pelukemoticon-Peluk


ya sista, kalo ada waktu.
ane lagi banyak job dangdutan ni.
emoticon-MewekDIY : Tas atau Dompet ketupat
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
1 0
1
DIY : Tas atau Dompet ketupat
17-11-2019 15:09
Quote:Original Posted By juragan.goyang
ya sista, kalo ada waktu.
ane lagi banyak job dangdutan ni.
emoticon-MewekDIY : Tas atau Dompet ketupat


Aihs, Mantab Gan!
Lanjutkan emoticon-Ngakakemoticon-Kiss
profile-picture
juragan.goyang memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia