Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dce5543f4d69554e35f3270/kenapa-sih-kucing-doyan-banget-tidur
rata-rata seekor kucing bakal menghabiskan 12 hingga 15 jam setiap hari untuk tidur. Jumlah persisnya tergantung sama berbagai faktor. Kalau menurut PetMD ,sih, anak kucing dan kucing yang lebih tua akan tidur lebih lama dibanding dengan kucing dewasa. Tingkat keaktifan kucing juga berpengaruh. Semakin aktif si kucing, semakin banyak waktu tidur yang ia butuhkan.
Lapor Hansip
15-11-2019 14:35

Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?

Past Hot Thread
Agan dan Sista yang pelihara kucing di rumah pasti tau deh kalo si meong kerjaannya molor mulu. Kalo kita biasanya cuma tidur siang selama beberapa menit, atau satu jam lah paling maksimal, si kucing bisa tidur siang sampe berjam-jam. Kenapa sih mereka suka banget tidur lama-lama?

Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?


Bukan, bukan karena  mereka males.  Ini nih alesannya, seperti dilansir dari Reader’s Digest :
 
Berapa lama kucing tidur dalam sehari?

Nggak ada jawaban pasti dari pertanyaan di atas. Namun, rata-rata seekor kucing bakal menghabiskan 12 hingga 15 jam setiap hari untuk tidur. Jumlah persisnya tergantung sama berbagai faktor. Kalau menurut PetMD ,sih, anak kucing dan kucing yang lebih tua akan tidur lebih lama dibanding dengan kucing dewasa. Tingkat keaktifan kucing juga berpengaruh. Semakin aktif si kucing, semakin banyak waktu tidur yang ia butuhkan.

Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?

Meski kebiasaan tidur ini merupakan hal yang wajar, kucing yang tidur lebih dari 15 jam sehari perlu diperhatiin nih, karena mungkin mereka tidur terus karena merasa bosan. Sama aja kaya kita yang tidur terus waktu weekend karena nggak diajak keluar. Kucing yang jam tidurnya berlebihan kaya gini mesti sering-sering kalian ajak main.
 

Apa kucing hewan nokturnal?

Meskipun kucing lebih banyak tidur di siang hari, kucing bukanlah hewan nokturnal, atau hewan yang aktif di malam hari. Melainkan, kucing merupakan hewan krepuskular, atau hewan yang aktif saat subuh atau senja.  Menurut Jodi Ziskin, pelatih hewan peliharaan dan Direktur Komunikasi dari Treatibles, kucing cenderung mengeluarkan banyak energi di jam-jam ini.  Nah, makanya, saat mereka tidur ,mereka sedang me-recharge tubuh mereka supaya mereka tetap aktif di jam subuh atau senja.

Jadi, bukannya karena males, ya, justru si kucing mau menyimpan energi supaya mereka bisa aktif.
 
Kenapa kucing banyak tidur di siang hari? Dan kenapa lama banget tidurnya?

Jam tidur kucing yang lebih banyak dilakukan di siang hari disebabkan oleh insting mereka untuk menghindari predator. Mereka punya naluri alamiah untuk berburu pada waktu subuh dan senja, dan bersembunyi dari predator pada waktu siang dan malam.

Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?

Terus, kenapa kucing lama banget tidurnya? Kita aja cuma butuh sekitar 8 jam untuk tidur yang puas.

Nah, meski kucing gampang banget untuk tertidur, karena insting di atas, indera mereka masih peka sama keadaan sekitar mereka. Mereka bisa langsung bereaksi kalau mendengar atau mencium sesuatu yang menarik.

Insting ini-lah yang membuat mereka cuma tidur nyenyak selama sekitar lima menit. Bisa dibilang, kucing itu kebanyakan cuma tidur-tidur ayam, Gan. Makanya, mereka butuh waktu sampai 15 jam buat mendapat tidur yang cukup.

Udah tau kan, kenapa kucing butuh waktu tidur yang lama? Makanya jangan ajak dia main terus, ya.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tighanadrummer dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Halaman 1 dari 2
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 09:30
Kucing ane nggak suka maen. Kalo ada ane di rumah, dia biasanya nempel ke ane, terus tidur....
profile-picture
r.maulana.m memberi reputasi
1 0
1
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 11:28
ane jg suka bgt tidur gan emoticon-Hammer2
profile-picture
r.maulana.m memberi reputasi
1 0
1
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 12:13
kucing ane sehabis makan mesti lanjut tidur. coba ane kek gitu, auto kena omel emak😂
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 15:06
GIF

Si mpuss lagi siap2 mo tidur
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 15:18
makasih gan infonyaa, bermanfaat bangett nih buat anee
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 16:03
kasihan juga yaa, cuma tidur2 ayam doang. sedangkan ayam? apa b
pernah tidur2 kucing?
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 16:33
kucing pemalas, kalo udah tidur seperti mati
emoticon-Wakaka
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 16:39
Ya bgitulah adanya
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 16:56
senyenyak2nya empus kalau dengar suara yg dia kangenin (plastik wadah makan kucing) bunyi bakalan otomatis melek ...walaupun lagi mendengkur halus ...
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 17:44
kimpoi mulu di atas genteng, gimana gak cape WKWK.

Belum lagi udah nungging, eh kesirem aer sama fat mom.
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 18:03
Kucing ane gak suka tidur suka nye kimpoi mulu
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 18:28
bener banget tapi pas denger sesuatu langsung melek mencari sesuatu yg di denger
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 23:09
ooo begitu to ternyata. enak ye jadi kucing kerjaannya makan main tidor ngerusuh wkwkwkw
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 23:10
Quote:Original Posted By r.maulana.m
kucing ane sehabis makan mesti lanjut tidur. coba ane kek gitu, auto kena omel emak😂


wkwkw katanya kalo abis makan langsung tidur ntar bisa jadi uler gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
18-11-2019 23:11
Quote:Original Posted By awanmendung
senyenyak2nya empus kalau dengar suara yg dia kangenin (plastik wadah makan kucing) bunyi bakalan otomatis melek ...walaupun lagi mendengkur halus ...


hooh.. kucing ane juga gitu. padahal cuma mau ngecek makanannya doang, gamau ngasih dia makan emoticon-Ngakak
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
20-11-2019 09:05
kucing, kucing apa yang nyebelin???
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
21-11-2019 05:58
bukannya kucing kebanyakan tidur krn semaleman party gan sama kucing sekomplek?emoticon-Bingung
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
21-11-2019 15:32
ane sering tidur juga nih, kira2 ane ketuleran kucing apa gimana ya gan hehehe
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
21-11-2019 19:36
manusia juga doyan tidur kokk tuh buktinya ada banyak yang tidur lagi pas rapat upss hahahahaha
0 0
0
Kenapa sih Kucing Doyan Banget Tidur?
21-11-2019 21:24
Pantesan kucing kalo lagi tidur tetep awas banget ya, tapi kalo gemuk juga makin sering tidur ya, mungkin dia mager
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia