News
Batal
KATEGORI
link has been copied
9998
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dce5230a7276846b429d4d1/diskusi-informasi-rekening-bank---part-3
­­BCA Produk simpanan : ⚫ Semua Aplikasi Online : ⚫ e-Form Fasilitas Aplikasi Online ini tersedia untuk kemudahan Anda dalam melakukan berbagai macam aplikasi permohonan secara online cukup dengan mengisi e-Form, menyimpan kode referensi atau QR code dan mengunjungi cabang terdekat Buka Rekening : ⚫ BCA mobile Biaya & Limit : ⚫ Produk Simpanan Informasi promo : ⚫ Kartu debit & kredit
Lapor Hansip
15-11-2019 14:22

[DISKUSI] Informasi Rekening Bank

[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3
­­
BCA
BCA



­­
BNI
BNI



­­
PERMATA
PERMATA



­­
GO-PAY
GO-PAY



­­
LinkAja
LinkAja



­­
OVO
OVO


profile-picture
profile-picture
salahakan dan rav3nzzz memberi reputasi
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3
19-02-2020 07:33

Laporan Pengalaman dengan Rekening Hemat Biaya

Lama jadi silent reader, ane bermaksud memberikan review sesuai judul thread ini. Sekedar catatan, untuk semua bank, nomor rekening cantik itu ada yang bisa ada yang enggak. Yang bisa pun kadang-kadang ada syaratnya. Yang tanpa syarat pun sifatnya pengajuan, bukan hak nasabah. Jadi kalau agan-agan ditolak minta rekening cantik, buka aja rekening biasa, tingkatkan saldo, perbanyak transaksi, lama-lama dihafal sama petugas dan pejabat bank. Ada kemungkinan saat buka rekening berikutnya diperbolehkan minta rekening cantik. Sesuai ketentuan yang ane tau, nama bank tidak disamarkan kecuali bahas promo. Karena post ini gak ada bahas promo yang sedang berlaku (promo Orami sudah lewat), maka nama bank ane cantumkan apa adanya gan emoticon-Big Grin

Mandiri


BSM - Tabungan Wadiah (d/h Tabungan Simpatik)


BCA - Tahapan Xpresi


Muamalat - iB Hijrah Wadiah


BNI Syariah - iB Hasanah Wadiah


CIMB Niaga - TabunganKu


Bank Sinarmas - TabunganKu


BRI - BRIMuda / BritAma Muda / BritAmaX


OCBC NISP - Tanda 360 Digital


BTN - eBatara Pos

Sila dikoreksi hu jika ada salah. Newbie lanjutkan dibawah.
Diubah oleh malikussaid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryomath dan 30 lainnya memberi reputasi
31 0
31
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3
11-01-2020 13:54
Ane bantu share aja gan

Biaya-biaya Tabungan TMRW UOB

1


2


3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
efesan dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3
15-02-2020 02:13

Alasan kenapa kartu diamon gagal gesek terus di beberapa domar

Alasannya adalah mesin EDC domar tersebut dilock.

Ane share pengalaman ane berburu domar di lokasi baru tadi malam. Ane coba gesek di sebuah domar baru dekat rumah ane.Kartu ane Digesek2 terus oleh kasir gagal melulu 5x.kemudian kasir panggil asisten supervisor untuk bantu selesaikan transaksi.

Ternyata asisten itu gagal gesek juga.Uji coba ada 5x.Ane pikir mungkin kartu itu memang tua waktunya ganti.Kemudian ane tawarkan beda kartu diamon dg tampilan seperti kartu baru.Ternyata kartu kedua ane digesek mengalami kegagalan juga,Setelah digesek 5x juga masih gagal,Bahkan mesin EDC sampai disettlement masih gagal.Antrian di kasir pun mengular.

Kasir pun bilang kalo sebaiknya dibayar cash.Ane menyanggah,bilang begini: Saya barusan gesek di tempat lain 5 menit yang lalu lho.Ane sodorin 2 bukti dari domar sebelumnya.
Akhir kata asisten supervisor kirim wa ke pimpinan entah siapa.kartu ane difoto sisi depan(untungnya blkg kartu kaga).setelah chat mayan lama,akhirnya asisten tersebut memasukkan kode tertentu di mesin EDC domar.Setelah memasukkan kode itu,kartu ane digesek dan langsung berhasil dan Supervisor minta maaf karena prosesnya lama..emoticon-Big Grin

Jadi kesimpulan ane: Semua domar bisa digesek kartu diamon selama tidak ada gangguan jaringan dan ada SNK perihal pemakaian kartu tertentu saja selain diamon.Bila kasir bilang kartu diamon tidak bisa maka ada 2 kemungkinan yg terjadi:
1.kasir tidak tau cara unlock mesin EDC.
2.kasirnya memang males aja.

Jadi jangan menyerah ya agan2.Semangat.Optimis semua domar bisa digesek pake kartu diamon.Ane sih masih berharap free bisa cair 2 2 nya.emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Mudah2an kaga ada orang usil lagi yg tanya2 langsung ke diamon ttg domar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reza46 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3
07-12-2019 06:11
Quote:Original Posted By fauzika
Wah, padahal tetangga ane ngebet pingin si biji.
Cz, katanya suka sama layanan biji yang bisa gonta ganti kartu atm unlimited.
Ane aja udah ganti 5 kali.
emoticon-Wakaka

Ane buat dulu kalo gak salah sekitar april - mei taun ini.
Waktu agan @crast masih sakti.
emoticon-Wow


Hai, mungkin agak telat kasi infonya.
Utk saat ini bijibank uda gk bisa verifikasi manual. Jadi wajib ketemu agent dan wajib punya ektp yg sudah diaktivasi.

Jadi utk agan² yg d luar wilayah operasional ahent bijibank uda gak bisa buka rekening. Mesti dateng ke daerah operasionalnya dahulu.

Ribet yah? Karena ad fitur baru pinjaman online yg ampe 80jt itu. Jadi diperketat proses pembukaan rekeningnya.

No ektp, no rekening for you.

Bijibank oh bijibank...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lllby97 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3
17-11-2019 12:05
Quote:Original Posted By ZenX_Master
Ane belom denger gan, mungkin ada di rumah lama tapi kelewatan mata ane yang fana ini emoticon-Embarrassment

Endingnya gimana gan? Dibalikin duitnya ke rekening kah setelah 21 hari?


- Dulu ane punya rekening Burik. suatu saat ane ngambil duit di ATM burik Betamart (pengambilan instan) 100 rebu. Setelah ane tekan2 mau ngambil 100 rebu terus mesinnya bunyi dreeeeeet.. dreet.. kaya lagi ngitung duit. Beberapa saat kemudian ada Tulisan " silakan ambil kartu anda" lalu ane ambil kartu. Setelah itu mesin masih bunyi dreeeeeet.. dreeeeet.. sekitar 2 menit, lalu ada tulisan "silakan ambil uang anda" tapi duit kaga keluar sama sekali sampe ane "kobel2" lobang tempat keluar duitnya ga ada duit sama sekali lalu muncul tulisan di layar " saldo akhir anda sebesar..... (udah berkurang 100 rebu)

- Pulang ke rumah Ane telpon CS Burik, diminta data2 ane berikut lokasi & nomor mesin atm. Ane diminta sabar nunggu 21 hari kerja.

-Pas hari H-nya ada SMS "Nasabah yg terhormat, sehubungan dengan laporan anda setelah kami investigasi transaksi anda berjalan normal".

-Kaget ane, lalu ane telpon CS Burik menanyakan tentang sms tersebut, doi bilang hasil investigasi "SUDAH FINAL" (menurut hasil investigasi duit keluar, cuma ane yg bohong bilang ga keluar ) . Karena ane kesel banget ane minta bukti cctv biar ane buktiin kalo duit kaga keluar. Eeeh dia bilang kalo mau liat cctv kudu bayar (kalo ga salah) diatas 150 rebu.Karena udah dongkol banget ane iyain aje (udah rugi 100 rebu disuruh bayar lagi lebih gede dari kerugian ane). Setelah ane sanggupin doi mulai ngeles bahwa ATM yg ane kunjungi cctv ga berfungsi jadi ane kudu terima hasil karena hasil investigasi "SUDAH FINAL" ga mungkin bisa dirubah.

- Karena udah hopeless ane iseng2 tulis SP online di salah media terkenal (bukan mediakonsumen) ane tulis hari senin, kalo ga salah hari rabu/kamis dimuat... tau2 Hari Sabtu ada setoran dari mesin CDM Burik sebesar 100 ribu ke rekening ane...

Kesimpulan ane Basa Basi " Investigasi 21 Hari Kerja" Burik itu BULLSHIT T*I BANG*E... Dan "Hasil investigasi sudah final" itu dikeluarin sama tim investigasi yg sama sekali ga investigasi apapun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samuelsepfarman dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3
16-01-2020 01:55
Quote:Original Posted By cuplisbego
Busyeeet.. Deposito atas nama sendiri ga bisa dicairin https://mediakonsumen.com/2020/01/15...k-kunjung-cair

Ikut nimbrung ya... emoticon-linux

Kronologis yg ditulis di media konsumen kurang detil.
Apakah deposito dibuka lewat internet banking atau langsung ke bank atau dia beli Sertfikat Deposito.

Nasabah yang buka deposito lewat internet banking, dapat Bilyet atau Advis Deposito digital (ada juga bank yang tetap kirim fisiknya ke alamat surat menyurat).
Advis Deposito merupakan suatu pemberitahuan penempatan deposito di bank namun bukan bukti kepemilikan deposito di bank.
Bilyet Deposito merupakan suatu warkat yang diterbitkan bank atas nama nasabah sebagai bukti kepemilikan nasabah atas rekening deposito.
Wajib di download & screenshot lalu backup ke cloud (jangan cuma backup di HP/laptop/PC karena kalau HP rusak/HDD laptop/PC rusak, resiko datanya hilang).
Jadi seandainya terjadi sistem glitch, kita punya backup data sebagai dasar untuk komplain.
Deposito yang dibuka lewat internet banking, biasanya tidak bisa dicairkan sebelum jatuh tempo...kalau ambil yang ARO, wajib ubah dulu ke non-ARO sebelum jatuh tempo.

Untuk bukti kepemilikan deposito yang dibuka langsung ke bank (lewat CS/RM), bisa berupa Sertifikat Deposito atau Bilyet Deposito (tergantung nasabah mau pilih yang mana).
Keduanya berbeda, Sertifikat Deposito tidak tercantum nama nasabah & bisa dipidahtangankan, sedangkan Bilyet Deposito tercantum nama nasabah & tidak bisa dipindahtangankan.
Perlu dibackup ke digital juga (apalagi kalau dananya besar).

Saat mau mencairkan depositonya, dikasus itu tidak ada keterangan apakah deposan (pemilik deposito) bisa menunjukkan Sertifikat/BIlyet Depositonya (atau minimal menunjukkan Advis Deposito) dan apakah dia dulu diberi Sertifikat/Bilyet Deposito fisik oleh CS/RM.
Tanpa bukti Sertifikat/Bilyet Deposito, proses pencairan lebih susah apalagi kalau ternyata datanya tidak ada di bank...bisa makin lama prosesnya kalau ternyata dulu deposan setor uang cash saat buat deposito.
Untuk kasus lain, bisa lebih pusing lagi kalau yang mau mencairkan adalah ahli waris dan dia tidak bisa menunjukkan Sertifikat/Bilyet Deposito, hanya tau dari wasiat ortunya saja bahwa punya deposito di bank xxx sebesar xxx rupiah.

Ada beberapa kemungkinan data deposito tidak ditemukan :
- Bisa karena sistem glitch...meski jarang terjadi, tapi kalau pas apes bisa kena.
- Ada anak/saudara/kenalan yang nakal, mencairkan deposito tanpa persetujuan deposan (dia pegang Bilyet Deposito fisik lalu pinjam KTP deposan, membuat surat kuasa palsu & memalsukan tanda tangan deposan)...untuk kasus ini, data di bank kemungkinan besar ada, tapi kadang pegawai bank menutupi dulu untuk penyelidikan internal.
- Ada pegawai bank yang nakal yang memanipulasi data sehingga bisa mencairkan deposito tanpa persetujuan deposan...sama seperti diatas, data di bank kemungkinan besar ada, tapi kadang pegawai bank menutupi dulu untuk penyelidikan internal.
- Bisa juga ternyata dia ditipu CS/RM, ditawari produk dibilangnya deposito, padahal yang ditawarkan CS/RM adalah reksadana atau asuransi unitlink atau produk investasi lainnya.
- Atau kalau dapat CS/RM nakal, uang depositonya ditilep & tidak dapat Sertifikat/Bilyet Deposito fisik atau diberi Sertifikat/Bilyet Deposito palsu (biasa terjadi pada nasabah awam atau sudah terlalu percaya dengan CS/RM tersebut).
- Kalau dia beli Sertifikat Deposito, perlu dicek apakah sertifikatnya valid atau tidak...bisa saja yang dibeli sertifikat palsu.
- dan lain-lain (silahkan menambahkan kalau pernah mengalami, membaca, dengar cerita modus/kejadian yang lain)


Quote:Original Posted By kn1ght5

Jangan2 bakal seperti jiwaraya

Untuk bank, ada LPS yang menjamin simpanan & deposito dibawah 2M (selama suku bunga simpanan & deposito sesuai LPS)...belum ada penjelasan apakah nasabah yang berkasus di media konsumen itu dananya lebih dari 2M atau tidak.
Tapi kalau datanya benar tidak ada di bank, deposito nasabah tidak dijamin LPS.
Sebagai catatan, jaminan LPS berlaku saat bank kolaps...jadi kalau banknya masih aktif nasabah harus langsung berjuang meminta dananya ke bank (termasuk lapor ke kepolisian jika kerugiannya besar).

Lagipula laporan keuangan BRI masih baik, jadi kecil kemungkinan terjadi gagal bayar 1 orang nasabah...banyak detil yang tidak diungkapkan si penulis di media konsumen.

Beda dengan asuransi, dana pensiun, dan produk investasi lainnya...tidak ada jaminan...jadi kalau perusahaannya kesulitan keuangan, siap-siap uang melayang & nasabah lebih sulit menagih haknya.

Kasus Jiwasraya itu sama dengan Asabri...pelakunya juga ada yang sama...triknya juga sama, diinvestasikan ke saham busuk.



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sekedar info lewat :
Danamon sejak 2 tahun yang lalu sudah membatasi saldo nasabah yang minus (karena rekening pasif/dormant) sampai maksimal minus 50rb.
Setelah minus 50rb dan sudah lewat 6 bulan rekeningnya tetap pasif/dormant, maka otomatis rekening ditutup.
Untuk nasabah yang punya lebih dari 1 rekening, saya kurang tau apakah biaya rekening pasif/dormant dibebankan ke rekening yang lain.
Diubah oleh hublotplatinum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a little insane dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3
18-11-2019 12:18
Wiiih, seru nih..
Drama penutupan rekening burik..
Sebelum ane tutup, ane sisain 50rb minimal saldo mengendap.
Trus sama CS di suruh di biarkan saja mengendap, ane keberatan dong.
Ane bilang ke cs, sesuai ketentuan website, biaya penutupan rek adalah 25rb.
Trus ane di tinggal masuk ke dalam, bbrp menit kemudian cs bilang biaya penutupan rekening naik 50rb.
Ane lgsg emosi, tapi tetap cool..
Ane baik² ngomong ke cs, mbak, coba konfirmasi dgn benar dulu ketentuan ini, jgn sampai 25rb kita ribut sampai masuk media.
Si mbak dgn muka sinis tetap kekeuh 50rb.
Fine, terpaksa ane ane musti modal pulsa telp kolsen, bikin laporan..
Kolsen lidya melayani ane, ane minta izin merekam pembicaraan.
Di tengah obrolan, ane lgsg di samperin cs "pemalak" tsb.
Dia lgsg menyerah 25rb ane, beserta slip untuk di ttd.
Ane masih niat baik, tidak melanjutkan pelaporan.
Bangke banget nih CS burik, gaya preman banget.
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
a little insane dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3
18-02-2020 20:29

Prosedur top up opor di SPBU kerang

Yg belum pernah kerjakan cabe di kerang,ane kasih petunjuk dikit ya: (ini berdasarkan pengalaman pertama ane di kerang td siang)
Kerang menyediakan bbrp isi saldo: Opor,Dono,monyet dan kawan2.(menurut karyawan kerang,dianjurkan opor karena dono n kawan2 doyan gagal masuk saldo dan yg lain lebih parah lg.)
Pilihan Top Up Opor:
Saldo 50k,100k,150k,200k (ane lupa angka di bawah 50k)
Aturan gesek di Kerang:
1.top up saldo ke 2 harus berbeda dengan nilai saldo sebelumnya.
2.top up saldo ke 3 balek aturan no 1.dan berlaku selanjutnya.
3.Top up saldo dg nominal sama pada akun sama bisa diulang pada keesokan harinya.

Kesimpulan:di Kerang Top Up opor maksimal 200k.tidak bisa diulang nominalnya dihari yg sama.
Saran ane siapin 2 akun opor untuk top up opor spy bs memenuhi target cabe neng jeni.Jadi hari itu juga pr neng jeni beres.

Nah sebelum ke kerang, ane nemu 1 spbu yg bisa top up opor n dana bisa maks 1jt.Tadi ane coba belum bisa karena petugas kasirnya baru dan katanya ada gangguan jaringan.Kata pimpinannya yg dihubungi kasir tersebut,ane akan ditelp bila udah tidak ada masalah.Mudah2an tempat ini bs digesek untuk cabe neng jeni n diamon untuk kurangi biaya bertani cabe.Lumayan buat pengganti kerang.

Diubah oleh efesan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.kevin95 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3
19-11-2019 11:21
Barusan di telp sama diamond menanggapi SP ane di mediakonsumen
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3

Katanya cabe nya sudah dikreditkan
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3
Dan ane cek emang udh masuk.

Pas telp tadi ane basa basi aja ngomong gimana nasibnya nasabah yg lain yg ga cair ? Masa harus komplain kayak saya baru dicairkan ? (Padahal basa basi nunggu pencairan di rekening bebas ane lainnya wkwk)

Katanya untuk yg lainnya msh dalam proses pengkreditan wkwk hamdalah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vin.no dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3
06-02-2020 13:19

Info terbaru untuk cashback diamon

Ane dpt kabar dr cs kalo promo diamon free masih sama seperti bulan januari 2020.promo berlaku seterusnya sampai ada perubahan informasi pusat ke cs.

Ane dapet bisik2 dari Branch Manager Diamond, tentang info Terbaru tentang promo diamon aku dan diamon free berupa ss ya.
Jadi yg pingin lanjut garap pr,silahkan dilanjutkan.

Diamon aku:
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3

Diamon free:
[DISKUSI] Informasi Rekening Bank - Part 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Biyanrolics dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia