Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dce24adf0bdb23a1d5037ad/suami-siaga-bantu-istri-melahirkan-sambil-telponan-dengan-dokter
suami harus benar-benar dalam kondisi SIAGA 1 untuk mendampingi isyri tercinta saat melahirkan buah hatinya. Dan dalam kondisi darurat, suami juga harus bida menjadi BIDAN untuk membantu istri melahirkan, seperti yang dilakukan oleh pria yang satu ini.
Lapor Hansip
15-11-2019 11:08

Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter

Past Hot Thread

Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter

Bagi seorang suami, sudah selayaknya mempersiapkan diri, finansial, alat dan berbagai kebutuhan atau peralatan jabang bayi dan sebagainya, semenjak istri diketahui positif hamil. Hal ini untuk menjamin proses persalinan yang merupakan pertaruhan nyawa bisa berjalan aman dan lancar. Terlebih lagi jika kehamilan istri sudah memasuki usia 7 bulan ke atas.

Pendek kata, suami harus benar-benar dalam kondisi SIAGA 1 untuk mendampingi istri tercinta saat melahirkan buah hatinya. Dan dalam kondisi darurat, suami juga harus bida menjadi BIDAN untuk membantu istri melahirkan, seperti yang dilakukan oleh pria yang satu ini.

Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
SS dari akun FB. Fahmi Jamil

Alkisah, seorang suami bernama Fahmi Jamil mulai panik saat istrinya mengalami kontraksi akan melahirkan. Pria asal Kedah, Malaysia ini panik karena istrinya akan melahirkan sekitar 15 hari lebih cepat dari perkiraan dokter. Terlebih lagi saat dia menelpon mobil ambulans untuk membawa istrinya ke Rumah Sakit, ternyata mobilnya tidak ada.

Menurut prediksi dokter, sang istri yang bernama Noor Kamila itu akan melahirkan sekitar tanggal 24 September 2019. Ternyata pada dini hari 14 September 2019 Noor Kamila mulai sakit perut.

Pagi harinya, setelah menitipkan putrinya kepada pengasuh, Fahmi bergegas membawa istrinya ke Rumah Sakit.

Setelah diperiksa dokter, ternyara Noor Kamila baru mengalami Pembukaan 2, sehingga dibolehkan dokter untuk pulang, yang jarak rumahnya sekitar 10 km.

Beberapa jam kemudian setelah tiba di rumah, tepatnya sekitar pukul 11.00, Noor Kamila yang lagi berada di kamar mandi berteriak memanggil suaminya, “Pah, bayinya akan keluar!”

Sebagai suami siaga, Fahmi langsung menghubungi ambulans Rumah Sakit untuk membawa istrinya. Namun ternyata mobil ambulans sedang tidak ada di tempat karena sedang membawa pasien yang lain. Tentu saja hal ini membuat Fahmi semakin panik, sehingga ia kembali menelpon Rumah Sakit tersebut dengan menceritakan kondisi istrinya yang sudah hampir melahirkan.

Mendengar penjelasan itu, pihak Rumah Sakit segera menghubungkan telpon Fahmi dengan dokter yang menangani persalinan. Lalu dokter itu dengan detil dan tenang memberikan instruksi kepada Fahmi, tentang hal-hal yang harus dilakukan untuk menolong istrinya.

Alasan dokter, kondisi istri Fahmi sudah tidak sempat dibawa ke Rumah Sakit, sebab kemungkinan besar akan melahirkan di perjalanan yang sangat berisiko. Karena itu, lebih baik ditolong melahirkan di rumah saja.

Fahmi pun membunyikan Loud Speaker Handphonenya, lalu mengikuti setiap instruksi sang dokter via telepon.

Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
Dua putri Fahmi Jamil, dari akun FB Fahmi Jamil

Dan akhirnya sang istri dapat melahirkan seorang bayi perempuan dengan selamat. Untungnya, tak lama kemudian mobil ambulans dan perawat Rumah Sakit datang, sehingga bisa merawat bayi dan ibunya yang baru melahirkan. Akhirnya Fahmi baru bisa bernafas lega.
*****
Intinya, seorang suami harus selalu siaga, tenang tidak panik, dan siap lahir batin untuk memghadapi istri yang sedang hamil dan akan melahirkan. Terlebih lagi persiapan keuangan, sebab melahirkan itu memerlukan biaya yang banyak, apalagi jika harus melalui operasi caesar. (*)
Ref, Fb. Fahmi Jamil.
Diubah oleh Aboeyy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
15-11-2019 11:08
Reservasi
0 0
0
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
15-11-2019 15:08
emoticon-Jempol

yag terpenting adalah : Yakin dulu...


profile-picture
Aboeyy memberi reputasi
1 0
1
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
16-11-2019 22:22
Quote:Original Posted By cor7
emoticon-Jempol

yag terpenting adalah : Yakin dulu...


Yakin, karena tiada pilihan lain. emoticon-Big Grin
0 0
0
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
18-11-2019 10:41
jadilah suami yang bertanggung jawab dan bisa dibanggkan keluarga terutama istri.
0 0
0
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
18-11-2019 15:18
manusia berusaha, takdir menentukan
0 0
0
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
18-11-2019 22:14
Doakan ane spy ntar jd suami SIAGA selalu Brothers Sisters emoticon-Big Grin
0 0
0
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
19-11-2019 13:16
behh idaman semua wanita nihh punya laki modelannya gini, lucky youu sista2 yg mendapatkannyaa
profile-picture
kenzie16465 memberi reputasi
1 0
1
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
19-11-2019 20:55
waaahh gilaa, nekat dan berani banget yaaa suaminya. ane sih bakalan panik banget tuh kalo ada di posisi kaya gitu
0 0
0
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
19-11-2019 22:31
Yang kaya begini emang selalu jadi idaman semua wanita ya gan sis
0 0
0
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
19-11-2019 22:32


Quote:Original Posted By pustie
waaahh gilaa, nekat dan berani banget yaaa suaminya. ane sih bakalan panik banget tuh kalo ada di posisi kaya gitu


ane juga bakalan auto panik sih kayanya gan hehehe
0 0
0
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
19-11-2019 22:32


Quote:Original Posted By nonton.gratis
jadilah suami yang bertanggung jawab dan bisa dibanggkan keluarga terutama istri.


betul gan... karna emg kodratnya laki untuk bertanggungjawab thd keluarganya
0 0
0
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
19-11-2019 22:32


Quote:Original Posted By papapierlo
betul gan... karna emg kodratnya laki untuk bertanggungjawab thd keluarganya


dan harus bisa selalu diandalkan sih tentunya 😁
0 0
0
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
21-11-2019 22:14
waaahh mantap banget sih, untung ajaj dokternya juga ngangkat yaaa pas di telfon, kalau ngga pasti bingung tuh. kalo kaya gitu berarti bayar biaya dokter ngga ya??
0 0
0
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
22-11-2019 21:59
MasyaAllah... hebat nih suami, suami siaga banget.. nggak ada sama sekali ilmu melahirkan tapi karena kondisi darurat mau nggak mau harus menolong istrinya melahirkan, akhirnya dengan hati tenang dan sigap beliau bisa menolong istrinya melahirkan sesuai instruksi dokter via telpon emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
0 0
0
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
28-11-2019 22:08
waaahh keren juga ya bisa ngebantu istri melahirkan tanpa bantuan ahli satu pun. pasti panik tuh, tapi tetep bisa tenang didepan istrinya, mantap
0 0
0
Suami Siaga, Bantu Istri Melahirkan Sambil Telponan dengan Dokter
30-11-2019 09:15
ane bacanya ampai merinding...
salud banget buat suaminya.. siaga banget...emoticon-2 Jempol
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia