Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
126
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dcd1e7ff0bdb232c026bf60/sejarah-unik-pakaian-bikini-mulai-dari-dituduh-sumber-dosa-hingga-simbol-wanita
Nah sebagaimana yang udah ane jelaskan tadi, bikini nyatanya udah ada sejak zaman Yunani kuno. Yah mungkin orang-orang di zaman itu tidak mengenalnya dengan nama “Bikini” namun dari bentuk, dan fungsi, serta artefak peninggalan yang ada, pakaian yang dimaksud benar-benar menyentuh bentuk “bikini” sebagaimana bikini modern.
Lapor Hansip
14-11-2019 16:29

Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita

Past Hot Thread
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita


emoticon-Malu (S) Welcome di thread sederhana ane gansist emoticon-Malu (S)
emoticon-Angkat Beer Selamat membaca dan semoga bermanfaat emoticon-Angkat Beer


Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita



Weyoo, ane mbalik lagi nih gansis, apa kabar semuanye? Semoga sehat sehat selalu ya. Engga kerasa udah hari kamis aja, besok jumat, sabtu minggu libur dong? Ada kegiatan apa aja neh selama liburan? Ke pantai kah? Atau bersemedi di rumah? That’s your choice muehehe emoticon-Malu (S)

Btw, Welcome bek di thread sederhana ane nih, dan kali ini ane pengen sedikit ngebahas sesuatu yang sejatinya uda di kenal sejuta umat, tapi yah gitu di negara kitah masih agak nganu, yah mungkin karena bertabrakan sama nilai budaya kita kali yak emoticon-Bingung (S)

Yep, dari judul udah ketahuan sih, yang mau ane bahas kali ini “Bikini” emoticon-Ngakak (S)

Nah percaya atau engga nih bikini ternyata udah punya sejarah panjang bahkan sejak masa Yunani klasik. Namun pamornya kemudian hilang di telan masa, dan kemudian muncul kembali di masa modern. Kok bisa? emoticon-Bingung (S)

Well, keep reading below ya gansist ~ emoticon-Malu (S)


Quote:Bermula sebagai pakaian olahraga.

Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita

Nah sebagaimana yang udah ane jelaskan tadi, bikini nyatanya udah ada sejak zaman Yunani kuno. Yah mungkin orang-orang di zaman itu tidak mengenalnya dengan nama “Bikini” namun dari bentuk, dan fungsi, serta artefak peninggalan yang ada, pakaian yang dimaksud benar-benar menyentuh bentuk “bikini” sebagaimana bikini modern emoticon-Bingung (S)

Lha, emangnya di gunakan untuk apa?

Nah berbeda dengan bikini modern, dizaman itu, bikini lebih di gunakan untuk kegiatan olahraga fisik yang di lakukan oleh atlit wanita baik dari Yunani maupun Romawi kuno, kemungkinan hal tersebut agar para atlit lebih mudah dalam bergerak dan lebih leluasa emoticon-Malu (S)

Namun, dikarenakan bentuk pakaian yang terbuka, minim kain, hingga hanya di gunakan oleh kalangan tertentu dan kegiatan tertentu membuat bikini sejatinya tidak terlalu menonjol dari segi popularitas. Di tambah dengan benturan budaya yang ada, maka tidak aneh jika orang-orang saat itu menganggap bikini merupakan pakaian yang tidak mempunyai fungsi emoticon-Hammer (S)


Quote:Pamornya menghilang seiring zaman kemudian muncul kembali.

Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita


Sebagaimana sesuatu yang tenggelam kemudian muncul kembali, hal yang sama juga terjadi terhadap mode pakaian bikini. 5 Juli 1946, adalah Louis Reard, seorang insinyur teknik yang memperkenalkan sebuah mode pakaian yang di sebutnya sebagai “Bikini” ke khalayak ramai. emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)

Terinspirasi dari uji coba nuklir di pulau Bikini Atoll yang baru di lakukan 4 hari lalu, Reard berharap mode pakaian hasil desainnya itu juga dapat booming dan laku keras di pasaran. 

Namun bukannya terkenal sebagaimana yang di harapkannya, pandangan norma dan hukum saat itu masih membuat hampir seluruh wanita di Prancis takut untuk mengenakannya.

Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita


Hingga kemudian seorang penari bugil (striptis) bernama Micheline Bernardini dengan berani memakai dan mempromosikan pakaian tersebut untuk pertama kalinya di komplek kolam renang Piscine Molitor, Paris.

Dan yep, semenjak itulah pamor bikini perlahan-lahan menanjak. emoticon-Ngakak (S)


Quote:Cap yang tidak baik dan benturan norma

Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita

Bukan tanpa halangan, namun dengan betuknya yang lebih terbuka ketimbang pakaian renang biasa, mode pakaian bikini nyatanya banyak menemui penolakan. Mulai dari pandangan yang menganggapnya cabul, hingga di sebut oleh Vatikan sendiri sebagai “sumber dosa”. emoticon-Bingung (S)

Seakan tidak mau kalah, mode pakaian bikini malah menemui tempatnya terlebih pada event kontes kecantikan Miss World dimana memakai bikini menjadi salah satu sesi acara yang harus diikuti. 

Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita


Dan hal yang membuat pamor bikini semakin memuncak adalah ketika aktris cantik Briggite Bardot menggunakannya dalam sesi pemotretan di pantai pada saat festival film Canes. Langkah Briggite kemudian di ikuti oleh Rita Hayworth dan juga Ava Gardner emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)



Quote:Perang dunia II penyebab Bikini populer di Amerika

Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita

Percaya atau tidak namun perang dunia memiliki andil yang cukup besar dalam mempopulerkan mode pakaian bikini pantai di seantero amerika.

Lha, kok bisa?

Penyebabnya adalah krisis kain yang melanda Amerika sebagai akibat daripada perang dunia II yang berkepanjangan. Tidak memiliki solusi yang “lebih layak”, pemerintah pun pada akhirnya mengeluarkan kebijakan pengurangan kain sebanyak 10 persen dari pakaian renang wanita. Sejak saat itulah, mulai banyak terlihat wanita menggunakan bikini minim di pantai-pantai Amerika. emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)



Quote:Pro dan kontra yang tiada henti

Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita


Nah, sekalipun dengan sejarahnya yang panjang dan menjadi simbol daripada keberanian para wanita barat dalam mendobrak stigma, mode pakaian bikini sejatinya masih menuai pro dan kontra walaupun di banyak daerah berbeda. 


Kadang kala bahkan ada wanita yang nyatanya secara terang-terangan menbenci mode pakaian satu ini karena di anggap mengekspos tubuh secara terbuka, namun juga banyak yang malah makin berani bahkan tidak canggung untuk mengenakan mode pakaian terbuka ini sambil berjalan dengan santai. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)



~

Nah sekian dah jatuh - bangunnye mode pakaian bikini dari tahun ke tahun, banyak pro dan kontra, dan ane sendiri sih lebih ke kontra. Bukan karena ane hidup di asia tenggara ya, tapi emang aneh aja sih kalo make gituan buat di luar muehehehe. 

kalo menurut gansist sendiri pegimane? Silahkeun koment di bawah yak muehehe

Dan, sekian buat thread ane kali ini yak, thanks buat yang uda berkunjung dimari, jan lupa koment, rate, dan sharenya. Atu lagi, ane juga menunggu cendols muehehe emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

Last but not least, stay tune for another thread yak byeeee emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

Sumber : disini dan dimari
Sumber Gambar : Google Images

Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita





profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Halaman 1 dari 7
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
14-11-2019 16:37
bikini....bikin anu ini
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan andretarina memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
Lapor Hansip
14-11-2019 16:38
Balasan post yuswijaya
Bjiirrr pertamax, paporit ente yang mana bre? emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
14-11-2019 16:42
kadrun, waktu dan tempat dipersilahkan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Lihat 3 balasan
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
14-11-2019 16:44
hormatilah budaya yunani kuno...... emoticon-Ngacir2
profile-picture
andretarina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
Lapor Hansip
14-11-2019 16:50
Balasan post AkuSedih
waduuu ngapa bawa2 kadrun kemari gan? emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
malaikatrindu dan AkuSedih memberi reputasi
2 0
2
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
Lapor Hansip
14-11-2019 16:51
Balasan post shu_suiko
budaya paporit agan yang mana neh? emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
14-11-2019 16:54
apa salah bikini emoticon-Turut Berduka
profile-picture
andretarina memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
Lapor Hansip
14-11-2019 16:56
Balasan post blezzernet
Wow wow wow, jangan nanya ane gan, ane ga make emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
1 0
1
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
14-11-2019 17:54
ane mau nyumbang mulus, ntar ngeband lagiemoticon-Ngakak (S)

btw, nice info breemoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
15-11-2019 06:22
Beda cara pandang jika org bule yg make bikini sama org indonesia sendiri
profile-picture
uras88 memberi reputasi
1 0
1
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
15-11-2019 07:18
dulu bikini buat kostum renang skrng bikini untuk kostum konser
0 0
0
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
Lapor Hansip
15-11-2019 08:28
Balasan post AkuSedih
@andretarina kan kebanyakan yang begitu gak toleransi emoticon-Embarrassment
0 0
0
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
17-11-2019 21:00
saya suka yg mini
0 0
0
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
17-11-2019 21:02
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
17-11-2019 21:02
pakaian kapir, ngumbar aurat.
Dosa, komunis.
Diubah oleh humas.fpi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
17-11-2019 21:02
Bosen liat bikini slangkangan pantat mulu di Bali..
0 0
0
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
17-11-2019 21:04
Gak usah ikut2 budaya yg kaya gitu lah
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan paradose memberi reputasi
1 1
0
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
17-11-2019 21:06
Gara2 kadrun ngacengan apa2 jadi kontroversi emoticon-Leh Uga
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
17-11-2019 21:07
Sekarang jamannya micro bikini
Gatau dah ntar yang nano kayak pegimane

micro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Sejarah unik pakaian Bikini mulai dari dituduh Sumber dosa hingga Simbol wanita
17-11-2019 21:07
Cwo boleh kok liat cwe berbikini.. asal yang diliat istri sendiri.. makanya cepet pada nikah gan.emoticon-Ngakak
Diubah oleh dwyzello
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia