News
Batal
KATEGORI
link has been copied
96
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dccda269a972e4f3933c1b5/bea-cukai-tindak-ribuan-pelanggaran-di-2019-paling-banyak-rokok-dan-pornografi
Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan merilis daftar penindakan terhadap 10 komoditas tertinggi sepanjang 2019, di mana pelanggaran terbanyak terdapat pada komoditas rokok dan barang pornografi.
Lapor Hansip
14-11-2019 11:37

Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi

Past Hot Thread
Quote:
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
Kamis, 14 November 2019 10:04
Reporter : Anggun P. Situmorang 


Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi


Merdeka.com - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan merilis daftar penindakan terhadap 10 komoditas tertinggi sepanjang 2019, di mana pelanggaran terbanyak terdapat pada komoditas rokok dan barang pornografi.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi mengatakan, hasil tembakau seperti rokok tahun ini terdapat 5.598 kasus. Ribuan pelanggaran produksi dan persebaran rokok ilegal terdapat di berbagai tempat.

"Ini yang kita lakukan untuk rokok konvensional khususnya di Jawa Timur itu Sidoarjo, Malang, Pasuruan, Madura. Di Jawa Tengah sumber produksi ilegal itu di Pati, Kudus, dan Jepara," ujarnya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kamis (14/11).

Rokok konvensional ilegal tersebut juga banyak dipasarkan di Sulawesi Selatan, Jambi, Kalimantan Timur, dan Banjarmasin. Untuk hasil tembakau dalam bentuk rokok non konvensional seperti juul juga ditindak.

Selain itu, Ditjen Bea Cukai juga menindak rokok impor yang biasanya diperdagangkan di e-commerce dengan permintaan tingginya. Perdagangan sektor tersebut bahkan ada yang mencapai omzet penjualan mencapai Rp 18 miliar. "Kita sudah tahan 2 tersangka soal ini," jelas Heru.

Barang Pornografi

Komoditas kedua terbanyak kasus penindakan Ditjen Bea Cukai sepanjang tahun ini adalah barang pornografi yang mencapai 1.998 kasus. Barang-barang ilegal pornografi ini didatangkan melalui pembelian di e-commerce, lalu dikirim melalui PT Pos Indonesia.

"Tangkapan terbanyak di kantor Pos. Untuk bisa impor ada kan ada beberapa jembatan penyambungnya. Salah satunya Pos. Apa saja barangnya? Tidak bisa saya urai satu per satu disini," katanya.

Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi


Sementara itu, kasus penindakan lain yang tak kalah mencengangkan adalah kosmetik, obat-obatan, dan bahan kimia mencapai 660 kasus. Komestik banyak yang ditindak untuk mengontrol penyebarannya yang terlalu banyak seperti jasa titip dari luar negeri.

"Kosmetik ini juga kami lakukan kontrol yang ketat karena barang kiriman itu hanya boleh maksimal 10 pieces. Saat ini sedang review 10 ini terlalu banyak atau tidak. Banyaknya barang impor dari Korea," ungkapnya.


Penindakan lain adalah untuk barang teknologi canggih seperti HP, gadget, dan ACC mencapai 602 kasus. Lalu komoditas elektronik mencapai 524 kasus.Tekstil dan produk tekstil mencapai 507 kasus. Bibit dan benih tanaman mencapai 492 kasus. Kendaraan, part, dan acc mencapai 437 kasus dan alat kesehatan mencapai 367 kasus. [azz]




Quote:Wedew, semenjak ada TKDN memang jarang banget barang teknologi atau komoditas elektronik yang di impor. Kaget aja ternyata banyak yang impor alat2 pornografi. Seharusnya bisa dibuatkan pabriknya saja yang lokal. emoticon-Big Grin

Apa saja barangnya? Tidak bisa saya urai satu per satu disini," katanya.


Wah jadi penasaran barang pornografi apa yang diimpor..

Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi


Diubah oleh anarchy0001
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bbear dan 4 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 1 dari 5
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 11:42
dvd jav ori kah??

di satu sisi anti pembajakan, giliran beli yg ori dibilang ilegal emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
Lapor Hansip
14-11-2019 11:44
Balasan post heisennberg
mungkin gan, tapi sepertinya yang bergetar2 seperti terong atau macam alat sedot debu.
Soalnya yang lokal jrg jual.
Diubah oleh anarchy0001
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 11:45
Pecut sama borgol cinta jangan termasuk pelanggaran dong.. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 11:48
pernah nyobain rokok non cukai gw, home made...gila pening bgt ky ditabok wajan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kurapbadak dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 11:54

yang suka belanja sex toys tu barangmu ilegal emoticon-Big Grin


emoticon-Angel
profile-picture
jasperjaka memberi reputasi
1 0
1
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 11:56
yg pornografi pasti alat alat kayak dildo. klo bokep bisa donlot.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasperjaka dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 12:03
padahal piranti porno berupa batang silikon itu teknologi pembikinannya cukup sederhana.
seharusnya bisa produksi sendiri di indonistan. emoticon-Big Grin
profile-picture
jasperjaka memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 12:09
Diatas gua, semuanya suhu dunia perlendiran.
emoticon-Nyepi
Diubah oleh eggnostick
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zaibuluk dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 12:15
Ya good job lah.
0 0
0
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 15:33
Quote:Original Posted By heisennberg
dvd jav ori kah??

di satu sisi anti pembajakan, giliran beli yg ori dibilang ilegal emoticon-Ngakak (S)


Mr. White where is jessie emoticon-Ngakak
0 0
0
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 15:37
emoticon-Genit porn

Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
Diubah oleh pdt.henderson
profile-picture
aliensia memberi reputasi
1 0
1
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
Lapor Hansip
14-11-2019 15:38
Balasan post bodico
disini mah yg nyerempet2 selangkangan dilarang mulu ,, ,bikin sempak doang yang aman...
profile-picture
jasperjaka memberi reputasi
1 0
1
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 15:40
manusia manusia lendir mulai berkumpulemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gargantuar89 dan zaibuluk memberi reputasi
2 0
2
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 15:40
Bawah ane yang biasa pakai s*x toys
0 0
0
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 15:42
Karna seksi toy ga diproduksi dalam negri makanya pada impor, itupun tertahan bah. Kalo cowok masih enak bisa make sabun, cewek mana bisa. Apalagi jajan kbh byk cowok. Penasaran juga kekmana yah cewek jajan emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 15:42
Waduh pornografi emoticon-Leh Uga
Bawah ane pemake sex doll emoticon-Betty
Diubah oleh MirrorBoy
0 0
0
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 15:44
ooo ts orang bea cukai nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
anarchy0001 memberi reputasi
1 0
1
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 15:49
Ane pernah punya pengalaman barang orderan ane disita bea cukai. Order sex toys masturbator. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan anarchy0001 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 15:52
Sex toys , kayak apa yaemoticon-Bingung
profile-picture
anarchy0001 memberi reputasi
0 1
-1
Bea Cukai Tindak Ribuan Pelanggaran di 2019, Paling Banyak Rokok dan Pornografi
14-11-2019 15:53
tertibkan pak
profile-picture
zaibuluk memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 39.000
mega-5
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia